Pages


Minggu, 24 Juli 2016

10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Quote:Selamat pagi gansis. Masih bersama Bellfash Project yang seperti biasa mencoba sharing tentang hal-hal yang menarik dan unik.
Dan tetap dengan thread yang sederhana sesederhana cewek memutuskan mau makan dimana?
Oke langsung saja gansis ke poin “check this one out”nya, ntar malah nggak sederhana jadinya.


Quote:Thread ini cocok buat gansis yang berjiwa entrepreneur dan sedang membabat usahanya. Memulai sebuah bisnis merupakan hal yang cukup sulit, tetapi menciptakan sebuah bisnis dan sanggup bertahan dalam waktu yang lama butuh lebih dari keajaiban. Kali ini Bellfash akan membahas perusahaan bisnis tertua didunia.
Perusahaan-perusahaan tersebut usianya ternyata rata-rata sudah lebih dari 400 tahun atau lebih dari 4 abad. Dan hebatnya, perusahaan-perusahaan tertua di dunia tersebut ternyata masih beroperasi hingga saat ini.

Quote:
Spoiler for mulus:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan


Quote:Apa saja nama perusahaan-perusahaan tertua di dunia tersebut?

Quote: 10. Nintendo – Jepang
Sejak Tahun 1889
Spoiler for mario:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Nintendo Co, Ltd adalah perusahaan elektronik konsumen multinasional Jepang yang b erkantor pusat di Kyoto, Jepang. Awalnya bernama hanafuda handmade Didirikan pada tanggal 23 September, 1889, oleh Fusajiro Yamauchi, dan hanya membuat game kartu. Pada tahun 1963,
Meninggalkan usaha sebelumnya dan beralih ke pembuatan mainan pada tahun 1960, Nintendo kemudian berkembang menjadi sebuah perusahaan video game di tahun 1970-an, akhirnya menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam industri game dan perusahaan yang paling kaya ketiga di Jepang dengan nilai pasar lebih dari $ 85 miliar. Nintendo of America juga pemilik mayoritas tim Seattle Mariners Major League Baseball.
Kata Nintendo secara kasar dapat diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Indonesia sebagai "meninggalkan keberuntungan ke surga". Nintendo sendiri didirikan sebagai perusahaan game kartu pada akhir tahun 1889, kemudian (1951) bernama Nintendo Koppai Co Ltd, oleh Fusajiro Yamauchi. Berbasis di Kyoto, Jepang, bisnis awalnya memproduksi dan memasarkan game kartu yang disebut "Hanafuda". Sebuah game Kartu buatan yang kemudian menjadi sangat populer dijepang, dan disinilah Yamauchi kemudian menyewa asisten memproduksi game kartunya secara massal untuk memenuhi permintaan. Sampai hari ini Nintendo terus memproduksi game kartu di Jepang dan mengatur sendiri sebuah turnamen bridge yang disebut "Piala Nintendo".



Quote: 9. Avedis Zildjian Company – Turki
Sejak Tahun 1623
Spoiler for Anak Band:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Anak band pasti tahu nih, Avedis Zildjian Company adalah pabrik cymbal terbesar didunia. Zildjian adalah satu dari perusahaan tertua yang masih beroperasi didunia. Mereka juga menjual asesoris-asesoris yang berhubungan dengan drum set, misalnya stick drum.
Cymbal Zildjian dibuat pada 1618 di Istanbul oleh seorang Armenia bernama Avedis, yang, yang melihat sebuah cara untuk mengubah metal dasar menjadi emas, membuat sebuah paduan alloy dengan timah, tembaga, dan perak menjadi sebuah lembaran metal yang dapat mengeluarkan suara-suara musical tanpa merusaknya. Avedis kemudian mengambil nama Zildjian, dari bahasa Turki "zil+ci" (cymbal-pembuat/penjual) dan kata akhiran Armenia "yan" (anak dari), dan memulai sebuah industri pada tahun 1623, detail dari produk utamanya disisakan untuk generasinya. Ini menjadi tradisi keluarga yang hanya anak tertua dari kepala perusahaan yang tahu proses pembuatan.
Zildjian berubah dari pembuat bunyi menjadi sesuatu yang menakutkan bagi musuh-musuhnya dari kekaisaran Ottoman untuk membuat cymbal sebagai alat instrumen pada abad 19. pada 1908, Avedis Zildjian III pindah ke Boston, di mana Kerope Zilcan meneruskan untuk membuat cymbal di Turki dibawah nama K. Zildjian Constantinople. Pada 1923, Republik Turki didirikan dan nama dari Constantinople secara resmi menjadi Istanbul, menghasilkan perubahan terhadap nama perusahaan ini dari K. Zildjian Constantinople menjadi K. Zildjian Istanbul. Sekitar 1926, Aram Zildjian menanda tangani sebuah persetujuan ekslusif distribusi Amerika K. Zildjian cymbal dengan Gretsch.
Sekitar 1928, Avedis III dan Aram Zildjian memulai membuat cymbal di Quincy, Massachusetts, dan Avedis Zildjian Co. dibentuk pada tahun 1929, pada tahun yang sama depresi raya dimulai, dalam persaingannya dengan K Zildjian Company di Turki. Avedis membuat banyak inovasi dalam cymbal yang masih ada sampai saat ini; dialah yang pertama mengembangkan drum-set cymbal, dan memberi nama-nama cymbal misalnya ride, crash, splash, dan hi-hat. Drummer Jazz drummers semisal Gene Krupa, Buddy Rich, Louie Bellson, Shelly Manne, Cozy Cole, dan Papa Jo Jones semuanya menggunakan cymbal Avedis Zildjian cymbal. Cymbal dibuat dengan dua proses yaitu otomasi dan hand hammering, tapi Zildjian mengakhiri tradisinya pada 1964 setelah adanya minat terhadap permintaan demand dari drummer The Beatles' Ringo Starr dalam Ed Sullivan Show.
Pada tahun 1968, K. Zildjian Co. dan semua merek dagang di Eropa dipegang oleh Robert Zildjian atas kepentingan Avedis Zildjian Co.


Quote:8. Santa Maria Novella (Farmasi) – Italia
Sejak Tahun 1612
Spoiler for Ini:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Buat agan-agan yang metroseksual kudu paham ama yang satu ini.
Santa Maria Novella di Florence, Italy, adalah perusahaan Farmasi tertua di dunia. Biarawan Dominika berlabuh di Florence di awal abad ke-13. Mereka mengubah gereja Santa Maria Novella, yang kemudian dikenal sebagai Santa Maria delle Vigne menjadi sebuah biara.
Mereka membuat apotek di biara yang letaknya berdampingan, lalu berbudidaya tanaman obat dan menciptakan minyak balsem, salep, dan obat herbal lainnya untuk rumah sakit biara.

Pandemi Black Death menyerang Eropa pada abad pertengahan ke-14, memusnahkan sekitar 70 persen populasi Florence. Saat itu, para biarawan mulai membuat air mawar sulingan sebagai antiseptik untuk mendisinfeksi rumah.

“Acqua di Rose masih jadi salah satu produk terlaris kami. Tentu saja sekarang air tersebut digunakan sebagai cairan toner dan parfum bukan disinfektan,”


Quote:7. Bakken (Taman Bermain) – Denmark
Sejak Tahun 1583
Spoiler for Pasa Malam:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Pernah main ke Dufan gan? Nah kalau ini nenek moyangnya taman bermain.
Kopenhagen - Jauh sebelum ada taman rekreasi Disneyland, Kopenhagen di Denmark sudah lebih dulu punya taman rekreasi Dyrehavsbakken atau disebut Bakken. Taman rekreasi itu dibuka tahun 1583 dan masih beroperasi sampai sekarang. Dalam bahasa setempat, Bakken atau Dyrehavsbakken memiliki arti 'Bukit Taman Rusa.

Awet dan bersejarah, mungkin dua kata itu bisa menggambarkan taman rekreasi Bakken di Kopenhagen, Denmark. Dilansir detikTravel dari situs resmi Bakken, Kamis (9/7/2015) taman rekreasi yang dibuka tahun 1583 tersebut merupakan yang tertua di dunia.

Dalam bahasa setempat, Bakken atau Dyrehavsbakken memiliki arti 'Bukit Taman Rusa.' Pertama kali dibuka pada tahun 1583, taman rekreasi tersebut sempat mengalami sejumlah renovasi. Terletak di atas bukit, awalnya Bakken merupakan sebuah taman.

Namun pada tahun 1669, Raja Frederick III sempat menutup taman tersebut sebagai tempat berburu kerajaan. Barulah pada tahun 1756, taman tersebut mulai dibuka kembali oleh Raja Frederick V. Berbagai wahana permainan hingga para pedagang mulai dimasukkan ke dalam taman, menjadikannya sebagai taman rekreasi hingga sekarang.


Quote:6. Cambridge University Press – Inggris
Sejak Tahun 1584
Spoiler for Percetakan:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Cambridge University Press (CUP) adalah perusahaan penerbit milik Universitas Cambridge. Perusahaan ini didirikan melalui paten surat Raja Henry VIII pada tahun 1534. CUP merupakan perusahaan penerbit tertua di dunia dan pers universitas terbesar kedua di dunia (setelah Oxford University Press).
Misi pers ini adalah "melanjutkan misi universitas untuk membebaskan pengetahuan demi meraih pendidikan, pembelajaran, dan penelitian terbaik secara internasional."
Cambridge University Press adalah departemen Universitas Cambridge dan merupakan penerbit akademik sekaligus penerbit pendidikan. Dengan sirkulasi global, anak penerbit, dan kantor di lebih dari 40 negara, CUP telah menerbitkan lebih dari 50.000 judul buku karya penulis dari +100 negara. Terbitan CUP mencakup jurnal akademik, karya referensi, buku teks, dan publikasi pengajaran dan pendidikan bahasa Inggris. Cambridge University Press merupakan badan amal yang menyerahkan kembali laba tahunannya ke pihak universitas.


Quote:5. Banca Monte dei Paschi di Siena (Bank) – Italia
Sejak Tahun 1472
Spoiler for Nyedian KPR:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Tahukah Anda, bank tertua di dunia? Jawabannya adalah Banca Monte dei Paschi di Siena, Italia. Bank tertua di dunia ini didirikan pada tahun 1472. Awalnya dibentuk sebagai Monte di Pieta, atau Monte Pio, untuk memberikan pinjaman kepada orang miskin dari amal.

Orang masa kini sudah banyak mengenal bank. Badan usaha ini menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk kredit dan atau bentuk-bentuk lainnya dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat banyak.
Setelah Banca Monte dei Paschi, dalam catatan sejarah bank tertua kedua yakni Berenberg Bank di Hamburg, Jerman.
Bank ini dibentuk pada tahun 1590 oleh Hans dan Paul Berenberg, dua saudara laki-laki yang mengelola sebuah kain perdagangan dan impor / ekspor bisnis. Berenberg Bank hari ini mempunyai kantor di seluruh Eropa.


Quote:4. Weihenstephan (Pabrik Bir) – Jerman
Sejak Tahun 1040
Spoiler for Bir:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Perusahaan ini mungkin tagline yang pasnya “Bikin Mabuk Sejak Seribu Tahun Yang Lalu”. Mending jangan deh gan, nggak boleh minum bir mending cendol Halal dan seger.
Di tahun 1040 Abbot Arnold mendapatkan ijin untuk membuat bir dan Weihenstephan secara resmi beroperasi. Pabrik Bir ini berlokasi di Weihenstephan Abbey, selatan kota Munchen Jerman. Tidak mudah untuk perusahaan bir di milenium pertama, antara tahun 1085 dan 1463 terjadi beberapa tragedi.
Terbakar sebanyak 4 kali, mengalami 3 kali wabah, beberapa kali kelaparan dan juga gempa bumi. Tetapi tetap bertahan dan menjual bir ke seluruh dunia sampai sekarang.


Quote:3. Sean’s Bar – Irlandia
Sejak Tahun 900
Spoiler for Angkringan:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Kalau tadi pabrik bir, sekarang tempat nongkrongnya gan sebuah Bar (bukan dunia ane nih gan)
Sean’s Bar diberi gelar oleh Guiness Book of Records sebagai Pub tertua di dunia yang sudah beroperasi sejak tahun 900. Dan sampai sekarang belum ditemukan yang lebih tua dari Sean’s Bar.
Sejarah Sean’s Bar terdokumentasi sejak tahun 900. Hal ini ketahui ketika melakukan renovasi di tahun 1970. Tembok bar ternyata terbuat dari bahan yang dibuat di abad ke 9. Ditemukan juga koin kuno yang dipakai sebagai alat pembayaran juga mengacu ke tahun tersebut.
Tembok dan koin tadi sebagian di pajang di Museum nasional sedang sisanya di pajang di Sean’s Bar.


Quote:2. Stiftskeller St. Peter (Restauran) – Austria
Sejak Tahun 806
Spoiler for Resto Mahal:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Stiftskeller St Peter adalah restoran di Archabbey St Petrus, Salzburg. Diklaim sebagai penginapan tertua di Eropa Tengah karena sebuah dokumen menyebutkan angka 803 AD. Stiftskeller St Peter dikenal sebagai restoran tertua dan penginapan yang terus beroperasi hingga kini, dan tagline marketingnya berbunyi “Asli keramahan Salzburg selama lebih dari 1.200 tahun”.
Tetapi tidak ada bukti sejarah untuk ini. Ini adalah restoran modern yang dibangun di situs biara tua.
Telah beroperasi sejak tahun 803, konon pernah melayani orang-orang seperti Wolfgang Amadeus Mozart dan Christopher Colombus. Tapi, di luar sejarahnya yang terkenal, jangan berpikir hidangan kuno. Dapur restoran yang dijalankan oleh Chef Andreas Krebs, menawarkan campuran masakan Austria klasik dan Eropa modern menggunakan bahan-bahan lokal.


Quote:1. Nishiyama Onsen Keiunkan (Hotel) – Jepang
Sejak Tahun 705 M
Spoiler for Losmen:
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan

Yang ini pemenangnya gan tak lain dan tak bukan hanya di Jepang.
Nishiyama Onsen Keiunkan merupakan hotel tertua di dunia didirikan oleh Fujiwara Mahito, anak dari Fujiwara Kamatari, yang konon merupakan teman dekat kaisar Tenji yang berkuasa pada tahun 661 s/d 671. Nishiyama Onsen Keiunkan yang terletak di Prefektur Yamanashi ini diresmikan pertama kali pada tahun 705.

Presiden direktur saat ini, Yuji Fukazawa mengatakan bahwa dia sangat ingin hotelnya mendapatkan satu gelar lagi yaitu sebagai tempat pemandian air panas yang mempunyai volume air terbesar di dunia. Pada tahun 2005 lalu Nishiyama Onsen memang telah menggali sumber air panas yang lebih dalam, sedalam 888 meter, yang menghasilkan air panas sebanyak 1.630 liter per menit.

Nishiyama Onsen Keiunkan didirikan oleh Fujiwara Mahito, anak dari Fujiwara Kamatari, yang konon merupakan teman dekat kaisar Tenji (天智天皇) yang berkuasa pada tahun 661 s/d 671. Wow.


Quote:Gimana gan profil perusahaan yang sudah sangat sepuh di atas? Pasti sangat menginspirasi tentunya. Semoga usaha yang agan-agan rintis bisa se-awet bisnis di atas dan tentunya tak lupa selalu berdoa.


Quote:Nih yang mau lihat Perusahaannya langsung
Spoiler for YUK:



Quote:SUMBER
INI 1
INI 2


Quote:Thread Bellfash Yang Lain:
Masih Ingat Dengan Afika "Oreo"? Sekarang Semakin Menggemaskan gan
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
Ketika Seni Merangkai Balon Naik Kelas
Seniman ini Mengubah Matanya Menjadi Kanvas
Hati-Hati Gan 10 Penyakit ini Ternyata Belum Ada Obatnya
Jika Hulk melawan Batman Siapakah Pemenangnya?
[INSPIRASI] Momen Leonardo DiCaprio Dapat Oscar Bisa Dijadikan Motivasi gan
Fenomena Pareidolia : Ketika Benda-Benda Memiliki Wajah
Buat Gansis Pecinta Teh Wajib Lihat Kemasan Teh Celup Paling Unik Ini
Ini Gan Barisan Para Bidadari Pemegang Raket di Uber Cup 2016
Tattoo 3D Ini Membuat Pemiliknya Takut Bercermin gan!



Quote:Lounge Video Koleksi Bellfash:
Cara Menguliti Kambing Yang Benar
[Youtuber Wajib Lihat] Tutorial: Cara Kompresi Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya
40 Kompilasi Gambar Bak Truk Bikin Nggak Fokus Di Jalan
Bintang Hollywood ini Langsung Mendapat Piala Oscar di Film Pertamanya
Cowok dan Cewek itu Beda Gan... Hidup Cewek
Mumpung Musim Euro 2016 (Nih Para Maskotnya)



Reserved buat para entrepreneur
Zildjian udah berumur 4 abad
Penerusnya pasti yang muda2
yang hotel di jepang sadis umurnya bray
Yang di Jepang tua banget...
waawh udah pada tuir masih pada belum jadi fosil
Hebat bisa bertahan lama
nintendo kan yg ngembangin pokentod yah
Yg ngelola ajib nehh
nintendo ...
nintendo tua amir
Quote:
buset tahun 705 udah ada hotel juga ternyata ya
memang bisnis tempat tinggal sangat menjanjikan ya tak termakan usia

10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
salam kaskus
Wiiiih ajib bener
Asolole tua amat
Jepun emang beda
njonja meneer masih newbie berarti
Ga kemakan sama zaman, karena bisa beradaptasi...
VOC dah bubar ya gan?
Perusahaan pertama dunia tuh
mantap bray gak lekang oleh waktu

gue gembok bray para maho komen di page selanjutnya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar