Pages


Sabtu, 14 Maret 2015

Ketika Agan Mendengar Musik Reggae

  (www.kaskus.co.id)
Bissmillahirrahmanirrahim..Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.
Selamat Datang dithread ane
Semoga Bermanfaat
SALAM DAMAI UYEEE

Terimakasih buat Mimin, Momod dan Kaskuser thread ane jadi HT
Spoiler for HT:
Quote:


Tahun 1968 banyak disebut sebagai tahun kelahiran musik reggae. Sebenarnya tidak ada kejadian khusus yang menjadi penanda awal muasalnya, kecuali peralihan selera musik masyarakat Jamaika dari Ska dan Rocsteady, yang sempat populer di kalangan muda pada paruh awal hingga akhir tahun 1960-an, pada irama musik baru yang bertempo lebih lambat : reggae. Boleh jadi hingar bingar dan tempo cepat Ska dan Rocksteady kurang mengena dengan kondisi sosial dan ekonomi di Jamaika yang sedang penuh tekanan.

Dari sinilah ane terinspirasi membuat thread tentang musik reggae. Meskipun tergolong baru musik reggae masuk ke Indonesia sekitar tahun 1980-an, tidak dipungkiri penggemar musik reggae sangat mendunia termasuk di Indonesia sendiri, seperti ane.
Semoga thread sederhana ini bisa bermanfaat




Quote:Ketika Agan Mendengar Musik Reggae...
Spoiler for 1:
Quote:Badan Bergoyang-goyangQuote:Image courtesy of pinterest.comQuote:Sulit dipungkiri memang, bagi ane ketika mendengarkan musik reggae dengan alunan musik yang enak didengar. Biasanya dalam reggae terdapat aksentuasi pada ketukan kedua dan keempat pada setiap bar, dengan gitar rhythm juga memberi penekanan pada ketukan ketiga atau menahan kord pada ketukan kedua sampai ketukan keempat dimainkan. Utamanya “ketukan ketiga” tersebut, selain tempo dan permainan bassnya yang kompleks. Hal ini yang membuat ane bergoyang serasa ingin berdendang. Uyee...

Spoiler for 2:
Quote:Menyanyi Mengikuti LirikQuote:
Image courtesy of pinterest.com
Quote:Tempo musik yang lebih lambat, pada saatnya mendukung penyampaian pesan melalui lirik lagu yang terkait dengan tradisi religi Rastafari dan permasalahan sosial politik humanistik dan universal. Dengan lirik-lirik yang easy listening semua orang juga bakal cepat hafal lagu reggae ini dan pasti akan ikut menyanyikannya ketika mendengarkan musik reggae.

Spoiler for 3:
Quote:Membuat Semangat Dalam Kondisi SulitQuote:
Image courtesy of pinterest.com
Quote:Pada dasarnya musik reggae ada di kehidupan sehari-hari, baik itu di jalan, bus, tempat umum, tempat kerja ato rumah yang jadi semacam semangat saat kondisi sulit dan mampu memberikan kekuatan dan pesan tersendiri.Termasuk ane, ketika kondisi blank gak ada ide atau kerjaan yang menumpuk, tidak ada satu detik pun ane ga dengerin musik reggae. Jadi koleksi lagu reggae ane banyak gan. wkwk

Spoiler for 4:
Quote:Memberikan RelaksasiQuote:
Image courtesy of pinterest.com
Quote:Menurut ane musik reggae ini dapat memberikan relaksasi, dengan tempo dan alunan musik yang terkesan lambat, dan dentumban drum serta bass yang putus-putus membuat ane merasa rileks. Coba sekali-kali agan mendengarkan musik reggae sebelum tidur rasanya...

Spoiler for 5:
Quote:Membawa Pesan CintaQuote:Image courtesy of pinterest.comQuote:Rata-rata dan kebanyakan lirik musik reggae membawa pesan cinta , ini menjadi semboyan dalam reggae "ONE LOVE".

Spoiler for 6:
Quote:Membawa Perdamaian, Kesatuan dan KeseimbanganQuote:Image courtesy of pinterest.comQuote:Tak lepas dari point diatas, musik reggae juga dapat membawa perdamaian, kesatuan dan keseimbangan didalam lirik-liriknya serta musik yang cenderung melahirkan nuansa kebersamaan. peace pace

Selain hal diatas, tentang reggae agan-agan musti tau hal penting dibawah ini.
Spoiler for penting:
Quote:Reggae tak harus gimbal dan ganjaQuote:Image courtesy of keepcalm-o-matic.co.ukQuote:Agar tidak terjadi penafsiran keliru yang berbahaya bagi kita. Penggunaan ganja adalah salah satu contohnya, di mana reggae tidak identik dengan ganja serta rastafarianisme pun bukanlah sebuah komunitas para penghisap ganja.

Sebuah lagu dari “Peter Tosh” (nama aslinya Peter McIntosh), pentolan The Wairles yang akhirnya bersolo karier. Dalam lagu ini, Peter Tosh menyatakan dukungannya dan tuntutannya untuk melegalkan ganja. Karena lagu ini, ia sempat ditangkap dan disiksa polisi Jamaika.


Quote:Pengalaman Pribadi TS

Demikian Thread dari ane
Jika Bermanfaat boleh Rekomendasikan HT  (docs.google.com)

Ane sangat mengharapkan cendol nya ya gan




Spoiler for buka:
Quote:Original Posted By adhee86ichwank
Reggae... ane sebenarnya suka banyak jenis lagu, klo lagu cocok di telinga kenapa enggak, atau sok jaim malu dengarin, salah satunya reggae... klo ane sih karena ane awam tentang reggae, ane cenderung ke bob marley (karena orang awam kaya ane reggae yah bob marley, orang awam kaya ane loh gan), ane suka

- No Woman No Cry (pasti yang reggae kebanyakan dari sini nih asal mula dengar lagu reggae)
- Stir it up
- one love
-Redemption song
- Buffalo Soldiers

ma toni Q
Bunglon



Quote:Original Posted By SAPIMUMBUL
hmm.. mengapa jagung ini dibakar ?
tak selamanya jagung itu direbus nyatanya hari ini di bakar harganya cuman 1000

itu juga musik reggae kan bro hehehe ?
lagu fav nya sih damian marley-welcome to jamrock, ras muhammad - crisis
menceritakan tentang sosial politik dan keadaan yg terjadi di saat ini. *sotoy dikit hehe


Quote:Original Posted By lolobig
ane ngerasain semuanya yang ts bilang, dan kebetulan ane pencinta musik reggae. kalo di indo ane favorit ama mas tony Q dan almarhum imanez, kalo mancanegara ane senang ama bob marley, big mountain, alpha blondy, ub40, lucky dube. pokokx kalo udah dengar musik reggae ane ngerasai damai banget apalagi kalo nongkrong ama tmn sambil ngerokok jamaica ama temani teh ato kopi itam siiippppp dahn. salam damai selalu gan !!! peaceeeeeeee


Quote:Original Posted By tersenyumlah.
Profesi saya penulis, setiap jenuh atau menghadapi writer's block selalu mendengarkan musik reggae. Tiga lagu favorit saya: Life is Tarawah, Rude, dan Drum Pan Sound.
Spoiler for Favorit:










Quote:Original Posted By ...aku...
mantap ada thread mbahas reggae lg..
Salam kenal gan, kalo boleh sekalian blow up thread saya :cendol
[URL="http://m.kaskus.co.id/
thread/52d62c6b5ccb172c0800021e/10-lagu-reggae-indonesia-paling-enak-di-denger-versi-ane-mana-versi-loe"]Lagu Reggae[/URL]



Quote:Original Posted By bastardos69
Reggae gak harus gimbal, yang gundul juga banyak.
Coba, dengerin reggae ala skinhead seperti lagunya Toots and The Maytals-54-46 was my number, Mr. Symarip- Skinheads dem a come.
Kalau gak, dengerin Trojan Reggae Box set, banyak musisi reggae skinheadnya juga. Tempo beatnya Asoy euy pokoknya..
Oiya, sekedar buat tambahan referensi sejarah reggae : https://books.google.co.id/books?id=...tput=html_text  (books.google.co.id)

Pejwan gan


Quote:Original Posted By arpol666
Iyess... coba dengerin makna dari lirik2 musik reggae dari jamaika, sumpah daleeem bgt... banyak pesan2 yg disampaikan.. sayangnya orang2 lebih mengenal musik reggae yg isinya cuma tentang pantai, over santai / bermalas2an, hura-hura, n ganja.. miris gan..
belum lagi orang2 reggae lokal sendiri yang mengidentikkan reggae dengan style gembel n jorok.. padahal bob marley dan anak2nya selalu tampil rapi dan terkesan religius.. bob marley sendiri malah pernah bilang bahwa reggae itu adalah raja dari aliran musik, dan aliran musik yg dipersembahkan untuk raja...


Quote:Original Posted By adit.wolu
ane salah satu penikmat musik reggae juga gan,
bener kata agan soal badan bergoyang dan bawa relaksasi, apalagi lagi sendiri ditemani kopi, nikmat banget dengerinnya. Emang yang bikin nama reggae rusak sebenarnya ya alay alaynya yang bertebaran dimana mana yg cuma ikut ikutan ngumpul ama ganja deh, bikin jelek citra musik reggae doang
ane belum iso jadi rate aja ya gan
nice thread, Salam #JabatErat


Quote:Original Posted By 5505055
"no woman no cry" [bob marley]



Quote:Original Posted By encur312
Lagu reggae emng ane banget gan,dari orok udah di cekokin bob marley ama babeh ane

Ane kasih referensi nih,dari marley family dulu:
Ziggy&Stephen Marley bwt yg suka reggae yg simple&khas om Bob
Damian Marley kalo suka reggae yg ada rap2 nya (dub)
Kalo si Julian Marley lagu reggae yg bertema ganja

Kalo yg lain ada skatalities,toots& the maytal,ub40,burning spears,dennis brown,desmon dekker,matisyhu,yellowman,midnite,alton ellis,jacob killer miller,inner circle,mighty joe

Ntar ditambahin kalo inget

Sekali lagi
musiknya bagus banget kok, kalo di sini, yang bikin jelek itu pengikutnya yang masih dibawah umur..
G pasti bikin hati senang gan ame kaki pengin goyang
lagu-lagu reggae emang easy listening ya gan!
Wah, jadi pengen denger musik Reggae
Siapa tau bisa bantu ngilangin depresi ane

Ada tips lagu Reggae yang bagus nggak gan?
Ane nggak tau apa-apa soal reggae, mungkin bisa dibantu juga
emang asli gan musik reggae bikin badan otomatis bergoyang
Quote:Original Posted By iPamungkas86
musiknya bagus banget kok, kalo di sini, yang bikin jelek itu pengikutnya yang masih dibawah umur..

mungkin karena musik reggea ini diterima ditelinga semua kalangan tanpa kecuali anak yang dibawah umur gan.
Quote:Original Posted By selllom
G pasti bikin hati senang gan ame kaki pengin goyang

iya, ini aja ane lagi dengerin nih,
Quote:Original Posted By riiaaaaa
lagu-lagu reggae emang easy listening ya gan!

iya neng, kita jadi cepet hafal liriknya. eneng suka reggae?
Quote:Original Posted By siie.tatafarra
Wah, jadi pengen denger musik Reggae
Siapa tau bisa bantu ngilangin depresi ane

Ada tips lagu Reggae yang bagus nggak gan?
Ane nggak tau apa-apa soal reggae, mungkin bisa dibantu juga

iya gan mudah-mudahan ngebantu karena ane yang ngalamin sendiri.
hmm coba lagunya Braves Boy - Ala Jamaica. tapi masih banyak lagi sih, kalo agan pengen PM aja. hehehe
Quote:Original Posted By kidtg
emang asli gan musik reggae bikin badan otomatis bergoyang

iya gan, salam damai. uyee..
Mungkin kalo buat ane bisa menumbulkan efek Memberikan Relaksasi kayanya deh gan...
nice thread kasih
bikin hati jadi uuyeaahh lah
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Mungkin kalo buat ane bisa menumbulkan efek Memberikan Relaksasi kayanya deh gan...
nice thread kasih

haha yang bener bang edi?
terimakasih ya bang.
Quote:Original Posted By bantet.gaul
bikin hati jadi uuyeaahh lah

iya gan, uyeehhh...
Quote:Original Posted By fadlifuad

iya gan mudah-mudahan ngebantu karena ane yang ngalamin sendiri.
hmm coba lagunya Braves Boy - Ala Jamaica. tapi masih banyak lagi sih, kalo agan pengen PM aja. hehehe


Oh iya, makasih gan

Ngomong-ngomong inboxnya penuh nggak tuh?

Quote:Original Posted By siie.tatafarra


Oh iya, makasih gan

Ngomong-ngomong inboxnya penuh nggak tuh?



oh iya inbox ane penuh gan, entar yee ane hapus dulu.
musik yang damai gan
Quote:Original Posted By curut77
musik yang damai gan

iya bang nay, salam damai dari ane. hehehe
Quote:Original Posted By fadlifuad

iya bang nay, salam damai dari ane. hehehe


salam reggae ndan
paling demen ama the specials gan.
tau tuh ska ato reggae.
yang penting goyang
maap maap gan.. lagunya emang ane akuin enak.. tapi reggae indo kok banyak yg liriknya gabagus ya? masalahnya adek ane sampe demen lagu lagu itu, ane sendiri gatau dia ngerti liriknya atau engga
Quote:Original Posted By siie.tatafarra
Wah, jadi pengen denger musik Reggae
Siapa tau bisa bantu ngilangin depresi ane

Ada tips lagu Reggae yang bagus nggak gan?
Ane nggak tau apa-apa soal reggae, mungkin bisa dibantu juga


mau yang berat2 atau yang enteng2 aja gan??
klo mau yg santai2 coba steven&ccoconuttreez, steven jam, gangstarasta, souljah dll
klo mau yang beratan dikit ya silahkan bob marley, tony q atau ras muhammad.. tp bisa buat nyantai2 jg kok lagu mereka
tergantung suasana hati agan aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar