Pages


Senin, 25 Juli 2016

10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Quote:Selamat pagi gansis. Masih bersama Bellfash Project yang seperti biasa mencoba sharing tentang hal-hal yang menarik dan unik.
Dan tetap dengan thread yang sederhana sesederhana cewek memutuskan mau makan dimana?
Oke langsung saja gansis ke poin “check this one out”nya, ntar malah nggak sederhana jadinya.

Quote:Di thread kali ini cocok buat gansis yang hobby traveling baik lokal maupun sampai keliling dunia. Selain tempat wisata yang ajib, beberapa negara mempunyai kearifan lokal yang berupa budaya. Salah satu budaya yang sering ditampilkan ke para pelancong adalah Festival.

Festival atau yang biasanya kita kenal sebagai "pesta besar" adalah acara meriah yang diadakan dalam rangka memperingati peristiwa penting. Ragam kegiatan ini bisa kita temukan dengan mudah diberbagai negara di dunia. Tetapi bagaimana bila festival tersebut sangat tidak lazim dan aneh bagi kita.


Quote:Berikut adalah 10 festival paling aneh di dunia :

Quote:10. Turkey Testicle Festival
Spoiler for Peler Goreng:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Turkey Testicle Festival- Sebuah restoran di daerah Huntley, Illinoas mengadakan Festival makan testis kalkun yang digoreng kering dimana berlangsung pada haru Rabu tanggal 21 November untuk merayakan Thanksgiving. Setiap porsi testis kalkun dihargai USD 10 (sekitar Rp 96.000) dan hasil penjualannya akan disumbangkan pada badan amal setempat.
Perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat identik dengan festival makan malam dengan kalkun sebagai hidangan utamanya. Sehubungan dengan perayaan tersebut, sebuah restoran di daerah Huntley, Illinoas, bahkan mengadakan festival makan testis kalkun yang digoreng kering. Bagaimana rasanya ya?
Seperti yang dilansir dari Huffington Post, restoran bernama Parkside Pub tersebut memang selalu mengadakan festival makan testis kalkun setiap tahunnya. Untuk kali ini, mereka bahkan menyiapkan 600 kilogram testis kalkun yang digoreng kering.
Pemilik restoran, Jeff Lovell, menuturkan kalau pasokan testis kalkun tersebut ia dapat dari sebuah peternakan di Michigan.
"Cara memasak testis kalkun sama seperti memasak ayam. Perbedaannya adalah rasa testis kalkun ini sedikit mirip dengan jamur goreng kering," cerita Lovell.


Quote: 9. Roswell UFO Festival
Spoiler for Alien KW:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

The Amazing Roswell UFO Festival dan 63 tahun Peringatan Insiden Roswell (Jatuhnya Pesawat UFO di Roswell). Acara empat hari akan menampilkan pembicara beberapa tamu undangan, celebs asing dan penggemar UFO yang terkait, bahkan beberapa orang yang mengalami penculikan oleh UFO. Para komunitas UFO akan mengkoordinasikan festival tahunan tersebut agar dirayakan dengan baik.
"Tahun ini, kami ingin festival untuk menjadi semua-inklusif. Kami mengundang semua orang yang berkepentingan dengan UFO, alien dan ruang angkasa, mereka menjadi bagian dari festival sebagai presenter, tamu, atau keduanya," kata Walikota LaGrone. Pejabat kota memperkirakan 50.000 orang pengunjung untuk festival tahun ini.
Selain festival tahunan, perayaan Roswell juga merencanakan sebuah taman hiburan bertema UFO. Sebuah Taman telah disiapkan,taman tersebut sementara disebut "Alien Apex Resort", akan berisi sebuah Rollercoaster indoor yang mengambil penumpang pada simulasi penculikan asing. Taman swasta dikelola dan dibuka sejak tahun 2010.


Quote: 8. Pamplona Bull Run
Spoiler for Kebo Gila:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Pamplona terkenal di dunia sebagai kota running of bulls. Atraksi banteng yang berlarian ini menjadi bagian dari Festival San Fermin yang diadakan setiap bulan Juli. Perayaan tersebut dilakukan sebagai penghormatan pada Santo Fermin. Ia adalah anak dari senator Romawi yang kemudian memeluk Katolik dan menjadi uskup pertama di ibu kota Provinsi Navarra tersebut.
Selama sembilan hari perayaan San Fermin, para penduduk Pamplona dan sekitarnya beserta para turis berpakaian merah dan putih. Mereka juga mengenakan syal berwarna merah. Mulai tanggal 6 Juli orang-orang sudah berkerumun di depan balai kota menunggu Chupinazo. Chupinazo adalah sebuah roket yang dibunyikan pertama kali sebagai penanda dimulainya Festival San Fermin. Roket akan ditembakan ke udara pada jam 12.00 dari balkon kantor walikota. Encierro adalah jantung dari Festival San Fermin ini, atraksi paling ditunggu tersebut dimulai keesokan harinya setelah prosesi Chupinazo hingga hari terakhir San Fermin. Saat roket ditembakan dua kali tepat jam 08.00, sebanyak enam banteng dilepaskan dari kandangnya. Keenam banteng tersebut berlarian memecah kerumunan pengunjung. Para pengunjung baik turis maupun warga lokal berperan sebagai gembala. Mereka ikut berlari menyusuri jalanan sempit kota tua Pamplona bersama banteng-banteng menuju arena adu banteng. Arena itu berjarak sekitar 825 meter. Acara lari ini biasanya berlangsung selama 3 – 4 menit, namun tak jarang hingga 10 menit. Sore harinya diadakan adu banteng di arena tersebut yang melibatkan matador terbaik dan juga banteng tersangar. Selain running of bulls dan adu banteng, Festival San Fermin juga dimeriahkan oleh konser musik, pesta, dan pameran tari tradisional.


Quote: 7. Festa del Cornuto
Spoiler for Tanduk Gelap:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Festa del Cornuto atau festival tanduk diadakan untuk menghormati para pria yang dikhianati. Festival ini bermula sejak kekaisaran Romawi, dimana banyak prajurit pergi berperang meninggalkan rumah dan istrinya. Ketika pulang mendapati istrinya dengan pria lain. Berat berat gan, suami berperang demi negara si istri malah berperang dengan yang lain.


Quote: 6. El Salto del Colacho
Spoiler for Rela Gan Bayinya diginiin:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Setiap tahunnya, Desa Castrillo de Murcia di bagian utara Spanyol merayakan tradisi El Salto del Colacho atau tradisi melompati bayi, Maksud dari tradisi tersebut adalah untuk mengusir roh jahat yang ada pada sang bayi. 'El Colacho' yang melambangkan setan pun dipercaya dapat mengusir roh jahat dengan melompati bayi yang dijajarkan.
Pada tradisi ini, beberapa laki-laki akan dihias menjadi 'El Colacho,' sang Setan Spanyol dengan kostum berwarna merah dan kuning.
Sang 'El Colacho' pun punya tugas yang tidak biasa, yaitu melompati sederetan bayi.
Sebelum memulai lompatan, sejumlah pemuda berpakaian hitam akan membunyikan drum yang menandakan ancang-ancang melompat. Setelah drum berbunyi, lompatan pun dilakukan. Tradisi melompati bayi itu pun juga dipercaya dapat mengusir segala bencana dari desa tempat dilangsungkannya upacara tersebut.
Adapun bayi yang dijajarkan dan dilompati oleh 'El Colacho' telah mendapat izin dari orangtua sang bayi. Setiap orang tua yang berkenan, boleh mendaftarkan bayinya untuk dilompati 'El Colacho.


Quote: 5. Cat Food Festival
Spoiler for Fried Kucing:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Buat para penggemar kucing sebaiknya jangan lanjut baca gan.
Setiap bulan September, kota La Quebrada, Peru, merayakan festival besar-besaran untuk menghormati Santa Efigenia dengan makan daging kucing. Perayaan ini dinamakan La Festival Gastronomio del Gato Pada hari itu, semua orang mengonsumsi daging kucing. Bahkan, sebelumnya beberapa lusin kucing sudah dikembangbiakkan khusus untuk diambil dagingnya pada saat festival.
Beberapa makanan antara lain: kucing bakar, kucing kukus pedas, dan lainnya.
Warga Peru melakukan hal ini untuk menghormati para leluhur mereka yang pada masa-masa sulit dulu pernah mengandalkan daging kucing untuk bertahan hidup ketika tak ada lagi makanan yang bisa dikonsumsi.
Menurut warga Peru, rasa daging kucing hampir sama dengan daging kelinci. Beberapa bahkan meyakini bahwa daging kucing mampu menyembuhkan bronkitis dan meningkatkan kesuburan.
Festival ini sebelumnya telah mengundang banyak protes dari organisasi PETA pada tahun 2008. Namun tampaknya tidak berpengaruh, karena faktanya tahun ini festival tetap digelar.


Quote: 4. Monkey Buffet Festival
Spoiler for Pesta Monyet:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Festival ini dirayakan setiap akhir minggu terakhir di bulan November setiap tahunnya di Thailand. Festival ini berawal dari banyaknya kera di desa Lopburi yang sering mengganggu pengunjung karena mereka terus meminta makanan. Kemudian pada tahun 1989 penduduk desa mengadakan festival ini setiap tahun dengan cara menggelar banyak jenis makanan untuk para kera berpesta.


Quote: 3. Hadaka Matsuri
Spoiler for Khusus Cowok:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Hadaka Matsuri juga berarti festival pria telanjang dalam bahasa Indonesia. Perayaan ini diselenggarakan pada hari Sabtu ketiga bulan Februari yang merupakan malam paling dingin sepanjang tahun. Dalam perayaan ini, ribuan pria di Jepang telanjang dan hanya menggunakan kain seperti celana dalam untuk menguji keperkasaan dan keberanian mereka agar mereka terus beruntung sepanjang tahun. Ritual yang dilaksanakan cukup berbeda di masing-masing kota di Jepang.
Kaum pelangi pasti banyak yang ikutan nih


Quote: 2. Cooper’s Hill Cheese Rolling and Wake
Spoiler for Keju Guling:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Copper Hill merupakan sebuah bukit yang berada di daerah Brockworth. Di sana setiap tahunnya diadakan festival mengejar keju (cheese rolling) dari atas bukit yang memiliki kemiringan 450. Festival Cheese Rolling sudah berlangsung di Inggris sejak abad ke-15. Hal yang paling menarik dari festival ini adalah adanya perlombaan mengejar keju.
Dalam perlombaan tersebut, para peserta berlarian mengejar keju bundar seberat 3 sampai 4 kg yang digulirkan dari atas bukit. Peserta yang pertama kali mencapai garis finish berhak mendapatkan hadiah berupa keju. Walau tiap tahun selalu memakan korban, lomba lari penuh risiko itu tak pernah sepi peminat, termasuk dari luar negeri.
Kepopuleran festival Cheese Rolling mengundang ribuan wisatawan asing ke sana setiap tahunnya. Sebagian wisatawan tak hanya menonton tetapi juga ikut berpartisipasi dalam festival mengejar keju yang diselenggarakan oleh panitia lokal. Terkadang, para peserta asing mengenakan kostum unik yang menunjukkan ciri khas dari daerah asal masing-masing.


Quote: 1. Kanamara Matsuri
Spoiler for Jangan Buka Kalau Belum Siap:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)

Nggak tau mau ngomong apa gan, kalau Jepang pasti banyak uniknya. Tak terkecuali yang nomor satu ini. Silahkan dikomenin aja.
Festival Kanamara Matsuri atau Festival Penis dimaksudkan sebagai tradisi untuk memperingati kesuburan, pernikahan, hingga kelahiran yang adalah hal normal dalam kehidupan manusia. Sejauh mata memandang hanya ada patung hingga hiasan yang berbentuk penis.
Daerah Kawasaki di Jepang bisa dibilang memiliki festival paling nyentrik di dunia, yaitu Kanamara Matsuri atau Festival Penis. Festival tahun ini diramaikan dengan penis raksasa berwarna pink hingga camilan aneh. Penasaran?
Bagi siapa pun yang baru pertama kali melihat Kanamara Matsuri di Kawasaki, pastinya akan dibuat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, sejauh mata memandang hanya ada patung hingga hiasan yang berbentuk penis. Eits, jangan berpikiran aneh-aneh dulu.

Quote:Gimana gan fenomenal nggak 10 festival di atas? Pengen kesana atau ngajakin warga sekampung untuk buat festival sejenis? Jangan deh gan

Quote:SUMBER INI



Quote:Silahkan Waffer gan, kalo pengen lihat versi geraknya



Quote:Thread Bellfash Yang Lain:
Masih Ingat Dengan Afika "Oreo"? Sekarang Semakin Menggemaskan gan
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
Ketika Seni Merangkai Balon Naik Kelas
Seniman ini Mengubah Matanya Menjadi Kanvas
Hati-Hati Gan 10 Penyakit ini Ternyata Belum Ada Obatnya
Jika Hulk melawan Batman Siapakah Pemenangnya?
[INSPIRASI] Momen Leonardo DiCaprio Dapat Oscar Bisa Dijadikan Motivasi gan
Fenomena Pareidolia : Ketika Benda-Benda Memiliki Wajah
Buat Gansis Pecinta Teh Wajib Lihat Kemasan Teh Celup Paling Unik Ini
Ini Gan Barisan Para Bidadari Pemegang Raket di Uber Cup 2016
Tattoo 3D Ini Membuat Pemiliknya Takut Bercermin gan!



Quote:Lounge Video Koleksi Bellfash:
Cara Menguliti Kambing Yang Benar
[Youtuber Wajib Lihat] Tutorial: Cara Kompresi Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya
40 Kompilasi Gambar Bak Truk Bikin Nggak Fokus Di Jalan
Bintang Hollywood ini Langsung Mendapat Piala Oscar di Film Pertamanya
Cowok dan Cewek itu Beda Gan... Hidup Cewek
Mumpung Musim Euro 2016 (Nih Para Maskotnya)

Reserved Buat Agan yang punya Festival atau Acara yang unik
nyimak gan
Buset












Hanya ada Kepedihan
jepang lagi lagi
festivalnya aneh2
Jepang emang unik
wah.. warbiyasah
Kepala ane geleng2 nih gan


ntapz
minyak sik, baru komeng
ok gan numpang baca dulu
trit masih berantakan bray





Salman al-Farisi

Perbaiki tritnya breh, banyak gambar ndak nongol

petruk
geleng kepala ane gan
jepang mengagumi pe*is ternyata cewe cewenya
Buset festival pria telanjang
kok cuma foto testis kalkun doang yang muncul?
jepang mah udah biasa yang anti mainstream
Jepun emang beda
Quote:Original Posted By c.volkova
trit masih berantakan bray





Salman al-Farisi



Quote:Original Posted By enda.roses
Perbaiki tritnya breh, banyak gambar ndak nongol

petruk


Quote:Original Posted By aevatrex
kok cuma foto testis kalkun doang yang muncul?


Enjoy Gan.. dah Fix
Festival peni* yang paling aneh


Di Pakistan tuh ada festival aneh yaitu mencambuk badan sendiri pake pisau
gemboked jendrall




Salman al-Farisi
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar