Pages


Kamis, 02 Juli 2015

HOT !!! Aksi Nekat Orang Ini Menegur Pengendara Di Zebra Cross Gan ! (With Video)

SELAMAT DATANG DI THREAD ANE
ALHAMDULILLAH HT PERTAMA ANE
Quote:



Quote:Kemanakah Hak Pedestrian / Pejalan Kaki Di Zebra Cross ???

Spoiler for Illustrasi:



-------------------------------
-INTRODUCTION-
Quote:Assalamualaikum Wr.Wb.
sebelumnya terima kasih bagi para Momod Lounge dan Mimin yang sudah mengizinkan ane posting disini.
terima kasih juga kepada para kaskuser yang udah mau bela-belain baca postingan ane yang gak begitu rapih ini
ane selaku kaskuser hanya ingin berbagi sedikit Informasi saja kepada para warga Kaskus semuanya akan kesadaran
dan pentingnya menaati peraturan-peraturan terutama peraturan dalam berlalu lintas.

Seperti yang kita tahu, bahwa Indonesia adalah salah satu negara dengan penduduk teramah di dunia menurut surat kabar dari Lonely Planet pada tahun 2014 lalu. Kalau dipikir-pikir memang benar sih gan, karena menurut sepengetahuan ane yang dari lahir tinggal di Indonesia, orang Indonesia memang terkenal akan keramahannya terutama pada foreigner / orang asing.
Namun dibalik keramahannya, Indonesia juga termasuk salah satu negara yang dikenal akan lemahnya kesadaran dalam menaati peraturan dan hukum yang ada. Loh kok bisa ?

Yup ! karena kurangnya kesadaran masyarakat Indonesia membuat kita menjadi bermental pemalas, terutama dalam menaati peraturan-peraturan di Indonesia itu sendiri. hayooo ngaku, agan juga pasti pernah ngelanggar aturan kan ?
ya, termasuk ane. kita semua memanglah tidak luput dari dosa atau kekurangan dan kesalahan. namun apakah kita
terlalu bodoh untuk jeblos ke lobang yang sama ? selalu melanggar peraturan yang sudah terpampang jelas di jalan.

Sampai-sampai prinsip "Kalau salah rame-rame, maka jadi Benar !" menjadi hal yang tabu dan membudaya di Indonesia dari jaman kakek-nenek kita terdahulu.



-------------------------------
AKSI NEKAT KELOMPOK AKTIVIS YANG MEMPERJUANGKAN HAK PEJALAN KAKI DI ZEBRA CROSS

Quote:Nah ! langsung aja kita masuk ke inti pembicaraan kita yuk gan !
jadi baru-baru ini ada sekelompok aktivis Youtubers yang bernama VectroID
sedang gencar-gencarnya menjadi perbincangan orang-orang dan ramai dibicarakan oleh Netizen akan aksi nekatnya dalam memperjuangkan hak pedestrian / pejalan kaki di zebra cross yang semestinya.

Mereka tak tanggung-tanggung lho ! karena mereka berani MENEGUR LANGSUNG para pengendara yang sudah telak-telak melanggar peraturan yang tertera pada UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan No.22 tahun 2009 tentang Hak Pejalan Kaki. memang nyali para pemuda-pemuda ini sudah selayaknya diacungkan 4 JEMPOL sekaligus akan aksinya yang terbilang cukup menantang bahaya bagi si aktivisnya itu sendiri. laa gimana gak bahaya gan ? kalau seandainya dia ditabrak sama pengendara yang gak bertanggung jawab gimana ?


YUK !! Langsung aja tanpa panjang kata lagi, kita CEKIBROT gan !!!



Oiya, Aksi Mereka Juga LEGAL Lho ! Karena Sudah Punya Izin Langsung Dari Kepolisian
Spoiler for Surat Izin:


UPDATE !!!
Dapet Support Juga Gan Dari Bapak Ridwan Kamil (Walikota Bandung)
Spoiler for Support:


Buat Agan Yang Salah Paham Nilai Aktornya Gak Sopan, Tonton Dulu Nih Penjelasan Singkatnya



AKHIRNYA TERJAWAB GAN BUAT YANG NANYA-NANYAIN KOK POLISINYA GAK BERTINDAK
Quote:

-------------------------------
NIH GAN CUPLIKAN-CUPLIKAN VIDEONYA BUAT YANG GAK KUAT BUFFER !!!
Quote:
Spoiler for Lagi dikasih tau:

Spoiler for Lagi dikasih tau2:

Spoiler for Gak malu apa ya itu pengendara ? :mads :

Spoiler for Ditaikin gan jok motornya :ngakaks:
Spoiler for Toanya digampar gan !:

Spoiler for Ada Naruto & Sasuke nyasar ke Jakarta :ngakaks:

Spoiler for Like A Boss !:

Spoiler for Mulai Ricuh Gan !!!:

Spoiler for Digampar pejalan kakinya ! :berdukas:


-------------------------------
COMMENDATION

Quote:Gak nyangka juga banyak yang ngasih cendol ijo atau abu-abu. bukan masalah ISOnya.
tapi ane sangat berterima kasih banyak kepada para Kaskuser yang sudah mau memberikan apresiasinya lewat Cendol
Spoiler for Cendol:



-------------------------------
OUTRO
Quote:Naah ! gimana gan ??? cukup merinding dan terteguhkah agan menonton aksi pemuda itu ?
kalo pendapat ane sih ane kesel banget gan sama si para pengendaranya, udah tau salah tapi malah balik marah-marah
gimana menurut pendapat agan-agan dan aganwati semuanya disini ?

Pesan moral yang bisa kita petik dari video aksi mereka diatas adalah jangan takut untuk MEMBELA KEBENARAN walaupun kita hanya seorang diri ditengah-tengah kerumunan orang yang BERSALAH. Tegurlah orang itu gimanapun cara kita, karena kepedulian sesungguhnya itu bukan dinilai dari bagaimana cara kita menegur, melainkan APAKAH KITA PUNYA WAKTU LUANG UNTUK MENEGUR ?

Kapankah kita akan sadar dan menjadi orang yang disiplin ?
Apakah perlu kita harus selalu diingatkan akan kesadaran menaati peraturan ?
Jadi siapa yang bisa membenahi kebiasaan buruk kita, kalau bukan dari diri kita sendiri ?


YUK BENAHI DIRI KITA SENDIRI DULU, BARU IKUT MEMBANTU BENAHI ORANG LAIN.
MARI KITA MERUBAH BUDAYA KITA YANG SALAH MENJADI LEBIH DISIPLIN LAGI


-Sekian-
HALL OF FAME ; EPIC KASKUSER COMMENTS !!


YOU DA REAL MVP COMMENT
Quote:Quote:Original Posted By nugii.grunge
THREAD INI HARUS HT SAMPAI 10 TAHUN KEDEPAN


Whaha kan belum tentu Kaskus kita tercinta ini masih ada gan
Quote:Original Posted By rakaryanto
Ini thread wajib ht. Titik. Salut buat kalian vectroID

Amin. terima kasih gan atas full supportnya
Quote:Original Posted By rbm666
Ane gamau tau gan ini thread wajibb banget HT
Salutt buat pemuda yang masih sadar kya gitu
Bikin di ibukota kali ahh seru nih muehehe

Mekasih gan.. bantu rate aja biar bisa HT ya gan
Quote:Original Posted By burga
Mod!!!" Keluar lo. Masa trit ini belum HT?


Yang nentuin Hot Thread atau enggaknya kan dari pihak Kaskus Officer gan.. bukan Moderator



TERBIJAK
Quote:Quote:Original Posted By hapmad
haha ,, jujur saya selama naik motor blom pernah tuh berhenti di atas zebracross
Pernah tuh saya berhenti di belakang garis eh malah di klakson ama motor2 di belakang saya wkwkwkwk
saya cuekk aja saya benar kok

saya kasih sama


Mantab !! lanjutkan gan ! gausah takut untuk berlaku BENAR !
Quote:Original Posted By somodon
Ngotot di posisi yang bener itu OK

kalau salah tapi ngotot itu yang kurang ajar.
dan masih banyak bahkan sangat banyak pengguna jalan yang ngotot meskipun posisinya salah, mentang-mentang temannya banyak atau menang kuat secara fisik (ngajakin berantem).

Experimen ini mungkin hal kecil dari demikian ruwetnya masalah di jalan, tapi kalau bisa disebarkan dan bisa memberi pemahaman ke masyarakat luas maka sedikit demi sedikit budaya tertib bisa ditingkatkan.


Betul sekali gan ! jangan mau dipaksa ikutan menjadi SALAH oleh orang yang sudah SALAH
Quote:Original Posted By CloudyTama
Ane antara miris ama ngakak nonton video tadi...
Ane objektif aja, dari orang ngingatin sama pengendara juga. Penyebrangan 1 sampe 3 itu bagus cara ngingatinnya. Masih dibatas wajarlah. Nah, yang terakhir itu yang bisa micu emosi emang. Jujur, misalkan ane sebagai pengendara motornya mungkin emosi juga...

Kalo leyeh-leyeh aja di depannya dia, mungkin gak sampe emosi dia. Tapi, tadi ada yang duduk di spatbor depan gitu, ya jelas yang punya motor emosi...

Ane seneng liat gerakan kayak gini, berarti masih ada orang yang peduli untuk hal-hal sekecil ini. Kecil sih, tapi untuk pejalan kaki itu sangat membantu. Tapi, ingat juga untuk saling menghormati antar sesama. Jangan sampe kelewat batas karena bisa jadi salah paham. Kalo dibaikin masih nyolot juga, ya udah, gampar cowoknya, bakar motornya dan ambil ceweknya...

Sorry, yang terakhir itu efek dari single kelamaan...


Tenang aja gan, si salah satu aktor kita itu duduknya boongan kok gan, bukan duduk beneran.
coba perhatiin baik-baik deh
Quote:Original Posted By pecintadosa
ane dulu sering berhenti di zebra cross , gw mahasiswa , gw anak hukum dan gw tahu semua ada hukumnya termasuk hak hak pejalan kaki
malu lah sekarang masak anak hukum gak ngerti hukum
salut buat mereka" yg berusaha nyadarin masyarakat


Wah ada anak hukum nih, salam dari anak Broadcast gan
Quote:Original Posted By Badvriel
ane pengendara motor ,ane juga kesel ama pengendara motor di bandung,,kerjaannya depan zebra cross,naik ke trotoar dan nerobos lampu merah..kadang ane suka negur mereka tp mereka malah lebih keras dan berantem..
semua balik lagi ke otak dan aturan yg ga tegas dr polisi
salut ama agan2 diatas bisa lebih peduli dibanding yg berwenang


Aduin aja ke bapak Ridwan Kamil gan.. biar nyahoo mereka
Quote:Original Posted By vrzevolution
salut..
ane juga bikers gan, alhamdulillah berusaha tertib Lalu Lintas, malu sama atribut (liat ava ane).
selalu stop dibelakang zebra cross/garis putih, sering disenggol, diklaksonin dll. ane cuek aje
aneh lah liat orang2 itu, kalo ditanya pasti benci sama koruptor,
tapi mereka sendiri ngambil "HAK" orang untuk nyebrang, berkendara dgn aman n nyaman..

asemnya, udah rebutan paling depan, pas ijo ga jalan2 nunggu klakson (lampu ijonya ga keliatan karena ada dibelakang dia),
sekalinya jalan pelan bngt


Wuidih... ngena banget nih komentar agan yang satu ini
Quote:Original Posted By jally88
salut gan sama tindakan tegas ente, emg org kita harus di gituin dulu gan biar pd melek semua mata nya, udah tau salah malah marah itulah mengapa negara kita ga pernah mau maju ya karena ga da kesadaran, klo ada masalah pejabat korupsi dsb di media berkoar2 dah tuh pada, padahal kita lihat aja contoh kecil nya di jln raya rakyat kecil aja blm bs disiplin diri tuh, lanjutkan gan perjuangan ente ga perlu ragu gan utk membela kebenaran


Simplenya, mengambil hak pejalan kaki di zebra cross adalah "Korupsi Kecil" ya gan
Quote:Original Posted By wargasekitar
eh mayoritas jgn pda ngoceh disini aja lo pada, di jalan pada tertib ga nyetir motornya??


Setuju banget sama agan ini
Quote:Original Posted By imuhammadhafiz
jujur, ane juga ga suka tuh sama pengendara yang lebih tua dari ane. ane yang umurnya 17 tahun yang baru beberapa minggu dapat SIM aja ngerti berhentinya dimana, dan padahal udah banyak tulisan beredar, berhenti di belakang garis marka. apa ga jelas tulisan sebesar itu? malu sama umur dong yang udah tua dan seharusnya menjadi contoh buat yang lain ini kagak atau dia buta kali yak? seharusnya polisi harus banyak melakukan sharing ke pengendara-pengendara yang lain biar pada ngerti tu. by the way gue suka sama video lu bg kali-kali buat social experiment lagi bg biar pada sadar diri tuh


Tuh... harus malu gan sama yang lebih muda
Quote:Original Posted By gohardian
keren!!! gerakan masyarakat postif kaya gini nih yang diperluin di kota-kota besar seperti Jakarta. biar para pengendara sadar kalo masih ada hak orang lain yang harus dijaga juga. salam hormat dari pengendara sepeda motor jakarta


Terima kasih juga atas supportnya gan !
Quote:Original Posted By MtmsT
bogor perlu banget yang begini gan..
lanjutkan gan.
salut sama kesabaran ente ga balik mukul.
kalo ane sih gan. dia udah mukul duluan mnding langsung sikat balik gan.

tapi mungkin memang agan lebih pengen bikin malu mereka.
mereka sok2 kasar gitu dikira keren. nambah malu malah.
tong tong.. taro tempat sampah muka lu tong
malu banget tuh pasti para jagoan2



Kalo bales mukul mah apa bedanya gan.. si pejalan kaki dengan si pengendara ? :ngakas
Quote:Original Posted By bonespear
pake maen gampar segala, udah keliatan kalo salah tapi malu buat ngakuin.
untung aja itu orang-orang masih punya sabar, kalo ane sih udah ane gampar balik ampe goblok tuh orang.
peduli amat dah, orang kita bener kok. orang-orang kayak gitu gak akan pernah sadar sampe mukanya nempel ke aspal.
semoga aja cepet dikasih petunjuk ama yang di atas biar sadar dah.


Sabar banget mereka kayaknya ya gan...
Quote:Original Posted By ebby235
ini baru penerus bangsa gan, berpartisipasi menjaga ketertiban ya , mantab dah, semoga para pengendara tercerahkan dah .


Yang lain juga harus bisa ikut mencontoh aksi ini ya gan..
Quote:Original Posted By touhouvania
seru videonya, yg main berani juga, top
salut buat polisi yg kasih ijin
ditunggu video selanjutnya

memang kadang bingung aja ngeliat biker yg kyk gitu
apa dikiranya zebra cross tuh kyk garis start lomba kali ye, harus di depan banget


Aktornya kayaknya titisan Maddog sama Chuck Norris ya gan..
Quote:Original Posted By shadowcatman
Sampai kapan negara ini mo maju. Kl hal sepel gini aja ga bs ditaati


Bener nih !!!
Quote:Original Posted By mamayo
Salut gan ane sama mereka, meskipun cara tegurannya ada yang lumayan ekstrim menurut ane
Jujur aja gan, ane juga kesel sebenernya ama pengendara yang pas lampu merah nongkrongnya di zebra cross kek ga tau fungsinya aja kalo ditegur pasti ada aja yang nyolot gan
Lagipula kalo ane liat liat skrg di lampu merah kan udah banyak yg disedain ruang henti sepeda motor, tapi masih banyak yg nangkringnya di zebracross

Spoiler for ruang henti:


btw ane juga bikers gan


Maklum gan... typhical orang Indonesia itu lebih suka bertanya dahulu ketimbang mencari tahu
Quote:Original Posted By gumi77
Mungkin Banyak Yang BISA beli Kendaraan Bermotor seharga Jutaaan bahkan ratusan juta rupiah, TAPI, TIDAK BANYAK YANG BISA MEMBERI HAK BUAT PEJALAN KAKI YANG HARGANYA CUMA "KESADARAN DIRI PENGENDARA"


SETUJU BANGET BUAT AGAN YANG SATU INI
Quote:Original Posted By kimimsam
entah kenapa gan, pada mau Indonesia maju, tapi malah pada ngelanggar.. mentalnya udah rusak itu,, trus ada lagi yang sering ngelanggar di JL sukarno-hatta Bandung,, motor malah pada ke jalur tengah padahal jalur kiri pada kosong,, entah apa yang ada di benak mereka, senengnya kok melanggar....


Bener nih gan.. cuman pengennya doang Indonesia mau maju, tapi kesadaranya gak ada.. malah nyalahin aparat dan pemerintah


Itu biker yg mukul ente.. yg gk mau mundur itu.. geli ane liatnya.. seharusnya kan anak biker ngerti akan peraturan lalu lintas.. bokap ane biker.. ane calon biker kaya bokap.. ane udah belajar akan peraturan lalu lintas.. , sekarang setiap naik motor ane selalu di belakang garis.. karna klo di zebra cross itu hak pejalan kaki.. , klo semua pengendara di zebra cross nahh pejalan kaki lewat mana ? Hahaha kesimpulan dari social experiment ini menurut ane untuk menyadarkan pengendara untuk tidak berhenti sembarangan di zebra cross pada saat lampu merah

Hayoo jujur.. siapa yg pernah behenti di zebra cross
Mantap sampe hampir ada baku hantamnya. Semoga pada sadar deh mereka.
wuiddih si chakz ngaskus lanjutkan sampe ada yang marah" gak jelas gan
wah udah dikasih tau yang bener malah kena tampar parah nih
ini nih keren, menegakkan kebenaran
Quote:Original Posted By loekeren
Mantap sampe hampir ada baku hantamnya. Semoga pada sadar deh mereka.

udah ada baku hantamnya gan.. bukan hampir lagi

Salut + Ngakak gan liat kelakukan kalian hehehe.
Good Bang Chakzz.....
Di lanjutin bang
ini bentuk sikap main hakim sendiri gan,dan lagi2 seharusnya ada aparat yang ada disana dan berlaku seperti itu bukan malah warganya yang bertindak,itu baru contoh kecil dari sxatu atau beberapa masyarakat yang geram,coba kalo bawa sekampung,bisa2 pengedara motor yang nakal bisa dibakar tuh
udah salah masih ngelawan, pengendara motor mah gitu..
bagi agan-agan disini jgn ditiru itu aksi adegan pengendara motor yang ngelanggar aturan
Good job dah bang, ane juga kadang suka kesel ngeliat pengendara motor kayak begitu..
keren gan!!

Quote:Original Posted By arielashop
ini bentuk sikap main hakim sendiri gan,dan lagi2 seharusnya ada aparat yang ada disana dan berlaku seperti itu bukan malah warganya yang bertindak,itu baru contoh kecil dari sxatu atau beberapa masyarakat yang geram,coba kalo bawa sekampung,bisa2 pengedara motor yang nakal bisa dibakar tuh


Santay gan, aksi itu juga sudah bekerja sama dengan Polisi kok !
jadi polisi juga turut andil dalam melaksanakan aksi ini, dan ini bukanlah DEMO / UNJUK RASA.
melainkan sebuah EKSPERIMEN SOSIAL kepada masyarakat.

Beraninya sama yang kurus kurus tuh pengendara motor coba sama ane ane judo tuh orang tengil amat
Quote:Original Posted By cakraditya


Santay gan, aksi itu juga sudah bekerja sama dengan Polisi kok !
jadi polisi juga turut andil dalam melaksanakan aksi ini, dan ini bukanlah DEMO / UNJUK RASA.
melainkan sebuah EKSPERIMEN SOSIAL kepada masyarakat.



bagus kalo memang sudah ada kordinasi gan
jangan sampe kaya gini :
Negurnya extreme gan.. Ada positif ada negatifnya juga.. Tapi good lah.. Lain x coba bebenah masalah sampah juga gan.. Ane tunggu
keren deh salut ane
Via: Kaskus.co.id

1 komentar:

  1. bener sob, klo untuk kebenaran harus berani, klo ada orang didekat kita berbuat salah harus di tegur,

    BalasHapus