Hot Thread
Spoiler for Hot Thread:
Hot Thread ke-4 ane gan
Terima kasih kepada mimin, momod, officer dan kaskuser sekalian yang telah mendukung thread ini jadi Hot Thread.
Semoga thread ane bermanfaat bagi agan!
No Repost
Spoiler for No Repost:
3 Tanda Bisnis Agan Disukai Konsumen
Pendahuluan
Halo kaskuser sekalian. Di thread ini kali ini mau share tentang tanda-tanda kalo bisnis Agan disukai oleh konsumen. Silakan disimak gan.
Dalam bisnis, Agan tentu mengejar keuntungan usaha. Perlu ada strategi khusus agar keuntungan yang Agan kejar bisa maksimal.
Salah satu yang harus menjadi fokus perhatian Agan dalam mengejar keuntungan tersebut adalah konsumen. Seberapa pun bagus produk yang Agan miliki, jika tidak dilirik konsumen, maka akan sia-sia.
Ada tiga ciri yang menjadi tanda bahwa Agan sudah mampu melayani konsumen dengan baik.
1. Repeat Order
Mendapat pelanggan baru itu bagus. Tetapi lebih bagus lagi jika pelanggan baru itu melakukan pembelian kedua, ketiga dan seterusnya. Artinya, saat Agan mendapatkan pelanggan baru, carilah jalan agar mereka datang kembali untuk melakukan transaksi berikutnya. Memberikan sedikit diskon bisa dicoba.
2. Transaksi Meningkat
Agan bisa dikatakan mampu melayani konsumen dengan baik, jika pada transaksi berikutnya, mereka menaikkan jumlah pembelian. Misal, pada kunjungan pertama hanya berbelanja sebesar Rp100.000, pada kunjungan berikutnya menjadi Rp200.000.
3. Rekomendasi
Pepatah “tidak puas beri tahu kami, jika Anda puas beri tahu teman” yang sering kita baca di warung makan ada benarnya. Saat pelanggan Agan membawa pelanggan baru ke tempat usaha Agan, itu berarti mereka sudah menjadi perpanjangan tangan bisnis Agan. Jaga hubungan baik tersebut dan jadikan mereka sebagai media promosi gratis.
Penutup
Bagi Agan yang sedang menjalankan bisnis mungkin perlu melihat tanda-tanda ini. Dari repeat order akan otomatis meningkatan transaksi. Dengan semakin banyak customer yang puas maka akan muncul rekomendasi pada bisnis kita. Bila masih belum muncul, kita perlu evaluasi bagian mana yang perlu diperbaiki. Bisa mungkin dari segi produk atau pelayanan kita. Sekian dari thread ane. Mudah-mudahan bermanfaat gan.
Sumber
Sumber 1
Jangan lupa gan TIPS 3B kaskuser bijak:
1. Beri komentar bermutu.
2. Beri rating bintang 5.
3. Berbagi cendol bila sudah ISO.
List Thread by SAFECOUNT
Komentar Kaskuser
Quote:Original Posted By sapson ►
Pelanggan itu adalah media iklan terbaik... secara gak langsung kalo pelanggan merasa puas dengan layanannya. Otomatis akan ada iklan yang tersebar dari mulut ke mulut...
Quote:Original Posted By m00n2718 ►
carilah jalan agar mereka datang kembali untuk melakukan transaksi berikutnya.
bner tuh gan, bisa dengan diskon atau memberi hak member boleh juga tuh, misal kalo dah belanja 5 barang yang sama gratis satu barang dan semacamnya
Quote:Original Posted By iniajja ►
Yg no. 3 bener bingitt.. pelanggan bisa jadi media promosi gratissss 👍😎
Yg dibilang orang "Banyak temen banyak rejeki" itu beneran lohh 😊
Quote:Original Posted By olstorepcdotcom ►
yg penting halal
Quote:Original Posted By kagerui ►
Hubungan kian akrab gan, tidak lagi seperti seller dan buyer. Keakraban yg terbangun karena sikap dan rasa saling percaya yg tinggi.
Quote:Original Posted By anjaultras ►
Mantab, benar banget
Tetap jaga loyalitas pelanggan
Quote:Original Posted By silentgoess ►
Kepercayaan itu penting
Quote:Original Posted By sapson ►
Pelanggan itu adalah media iklan terbaik... secara gak langsung kalo pelanggan merasa puas dengan layanannya. Otomatis akan ada iklan yang tersebar dari mulut ke mulut...
Quote:Original Posted By m00n2718 ►
carilah jalan agar mereka datang kembali untuk melakukan transaksi berikutnya.
bner tuh gan, bisa dengan diskon atau memberi hak member boleh juga tuh, misal kalo dah belanja 5 barang yang sama gratis satu barang dan semacamnya
Quote:Original Posted By iniajja ►
Yg no. 3 bener bingitt.. pelanggan bisa jadi media promosi gratissss 👍😎
Yg dibilang orang "Banyak temen banyak rejeki" itu beneran lohh 😊
Quote:Original Posted By olstorepcdotcom ►
yg penting halal
Quote:Original Posted By kagerui ►
Hubungan kian akrab gan, tidak lagi seperti seller dan buyer. Keakraban yg terbangun karena sikap dan rasa saling percaya yg tinggi.
Quote:Original Posted By anjaultras ►
Mantab, benar banget
Tetap jaga loyalitas pelanggan
Quote:Original Posted By silentgoess ►
Kepercayaan itu penting
Gagal pertamax, koneksi buruk.
Jadi nyimak dulu, buat pembelajaran ya gan.
Jadi nyimak dulu, buat pembelajaran ya gan.
singkat dan padat gan tritnya
kalo disukai mertua bijimane gan?
salam damai dihati damai dibumi
kalo disukai mertua bijimane gan?
salam damai dihati damai dibumi
rame yang pastinya,
Bener gan otomatis pasti begitu kalo udah percaya n recomend
ok gan
rate5 aja ya .
Gitu ya gan, selama ini ibu ane ngajari ane melayani tamu yg belanja dng baik dan penuh senyuman. Katanya kalau muka masam, siapa mau belanja nanti .
Idam banget deh mau buka kedai lagi,
rate5 aja ya .
Gitu ya gan, selama ini ibu ane ngajari ane melayani tamu yg belanja dng baik dan penuh senyuman. Katanya kalau muka masam, siapa mau belanja nanti .
Idam banget deh mau buka kedai lagi,
moga makin lancar gan, yang penting ada komunikasi yang jelas
ooh seperti itu
yang penting ikhlas dan selalu mencintai pekerjaan gan
Ini kaya bisnis itu breii
Pelanggan itu adalah media iklan terbaik... secara gak langsung kalo pelanggan merasa puas dengan layanannya. Otomatis akan ada iklan yang tersebar dari mulut ke mulut...
Usaha ane diminati dong
singkat padat jelas pula gan.
yg no 3 itu bner bnget tuh
semakin banyak yg puas psti semakin banyak yg ngerekomendasiin
semakin banyak yg puas psti semakin banyak yg ngerekomendasiin
Kalo tanda begitu mah dari dulu ane juga udah tau
sama usaha makin meningkat gan..
stock lebih banyak lagi..
stock lebih banyak lagi..
kepuasan konsumen gan, kagak banyak promosi jg ntar dipromosiin ma yg pernah jd konsumen...
Via: Kaskus.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar