Pages


Jumat, 22 Mei 2015

Tipe-tipe Orang Waktu Mati Lampu

Assalamu'alaikum wr. wb.
Selamat datang di trit ane

Spoiler for "No Repost Deh":

Sebelumnya, kita simak dulu komik pendek di bawah

Kejadian mati listrik atau kalo orang Indonesia bilangnya "mati lampu", itu udah wajar terjadi. Tapi, namanya udah terbiasa pake listrik, sekalinya mati langsung gak mood ngelakuin sesuatu. Ditambah bosen kan, gk bisa nonton TV, nge-game (kecuali di hp atau console yg pake baterei), de el el. Yang paling parah adalah kalo mati lampunya kejadian di malam hari. Itu bakal nambah rasa serem kamu. Ngomong-ngomong nih soal mati lampu, kalian sebenernya gak sadar tentang hal pertama yg kamu lakukan pas lagi mati lampu. Apakah, buru-buru nyari lilin, senter, lampu emergency, obor, dkk. ? Jawabannya salah. Hal pertama yg kalian lakukan waktu mati lampu adalah...... *sfx: drum*
Spoiler for "Tadaa":
Kaget.

BTW, tiap orang kan punya kepribadian yg beda-beda. Otomatis, saat mati lampu pun, mereka juga punya tipe yg berbeda nih. Oke, kalo gitu langsung kita cekidot

Tekan Shift+X untuk membuka semua spoiler
1. Tipe Sigap
Spoiler for "Sigap":

Mayoritas sih bertipe seperti ini. Jadi orang dgn tipe ini bakal nyari senter atau penerangan yg laen biar mereka bisa ngeliat sesuatu dgn jelas. Ataupun kalo gak ada sama sekali, kadang mereka keluar rumah terus beli lilin di toko terdekat.
Spoiler for "Tambahan":
Saking sigapnya, kadang bisa sampe lupa bawa duit buat beli lilin.


2. Tipe Casual
Spoiler for "Biasa":

Tipe ini mah biasa-biasa aja waktu mati lampu. Stay cool, tapi kadang males cari-cari lilin. Mereka juga mood-nya langsung down kalo udah mati lampu, jadi gak pingin ngelakuin apa-apa


3. Tipe Pawang
Spoiler for "Pawang":

Tipe ini adalah tipe terlangka di dunia. Mereka bisa tau kapan mati lampu. Jadi tinggal taruh lilin, tunggu sebentar, *jleb* mati lampu deh. Tapi kalian gak tau, bahwa orang dengan tipe ini tidak lain adalah Petugas PLN.


4. Tipe Penakut
Spoiler for "Takut":

Tipe ini gampang banget di cari. Kalo udah mati lampu, mereka biasanya gak berani masuk ke tempat yg udah gelap bener. Kadang, mereka lari 'ngumpet' di tempat tidur sambil ditutupi selimut. Atau mungkin cari pintu keluar kali, tapi kalo di luar lebih gelap lagi, gak tau lagi deh Terakhir, mereka bakal cari temen buat nemenin (kalo "m"-nya keganti bisa berabe) mereka.


5. Tipe Paranoid
Spoiler for "Parno":

Hampir sama kayak tipe penakut. Cuma bedanya, mereka selalu kantongin lilin atau bawa-bawa senter buat jaga-jaga. Saking parno-nya lagi, mungkin mereka bakal pasang lampu emergency di tiap sudut rumah. Waduh, gak berlebihan banget tuh?


6. Tipe Madman
Spoiler for "Madman":

Tipe yg satu ini berbahaya gan. Waktu mati lampu, bukan mood mereka aja yg langsung down, tapi emosi mereka langsung pecah. Kalo udah kaya gini, gak ada yg bisa menghentikan aksinya. Mereka bakal marah sebagai pertanda kesal mereka, bahkan sampai ngejek-ngejek PLN (maaf lo). Kalo agan punya temen kayak gini, ingat satu hal. Jangan pernah undang atau masuk ke rumahnya kalo mati lampu lagi musimnya. Jangan remehin gan, resikonya gedee banget, agan deh yg jadi korbannya.


7. Tipe Actor/Actress
Spoiler for "Ac/Acs":

Udah bisa nebak belum? Ya, mereka tipe yg paling ngeselin. Kalo udah mati lampu, aksi mereka pun mulai. Mereka bakal ngomong ama diri mereka sendiri, tentang mati lampu yg terjadi. Plus, mereka bakal mendramatisir, nunjukin raut muka sedih, sampe nangis-nangis (alay banget :mahos :mahos ). Tapi, paling sering sih update status gitu, kayak: "Mati lampu" atau "Malem2 mati lampu, dasar PLN" ataupun "Hah, mati lampu!! Parah parah parah!!!" dsb. Orang-orang di sekitarnya bakal kesel lah.


8. Tipe Nyolongers
Spoiler for "Thief":

Tipe ini adalah tipe yg kurang disegani. Mereka biasanya berawal dari tipe Sigap. Tapi karena lilin mereka habis, gak punya senter, ditambah toko-toko mendadak tutup , mereka cari cara lain dengan jalan 'meminjam'. Mereka bakal keluar rumah, trus cari-cari rumah lain yg punya lilin. Kalo gelap-gelap, kan mereka gk bakal ketahuan. Tapi, aksi mereka bakalan gagal kalo semua rumah di sekitar mereka emang bener-bener kehabisan stok lilin/senter nih (gimana jadinya dunia tanpa lilin ). Kalo udah gini, mungkin mereka bakal gunain cara bikin api di jaman batu . Tapi satu hal yg ane bingung, kalo gelap-gelap, mereka lihatnya gimana ya? Jangan-jangan, mereka punya "nightvision" lagi . Tapi inget, jangan pernah tiru orang bertipe ini.


9. Tipe Nyali Tester
Spoiler for "Uji Nyali":

Tipe kayak gini emang tipe yg greget. Mereka gunain kesempatan mati lampu buat uji nyali. Mungkin sekalian cari hiburan kali. Tapi bahayanya tau kan gan. Bisa-bisa dibawa setannya ke pohon kelapa, duh, gimana turunnya tuh?


10. Tipe Ghost Hunter
Spoiler for "GHunt":

Hampir sama kayak tipe Nyali Tester. Bedanya, mereka bener-bener greget nih. Mereka bakal cari cara buat summon si mister hantu, terus kalo dah nongol dijepret deh. Ini mungkin belum ada yg kayak gini. Mungkin kalo ada, kasih tau ts-nya, oke


11. Tipe Traveler
Spoiler for "Travel":

Tipe ini mungkin bisa kayak tipe penakut, tapi gak juga sih. Mereka bakal mampir ke rumah temennya (jgn sampe rumah doi-nya) Ya, biasa lah, karena gak ada temen, mungkin rumahnya sepi kagak ada penghuninya. Tipe kayak gini boleh ditiru. Tapi kalo udah di rumah temen, jangan sampe


12. Tipe Nakutin
Spoiler for "Boo.":

Kalo udah mati lampu, orang bertipe seperti ini bakal berusaha nakut-nakutin orang-orang di sekitarnya. Kadang bermodal senter, trus senternya diarahin ke kepalag dari bawah dagu. Atau yg paling greget, pake kostum setan. Tipe ini satu famili ama tipe Nyali Tester dan tipe Ghost Hunter. Tujuan mereka sama, cari-cari hiburan.


Tipe-Tipe Lain

Tipe Candle Stockers
Spoiler for "Lilin Stokers":
Tipe ini tidak lain dan tidak bukan adalah juragan lilin *sfx: jeng jeeng...*. Merekalah yg punya perlengkapan paling banyak, gak bakal khawatir akan kehabisan stok. Agan-agan yg punya toko juga merupakan tipe ini.


Tipe Screamers
Spoiler for "Waah!!":
Gampang banget. Kalo mati lampu, merekalah yg reaksinya paling "deep". Mereka bakal kaget terus teriak deh. Jangan sampe agan-agan terjangkit tipe ini, malu-maluin


Tipe B*coters
Spoiler for "Bac*t":
Hampir sama kaya Screamers, bedanya mereka nunjukin ekspresi kaget dengan ngomong kotor mungkin


Tipe Do Nothing
Spoiler for "Nope":
Tipe ini paling susah ditemukan. Mereka kalo udah mati lampu, gak bakal ngapa-ngapain (kecuali bernafas, berkedip, ama gerak sedikit). Emang ada yg kaya gini ya?


Biar semakin sangar lagi, ini ada kombinasi-kombinasi dari beberapa tipe di atas
Quote:Tipe Sigap+Tipe Pawang+Tipe Candle Stockers= Master of Lights Out
Tipe Screamers+Tipe B*coters+Tipe Do Nothing= Kayak ringtone nih, kaget doang bisanya
Tipe Nakutin+Tipe Penakut= Tipe Gaje
Tipe Traveler+Tipe Nakutin= Niat amat nakutin
Tipe Casual+Tipe Do Nothing= Entahlah...
Tipe Nyolongers+Tipe Actor/Actress= Nyolong sambil bergaya
Tipe Nyolongers+Tipe Candle Stockers= Jangan ditiru
Tipe Ghost Hunter+Tipe Traveler= Freelancer Ghost Hunter
Tipe Nyali Tester+Tipe Traveler= Bukan Nyali Biasa
Tipe Paranoid+Tipe Penakut= Over-afraid type
Dan masih banyak lagi


UPDATE!
Tambahan dari Kaskuser
Tipe Blackout Grojokers
Spoiler for 1:
Kalo dah mati lampu, langsung nyiapin alat tempurnya. Bukan senter atau lilin, melainkan sabun dan gayung. Mereka langsung siram-siram badan mereka ampe kedinginan Tapi, mereka bakal berhenti mandi kalo air di bak mandi dah habis, karena pas mati lampu keran air juga ikutan mati, duh kacian


Tipe Flame-Maker
Spoiler for 2:
Tipe gini kalo udah mati lampu, langsung bakar-bakar. Bukan berarti mereka bakar rumah mereka atau bakar celananya orang. Mereka biasanya bakar-bakar sampah yang kering, kayak daun kering, ban bekas, monitor, ampe mayat orang dibakar *becanda gan. Tujuan mereka bakar-bakar juga untuk menghangatkan tubuh mereka kalo malam-malam. Jangan sampe mereka bakar begal ya


Tipe Genset Ranger
Spoiler for 3:
Mereka ini juga termasuk tipe siaga. Bedanya, mereka nyiapin genset alias generator di rumah mereka. Jadi kalo mati lampu, tinggal hidupin genset. Entah genset kecil ataupun besar (yg berbahan bakar minyak) mereka punya Jadi isltilahnya, yang lain pada mati, mereka hidup sendiri


Tipe Ngorokers
Spoiler for 4:
Simpel sih orang yang bertipe ini. Kalo mati lampu, mereka nemenin bantal ama guling mereka, alias tidur. Tapi ati-ati aja, kalo kalian deket-deket ama mereka, bisa kaget denger mereka ngorok, plus kecipratan air liur mereka


Quote:Dan ini ada kiriman video dari henditenggarong, monggo disaksikan video-nya
Quote:Original Posted By henditenggarong


Gan videonya udah jadi nih Monggo ditonton


Code:
[youtube]OhoOHa0eYLY[/youtube]


Maaf kalau jelek
Share ya Gan jika berkenan

Itu tadi beberapa tipe yg (menurut ane) ada di sekitar kita. Kalo kurang, tolong tambahin ya. Tapi inget gan, yg terpenting jangan salahin PLN, oke. Maaf kalo ada salah kata.
Spoiler for Ucapan Terima Kasih:
Terima kasih buat NandoKazama (www.kaskus.co.id) yg telah menginspirasi ane untuk membuat trit ini

Spoiler for Tambahan:
Hanya satu benda yg gak mati waktu mati lampu, yaitu Jam.

Quote:Kalo berkenan


Tidak Menerima

Quote:Rekomendasi Hot Thread: bit.ly/rekomenHT

Sumber Tulisan: Ane sendiri
Sumber Pic: Google Image


Wassalamu'alaikum wr. wb.

Tanggapan para Kaskuser
Quote:Quote:Original Posted By kalibaros
Kalo ane biasa nya bakar bakar sampah atau ban bekas di depan rumah bray kalo mati lampu


Quote:Original Posted By suburisdead


wow, sama kaya ane gan
cuma kalo ane bakar begal


Quote:Original Posted By rezfikahusein
Ane tipe do nothing gan



Quote:Original Posted By eadyree
kalao ane mending tidur aj gan...


Quote:Original Posted By sirpejret
kalo ane tipe emergency lamp gan


Quote:Original Posted By yantobharata
klo ane nyari senter ato lilin klo masih sore lgs k warkop apalagi lg hujan + petir makin


Quote:Original Posted By derdorr
kalo ane ngibrit langsung gan keluar hahaha


Quote:Original Posted By mamakeee
ane the screamer soalnya takut terus teriak2 kagak jelas


Quote:Original Posted By beladas27
klo ane tipe siaga genset..


Quote:Original Posted By ularpiton
Klo lagi mati lampu ane lebih suka tidur gan...
Abis ga bisa ngaskus, klo dari hp agak gimana gitu


Quote:Original Posted By dinax
ane kalo mati lampu ya paling ke balkon rumah diem, main hp sambil ngerokok aja gan.


Quote:Original Posted By ironlabspro
klo gw mah mending tidur


Quote:Original Posted By doderemifasol
kalau mati lampu ane main game dong yaaaeeelllahhh


Kalo ane biasa nya bakar bakar sampah atau ban bekas di depan rumah bray kalo mati lampu
Quote:Original Posted By kalibaros
Kalo ane biasa nya bakar bakar sampah atau ban bekas di depan rumah bray kalo mati lampu


wow, sama kaya ane gan
cuma kalo ane bakar begal
Quote:Original Posted By kalibaros
Kalo ane biasa nya bakar bakar sampah atau ban bekas di depan rumah bray kalo mati lampu

Boleh juga tuh gan

Ane tipe do nothing gan

Klik gan/sist, [HELP] TIDAK PUNYA BIAYA, BAPAK INI MEMBIARKAN KAKINYA MEMBUSUK  (www.kaskus.co.id)
kalao ane mending tidur aj gan...
kalo ane tipe emergency lamp gan
klo ane nyari senter ato lilin klo masih sore lgs k warkop apalagi lg hujan + petir makin
kalo ane ngibrit langsung gan keluar hahaha
ane the screamer soalnya takut terus teriak2 kagak jelas
klo ane tipe siaga genset..
Kalo ane mah tipe bisa berubah sesuai keadaan sekitar.
Klo lagi mati lampu ane lebih suka tidur gan...
Abis ga bisa ngaskus, klo dari hp agak gimana gitu
ane kalo mati lampu ya paling ke balkon rumah diem, main hp sambil ngerokok aja gan.
nice post gan
Quote:Original Posted By suburisdead


wow, sama kaya ane gan
cuma kalo ane bakar begal


Bakar begal bray,nyari nya di mana tuh
klo gw mah mending tidur
Quote:Original Posted By kalibaros


Bakar begal bray,nyari nya di mana tuh


begalnya ngambil dari tempat penyimpanan gan
kalau mati lampu ane main game dong yaaaeeelllahhh
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar