Pages


Senin, 06 Juli 2015

Kegiatan ini "membunuh" waktu saat berpuasa gan..



ASSALAMUALAIKUM Wr. Wb.

ANE JAMIN GAK REPOST GAN
Silakan Cek DISINI


Quote: Alhamdulillah HT#2
Spoiler for HT:


Thanks buat Mimin Momod Dan GanSis Semuanya


Quote:PEMBUKAAN
Pernah tidak agan dan aganwati merasa hari-hari di Bulan Ramadhan terasa lebih panjang jika dibandingkan dengan hari-hari biasa diluar bulan Ramadhan ? atau cuma TS yg merasa begitu . Hari-hari yang terasa panjang di Bulan Ramadhan itu disebabkan karna kita sedang dalam kondisi menahan lapar, menahan dahaga serta sedang menahan diri dari segala hal-hal negatif yang dapat merusak pahala dalam puasa.
Untuk mengatasi hari-hari yang terasa panjang tersebut, ada beberapa kegiatan yang bisa membuat hari-hari saat berpuasa terasa singkat dan juga dapat memberikan manfaat positif jika melakukan kegiatan tersebut. Apa saja kegiatan tersebut ? yuk kita simak gan





Ini dia kegiatan positif pada saat puasa yang membuat waktu cepat berlalu :
Quote:1. Bekerja Dengan datangnya bulan penuh berkah bukan berarti kita malas-malasan, justru inilah saatnya untuk bekerja dengan giat. Tahukah dengan bekerja akan membuat waktu terasa sangat cepat berlalu, melaksanakan tugas pekerjaan dengan sepenuh hati akan membuat lapar dan haus terlupakan, bekerja ini juga termasuk ibadah, tapi jangan lupakan beribadah selama bekerja. Untuk agan dan aganwati yang masih masih duduk di bangku sekolah atau kuliah dan belum bekerja, lakukanlah pekerjaan yang bermanfaat seperti membantu ibu menyiapkan menu berbuka puasa atau membuat kue untuk lebaran bagi para aganwati dan buat para pria alangkah baiknya membersihkan perkarangan rumah, atau melakukan pengecatan rumah berhubung lebaran sudah dekat. Dengan demikian waktu akan berlalu dengan cepat dan juga mendatangkan manfaat dan pahala karna membantu orang tua dan memperhatikan kebersihan perkarangan serta rumah kita.

Quote:2. Beribadah Bulan Suci Ramadhan dikenal sebagai bulan penuh berkah, saat seperti ini adalah saat yang tepat bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, bukan hanya dengan berpuasa tapi juga dengan beribadah lainnya. Kegiatan beribadah saat berpuasa akan dapat membuat diri kita merasa waktu itu berjalan sangat cepat, tidak terasa sore hari menjelang waktu berbuka sudah tiba, beberapa ibadah yang bisa dilakukan diantaranya membaca kitab suci Al-Qur’an, Sholat, Berdzikir, dll. Dengan beribadah waktu terasa singkat karna kekhusukan dan keikhlasan kita dalam melaksanakannya. Ibadah juga bisa dilakukan dimana saja kita berada dan membawa manfaat yang positif di sela-sela puasa kita.

Quote:3. Bermain GameSiapa yang tidak suka bermain game ? kebanyakan orang pasti menyukainya, kegiatan ini juga dapat "membunuh" waktu saat puasa, sangking asyiknya bermain game tak terasa sudah waktunya berbuka puasa, gak percaya ? coba agan lakukan . Tapi pesan TS, jangan bermain game di saat anda sedang bekerja dikantor, nanti malah kena DO , bermain game lah diluar jam kerja seperti hari libur kerja atau sepulang kerja menjelang bedug berbuka puasa dan yang paling penting jangan sampai lupa menjalankan ibadah wajib seperti sholat karna keasikan bermain game. Sebagaimana yang kita ketahui banyak permainan game saat ini mulai dari PC/Laptop game sampai pada Game di Smartphone. Bermain game adalah salah satu kegiatan yang membuat waktu terasa singkat dan bermanfaat untuk menghilangkan stress dan pada saat bekerja ataupun kuliah.

Quote:4. Jalan-jalanJalan-jalan juga merupakan kegiatan yang membuat waktu tidak terasa berlalu dengan cepat. Tidak perlu melalukan perjalanan jauh jika ingin jalan-jalan, tapi manfaatkan tempat yang sekiranya dapat membuat nyaman dan bagus untuk dikunjungi yang tak jauh dari rumah. Taman adalah salah satunya, setiap kota pasti mempunyai ruang terbuka hijau entah itu dinamankan taman atau alun-alun. Tempat seperti ini akan sangat ramai dikunjungi orang, tapi jangan terlalu siang jika taman atau alun-alun tersebut minim pohon sebab yang ada kepanasan dan membuat haus. Banyak tempat selain taman yang bisa di jadikan objek untuk jalan-jalan seperti kebun binatang, atau tempat-tempat bersejarah di kota agan. Jalan-jalan bermanfaat untuk menghilangkan rasa jenuh yang didapat dari pekerjaan, kuliah dll.

Quote:5. MembacaKegiatan yang satu ini juga efektif "membunuh" waktu. Banyak referensi bacaan yang bisa dibaca dan tentunya harus sesuai dengan hobby dan kegemaran agan dan aganwati, diantaranya buku-buku, novel, komik, majalah, artikel-artikel menarik di internet. Dengan demikian waktu akan berlalu dengan cepat karena keasikan membaca serta membawa manfaat karena membaca membuat wawasan kita semakin luas.

Quote:6. Ngaskus ( Berselancar di KASKUS)Karna banyaknya hal menarik yang ada di KASKUS, maka menurut TS Ngaskus merupakan salah satu kegiatan yang sangat menarik dan membuat waktu sangat cepat berlalu. Forum dan subforum yang beragam membuat pengunjungnya jadi lupa waktu karna banyaknya thread, artikel serta ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat dan menarik buat disimak. Dengan demikian Ngaskus merupakan salah satu kegiatan yang membuat pengunjungnya "gak inget waktu" dan yang paling penting banyak sekali manfaat yang ada didalamnya.

Quote:7. Menonton Kita semua tau bahwa menonton adalah salah satu kegiatan yang sangat banyak menyita waktu, apalagi jika yang ditonton adalah acara kesayangan. Referensi dari menonton bisa dari Film, Berita, Olahraga, Musik dll. Seperti membaca, menonton juga memberikan manfaat yang positif jika acara yang ditonton mengandung sisi positif. Yang terpenting, jangan sampai lupa melaksanakan ibadah seperti sholat karna keasikan menonton.

Quote:8. Tidur Tidur merupakan kegiatan yang paling cepat membuat kita "lupa waktu", agan bayangin aja, sekali merem aja bisa sampai 8 jam . Disini TS tidak menganjurkan GanSis untuk tidur terlalu lama pada saat berpuasa karna akan merusak pahala puasa. Tidurlah seperlunya saja untuk menghilangkan rasa lelah kita dan untuk mengistirahatkan indera-indera di tubuh kita. Tidur sebaiknya dilakukan diluar kesibukan kita dan jangan dilakukan di tempat kerja karna berdampak positif bagi kita dan "dicap" pemalas oleh atasan serta bisa-bisa kena saksi dan lebih parahnya malah dikeluarkan dari tempat kerja. Tidur hendaknya dilakukan pada hari libur kerja buat GanSis yang sudah bekerja dan diluar jam kuliah buat GanSis yang masih kuliah. Jadi tidur juga termasuk dalam beberapa kegiatan yang membuat waktu begitu cepat berlalu dengan tidak terasa.


Demikianlah thread ane tentang kegiatan-kegiatan positif yang dapat mempersingkat waktu pada saat kita sedang berpuasa, berhubung ane manusia biasa dan gak luput dari kesalahan, mohon maaf kalau thread ane masih banyak kekurangan Jika ada kegiatan-kegiatan yang sering GanSis lalukan di saat sedang berpuasa bisa GanSis share di Komeng Terimakasih

Spoiler for SUMUR:

GAMBAR = Mbah Google
REFERENSI = Imajinasi TS



Quote:Silakan Mampir ke thread ane yang lain gans :
Begini Cara Tambal Ban Tubeless Sendiri Gan..
Jangan buang biji buah kurma gan, ntar nyesel lho HT#1

Ini Dia Keuntungannya Jadi Orang yang Melek Teknologi
Ingin Memelihara Persahabatan ? Coba Lakukan Ini Gan
7 Cara Agar Tidur Nyenyak Dan Mimpi Indah
4 Kata Terselubung Pria, Yang Arti Katanya Sama Dengan I Love You
6 Alasan Wanita Berpura-Pura Orgasme Saat Berhubungan Intim



Quote: KOMENTAR MENARIK DAN LUCU DARI GANSIS
Quote:Original Posted By li3ny
Tambahan gan
masak buat menu berbuka. Itu bener2 ga kerasa banget gan, apalagi menu buka puasanya banyak. Kadanga2 ga nyadar kalau udah adzan.
sekarang juga mau masak dulu heheh

Quote:Original Posted By ularpiton
Ane sih lebih demen ngaskus atau baca buku gan
lebih bermanfaat soalnya

Quote:Original Posted By hendra9three
ane sih pengennya kerja, tapi ga ada kerjaan braysist.
Jadinya ya tidur kalo ga ada kerjaan, bangun mandi, bangun sholat, terus tidur lagi.
Telponan sama si doi (LDR-an nasib nasib ), terus tidur lagi.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa, buat gansis yang menjalankannya.

Quote:Original Posted By elstone
wah ngaskus masuk juga
itu salah satu kegiatan
favorit ane di bulan
puasa setelah ngegame


Quote:Original Posted By dewariansyah
Bulan puasa memang sebaiknya kita banyak beribadah ya gan

Quote:Original Posted By najib020
Kegiatan yang menurut ane diutamakan di bulan yang penuh berkah ini adalah Beribadah hehe,

Quote:Original Posted By patchkom
sambil memasak juga bs gan

Quote:Original Posted By mukraminfakot
Ane maunya kerja gan... tapi blom punya pekerjaan... mau ngegame... gak punya ps... yaah mndingan tidur gan

Quote:Original Posted By christalbening
Ane mah biasanya ngemil kuaci gan, lumayan berasa agak lebih cepet waktu puasanya

Quote:Original Posted By biskuit.coklat
Kalo ane nonton drama korea gan. Sumpah gak kerasa banget waktunya. Tiba2 udah jam 5 aja. Hehehe

Quote:Original Posted By teengkuu
ngasskus juga bagus gan tapi ati2 banyak trit2 berbau BB+ pas bulan puasa dan bisa mngundang nafsu gan
apa lagi bisa mengaji gan, kan setiap ceramah pernah dikatakan bahwa pahala lebih berlipat ganda pada bulan puasa, jdi perbanyak istigfar mengaji dan solat, sperti yng ts sampaikan d atas tadi.

selamat berpuasa bagi yan menjalankan

Quote:Original Posted By honeymonsters
main game, nonton, kumpul bareng kawan, jalan2 ngbuburit juga okeh

Quote:Original Posted By Patriot12
sambil nunggu dapet kerjaan *dah nganggur 1,5 thn
ane ngaskus, nonton anime, maen ps1
dan tak lupa menabung

Quote:Original Posted By anggryadi
bbman sama si dia juga bikin waktu puasa ga kerasa gan

Quote:Original Posted By omhilmirf
Memang membunuh secara perlahan, dan kita menikmatinya, intinya lakukan dengan ikhlas memang indah

Quote:Original Posted By unggeek
ane seringnya tidur, ngaskus sma membaca kadang suka' dengerin lagu smbil nyanyi triak2 di kamar
klo mantengin jam sambil ngemutin permen termasuk kegiatan yang membunuh waktu saat puasa kagak gan?

Quote:Original Posted By ridwankwanz
kerja malah kerasa capenya klo puasa

ane klo kerja shift pagi ga pernah puasa kerja di pabrik yg panas tambah kerasa dah haus nya

Quote:Original Posted By andrireznor
Yg paling cepet ngabisin waktu tuh bneran dgn tidur yahh..tp kalu tidur terus pas puasa lantas ga ada manfaatnya juga yahh..masa sih puasa mu tidur terus..

Quote:Original Posted By rid1m
Ramadhan, bulan bonus setahun sekali, dimana pahala dilipat gandakan. bulan utk giat ibadah menumpuk amal sholeh. Sementara mayoritas orang muslim melalui Romadhon seperti hari biasanya, sekedar melakukan puasa, sholat tarawih, Tadarus pun klo lg good mood. sisa waktunya bekerja dan istirahat. Waktu dibunuh utk menunggu buka puasa. MasyaAllah, rugi betul menghabiskan waktu seperti ini.

Perbanyak/ dalami ilmu dien, insya Allah akan paham hakikat membunuh waktu puasa.

Barokallahu fiikum


keduax aja
ane si biasanya sambil pacaran biar waktu gak terasa
ane mau maen game aja lemes gan enakan tidur tiduran sambil ngaskus
ane sih biasanya kalo gak ngaskus ya tidur
Ane sih lebih demen ngaskus atau baca buku gan
lebih bermanfaat soalnya
Quote:Original Posted By mother.fucking
ane mau maen game aja lemes gan enakan tidur tiduran sambil ngaskus


iya gan, apalagi udah jam sgini
Iya juga gan, tapi kalo ngaskus jangan sampe liat yg bb 17
kalo gak ibadah
ya ngaskus
mengejar iso gan, mumpung quota penuh
Quote:Original Posted By mamakeee
ane sih biasanya kalo gak ngaskus ya tidur


gitu ya sist

Quote:Original Posted By ularpiton
Ane sih lebih demen ngaskus atau baca buku gan
lebih bermanfaat soalnya


bner gan, ane jg
yg pasti jangan melamun mantengin jam bakalan kerasa kek lama ga sore2
ngupas kuaci bray
nampang di pejwan dulu
jangan mikirin jam . .
makin dipikirin, makin ga sabaran . .
makan duluan dah
Kumpul bareng temen2 gan
Quote:Original Posted By sandbox466
Iya juga gan, tapi kalo ngaskus jangan sampe liat yg bb 17


si agan sering nih kayaknya
Nikmatin aja gan
Ane sih pengennyak kerja, karena gak ada kerjaan jadinya nge game.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar