Pages


Kamis, 02 Juli 2015

[sepakbola] Martunis (anak angkat CR7) Punya Peluang Karier Sepak Bola di Portugal

selamat siang agan dan sista

Masih ingatkah kalian dengan Martunis, si bocah ajaib yang selamat dari terjangan tsunami Aceh 11 tahun yang silam, yang terombang ambing di lautan selama lebih dari seminggu yang saat ditemukan mengunakan jersey timnas Portugal yang kemudian mengundang simpati dari seluruh dunia dan para pemain timnas Portugal.
Spoiler for Martunis:





[IMG]


Setelah sekian lama menimba ilmu di Real Madrid Foundation Aceh (SSS RMFA) kini ia akan kembali ke Portugal atas undangan dari salah satu akademi sepakbola di sana. Di tengah kisruh dan carut marutnya kondisi sepakbola di negeri kita, tentu ini adalah peluang bagus bagi Martunis untuk terus mengasah bakatnya dan mewujudkan mimpinya untuk menjadi pesepakbola profesional seperti ayah angkatnya, Cristiano Ronaldo.

28 Juni yang lalu atas undangan dari Academia Sporting Clube De Portugal, Martunis bertolak ke Portugal dari Bandara Soekarno-Hartta engan KLM Royal Dutch Airlines (KL)-810.

Spoiler for tiba di Portugal:

"Alhamdulillah.. Tiba dan langsung ke Lapangan.. Academia Sporting Clube De Portugal.. Semoga teman-teman bisa menyusul.." Tulis Martunis di akun facebooknya 'Martunis Ronaldo', dini hari tadi.


Kita Do'akan saja semoga anak muda ini mendapatkan kesempatan yang sebesar-besarnya untuk menimba ilmu sepakbola di Portugal, dan berharap kelak dapat berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia. Bagaimana kiprahnya di Portugal? Akankah dia mendapatkan tempat di akademi klub Sporting Lisbon tersebut, kita nantikan saja info selanjutnya.

Berita untuk martunis:


Spoiler for sportsatu.com:
Martunis Punya Peluang Karier Sepak Bola di Portugal


Klub Portugal berpeluang memiliki seorang pemain dari Indonesia. Hal itu berdasarkan pernyataan Martunis, anak korban tsunami 2004 yang berhasil selamat saat menggunakan jersey Portugal, yang diundang ke negara di mana Cristiano Ronaldo lahir.

Martunis dikabarkan diundang kembali ke Portugal. "Anak angkat" Cristiano Ronaldo itu berangkat pada Minggu (28/6), seperti dilansir Aceh Football.

"Saya kembali diundang ke Portugal. Besok pagi berangkat ke Jakarta, sore pukul 18.30 WIB sudah langsung terbang ke Portugal, tapi transit dulu ke Belanda," ujar Martunis dalam jumpa pers di Banda Aceh, Sabtu (27/6).

Martunis diundang ke Portugal ke salah satu akademi sepak bola. Ia memiliki harapan dengan kesempatan yang diberikan tersebut.

"Cita-cita saya memang ingin menjadi pemain sepakbola profesional. Syukur-syukur bisa suatu saat nanti bisa bermain di Liga Portugal. Semua prosesnya sudah selesai berkat bantuan Duta Besar Portugal di Jakarta, sekarang tinggal berangkat saja, dan saya cukup semangat," kata Martunis.

Sementara itu, ayah Martunis memberi pesan kepada anaknya agar tidak lupa dengan agama selama berada di Portugal. "Ini kesempatan langka, karena itu, kami mendukung dan mendoakan saja. Semoga apa yang dia cita-citakan tercapai. Selain harus pintar-pintar menjaga diri karena hidup dirantau, juga harus tetap taat pada ajaran agama," kata Sarbini.

sumber

Spoiler for acehfootball.com:

Ini Pesan Ayah Martunis Sebelum Ke Portugal


acehfootball.com ─
Ayah Martunis, Sarbini menyambut girang, anaknya bisa kembali ke Portugal. Hanya saja, dia mewanti-wanti dengan segudang nasihat agar selama di negara itu dia bisa menjaga diri.

Pada sisi lain, Sarbini meminta anaknya untuk fokus pada apa yang dicita-citakannya, terutama di sepak bola. Untuk alasan itulah, makanya, dia mendukung ketika Martunis kembali diundang ke Portugal.

“Ini kesempatan langka, karena itu, kami mendukung dan mendoakan saja. Semoga apa yang dia cita-citakan tercapai,” ujar Sarbini kepada ACEHFOOTBALL.com, Sabtu (27/6/2015) dalam bahasa Aceh.

Menurut warga Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh ini, sekarang semuanya sangat tergantung pada keseriusan dia (Martunis) dalam menuntut ilmu di sana. “Selain harus pintar-pintar menjaga diri karena hidup dirantau, juga harus tetap taat pada ajaran agama,” tutur Sarbini.

Dia mengatakan, sebelum berangkat, dirinya sudah mengingatkan anaknya dengan petuah-petuah agama. “Itu sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita. Kita bekali dia dengan nasihat sebelum merantau,” papar Sarbini.

Diakuinya juga, sesuai dengan tradisi atau kebiasaan masyarakat setempat, Martunis juga sudah ditepung tawari sebelum berangkat. “Dia juga sudah minta izin dan doa restu pada neneknya,” ungkap Sarbini.

Martunis, Minggu (28/6/2015) akan berangkat ke Portugal melalui Jakarta, Kuala Lumpur dan transit di Amsterdam, Belanda sebelum menuju Lisbon. Keberangkatannya ke Jakarta didampingi pengampu yang selama ini membimbing Martunis yakni Munawardi Ismail, ketua Warta FC di Banda Aceh.

Dia akan berangkat dengan KLM Royal Dutch Airlines (KL)-810. “Pukul 18.45 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta,” tambah Munawardi.

sumber


update perkembangan Martunis: facebook Martunis

Sekian... TS mau jalan-jalan lagi



Salah satu harapan bangsa

Semoga bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan bisa membawa Indonesia berjaya
Semoga aja jadi pemain profesonal kaya CR7 dan membanggakan Indonesia
badannya digedein dulu biar pas berhadapan dengan pemain2 bule ga gampang
mental gan,tapi salut dah orang kita bisa jadi pemain top dunia nih nantinya
Semoga jadi lebih baik dari samsir dkk
top deh lanjutkan nak
kita doakan saja gan semoga sukses
Semoga Sukses Martunis!!!!!!!
Dan Bisa membanggakan Bangsa
beruntung sekali anak ini keren
Quote:Original Posted By schweitzher
kita doakan saja gan semoga sukses


Quote:Original Posted By ripginandjar
Semoga Sukses Martunis!!!!!!!
Dan Bisa membanggakan Bangsa


Quote:Original Posted By peceljowo
Semoga aja jadi pemain profesonal kaya CR7 dan membanggakan Indonesia


aamiin gan..
wow .. semoga sukses dek Martunis .. many thanks and salute for CR7
Sukses utk martunis.
Mudah"an bakatnya smakin cemerlang,club yg ngundang jg ga sembarangan itu gan.

Sistem academynya bgs,penghasil calon bintang( CR7,nani,sisanya lupa ).

Nice info gan
baguslah gan, moga berkembang di sana.. daripada di sini sepakbolanya gak jelas

sporting lisbon
Mantep gan
Wah beruntung donk dia
Quote:Original Posted By heavenraphael
Sukses utk martunis.
Mudah"an bakatnya smakin cemerlang,club yg ngundang jg ga sembarangan itu gan.

Sistem academynya bgs,penghasil calon bintang( CR7,nani,sisanya lupa ).

Nice info gan


iya gan, mudah2an dia dapat diterima di akademi, syukur2 bisa masuk klub nya *ngarep*
the next andik
Mana orang orang pssi menpora?
Pas kaya gini kalian diam...
Ntar kalo udah maju baru kalian gembar gembor itu hasil kalian...
beruntung banget si martinus tuh gan.... bisa di sekolahin bola di portugal...
Mantaps juga dah CR7 jiwa sosialnya juga tinggi kayanya doi gan...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar