Pages


Kamis, 07 Juli 2016

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

buat agan2 yang udah rekomendasiin thread ane jadi Hot Thread, makasih banyak ya gan

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Cek No Repost

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Quote:Hallo agan-agan semuanya, selamat pagi / siang / sore / malam ya. Selamat datang di thread kedua ane. Nggak lupa untuk semua umat manusia yang sekarang lagi menjalankan ibadah puasa Ramadhan, jangan sampe bolong lho ya.
Quote:Mumpung ane lagi nganggur dan gak ada kerjaan lain yang nggak penting-penting banget selain ngaskus, yaudah deh, bikin thread tentang Youtube aja (LAGI) , eh iya, kalo ente-ente semua pengen liat thread pertama ane tentang Youtube bisa cek disini lhoo => Youtube Menjadi tempat yang menjanjikan bagi hidup agan kedepan

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Quote:Belakangan ini gan, fenomena vlog banyak banget dibicarain di kalangan anak-anak muda dan masyarakat. Banyak banget vlog-vlog bermunculan di Youtube beberapa waktu lalu. Kita ambil contoh stand up comedian terkenal di Indonesia yang pasti agan-agan udah pada kenal yaitu Raditya Dika . Dia bikin Daftar Putar di channel Youtubenya yang berjudul RVLOG (Raditya Video Log). Kebanyakan isi kontennya yaitu proses tentang Si Dika ini membuat film Koala Kumal yang akan tayang 5 Juli 2016 nanti. Nggak Cuma itu aja gan, dia juga sering bertingkah konyol, absurd, ah pokoknya aneh-aneh deh.

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?
Quote:Nah, sebagian dari kita itu banyak yang tidak tau atau kurang paham apa sih Vlog sebenarnya? Vlog itu kepanjangan dari Video Log. Sama kayak Blog, bedanya kalo Blog ente terserah mau nulis tentang apa aja yang ada di benak ente semua, nah di Vlog ini ente bebas ngomong apa aja di depan kamera ente gan. Intinya kalo Blog itu Tulisan, kalo Vlog itu berformat video. Udah paham kan maksud ane?
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?
Quote:Well, sebagai seorang Vlogger memang mempunyai suka duka tersendiri masing-masing individu gan. Kalo kayak artis yang udah terkenal di TV, radio, surat kabar, dimana-mana deh pokoknya, kalo buat Vlog kayak gitu ya diterima-terima aja sama fans-fansnya. Sekarang, gimana nasibnya menjadi seorang Vlogger yang jauh dari ibu kota, jauh dari masyarakat yang udah mengenal vlog, dan masih menjadi Vlogger Pemula?
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Kebetulan ane juga seorang Youtuber dari Jawa Timur dan inilah suka duka dari dalam hati ane sendiri gan. CEK DIS AUT!!!!

SUKA
1. Dikenal banyak orang gara-gara Vlog
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?
Quote:Kebanyakan penonton Youtube sekarang itu lebih sering melihat Vlog-Vlog orang lain. Intinya mereka kepo tentang kehidupan Vlogger-Vlogger kayak gimana. Nah, dari peluang tersebut, jika agan terus membuat video dengan rutin, nggak salah jika suatu hari nanti agan ngisi pertamax di suatu pom bensin tiba-tiba disamperin orang dan bilang, “Eh mas yang suka ngevlog itu ya, ane suka lho sama vlognya mas, bikin yang banyak ya mas.” Dan akhirnya diajak foto bareng sama penggemar. Gimana gan? Enak bukan?
2. Bisa melatih keberanian di depan umum
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?
Quote:Ente bisa ngevlog kapan aja dan dimana aja gan. Pada saat ente ngeVlog di kafe misalnya, ente secara otomatis akan diliatin banyak orang. Nah, disaat itulah rasa keberanian agan menjadi Youtuber akan diuji. Apakah ente berhentai, sorry, maksud ane berhenti atau tetep lanjut ngeVlog ria. Itu ada di dalam hati agan.

DUKA
1. Banyak yang bilang alay dan kurang waras
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Quote:Ini beneran terjadi gan. Beneran, suer dah ane kagak boong. Ane dikira setengah gila sama orang-orang sekitar. Itu terjadi beneran pas ane ngeVlog tentang wisuda SMP ane kemaren ini. Namanya NgeVlog wisuda ya otomatis tempat ane ngerekam mestinya di SMP dong gan? Nah, kalo perpisahan mestinya banyak orang tuh. Nah, pas ane ngevlog, banyak tatapan-tatapan aneh ke wajah ane gan, ya kayak ngira ane itu aneh gitu gan, ngapain coba ngerekam diri sendiri kayak gitu, terus ngomong-ngomong sendiri.
Terus banyak yang bilang ane itu alay gan. Pas ane ke suatu kelas, mau ngerekam anak-anak yang ada disitu, ane langsung disemprot, dibilang alay, kurang kerjaan, dan beberapa perkataan kurang mengenakkan gan.


2. Banyak yang rewel minta dihapus scene yang jelek
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?
Quote:Di acara yang sama, ada salah satu temen ane yang ane rekam gan wajahnya. Nah, kebetulan orangnya itu introvert banget, setelah tau wajahnya ane rekam dia langsung minta terus sama ane biar dihapus. Ya namanya kenang-kenangan buat smp masa ane hapus? Gile aja. Dan akhirnya tetep ane upload ke Youtube gan.

3. Sama tetangga dikira melihara jin
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?
Quote:Vlogger kan kerjanya di rumah, sebagai Vlogger yang rajin mengupload video, kita pada akhirnya nanti akan mendapatkan upah dari Adsense gan. Nah, di wilayah tempat ane itu orang-orangnya masih primitif. Kagak tau apa itu Vlog, Youtube, dan cara menghasilkan uang dari Adsense. Pokoknya pikirannya masih jaman bahela udah. Dan bikin malesnya lagi, mereka ngira Youtuber-youtuber itu melihara tuyul , soalnya kagak keliatan kerjanya gimana, tau-tau udah punya duit segaban.

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Quote:Itulah beberapa suka duka ane menjadi Vlogger dan Youtuber di tempat ane tinggal gan. Namanya juga masih pemula, ane nemuin banyak kendala kayak diatas tadi. Menjadi Vlogger itu pintar-pintar mengatur kondisi gan, jangan sampe video agan-agan ini menjadi garing dan membuat penonton bosan. Bikin Vlog agan menjadi semenarik mungkin dan kalo bisa menghibur. Dan, satu catatan kecil lagi, diusahain bikin Vlog yang berguna bagi orang, ya minimal informatif dan menghibur, bukan hanya ngeVlog kayak bangun tidur direkam, mandi direkam, makan nasi direkam, pergi ke Mall direkam, balik sampe tidur lagi. Nggak gan, bikin konten yang berbeda gan, karena berbeda menjadikan agan dikenal orang banyak gan.

Quote:Oke lah gan, sekian thread kedua ane tentang Youtube. sampai jumpa nanti di thread ketiga ane okeee!!!

Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh
Pertamax hanya punya ts
prank gan
Wadooo telat
ane blogger gan
Quote:Original Posted By 473sfgsw
prank gan


menurut ane orang indonesia masih belum begitu kenal apa esensi dari prank gan, tau2 digebukin aja
Quote:Original Posted By najibanshary
Wadooo telat


hahahaaha, sabar gan, bulan puasa
Apa sih suka duka menjadi Vlogger gan?

banyakan alay sih
pada alay bray mereka
dibilang pamer kekayaan
ane kepengen ngevlog, kira-kira budget 2jt dpt cam yg bagus utk vlog apa ya bray?

pengennya sih Canon G7x wkwkwk
Biasanya yg nonton mrk juga alay
Ane bukan anak muda gan
VLOG? Gue bingung, nontonin apa
jangan terlalu alay,stay cool
ane gk pernha nonton gituan gan :
Quote:Original Posted By egao
ane kepengen ngevlog, kira-kira budget 2jt dpt cam yg bagus utk vlog apa ya bray?

pengennya sih Canon G7x wkwkwk


2 juta dapet gantungan sony A7s mark 2 bray
Quote:Original Posted By setugel


2 juta dapet gantungan sony A7s mark 2 bray

nah, bener gan, sony a7s mark 2 gan, tanyain ke toko, sekalian beli 3
ane agen cia bra, klo main vlog nanti banyak yg incer
mesti good looking sama banyak duit gan biar jadi vlogger yang banyak suka nya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar