Pages


Senin, 25 Mei 2015

Gedung Indonesia 1, calon gedung tertinggi di Indonesia

Weleh weleh...
terima kasih mendalam kembali yang amat sangat banyak untuk momod/mimin yang udah mengangkat trit ini menjadi HOT TRIT tanggal 24 Mei 2015


Ini adalah HT ke-5 ane gan


Spoiler for Hot trit tanggal 24 Mei 2015:



Ane udah coba cari mengenai trit serupa yang membahas gedung ini, tapi kelihatannya belum ada trit khusus yang membahas gedung ini...
Spoiler for Cek repsol:


Jokowi Resmikan Pembangunan Gedung Tertinggi Senilai Rp 8 Triliun
By Moch Harun Syah on 23 Mei 2015 at 12:46 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan pembangunan Gedung Indonesia 1 yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat siang ini. Gedung yang rencananya memiliki 2 tower dan tinggi 303 meter ini dibangun di atas tanah seluas 18.925 meter persegi dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi. Gedung ini diklaim sebagai gedung tertinggi di Indonesia dengan 59 lantai dan 55 lantai.

Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan batik coklat lengan panjang. Duduk di depan, Jokowi ditemani Surya Paloh yang hadir sebagai CEO Media Group yang mengajak PT China Sonangol Land untuk bekerjasama. Gedung ini rencananya menjadi kantor PT China Sonangol Media Investment.

"Saya datang ke sini ingin menunjukkan bahwa investasi ini jalan terus. Keliru kalau investasi ada yang bilang mandek. Kita tidak hanya tergantung pada APBN untuk tumbuhkan ekonomi, tapi pertumbuhan ekonomi tergantung dari investasi," kata Jokowi di lokasi peresmian, Jakarta, Sabtu (23/5/2015). Gedung 2 tower ini merupakan gedung multifungsi yang mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium serta service apartement. Pembangunan gedung ini membutuhkan dana Rp 8 triliun. Dan, semua pembangunan didanai investasi asing.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga optimistis perekonomian Indonesia akan semakin baik. "Tidak mungkin ekonomi lagi jelek ada yang berani investasi 8 triliun," tutur Jokowi. (Mvi/Ein)

Sumber: http://news.liputan6.com/read/223802...i-rp-8-triliun

Gedung Tertinggi Di Indonesia Ikon Baru Jakarta
Emanuel Berkah C  Sabtu, 23/05/2015 10:22 WIB

Bisnis.com, JAKARTA-- Gedung tertinggi di Indonesia yang akan diresmikan Presiden Jokowi, Sabtu (23/5/2015), digadang-gadang akan menjadi ikon Ibu Kota. Gedung ini terdiri atas menara kembar yang masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai.

Tower di sebelah utara terdiri atas perkantoran dari lantai 4 sampai dengan 44, dengan luas antara 1.685 m2 hingga 1.830 m2. Sedangkan apartemen dari lantai 47 hingga 57. Total apartemen sebanyak 161 unit diperuntukkan bagi keluarga yang membutuhkan apartemen dengan pelayanan yang unggul.

Terdiri atas tipe studio dengan luas 29,6 m2 sebanyak 36 unit, tipe 1 kamar tidur dengan luas 55,2 m2 sebanyak 63 unit, tipe 1 kamar dengan luas 76 m2 sebanyak 24 unit, tipe 2 kamar tidur dengan luas 99,5 m2 sebanyak 36 unit, tipe 2 kamar tidur dengan luas 122 m2 sebanyak 2 unit.

Sedangkan di tower selatan terdiri atas perkantoran dari lantai 4 hingga 46, dengan luas antara 1.685 m2 hingga 1.830 m2; restoran dengan pemandangan dapat melihat seluruh kota Jakarta yang indah dari lantai 49 hingga 55. Lantai 1 hingga 4 untuk area service restaurant. Fasilitas lainnya adalah 7 lantai parkir di basement.

Gedung multifungsi ini juga akan memiliki retail shop yang menyuguhkan perpaduan ritel merek-merek kelas atas, restoran-restoran ternama dan aneka layanan bermutu lainnya bagi konsumen dengan pelayanan unggulan.

Hal ini akan memberikan nilai tambah yang tinggi bagi investor karena akan menjadi tujuan tempat santai seusai kerja. Gedung tersebut merupakan milik PT China Sonangol Media Investment (CSMI), sebuah perusahaan kerja sama antara PT China Sonangol dan Media Group. Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional.

Sumber: http://jakarta.bisnis.com/read/20150...n-baru-jakarta

Presiden Resmikan Proyek Gedung Tertinggi Di Indonesia, Ini Keunikannya
Emanuel Berkah C  Sabtu, 23/05/2015 10:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan meresmikan pendirian gedung Indonesia Satu, gedung berskala internasional yang akan menjulang setinggi 303 meter di cakrawala Jakarta. Peletakan batu pertama dilakukan di lokasi pembangunan gedung, di Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu, 23 Mei 2015. Dengan posisinya yang strategis, gedung ini akan menjadi ikon Ibu Kota.

Gedung tersebut merupakan milik PT China Sonangol Media Investment (CSMI), sebuah perusahaan kerja sama antara PT China Sonangol dan Media Group. Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional.

Sertifikat ini merupakan sertifikat tertinggi untuk kategori Bangunan Ramah Lingkungan (Green Building) karena penggunaan energi seminimal mungkin, penggunaan kaca double glass dan low emission serta menerapkan sistem daur ulang limbah. Daya tarik lain, gedung ini akan terhubung dan memiliki akses langsung ke stasiun MRT yang sedang dibangun di kawasan tersebut.

Gedung ini akan memiliki menara kembar yang masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai. Dibangun di atas lahan seluas 18.925 meter persegi dengan luas area konstruksi 306.000 meter persegi. Gedung multifungsi yang ikonik ini akan mencakup perkantoran, ruang ritel, kondominium, serta service apartment.

Sumber: http://properti.bisnis.com/read/2015...ni-keunikannya

Jadi ikon baru Ibukota direncanakan selesai 2019Presiden Jokowi resmikan Gedung “Menara Kembar” tertinggi di Indonesia
Sabtu, 23 Mei 2015 13:40 WIB
Editor: D Irianto

LENSAINDONESIA.COM: Gedung tertinggi di Indonesia dengan “Menara Kembar” bernama “Gedung Indonesia-1″ peletakan batu pertamanya di Jalan MH Thamrin, Jakarta, diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (23/5/2015). Direncanakan pembangunannya selesai total tahun 2019. Gedung ini akan menjadi ikon Ibu Kota Indonesia. Pembangunan gedung ini dengan kontruksi bangunan menara kembar. Masing-masing memiliki 59 dan 55 lantai. Bangunan setinggi 303 meter ini menelan investasi Rp8 triliun.

Presiden Jokowi saat meresmikan peletakan batu pertama didampingi Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem, yang juga CEO Media Group, merupakan perusahaan pemilik gedung ini yang bermitra dengan perusahaan China Sonangol Lan, dan menggunakan nama PT China Sonangol Media Investment (CSMI).

Presiden Jokowi mengatakan, investasi akan jalan dan mengalir terus. Yang meragukan investasi tidak tumbuh itu salah besar. “Memang, negara kita tidak hanya tergantung pada APBN untuk menumbuhkan ekonomi. Namun, tergantung investasi. Karena semua pembangunan tidak mungkin mengandalkan APBN,” kata Presiden Jokowi saat menyampaikan sambutan.

Gedung ini akan memiliki sertifikat Greenmark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional. Dua tower kembar terdiri tower bagian selatan yang merupakan bangunan perkantoran dengan luas 1.685-1.830 meter persegi mulai lantai 4 hingga 46. Tower bagian Selatan ini dilengkapi restoran dari lantai 49 hingga lantai 55 dengan pemandangan “low angle” seluruh Kota Jakarta. Lantai 1-4 untuk area service restaurant. Fasilitas tujuh lantai parkir ada di basement.

Bangunan tower sebelah utara seluas 1.685-1.830 meter persegi, merupakan pusat perkantoran dari lantai 4 sampai 44. Dan, bangunan apartemen dari lantai 47 hingga 57. Fasilitas apartemen gedung ini terdapat 161 unit. Apartemen ini dikonsep dengan pelayanan yang prima. Apartemen tersebut terdiri tipe studio dengan luas 29,6 meter persegi sebanyak 36 unit, tipe satu kamar tidur dengan luas 55,2 meter persegi ada 63 unit, tipe satu kamar dengan luas 76 meter persegi ada 24 unit, tipe dua kamar tidur dengan luas 99,5 meter persegi sebanyak 36 unit, dan tipe dua kamar tidur dengan luas 122 meter persegi sebanyak dua unit.

Gedung menara kembar ini didesain multifungsi dan memiliki retail shop yang merupakan retail merek-merek kelas atas, restoran-restoran populer, dan aneka layanan bermutu lainnya bagi konsumen dengan pelayanan unggulan. Gedung kembar teringgi di Indonesia ini memang masih kalah tinggi dengan Menara kembar Petronas Malaysia yang tingginya mencapai 452 meter dan dibangun sejak 1998 hingga selesai 2004. @endang/licom

Sumber: http://www.lensaindonesia.com/2015/0...indonesia.html

Berita terkait:
Surya Paloh klaim gedung Indonesia 1 adalah gedung ramah lingkungan  (www.rmol.co)
Jokowi apresiasi Surya Paloh yang gaet sonangol untuk bangun gedung Indonesia 1  (news.metrotvnews.com) Postingan nomor 44 di halaman 3  (www.kaskus.co.id)

Coba tengok penampakannya gan:
Spoiler for Foto2 dari rancangan gedung ini:


Sumber gambar: http://news.liputan6.com/read/223802...i-rp-8-triliun
Keterangan: Jokowi resmikan pembangunan gedung Indonesia 1


Sumber gambar: http://properti.bisnis.com/read/2015...ni-keunikannya
Keterangan: ilustrasi gedung Indonesia satu


Sumber gambar: http://photo.liputan6.com/news/presi...a-satu-2238081
Keterangan: Sejumlah penari meramaikan acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Indonesia 1 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Sabtu (23/05/2015). Gedung Indonesia Satu ini nantinya akan menjulang setinggi 303 meter dengan 59 lantai. (Liputan6.com/Andrian M Tunay)


Sumber gambar: http://economy.okezone.com/read/2015...langit-jakarta
Keterangan: Foto groundbreaking Gedung Indonesia 1. (Foto: Prabawati S/Okezone)


Komentar ane:
Sebenernya ane agak menyayangkan tinggi gedung ini yang masih belum mampu mengalahkan ketinggian menara kembar negara tetangga. Tapi kalo gedung ini bisa memberikan manfaat untuk warga Jakarta pada khususnya dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya, kenapa tidak...??? Dan ane yakin, pasti bakalan ada orang yang komentar 'yahhhhh, pembangunan di pulau jawa lagiii, ehhhh, salah maksudnya di jakarta lagi'... Jangan salah sangka, ane pun berharap kalo gedung ini dibangun di wilayah indonesia timur atau di pulau kalimantan misalkan, tapi mungkin pihak developer dan pihak pengembang sudah memperkirakan dengan perhitungan teliti mengenai keuntungan dan kerugian dari lokasi2 yang disurvey untuk pembangunan. Dan pada akhirnya Jakarta lah yang bakalan jadi tempat berdirinya menara ini.

Spoiler for WARNING! Mengandung politik!!! Berpikir kritis tentang pembangunan ini, yuk::

Quote:Original Posted By

Yg ane khawatirkan gedung indonesia1 jadi main base negara tetangga buat kontrol ekonomi negara kita, bisa bahaya ini gan.. bukan perkara sepela... ibarat kata, semut di ujung jalan keliatan, tapi gajah depan mata gak di hiraukan (side projet KAA).
jangan sampe Mr.J jadi soeharto ke 2.
Soeharto :
Dana imf di terima, hasil pembangunan di korup
Now :
Investor di terima, apbn kemana?

Quote:Original Posted By

Tetep aja sangkut pautnya ama politik gan... mr.J seneng banget ada investor, girang, biar keliatan ada pembangunan, di KAA, kemarin Mr.J deal2an ama tiongkok buat bangun ribuan KM jalan, puluhan pelabuhan, bandara, semua d serahkan proyeknya ke tiongkok... (Ada kaitannya ama gedung indonesia1)oh my god.... dana apbn pura2 lupa, di tutupi berita ini itu, d kemanain? Kalo laporan tahunan utang negara membengkak.... ah elah.... apa kabar?
Tuh kan... ujung2nya ke politik juga. ada Mr.j sih ama negara tetangga....

Quote:Original Posted By

last komeng ane politik di indonesia dari tahun 42 udah bukan tentang kekuasaan, kekuasaan cuma bonus, politik di indonesia tentang GOLD, sumber daya yang bukan cuma emas, dan ini yg akan mempengaruhi iklim politik dunia, kalo john f keneddy selamat dari pembunuhan dan soekarno tidak di kriminalisasi, mungkin sekarang ane gak lagi komeng di thread ente, entah ane lg menikmati salju di uni soviet, atau mungkin ane gak pernah lahir hahaha....
Setidaknya indonesia punya harapan meskipun dibilang terlambat, jikalau pemimpin negara kita seorang negarawan sejati, yang mau membaca apa yang tandatangani... dan tidak seenaknya memberikan kunci peti harta karun ke orang lain, yg oleh pak karno kunci itu dijaga ketat keberadaanya agar tetap menjadi milik negara indonesia, dan dapat menyejahterakan rakyatnya, serta menjadi macan asia dan negara adidaya dari timur.

Quote:Original Posted By msatria28
wah mantep tuh gan, tapi sayang ngga dibangun di kota besar lain
btw soal yg dipolitisi ya mungkn ada, tp realistis juga gan negara kita apbn ga cukup buat bangun hal yg gak vital macam gedung Indonesia 1 tsb.

Apalagi masalah free**rt ane paling sebel org-org bilang kenapa ga diambil alih
Emang lu kira klo ga ditemuin sm org Amrik org kita bakal nemuin?? Blm tentu, lu aja kbanyakan ane yakin gamau tinggal di Papua. Trs kalo mau diambil ente punya alat-alatnya?? Kagak kan?? Gak gampang ngurus distribusi alat-alatnya kesana. Sabarlah pasti ada saatnya kita ngambil alih. Sory malah curhat, ane cuma pengen ayolah kita jgn mandang sesuatu subjektif. Harus objektif gan



Spoiler for Apa kata kaskuser mengenai gedung ini?:

Quote:Original Posted By dinot123
wah iya gan ntar itu pake lift yang kecepatan'a 8 meter per detik kebetulan ane yang jadi teknisi lift di situ

Quote:Original Posted By HeriPenyorz
Kemarin-kemarin waktu ada trit yg ngebahas gedung-gedung pencakar langit di Dubai sono banyak yg komen "kapan Indonesia punya gedung setinggi itu".,. Giliran sekarang gedungnya mau dibangun banyak yg komen miring.,. Ada yg komen nggak pentinglah,., ngabisin duit negaralah,., presiden antek asinglah,., sampe ada yg bilang mending duit buat bangun gedung dipake buat benerin infrastruktur di daerah terpencil.,. Padahal gedung yg mau dibikin itukan yg punya swasta,., bukan pemerintah yg bikin,., dan duitnya juga nggak pake duit negara sama sekali.,. Jadi apa yg perlu dipermasalahin lagi.,. :capedeh



Spoiler for Kata kaskuser yang lain::

Quote:Original Posted By Polinolin
bingung ane sama Pak Jokowi kok malah yang beginian di bangun
Harusnya yang begini2 dibantu & dibangun sarananya !

mejeng pageone gan, plis!





Spoiler for Para pemegang paspor Indonesia, yuk masuk::

Ikutan petisi ini yuk, mendorong gerakan pembebasan visa untuk pemegang paspor NKRI!
Dukung gerakan bebas visa untuk pemegang paspor Indonesia!  (kask.us)
Buset dah itu gudang

Edited : Halah gudang --" salah baca itu gedung buka gudang --"

Tapi pertamax ya??

Percuma gan tinggi tinggi kaga cocok diindonesia
Quote:Original Posted By rikudo31
Buset dah itu gudang


gedung
Quote:Original Posted By rikudo31
Buset dah itu gudang

Edited : Halah gudang --" salah baca itu gedung buka gudang --"

Tapi pertamax ya??

Percuma gan tinggi tinggi kaga cocok diindonesia


iya gan, pertamax
hehehehe, ane tadi sempet bingung, lah kok tiba2 jadi gudang...
maksudnya gak cocok di indonesia gan...???
bangun lagi ..gak tidur2
Quote:Original Posted By charlies280590


iya gan, pertamax
hehehehe, ane tadi sempet bingung, lah kok tiba2 jadi gudang...
maksudnya gak cocok di indonesia gan...???


He'eh salah baca mata lelah ini
Ga cocok aja gan apa lagi taro dijakarta mungkin conture tanahnya jakarta bisa ambles #SotoyModeOn

Quote:Original Posted By reiiiiiiiiii...


gedung


Maap gan mata lelah gedung jadi gudang untung buka gundam maap yakk
Bikin gedung tertinggi bikin jakarta tambah banjir gan
Quote:Original Posted By alfaizin9
bangun lagi ..gak tidur2


kebetulan dsini matahari masih cerah gan...
yuk silahkan mampir kalo gak bisa pulas

Quote:Original Posted By rikudo31

He'eh salah baca mata lelah ini
Ga cocok aja gan apa lagi taro dijakarta mungkin conture tanahnya jakarta bisa ambles #SotoyModeOn
Maap gan mata lelah gedung jadi gudang untung buka gundam maap yakk


Quote:Original Posted By dandlez
Bikin gedung tertinggi bikin jakarta tambah banjir gan


Kalo di daerah laen, mungkin hal pertama yang diperhitungkan kecenderungan gempa bumi kali yah gan...
semoga aja ada anak arsitek ato anak geologi yang mampir sini dan mau kasih penjelasan...
karena ane punya feeling yang bakalan sering dibahas dimari tidak lain tidak bukan adalah urusan fulus
Gimanapun juga, tolong kalo membangun, para pekerjanya di perhatikan,, pake safety belt kalo di ketinggian.
Karna yg udah2 nih, tiap bangun gedung bnyk pekerja yg jatoh langsung meninggal,,
Kan kasian tuh keluarganya,,
Oh masih proyek yah?
Semoga aja cepet kelar nya, tidak terjadi kecelakaan di sono
Quote:Original Posted By indar27
Gimanapun juga, tolong kalo membangun, para pekerjanya di perhatikan,, pake safety belt kalo di ketinggian.
Karna yg udah2 nih, tiap bangun gedung bnyk pekerja yg jatoh langsung meninggal,,
Kan kasian tuh keluarganya,,


betul itu gan!!!
yang kasian bukan cuma keluarganya, tapi kerabat dekat dan kenalanya juga...
mestinya setiap pekerja bangunan di indonesia itu pegang lisensi yah, bisa belajar dari negara2 barat untuk hal ini...
jadi gak sembarangan orang bisa jadi pekerja bangunan, dan akhirnya gak sembarang orang 'bisa jatuh karena kecelakaan'...
dan yang lebih penting lagi, yah kesadaran dari setiap pekerja untuk mengutamakan keselamatan mereka gan...
ane sering liat tuh, pekerja las yang ngelas sini ngelas situ, gak pake kacamata pelindung gan
padahal efeknya ke mata kan gak bagus banget.

Quote:Original Posted By zzainal
Oh masih proyek yah?
Semoga aja cepet kelar nya, tidak terjadi kecelakaan di sono


kalo dari salah satu berita yang ane post di atas gan, bakalan selesai sih taun 2019...
itupun kalo gak ada kendala ato hambatan yah...
Quote:Original Posted By charlies280590


kebetulan dsini matahari masih cerah gan...
yuk silahkan mampir kalo gak bisa pulas





Kalo di daerah laen, mungkin hal pertama yang diperhitungkan kecenderungan gempa bumi kali yah gan...
semoga aja ada anak arsitek ato anak geologi yang mampir sini dan mau kasih penjelasan...
karena ane punya feeling yang bakalan sering dibahas dimari tidak lain tidak bukan adalah urusan fulus


Nah itu dia gan indonesia mau bikin gedung tertinggi diindonesia banyak kendalanya, kalo kendala geologinya udah kelar, tinggal masalah dana, tau sendiri indonesia mah banyak oknum yg suka akal akalin, kayak misal gedung yg harusnya budget 100miliyar (misal) dipotong jadi 50miliyar, yg ada itu gedung kena angin dikit doyong tapi kalo emang semua aspek dukung aih keren gan :2thumbs

Quote:Original Posted By indar27
Gimanapun juga, tolong kalo membangun, para pekerjanya di perhatikan,, pake safety belt kalo di ketinggian.
Karna yg udah2 nih, tiap bangun gedung bnyk pekerja yg jatoh langsung meninggal,,
Kan kasian tuh keluarganya,,


Hahaha ntar kalo ada yg meninggal alibinya minta tumbal yg punya kawasannya alasan klasik padahal mah safety juga belum tentu itu kuli

Quote:Original Posted By rikudo31


Nah itu dia gan indonesia mau bikin gedung tertinggi diindonesia banyak kendalanya, kalo kendala geologinya udah kelar, tinggal masalah dana, tau sendiri indonesia mah banyak oknum yg suka akal akalin, kayak misal gedung yg harusnya budget 100miliyar (misal) dipotong jadi 50miliyar, yg ada itu gedung kena angin dikit doyong tapi kalo emang semua aspek dukung aih keren gan :2thumbs



masih mending gan kalo 50 milyar, lah kalo 10 milyar, jangankan kena angin, kena getara suara anak kecil teriak aja juga bisa heboh tuh gedung...
dan yang bisa diperhitungkan di pembangunan ini, keliatannya papa paloh yang ambil andil besar, karena KATANYA gak menyerap dana pemerintah sama sekali alias pembangunan 100 persen dari dana asing...
Di lain sisi, semoga pembangunan gedung ini bisa menambah lapangan pekerjaan setelah gedung ini jalan.
apalagi katanya bakalan ada shopping center yang mungkin ada restoran dan lain sebagainya juga...
ayuk ambil positifnya...
Quote:Original Posted By rikudo31

Hahaha ntar kalo ada yg meninggal alibinya minta tumbal yg punya kawasannya alasan klasik padahal mah safety juga belum tentu itu kuli



betul sekali itu gan, ini salah satu aspek yang menurut ane pribadi bisa menghambat kemajuan indonesia.
tidak bisa membedakan mana itu sains, mana itu fakta, dan mana itu mistis.
semuanya digabung jadi satu, jadi yang bener dan yang salah kadang udah gak ada bedanya...
Edit.
...
salah komen di dua trit
Quote:Original Posted By septiansendi
Ini jadi gimana?
Kok gua yang jadi eneg sih
Miris
Ironis
Tragis



ini maksudnya apa yah gan?
pesen apart nya 1 ah
Quote:Original Posted By Emostz
pesen apart nya 1 ah


boleh dong gan ane dipesenin juga...
tapi ane bayarnya pake doa aja yah gan...
Quote:Original Posted By charlies280590



ini maksudnya apa yah gan?


anjrit sorry... sorryyy.... bray
gua tadi buka 2 tab.
trit ini sama trit di BP
ane kira ane komen di trit yang di BP. adh beneran bray sumpah maap... maap...
2 tab.
Bangga? Kapitalis seneng tuh....
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar