Pages


Minggu, 28 Februari 2016

5 Bahasa Ini Sangat Populer, Tapi Justru Dianggap Paling Buruk Di Dunia




 
KUMAHA SADAYANA DAMANG...
 

Spoiler for Alhamdulillah HT ke -14- Sabtu 27/02/16:

Spoiler for tidak ada repost diantara kita:
[img]...[/img]

Sebenarnya tidak ada parameter khusus kenapa sebuah bahasa dikatakan baik atau buruk. Namun, berdasarkan pengalaman para pembelajar bahasa, ternyata beberapa bahasa bisa dibilang sangat buruk. Alasannya sendiri macam-macam, mulai dari kompleksitas, aksen, perbedaan antara pengucapan dan tulisan, serta masih banyak lagi yang lain.
Lalu, bahasa negara mana yang dikatakan paling buruk di dunia? Sebuah vote dilakukan oleh salah satu situs polling kenamaan, thetopthens.com. Dari sana kemudian didapatkan hasil mengejutkan lantaran bahasa-bahasa terkenal justru yang dianggap paling buruk. Bahasa apa saja itu? Lets cek it out !



Quote:1. Mandarin



Mandarin boleh dibilang menjadi bahasa yang paling sukar dipelajari di dunia. Apalagi secara fluent alias fasih. Dilihat dari segi tulisan, bahasa Mandarin sangat susah untuk dituliskan, apalagi bagi yang baru belajar. Tidak seperti latin yang begitu-begitu saja, lenggak-lenggok tulisan Mandarin sangat berpengaruh. Salah coret sedikit bisa berubah maknanya. Pelafalannya juga bikin pusing. Ada cengkok-cengkok tertentu yang juga harus sangat jelas ketika diucapkan biar tidak mengubah makna. Jika ini menurutmu masih biasa, dialek bahasa Mandarin juga macam-macam dan tiap daerah punya versi mereka sendiri. Mandarin sebenarnya tidak benar-benar jelek kok, mungkin gara-gara saking susahnya dipelajari bikin bahasa ini dianggap tidak bagus.



Quote:2. Jerman



Bahasa Jerman itu benar-benar nyleneh dan lain daripada yang lain. Misalnya saja kata science, dalam bahasa Spanyol kata-kata ini jadi Ciencia, di Italia menjadi Scienza, lalu Jerman, Naturwissenschaften. Benar-benar aneh, kan? Dan perbedaan kata yang jauh sekali itu tidak hanya berjumlah satu atau dua saja. Keanehan bahasa Jerman yang lain adalah pelafalannya yang agak unik, seperti di-alay-alay-kan. Tak hanya itu, di bahasa Jerman juga ada aturan jenis kelamin dalam setiap kata bendanya. Makin pusing, kan? Tapi, meskipun susah begitu dan dianggap bahasa terburuk, tapi Bahasa Jerman tetap banyak yang mempelajarinya. Terutama bagi yang ingin mengenal negeri ini lebih jauh.



Quote:3. Korea



Setiap negara punya dialeknya sendiri, tapi jika ada yang paling aneh di antaranya, maka sudah pasti itu Korea. Penggemar Korea jangan tersinggung dulu, bahasa satu ini memanglah sangat aneh dilihat dari banyak sisi. Misalnya, kosa kata Korea yang sangat susah diucap. Belum lagi ketika para native-nya berbicara dengan cepat, benar-benar susah ditangkap maksudnya. Kalau tak percaya, coba kamu ikuti satu lagu Korea. Dijamin akan banyak kata-kata belepotan yang bakal kamu keluarkan. Bahasa Korea seakan diciptakan untuk pemiliknya sendiri, karena siapa pun selain orang sana akan sangat aneh mengucapkan bahasa tersebut. Tidak cukup dengan ini, penulisan bahasa Korea sendiri juga cukup bikin pusing.



Quote:4. Perancis



Identik dengan bahasa cinta, namun Perancis adalah salah satu bahasa yang lumayan susah untuk dipelajari. Bahasa Perancis benar-benar beda, terutama dalam pelafalannya. Hal tersebut adalah semacam cengkok khusus di akhir pengucapan kata-katanya. Tidak boleh salah biar maknanya bisa secara tegas tersampaikan. Bagi yang baru belajar bahasa ini, siap-siap lidah terkilir. Butuh waktu yang cukup lama untuk benar-benar mahir. Meskipun aneh dan susah, tidak menutupi fakta kalau bahasa Perancis adalah salah satu yang paling banyak dipakai di dunia.



Quote:5. Denmark



Ada beberapa alasan kenapa bahasa Denmark adalah yang paling susah di antara lainnya. Pertama adalah karena bahasa ini punya pelafalan yang cenderung aneh dan beda, dan kedua adalah ketidaksesuaian antara tulisan dan cara baca. Jadi, apa yang tertuang di dalam teks ketika diucapkan bakal jadi beda sama sekali. Dengan semua keanehan dan kerumitan yang dimilikinya UNESCO pun menyebut bahasa ini sebagai salah satu yang paling susah untuk dipelajari. Meskipun demikian, bahasa Denmark lumayan populer di dunia karena dipakai hampir 6 juta orang.

Tidak ada bahasa yang jelek, masing-masing memiliki keunikannya tersendiri. Hanya saja memang diakui kalau beberapa bahasa sangat susah untuk dipelajari lantaran berbagai faktor. Ya, terlepas dari ini semua, nyatanya bahasa kita tidak masuk daftar. Artinya, bahasa Indonesia termasuk dalam kategori yang mudah dipelajari dan manusiawi.
HATUR NUHUN SADAYANA ANU ATOS MAMPIR  

kalau thread ane bermanfaat boleh gan di:

Nantikan thread ane selanjutnya





sumur
untung indonesia ga ada
nyimak bentar gan
alhamdulillah damang kang
Bahasa Korea sama buruknya sama Korean Lover kali yak
Bahasanye orang Iceland bejimane noh bree...
Lebih susah daripade belajar bahasa Russia plus nulis Cyrillic-nye noh
Bahasa Bushman paling keren
Quote:Original Posted By langitsayu
untung indonesia ga ada

ciye kamyu pertamax
ah elah, belajar bahasa kalbu aja deh
Bahasa tubuh gan
alhamdulilah damang kang
Kalau bahasa yg beginian "Assdfgh" "werrqg" gan masuk jg gak?





bahasa tubuh malah lebih sulit di tebak gan,,,,,,




Bahasa hati bisa kedenger suaranya di tv


Inilah Kaskuser Terbaik. Kamu Ga boleh Iri!
Perasaan nulis hangul (korea) ga susah..
kata terdiri dari blok (suku kata), bloknya baru terdiri dari huruf.
nah, bloknya ini yang keliatan seperti huruf,
jadi keliatan kaya macam hurufnya banyak.

beda sama hanzi (mandarin)
satu hurufnya satu suku kata,
bunyi sama, cuma beda "nada", hurufnya sudah beda artinya beda juga.
menurut ane gan korea sm denmark yg susah banget...
Mandarin agak ngerti2 dikit
Parameter buruk ini apa ya?
Buruk atau susah?
bahasa Indonesia for international language
lebih susah lagi bahasa alien
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar