Pages


Sabtu, 27 Februari 2016

7 Hal Simple Paling Penting Yang Harus Kamu Ketahui Saat Baru Kerja Di Kantor





JAMINAN TIDAK REPOST!


Wupzahulla! Sekolah tinggi-tinggi mengejar nilai tinggi supaya apa kalau bukan agar bisa kerja di kantor kece dengan gaji WUPZAHULLA! Yeah, bisa dimengerti, punya uang banyak adalah “operasi plastik” tanpa dosa buat kamu yang terlahir mukanya pas(?). Tapi sering kali buat kamu yang baru aja masuk dunia kerja, masih sepolos Anastasia Steele, pasti mengalami kecanggungan melihat cambuk-cambuk MR. Grey , salah, maksudku melihat apapun di kantor baru, mengingat pengetahuanmu akan kantor itu masih sedikit. Jadilah kamu pada awal masuk kerja merasa kesulitan oleh hal-hal kecil yang sebetulnya penting. Karena itu berikut aku share hal-hal apa saja yang wajib kamu tanyakan lebih dulu ke senior jika kamu baru aja kerja di sebuah kantor.

1. Toilet.
Ini paling penting. Kamu harus paham dimana toilet berada, maksudku semua toilet yang ada di gedung itu. Kantor kece memiliki banyak toilet dan pastikan kamu paham semua letaknya dimana. Hal ini supaya kamu bisa melompat ke laintai lainya, ke toilet lainya dengan cepat jika toilet yang paling dekat denganmu lagi antri. Dan biasanya ada juga sebagian kantor yang memiliki The Best Toilet Pilihan Pengguna – Ini adalah toilet favorit pengguna kantor. Biasanya toilet ini dipilih karena ukurannya yang lebih gede dan letaknya yang jauh dari peradaban, maksudnya toilet ini mojok sendirian dan jauh dari hingar bingar kehidupan. Toilet ini suka digunakan untuk bersantai buang hajad sambil merokok bagi perokok, dan gak khawatir digedor sama orang lain karena memang toilet ini sepi dari pada toilet yang lain.

2. Tombol Lampu.
Akhir-akhir ini kalangan pengusaha yang memiliki kantor kece kerap kali menerapkan gerakan penghijauan dengan berhemat listrik. Caranya adalah mematikan lampu yang gak dipake, misal toilet yang kosong, gudang, dll. Nah kamu harus paham tombol-tombol lampu itu karena kebanyakan kantor kece menggunakan tombol grup-grupan (anjir gapaham gue istilah aslinya apa), jadi bakal ada panel gitu yang isinya banyaaaak banget tombol lampu, Kamu harus hapal yang mana toilet, yang mana dapur, yang mana gudang dll. Jangan sampe niat nyalain lampu kamar mandi malah salah matiin lampu ruang manager. Hahaha.

3. P3K / Ruang Rawat.
Memang gak ada yang mau sakit, tapi hal ini sangat penting kamu ketahui sedini mungkin. Cari tahu dimana tempat P3K atau bahkan ruang rawat bagi perusahaan gede. Hal ini akan sangat membantu jika kamu tiba-tiba terkena serangan jantung gegara diputusin pacar via chat, atau hanya sekedar tangan berdarah terkena silet. I’m only humaaaaaaaaan, and I bleed when I fall down…

4. List Nomor Ekstensi.
Ini penting pake banget. Dan percaya atau nggak, kalau kamu terlalu sering nanya nomor ekstensi ke senior gegara kamu gak hafal-hafal, itu bisa bikin senior badmood. Jadi alangkah baiknya kamu punya print out sendiri untuk list nomor ekstensi TERBARU. Ingat ya, terbaru, karena gak jarang list nomor ekstensi yang udah disediain nemplok di telepon itu adalah yang lama dan sejauh ini belum ada Devisi Auditor Nomor Ekstensi.

5. Dapur/Pantry/Basecamp OB.
Ini juga penting. Jika kantormu belum menyediakan nomor ekstensi untuk manggil OB, terpaksa kamu harus beranjak dari kursimu untuk ke dapur/pantry buat ambil air yang udah abis kamu minum atau hanya sekedar minta bikinin minuman lain.

6. Tempat Nongkrong
Tempat ini populer bagi para cowok-cowok. Biasanya ada di belakang kantor atau mungkin di Basecamp OB atau dimanapun yang jelas tempatnya gak mencolok, intinya gak ada pakem khusus buat eksistensi tempat ini. Memang sih, kebanyakan pegawai kantor kece kalau istirahat maksi ke luar kantor, makan sushi, burger, atau apapun. Tapi tetap sih kebanyakan dari mereka sehabis dari luar juga nimbrung bentar di “tempat nongkrong” buat ngerokok, becanda, curhat masalah kerjaan, keluarga dll. Nah kamu penting banget tahu dimana tempat ini dan gabung sama mereka supaya kamu bisa cepat dekat dengan mereka. Itu tadi kan yang cowok-cowok, kalau cewek-cewek biasanya “tempat nongkrong” nya kentara banget alias gampang nyarinya, palingan juga di bagian front office karena biasalah nampang sambil mamerin make up ke cowok-cowok yang lewat. Hahahaah.

7. Musholla.
Nah ini buat yang muslim seperti saya. Kamu harus paham letak musholla dimana biar pas kamu abis dimarahin bos bisa langsung ambil wudhu dan mengadu pada yang punya kehidupan yaitu Tuhan yang maha kuasa. Jangan cuma mengadu ke sosmed. Oops.

Itu tadi dari aku mengenai pengetahuan-pengetahuan simple tapi penting tentang kantor kece yang baru kamu masuki nanti kalau udah gawe. Saranku aja, kalau sudah dapat kerjaan di kantor yang nyaman, lakukan yang terbaik bukan hanya melulu tentang kerjaan kamu, tapi juga hubunganmu sama karyawan lain. Karena gak jarang ada kantor yang sistemnya naudzubillah bobrok tapi kamu harus saling bertahan dan menguatkan satu sama lain supaya demi kebaikan bersama. Intinya, berbuat baiklah sama rekan kerjamu jangan saling sikut karena sekeras apapun kamu menyikut rekan kerja sekalipun kamu menang tetap aja kamu JADI BABU BOSMU.

See you…

Di Rate kali gan, kalau suka )
Silahkan juga kalau agan-aganwati mau nambahin lagi


Sumber Blog Pribadi



sama ruangan cewek cantik gan

salam damai dihati damai dibumi
nanti ane coba trik ente gan....
blom kerja ane gan
nyimak aja
Kasih gambar gan biar lebih menarik nanti dapet HT .
bener tuh kata agan ruangan khusus cewek cantik
ruangan buat ngewe hrs tau jg gan, biar enak klo 1 kantor.
ente memberikan supply sederhana utk menciptakan thread berguna bagi kehidupan pekerja kantoran yg tampan serta cantik bijaksana
Ane udah nyaman di kantor
Kayanya kurang nyambung btw
tempat nongkrong gan biar bisa berbaur ama karywan lain
paling penting, warung makan murah deket situ, karena ga mungkin delivveri order/bekal/resto tiap hari gan
atu lagi jangan ampe lupa igo yang bening dikantor breeh
biar tambah semangat kerjanya
aje gile satu lagi gan yang perlu diketahui yaitu meja kerja lo dimana. Dan bos lo yang mana juga penting.
Rawat kantor lu kek rumah sendiri bree...
hari pertama masuk kerja,cari igo yang ada di kantor gan l
Quote:
Jgn lupa nyari ruangan sendiri jg gan jgn sampe salah masuk keruangan bos





salam kaskus

tempat parkir gan
Ga penting buat ane cuk

ane kerja diladang sendiri
keep posting
Quote:Original Posted By clovercat
ruangan buat ngewe hrs tau jg gan, biar enak klo 1 kantor.


Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar