Pages


Sabtu, 16 Mei 2015

Selamat Datang Kehidupan Berkualitas..



Sebelumnya ane ucapkan banyak terima kasih atas kontribusi agan2 sekalian menjadikan HT thread ane
Quote:




Pembukaan


Pernah gak sih ente bayangin 10-15 tahun mendatang dari sekarang kehidupan di bumi ini? Semakin hari semakin dipenuhi dengan jumlah manusia yg semakin hari semakin meningkat. Makin hari biaya hidup semakin tinggi. Untuk sebagian besar kalangan bisa dikatakan jumlah kenaikan gaji < kenaikan kebutuhan hidup. Apakah mnrt ente itu sejalan? Kalo mnrt ane sih sejalan gan. Logika sederhananya sih begini dengan jumlah tempat yg terbatas untuk memenuhi kebutuhan yg tidak terbatas. Jumlah pertumbuhan sumber daya yg tidak sebanding dengan jumlah Ane cuman sekedar berangan-angan nanti manusia yg tidak memiliki kualitas hidup (mencakup ketrampilan, adaptasi, dll) yg memadai akan kalah dalam "persaingan" gan.



Persaingan disini mnrt ane jika ente tidak memiliki kualitas yg memadai cepat / lambat akan diasingkan ke tempat tertentu/terpencil. Coba ente perhatikan perkembangan teknologi robot yg SUPER cepat. Mungkin ini disiapkan sebagai ganti tenaga kerja produksi di pabrik-pabrik industri. Mengapa robot? Yang pasti robot tidak akan menuntut untuk cuti liburan , kenaikan gaji, dan tidak perlu memberi THR gan! Contoh real skrng liat di mall-mall besar skrng sistem parkirnya untuk awal masuk kendaraan ente tinggal teken tombol aja uda keluar itu tiketnya. Bener? Disitu kita liat sudah ada penghematan karyawan untuk mencatat tiket plat no kendaraan yang masuk ke mall tersebut. Bisa dibayangkan untuk 10-15 thn mendatang? Ngeri? Itu relatif tergantung sudut pandang tiap-tiap orang gan.



Maka dari itu ane disini mau ngebahas bagaimana kualitas kehidupan ente meningkat hari demi hari. Dengan kualitas yg tinggi dari seorang individu, menurut ane susah akan digantikan oleh kinerja robot. Jadi disini ane mau membantu agan untuk menemukan kemampuan terbaik yg agan miliki. Ane percaya tiap orang dilahirkan dengan kemampuan yg berbeda-beda satu sama lain. Jadi membangun kehidupan berkualitas penting atau tidak? Jika ente tetap tidak ingin "KALAH" oleh perkembangan jaman, jawabannya SANGAT PENTING



Okey let's check this out gan!

Cara Mencapai Kehidupan Berkualitas:

1. Temukan Passion/Hobi Agan

Quote:


Kenapa passion? Karena ini jalan termudah agan menemukan talent agan. Caranya mudah cukup cari suatu kegiatan yg agan tidak sabar untuk memulainya, rela bangun pagi / tidur sampai larut malam untuk hal tersebut, dan dapat melakukan kegiatan tersebut dalam waktu yg lama tanpa merasa terbebani. Tidak ada pekerjaan yg terselesaikan dengan sempurna jika agan tidak mencintai pekerjaan tersebut.


"Because love makes all things possible.." (Cinta membuat segala sesuatu mungkin)


2. Kuasai Bidang Tersebut Sampai Level Profesional

Quote:


Setelah ente menemukan passion/hobi agan, kuasai bidang tersebut sampai level setinggi-tingginya. Sederhananya setiap pemain bola bisa menggiring, menendang dan mengoper bola. Tapi pertanyaannya apakah mereka bisa menendang dan mengoper seperti Cristiano Ronaldo / Messi? Maka dari itu kalo ente cuman sekedar suka/bisa tapi tidak mau mendalami ane katakan percuma gan. Lakukan terbaik seperti seorang profesional melakukannya demi hidupnya. Intinya ente harus bisa melakukan sesuatu sebaik mungkin sehingga orang lain tidak bisa melakukannya sebaik yg ente lakukan.


"God gives talent for everyone. Work hard transform it into genius" (Tuhan memberikan talenta kepada semua orang. Kerja keras merubahnya menjadi jenius)


3. Biasakan Bekerja Dengan High Pressure

Quote:


Ciri umum orang Indonesia mau income / pendapatan tinggi tapi pekerjaan tetap ringan. Ada gan? Ada mgkn tapi ente bisa nyarinya di lowongan pekerjaan mgkn 1 : 1.000.000.000 alias jarang bgt! Semua perkerjaan yg memiliki pendapatan tinggi itu pasti memiliki tekanan & resiko kerja yg tinggi pula. Maka dari itu hanya orang-orang terpilih yg berpendapatan tinggi di dunia ini. Mereka pasti sudah melewati berbagai tes baik mental maupun fisik. Contoh sederhananya bayangkan ente pemain sepakbola berbakat, ente bermain di klub amatir biasa. Pasti ente tiap ada pertandingan selalu bermain alias pemain starter (pemain inti). Mau menang atau kalahpun ente pasti dapet gaji kemungkinan kecil ente dipecat. Kemudian ente mendapat tawaran bermain di Real Madrid / Barcelona. Ente tau kan pemain sebagus apapun kalo bermain di level Real Madrid / Barcelona ente terjadi penurunan performa pasti langsung di bangku cadangan. Jadi di tim yg luar biasa tidak ada jaminan starter meski ente pemain bagus. Ini yg ane maksud high pressure (tekanan tinggi). Resiko terburuk ente tidak akan dimainkan semusim atau akan dijual ke klub lain tidak peduli ente pemain baru. Tetapi tekanan setinggi sepadan kok gan dengan gaji yg agan terima. So tetep kuatkan mental & fisik agan menghadapi tiap tekanan di pekerjaan apapun yg ente kerjakan skrng. Tanpa disadari kehidupan ente akan sangat menjadi disiplin dalam hal apapun. Hasilnya? Kualitas kehidupan, ekonomi, kesehatan, dll pasti akan meningkat dengan sendirinya gan.




"Pressure makes a legend" (Tekanan membuat seorang legenda)


4. Berhenti Membuat Alasan, Mulailah Membuat Hasil

Quote:


Ketika mendapat kesempatan untuk mengerjakan suatu proyek besar. Hal pertama ente jangan bikin alasan hal itu sulit dilakukan, hal itu mustahil, dll. STOP! Jika ente selalu bikin alasan dalam setiap kesempatan yg datang ente dipastikan tidak akan berkembang. Pdhl ente tau dunia ini berkembang begitu cepat begitu pula menuntut kita semua juga berkembang. Salah satu cara supaya ente "NAIK LEVEL" ya terima pekerjaan yg selama ini belum dapat diselesaikan orang lain atau bahkan bos agan sendiri. Fokuskan diri agan untuk menemukan solusi bagaimana mencapai hasil yg maksimal daripada memikirkan berjuta-juta alasan untuk tidak melakukannya.


"Quitter never win, winner never quit.." (Penyerah tidak pernah menang, pemenang tidak pernah menyerah..)


5. Bersyukur Dan Berbagi Selalu

Quote:



Setelah sudah melakukan yg terbaik dalam segala perkerjaan hari ini. Saatnya ente ikhlas dan bersyukur kepada Tuhan bahwa ente masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk melakukan suatu perkerjaan yg orang lain belum tentu memilikinya. Ente tau kan setelah menyelesaikan pekerjaan ente akan mendapat penghargaan (rewards) bisa berupa naik jabatan, kenaikan gaji, kenaikan tunjangan, dll. Disini ane cuman mau ente berbagi kepada sesama kita yg beruntung seperti agan dan masih dalam kekurangan. Berbagi disini bukan cuman uang gan, tapi juga waktu dan tenaga agan. Belajarlah peduli kepada sesama. Kehidupan yang makin hari terasa semakin egois ane kira ente bukan salah satunya deh Tidak ada orang yg jatuh miskin dengan memberi gan




"If you always give, you will always have gan.." (Jika kamu selalu memberi, kamu selalu memiliki..)


Penutup


Masa depan memang tidak bisa ditebak. Tapi sesuatu yg baik pada masa depan ente pasti bergantung pada apa yg ente lakukan sekarang. So? Persiapkan sebaik-baiknya mulai dari sekarang gan. Lakukan sesuatu yang membuat agan tersenyum melihat diri agan di masa depan nanti. Jangan sia-siakan waktu yg ada gan, ingat penyesalan selalu datang pada akhirnya. Sekian tips dari ane gan, semoga sharing ane ini dapat memberi inspirasi dan pandangan mengenai kehidupan ente ke arah yg lebih positif lagi.

Sumber
Quote:
Original karya ane sendiri gan


Terima kasih banyak agan2 sekalian atas apresiasi pada thread sederhana ane ini, semoga kehidupan makin sukses
Quote:




Seger gan cendolnya


Ditunggu komeng sama cendolnya juragan

Rekomendasi HT gan
Quote:
https://docs.google.com/forms/d/1QGV...hjOT8/viewform




Work For A Cause Not For Applause.

Live Life To Express Not Impress.

Have a great day gan!

Mampir di thread ane yg lain gan
Spoiler for sumber:

Gunakan 1 Jam Waktumu Untuk Membuat Hidup Lebih Baik
http://www.kaskus.co.id/thread/53fd9...dup-lebih-baik

Indonesia Lebih Baik? Sederhana Kok Gan
http://www.kaskus.co.id/thread/542e6...erhana-kok-gan

Ternyata Kuliah / Sekolah Memberikan Jutaan Manfaat Bagi Kehidupan
http://www.kaskus.co.id/thread/54d08...lani-kehidupan



Reserved dulu gan
hidup itu seleksi alam, siapa yang kuat dia yang bertahan
Ane kadang dapat titik jenuh dalam pekerjaan.......gimana cara ngatasinnya
Hidup itu harus berbagi
Tapi terkadang ane bosan dengan kehidupan ini
Quote:Original Posted By amiatird
sayangnya ane masih rada males malesan gan punya tips ga supaya ga males malesan sama bisa kerja di bawah tekanan ?




Males kenapa emg ente gan?
Quote:Original Posted By ashadienz
hidup itu seleksi alam, siapa yang kuat dia yang bertahan


Ente percaya sistem seleksi itu?
standard kualitas setiap orang itu berbeda-beda gan..
Quote:Original Posted By chua84
Ane kadang dapat titik jenuh dalam pekerjaan.......gimana cara ngatasinnya


Kerjaan apa emg ente gan? kok jenuh?
yg penting kita harus bisa menikmati hidup gan
setubuh bray,yg penting merasa enjoy dgn passion yg kita tekuni
Quote:Original Posted By ashadienz
hidup itu seleksi alam, siapa yang kuat dia yang bertahan


keren nih kata2nya
Ane suka dengan kata2 "
Buatlah Hasil, Bukan Alasan
Quote:Original Posted By black.bullet
Hidup itu harus berbagi
Tapi terkadang ane bosan dengan kehidupan ini


Bosan kenapa ente gan?

jangan ada kata menunda, mulai lah, walau akan banyak rintangan yg datang

"Quitter never win, winner never quit.." (Penyerah tidak pernah menang, pemenang tidak pernah menyerah..)
act now
Quote:Original Posted By defecat
standard kualitas setiap orang itu berbeda-beda gan..


Beda2 gimana mnrt ente gan?

Bantu rate & cendolnya donk bray
Quote:Original Posted By indoparts
yg penting kita harus bisa menikmati hidup gan


Yoi gan, menikmati gimana maksud ente?
Quote:Original Posted By amenon
setubuh bray,yg penting merasa enjoy dgn passion yg kita tekuni


Yoi gan, bantu rate thread ane donk bray
Dibutuhkan tekanan yg besar utk menghasilkan sesuatu yg besar.
Nice trit gan...


tutup page one
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar