Pages


Kamis, 25 Februari 2016

Makanan enak dari berbagai daerah yang cuma enak dimakan di malam hari

SELAMAT PAGI AGAN AGAN





Alhamdulilah HT, makasi mod min. HT ke 3 Ane

TAPI BELUM ADA YANG LEMPAR CENDOL



Berbagai makanan di berbagai daerah di Indonesia memang enak deh buat dicobain satu satu. Rasanya kalo dateng ke kota yang baru aja dikunjungi, biasanya hal pertama yang mau dilakukan adalah wisata kuliner makanan khas kota tersebut. Biasanya waktu yang pas buat wisata kuliner ya malem hari.

Disini ane akan coba berbagi makanan apa aja yang paling enak yang cuma enak dimakan dimalam hari dari berbagai daerah di Indonesia nih gan.

Cekidot lah

Quote:NASI UDUK + EMPAL DAGING (BANTEN)

Untuk yang pertama ada nasi uduk dicampur empal daging yang ada di kota Banten. Wih, bayangin aja biasanya nasi uduk cuma pake telor aja tapi di Banten nasi uduknya pake empal daging gan
Kalo juragan ke kota Banten pada malam hari, jangan lupa berkeliling kotanya, coba perhatiin deh warung-warung makan di pinggir jalan yang menawarkan nasi uduk empal daging, jangan lupa mampir kesana. Makanan khas banten ini cocok banget dinikmati pada malam hari, apalagi dengan teh hangat atau kopi.
Kalo agan ngerasa seret gak ada kuahnya, bisa beli makanan khas Cirebon ini nih gan, namanya rabeg.


Rabeg ini terbuat dari daging sama jeroan kambing dan rasanya sangat pedas gan. Buat agan yang suka kuliner pedes bisa cobain deh, apalagi makannya sama nasi uduk dan empal daging tadi.




Quote:NASI GEMUK (JAMBI)

Kita ke Jambi nih sekarang gan. Di Jambi ada yang namanya nasi gemuk. Nasinya gak bikin gemuk kok tenang asal makannya gak segentong aja . Nasi gemuk ini gak ada bedanya sih sama nasi uduk, tapi yang jadi ciri khasnya ini adalah nasinya yang agak kemerahan nih gan dan lauknya biasanya ada telur asin, tapi ada juga yang pake ayam kalo agan mau.




Quote:MIE KERING (MAKASSAR)

Mie kering dari Makassar sekarang nih gan. Namanya aja mie kering, jadi mienya ini kering ya gan bukan basah kaya mie biasanya. Kalo dimakan kriuuk kriuuk dan mienya disiramin sama kuah, kayak kuah capcay.
Mie kering udah terkenal banget gan di Makassar, kalo agan ke Makassar jangan lupa deh nyicipin makanan ini. Makanan ini paling enak dimakan ya malem hari gan, tapi sekarang mie kering bisa ditemuin dari pagi hari padahal dulu mie kering cuma bisa ditemuin abis magrib sampai larut malam gan. Mungkin karena banyak peminat dan udah jadi legenda nya kuliner di Makassar ini jam terbangnya dibanyakin kali ya gan
Di Makassar juga ada nih gan makanan yang patut agan coba kalo ke sana, namanya Songkolo Begadang.

Makanan ini terbuat dari beras ketan hitam gan dan biasanya disajikan dengan parutan kelapa goreng terus di atasnya dan ikan teri kering yang ditumis pedas. Ada juga yang ditambahin sama telor asin gan.





Quote:NASI PONGGOL SETAN (TEGAL)

Sekarang kita ke Tegal gan. Di Tegal ada yang namanya Nasi Ponggol Setan gan. Biasanya di jual dari magrib sampe larut malam gan. Nasi ponggol setan ini seperti nasi biasa pada umumnya tapi dengan lauk kaya tempe, sayur oseng kacang panjang atau sayur nangka, mie atau bihun serta sambel, dan di bungkus menggunakan daun pisang. Gak jauh beda sih sama sego kucing di Jogja bedanya kalo di jogja tempatnya kaya angkringan tapi kalo di Tegal, nasi ponggol setan penjualnya pake gerobak gan




Quote:BANDROS (SUKABUMI)

Bandros ngga cuma ada di Sukabumi sih gan, tapi agan perlu coba bandros di kota Sukabumi karena konon katanya bandrosnya punya cita rasa dan sensasi yang berbeda. Bandros biasanya ada dari jam 8 malam sampai larut malam bahkan ada yang buka sampai jam 6 pagi. Harganya juga murah gan, cuma 5.000an.
Bandros paling enak di makan sama teh hangat atau kopi apalagi ditemenin sama pacar gan. Bikin tambah asik deh makannya.





Quote:SATE KALONG (CIREBON)

Makanan enak yang cuma ada di malam hari lainnya sekarang datang dari kota Cirebon. Sate kalong ini dagingnya bukan dari kelelawar ya gan, namanya aja kalong tapi dari daging kerbau.
Keistimewaan sata kalong adalah, sate diguyur dari kaldu air rebusan daging kerbau yang sudah dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah.
Selain itu, bumbu kacangnya dicampur dengan oncom. Jadi sate kerbau ini kaya akan rasa rempah. Wih, gimana tuh gan, bikin ngiler gak sih Makannya kalo dateng ke kota Cirebon jangan lupa nyipin satenya.




Quote:TAU SUAN (PONTIANAK)



Di Pontianak makanan yang paling enak dimakan di malam hari itu namanya Tau Suan gan. Tampilan Tau San yang berbiji-biji dan dihidangkan bersama Gorengan Ca Kwee yang garing. Dan biasanya ada kacang hijaunya juga. Makan tau suan paling enak pas malam hari apalagi saat hujan.




Quote:MIE ACEH (ACEH)


Agan yang tinggal di Jakarta pasti gak asing denger makanan ini ya. Ya walaupun agan sering makan mie aceh, gak lengkap kalo gak makan di tempat asalnya. Di aceh paling enak makan mie ini pada malam hari gan, di sepanjang jalan banyak yang jual dan gak usah tanggung tanggung langsung pesan Mie Aceh versi komplit udang,cumi dan daging sekilas rasanya mirip kuah kare, tapi tetep top deh




Quote:TAHU TEK (SURABAYA)

Agan kalo ke Surabaya jangan lupa deh nyicipin tahu tek, tapi makanan ini cuma ada pada malem hari dan paling enak juga dimakan di malem hari. Tapi, tahu tek gak cuma ada di Surabaya aja sih, ane ke mojokerto yang tetanggaan sama Surabaya juga masih ada yang jual tahu tek keliling pake gerobak tengah malem.
Tahu tek ini berupa lontong dan tahu kalo mau nambah, bisa juga ditambahin telur, tapi biasanya kalo penjual keliling jarang sih yang pake telur dan sebagai pelengkap disiram dengan bumbu kacang. Katanya sih nama tahu tek diambil dari bunyi tek para penjualnya gan




Quote:PANCONG BALAP (BEKASI)



Sebenernya bingung sih makanan enak apa yang cuma enak dimakan di malam hari di Bekasi. Ane taunya minuman khas daerah bekasi namanya capucino cincau yg jual di berbagai sudut kota bekasi pasti ada yg jualan capucino cincau deh gan
Di bekasi tuh semua ada, ya namanya kota urban. Pasti orang orangnya kebanyakan dari berbagai daerah di Indonesia gak cuma asli dari bekasi aja. Bahkan orang asli bekasinya aja dikit banget sih. Di Bekasi tuh semua ada yang ane sebutin diatas, mulai dari Tahu tek atau Mie Aceh, bahkan bandros juga ada di bekasi tapi namanya bukan bandros tapi pancong.

Di bekasi warung penjual pancong sangat menjamur sekali gan. Banyak deh. Karena saking terkenalnya, pancong ini menjamur ke daerah daerah tetangga, kaya depok atau bogor juga ada. Tapi gak tau nih asal mula pancong ini dari daerah mana.
Karena di Bekasi banyak anak gaulnya, jadi pancongnya juga dibuat gaul gan. Pancong biasa tapi topingnya ada Nutella, Toblerone, choco chips, green tea, red velvet, rainbow, capucino, mocca dan masih banyak lagi. Makannya maen ke Bekasi gan. Terus mesen pancongnya juga ada takarannya nih, bisa mateng, setengah mateng, atau tiga perempat mateng. Tergantung selera agan, mau yang lembek atau yang berisi

Walaupun dijualnya gak cuma dimalem hari tapi makanan ini enaknya dimakan di malem hari gan dan makannya jangan sendirian, paling enak bareng temen temen agan


Spoiler for referensi:
Nulis sendiri dan dapet referensi dari sini satudua tiga empat limat enam
Sumber gambar dari googleimage


Gimana ? udah ngiler apa belum?
Agan agan yang tinggal di daerah lain yang belum ane sebutin coba tinggalin komen
makanan apa yang paling enak cuma dimakan di malam hari didaerah agan?

Nama kota juragan jangan lupa disebutin ya!




KULKAS ANE MASIH KOSONG CENDOL NIH GAN KALO BISA SEDEKAH KE ANE


RATE 5 JANGAN LUPA



pertamax cuma milik ane seorang
Kalau di jkt nasi uduk enaknya pagi2 bre
Tau suan enak tuh bre. Mirip ingus meler
mendhoan jg gan enak dimakanlm hari apa lg anget" plus sambal kecap, makin maknyoss
oh gitu
tapi kesannya berat berat gan makannya
buset perut laper gara2 liat fotonya
Quote:Original Posted By langitsayu
pertamax cuma milik ane seorang


Mantap eneng
Waduh berata bgt gan makan malem nya....
siang siang baca tentang makanan jadi laper
harus nyari tumbal dulu nih
kalo dr sejarahnya sate kalong emang aslinya pake daging kalong (bukan kelelawar)

tp kalo srkg mah ngga
semua makanan paling enak dimakan pas lapar
jiah jadi lavar ane om
Quote:Original Posted By anoezar
mendhoan jg gan enak dimakanlm hari apa lg anget" plus sambal kecap, makin maknyoss


mendoan dari mana sih ? di kota ane juga ada kang jualan mendoang
tambahan dari ane gan, semoga bisa mejeng di trit pejawan..

mie goreng / mie rebus pake telor, mie cup, bandrek .. mantep gan, gara-gara liat trit agan ane jadi laper
laparr ...
Gila bikin lapar aja. Ngiler nih
ana nasi ponggol kuwe, penak ceess lur
sama itu gan,sate madura l
thread ente bikin laper bray
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar