Pages


Jumat, 22 Juli 2016

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

"Success will never come to you if you won’t go to it"

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Sesuai sama pepatah di atas, sukses emang enggak bakal dateng dengan sendirinya tanpa kita kejar. Yes, sukses yang bakal dibahas kali ini adalah sukses dalam berjualan online. Kayak yang Agan-agan semua tau, jaman sekarang siapa sih yang enggak pernah belanja atau jualan online. Dari mulai baju, tas, sepatu, sampai belanja sayur aja sekarang bisa online.

Hal kayak gini harus bisa jadi kesempatan untuk bisa ikutan sukses. Dan untuk bisa sampai pada kesuksesan itu pasti ada cara-caranya kan? Yok, kita simak rame-rame!


Quote:1. Buat lapak sesuai kategori dan selengkap-lengkapnya

Enggak perlu nunggu entar-entar, Agan bisa langsung untuk buat lapak yang kece sekarang juga. Tapi gimana ya untuk bikin lapak yang mudah dilihat calon Buyer? Sebelumnya pastikan kalau udah punya ID KASKUS, melengkapi data diri di profile, dan yang paling penting adalah memverifikasikan nomor telpon aktif sebelum membuat lapak yah. Terus Agan bisa memulai “Start Selling” di halaman Jual Beli KASKUS. Selanjutnya, yang harus diperhatikan adalah pemilihan kategori sesuai produk yang akan Agan jual. Jangan sampe jual sepatu tapi kategorinya Flora & Fauna ya, Gan.

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Spoiler for Buka dulu, Gan!:

Pastikan semua kolom terisi dengan benar dan lengkap ya, Gan

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS


Selanjutnya, pastikan semua kolom yang ada terisi semua tanpa kurang satu apapun. Mulai dari judul, kondisi barang, harga, lokasi, sampai tags dan berat. Semua kelengkapan itu akan memudahkan Agan sebagai Seller ataupun Buyer. Oiya, berat produk Agan harus diisi dengan sebenar-benarnya ya. Karena hal itu akan menentukan harga ongkir nantinya. Jadi, pastikan semua kelengkapan lapak bisa terisi dengan lengkap dan sejelas-jelasnya.

Quote:2. Judul dan harga yang menarik dan menggelitik untuk diklik

Ini adalah bagian yang paling pertama dilihat oleh calon Buyer. Untuk itu, tulislah judul yang mudah dicari tapi tetap sesuai dengan produk yang Agan jual. Diharapkan dengan melihat judul, calon Buyer udah bisa terbayang produk seperti apa yang Agan jual. Selain itu, boleh juga ditambahkan dimana lokasi Agan dalam judul sebagai pelengkap sehingga Buyer juga bisa tau lokasi Seller.

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Saat berjualan atau membuat lapak di KASKUS, pastikan Agan memasukan harga yang sesuai dan apa adanya. Hindari menggunakan harga palsu seperti "Rp123.456". Percaya atau enggak, tampilan harga seperti itu akan mengurangi rasa kepercayaan calon Buyer karena mereka akan melihat Seller seperti kurang profesional. Makanya, tulislah harga yang sesuai dengan barang jualan Agan.
Terus gimana caranya bisa menggoda? Selain memberikan harga yang lebih murah dari toko sebelah, biasanya calon Buyer akan tergoda dengan harga yang didiskon. Makanya jangan segan dan ragu untuk bisa memberikan diskon kepada Buyer. Yah, asal tetap dapet untung ya, Gan

Quote:3. Deskripsi lengkap dan foto produk Agan harus bisa bikin calon Buyer tergoda
Bisa dibilang bagian ini adalah penjelasan lebih lengkap dari judul lapak Agan. Pada Deskripsi ini, saatnya Agan menuliskan semua tentang produk, mulai dari spesifikasi sampai kelebihan apa aja yang dimiliki. Pokoknya dibagian ini, Agan diperbolehkan untuk menceritakan produk Agan biar calon Buyer bisa lebih tertarik dan jatuh cinta sama produk yang dijual.

Spoiler for Info dan Foto Produk yang cukup jelas :
7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Selain itu, foto produk juga menjadi bagian terpenting dalam berjualan onlline. Mau enggak mau, calon Buyer bakal liat dari foto yang Agan tampilkan. Jadi, wajib kudu harus memberikan foto produk yang real tapi berkualitas. Enggak harus profesional, tapi seenggaknya bisa berhasil menggelitik yang ngeliat untuk mencari tau lebih jauh. Sebenernya banyak cara untuk membuat foto produk yang bagus, misalnya dengan cara sederhana menggunakan kain polos putih atau hitam. Oiya, mengedit foto juga boleh dilakukan asal enggak mengubah warna dan bentuk aslinya ya, Gan.


Quote:4. Biar makin aman dan terpercaya, pake BranKas!
Kadang dalam bertransaksi Jual Beli online, pasti ada rasa kurang nyaman karena enggak ketemu langsung sama Seller atau Buyer. Tapi, itulah uniknya dari transaksi online. Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Agan bisa menggunakan BranKas dalam bertransaksi Jual Beli di KASKUS. BranKas alias Brankas KASKUS adalah fasilitas untuk menjembatani transaksi para Buyer dan Seller di KASKUS sehingga para Buyer merasa lebih aman dan para Seller juga lebih nyaman karena bisa memantau proses transaksinya.
Dengan BranKas ini, semua pembayaran dari Buyer akan masuk ke KASKUS lebih dulu sebelum akhirnya diteruskan ke Seller jika barang sudah sampai di tangan Buyer. Yang perlu diingat adalah semua transaksi melalui BranKas bisa dipantau oleh KASKUS.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Agan menggunakan BranKas, cekidot:

a. Rajin-rajin liat menu Transaksi Penjualan

Notifikasi pesanan akan masuk ke PM dan email yang terdaftar di KASKUS. Begitu mendapatkan pesanan, maka Agan bisa mengecek halaman “Transaksi Penjualan” kemudian memberikan respon atas pesanan yang didapat di halaman tersebut. Berikan respon atas pesanan yang didapatkan, “Terima” atau “Tolak”.

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

b. Kalau “Terima”, wajib isi resi
Setelah Agan menerima pesanan, sebagai Seller Agan diwajibkan mengisi nomor resi. Karena jika dalam waktu tiga hari nomor resi tidak terisi, maka uang akan direfund ke Buyer dan pesanan otomatis dibatalkan.

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

c. Tungguin Buyer konfirmasi barang dan dana cair ke Saldo BranKas
Setelah isi nomor resi, ingatkan juga Buyer untuk mengonfirmasi ketika barang sudah sampai. Apabila Buyer sudah melakukan konfirmasi maka otomatis “Dana akan diteruskan ke Seller”. Selanjutnya dana akan masuk ke Saldo BranKas Agan setelah melalui proses reconcile 1x24 jam (waktu dapat berubah apabila ada gangguan atau libur hari besar).

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS


Quote:5. Saldo BranKas sebagai tempat yang aman
Setelah diteruskan ke Seller, dana tersebut akan masuk ke Saldo BranKas. Agan dapat mengakses menunya dari halaman Saldo BranKas yang ada di user menu dan klik “Saldo BranKas”. Di halaman Saldo BranKas Agan bisa melakukan pencairan dana. Yang perlu dilakukan adalah klik “Cairkan Dana” kemudian masukkan data-data yang diperlukan untuk pencairan dana. Jika Agan belum pernah mendaftarkan rekening bank untuk pencairan dana, maka yang perlu dilakukan adalah menklik button “Tambahkan No.Rekening Baru” kemudian masukkan data no.rekening yang dimaksud.

Spoiler for Seputar Saldo BranKas:
7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS
7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS
7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Saat mendaftarkan Rekening Bank, Agan akan diarahkan untuk mendapat Request Kode OTP. Kode OTP akan dikirimkan ke no.handphone yang terdaftar di profile Agan, jadi pastikan nomor yang didaftarkan adalah no.handphone aktif. Begitu kode OTP didapatkan maka masukkan kode OTP di field yang disediakan kemudian klik “Tambah”.
Kemudian klik “Lanjut”. Disini Agan akan mendapatkan email konfirmasi pencairan dana Saldo BranKas. Proses pencairan dana akan memakan waktu 3x24 jam, jadi diharapkan kesabarannya ya, Gan!



Quote:6. Biar sukses, juga mesti rajin nyundul
Segala sesuatu kalau rajin dan tekun pasti punya hasil yang bagus. Sama kayak jadi Seller online di KASKUS. Para Seller disini selalu rajin dan doyan banget sundul menyundul. Jadi, fitur Sundul ini dibuat dibuat agar lapak selalu tampil di halaman pertama search result dan home sesuai kategori produk Agan. Hal ini bisa membuat kesempatan dilihat oleh calon Buyer lebih besar dan otomatis kesempatan untuk dibeli semakin besar. Setiap ID biasa mendapat kesempatan sundul tiga kali setiap harinya. Enggak cukup?

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Tenang! Pernah denger sama yang namanya KASKUS Plus kan? Benefit yang didapet dengan menjadi KASKUS Plus itu banyak banget Gan dan bisa membantu Agan dalam berjual beli. Mulai dari nyundul bisa delapan kali sampai ngasih cendol ke sesama ID! Setiap bulannya, KASKUS Plus juga selalu punya promo yang selalu dan selalu menguntungkan Agan. Jangan khawatir soal harga, karena dijamin enggak bakal nguras kantong. Asik kan?


Quote:7. Ramah, Cepat, dan Banyak Promo!
Sebagai Buyer pasti seneng kalau dilayanin sama Seller yang baik dan ramah. Untuk itulah sikap ramah Agan sangat diperlukan saat bertransaksi Jual Beli di KASKUS. Agan harus sabar juga nih menjawab setiap pertanyaan seputar produk yang dijual. Nah, sebagai Seller Agan juga dituntut untuk cepat tanggap dalam menjawab dan melayani Buyer. Jangan sampai calon Buyer kabur gara-gara Agan kelamaan dalam melayani mereka. Makanya, harus rajin juga liat menu Transaksi Penjualan atau PM dan email untuk liat ada pesenan atau enggak.
Selain itu, selalu ada banyak cara biar produk kita dilirik sama calon Buyer. Salah satunya dengan promo.

7 Langkah Sukses Bikin Lapak Dilirik Calon Pembeli di KASKUS

Agan bisa memberikan promo menarik untuk para calon Buyer. Misalnya, beli dua gratis satu, gratis ongkir, dan promo-promo menarik lainnya. Enggak cuma itu, tau dong kalau KASKUS selalu punya program yang dilakukan setiap bulan, ada KASKUS Online Bazaar, Hot Review, dan Success Stories. Semua program itu bisa membantu promo lapak jualan Agan hingga bisa dikenal oleh Kaskuser dan calon pembeli lainnya. Hampir semua Seller yang ikutan program-program KASKUS bisa meraup untung berkali-kali lipat loh.


Jika terjadi masalah apapun dalam bertransaksi Jual Beli, Agan sebagai Seller ataupun Buyer bisa langsung menuju ke Resolution Center. Fitur ini dibuat untuk membantu menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi saat bertransaksi menggunakan BranKas. Jadi, makin yakin dong pakai BranKas?

Jadi, ada banyak banget cara untuk bisa menjadi sukses dengan menjadi Seller KASKUS. Enggak usah "nanti-nanti", lakukan mulai dari sekarang sehingga kesuksesan bisa segera Agan dapatkan. Jika dalam bertransaksi Jual Beli di KASKUS terjadi kendala maka Agan bisa menghubungi fjbcs@kaskusnetworks.com

Keep Ngaskus dan mari sukses bersama KASKUS, Gan!
thank tipsnya gan

moga ke depan lapak ane makin rame
Baca dulu, sekalian diterapin sarannya

Quote:Original Posted By naunofal
Baca dulu, sekalian diterapin sarannya

:dor


silahkan
Calon HT ini
nitip jejak dulu dithritnya oppicer.
siapa tau disambit bata

Mau lapak nya ramai pembeli. Diskon 100%.
Dijamin ramai pembelinya
okeeeh mod thankyou inpohnya
Kebetulan ane awal bulan depan ada rencana buka lapak di FJB
Makasih infonya
intinya jualan lah yg serius dan jangan tipu2
Gapernah jualan online bre
oke gan nice info
dikomenin lagi biar cepet jd HT
ramah sama pelanggan itu emang penting gan, dan yang pasti no tipu-tipu
Wow mabtab dah
sayang ane buka seller dikaskus
Terima kasih infonya mimin..
ane coba gan
Ntar anecoba min
ID Ane macem begini gmn bisa buka Lapak.
Keren lah...
Maju terus Kaskus
jadi kudu pake trik ya biar di lirik
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar