Pages


Rabu, 01 Juli 2015

Kisah Perjalanan Hidup Paman Gober [ Inspirational Banget Gan ]




Quote:
Spoiler for Cek Repost gan:


Quote:Update, HT Perdana di Tread ke 2 saya setelah tread pertama kena Repost hehehe, thnks atas bantuanya gan sist
Spoiler for :

Intro
Quote:
Quote:Siapa yang tidak kenal dengan Gober Bebek, bebek pelit yang terkenal dari seri komik donal bebek ini sudah sangat akrab dimasa anak anak kita.
meskipun memiliki gedung yang dipenuhi dengan uang dan emas, gober bebek terkenal pelitnya mulai dari pakaian keseharianya yang itu itu saja, memberikan upah dibawah standar kepada pegawainya sampai sampai tidak mengizinkan untuk libur, bahkan keponakanya sendiri yaitu donal bebek tak luput dari perselisihan hutang piutang dengan pamanya itu.

Quote:Tapi apakah kalian mengetahui asal usul dari segala kekayaan paman gober?, tentunya bukan dari warisan orang tuanya, kekayaan yang tiba tiba jatuh dari langit ataupun hasil dari menipu.

Shift + X untuk membuka Spoiler

Quote:
Spoiler for :
Gober lahir di Glasgow, Skotlandia, dari pasangan Fergus Bebek dan Klemen Bebek. Dia mempunyai 2 adik perempuan bernama Matilda Bebek dan Hortensia Bebek ( ibunya Donal Bebek )

Gober menjadi seorang penyemir sepatu, tetapi pelanggan pertamanya menipu dia dan membayarnya dengan uang Amerika. awalnya gober kecil sangat marah karena uang tersebut tidak bisa dibelanjakan di skotlandia, tapi dari awal keping itulah dia meyakini bahwa kesuksesanya berasal dari amerika dan bukan dari skotlandia. Ia pun menyimpan uang tersebut dan tidak pernah membelanjakannya dan menjadikannya simbol dari kesuksesannya


Quote:
Spoiler for :
Gober pergi ke Amerika. Ia bertemu dengan pamannya, seorang pelayar Mississippi bernama Angus "Pothole" Bebek, dan Gerombolan Siberat, sebuah keluarga pelanggar hukum yang menjadi musuh seumur hidupnya

Pamannya menjual perahu bernama Dilly Dollar kepada Gober. namun nasip masih belum berpihak di tangan gober karena kapalnya kandas.


Quote:
Spoiler for :
Gober memutuskan untuk menguji keberuntungannya di Amerika Barat dan di akhir tahun ia disewa menjadi koboi oleh orang yang kelak akan menjadi orang penting diamerika, T.R aka theodore roosevelt


Quote:
Spoiler for :
Hidup dengan menjadi penambang tidaklah mudah, berkali kali gagal sudah menjadi makanan sehari hari Gober muda, sampai suatu saat gober bertemu dengan milyuner Howard Rokerbebek, orang yang menjadi kaya di California saat demam emas tahun 1849. Ia juga bertemu dengan anak Howard yang berumur 7 tahun yang bernama John Rokerbebek yang akan tumbuh menjadi salah satu rival Gober


Quote:
Spoiler for :
Masalah tak selesai begitu saja, karena ada masalah dalam keluarganya menyebabkan gober bebek harus kembali ke tanah asalnya dan menjual asetnya.


Quote:
Spoiler for :
Gober mencari emas di Afrika Selatan. Pada tahun pertamanya, ia menyelamatkan seorang(?) bebek bernama Gover Bebek (walaupun Gober mengetahui namanya setengah abad kemudian). Beberapa saat kemudian mereka menjadi musuh bebuyutan seumur hidup. Gover menjadi bebek terkaya no.2 di masa depan


Quote:
Spoiler for :
Pertualangan Gober berlanjut ke Australia, disana dia belajar akan satu hal yang sangat penting, yaitu KEJUJURAN


Quote:
Spoiler for :
Setelah sekian panjang berjuang menghadapi ganasnya alam dan pertualangan yang melelahkan, akhirnya gober menemukan apa yang dia cari cari selama ini, yaitu EMAS!, selain itu Gober bertemu dengan pemilik salon, penyanyi dan pencuri ulung bernama Goldie O'Gilt. Ia memendam rasa cinta/benci dengan Goldie seumur hidup, kisah cinta gober bermula diklondike tapi itu tidak berjalan mulus, mereka berpisah didalam kobaran api di salon milik Goldie.


Quote:
Spoiler for :
Dikabarkan Bahwa Ibunya Gober meninggal bersamaan dengan kejadian tersebut pada umur 57 di Dismal Downs, tapi saya sendiri belum mendapat informasi yang jelas mengenai hal ini


Quote:
Spoiler for :
Gober kembali ke Skotlandia untuk membawa Matilda dan Hortensia Bebek ke Amerika bersamanya. Pada tahun 1902, ayah dari Gober, Fergus Bebek meninggal dunia pada umur 67 tahun di Dismal Downs. Ibu dari Gober dan salah satu pamannya, Angus "Pothole" Bebek (meninggal pada tahun 1901, umur 72) sudah meninggal pada saat itu. Gober, Matilda, dan Hortensia adalah keturunan terakhir dari Klan Bebek. Gober mengajak saudarinya pergi kekota Bebek di Kalisota, Amerika Serikat, yang dipilihnya sebagai rumahnya


Quote:
Spoiler for :
Gober mulai membangun gedung uangnya dan pada saat itu ia telah menjadi milyuner
Sementara adik-adiknya tinggal di Kota Bebek dan menjalankan kerajaannya, Gober berkeliling dunia untuk memperluas kekayaanya di setiap benua


Quote:
Spoiler for :
saat pulang ke kota bebek Gober mulai menjadi angkuh dan serakah karena kekayaan dan kekuasaanya, karena itulah menyebabkan dia harus berpisah dengan kedua saudarinya tersebut selama 17 tahun.


Quote:
Spoiler for :
Gober sudah bukan seorang petualang tanpa mengenal lelah seperti dahulu lagi, usia sudah memakan semangatnya dan yang ada sekarang hanya seorang konglomerat bebek yang tua, pertemuanya dengan donal bebek, yaitu anak dari Hortensia yang tidak lain adiknya itulah mulai membangkitkan jiwa petualangnya lagi, dari sinilah kisah hidup Donal bebek dan keluarganya diceritakan di komiknya.


Quote:Donal bebek mempertemukan bibinya yaitu Matilda kepada Gober Bebek beberapa tahun kemudian, saya tidak tahu kemana ibunya donal pada saat itu, yang menjadi kesimpulan saya adalah Hortensia sudah meninggal pada saat itu.

Quote:Gober Bebek sudah sangat tua dan pada tahun 1967 bertepatan dengan usianya yang ke 100 Gober bebek meninggal dunia dan memberikan hak warisnya kepada ke3 keponakanya yaitu Kwak, Kwik dan Kwek.meskipun Gober bebek sangat pelit kepada Donal, tapi Dia tidak pernah pelit kepada Kwak, Kwik dan Kwek, karena pada dasarnya Gober sangat membenci sifat dari Donal yaitu selalu bermalas malasan dalam hidupnya.

Quote:Menurut Majalah Forbes, Gober Bebek menduduki peringkat ketiga untuk karakter fiksi terkaya yang nomor 1 dan 2nya diisi oleh Santa Claus dan Batman ( kalau gak salah TS )

Spoiler for Pesan dari TS:
meskipun hanya sebuah karakter fiksi, Gober bebek banyak memberikan kita arti perjalanan dari kehidupan ini sendiri, beberapa diantaranya adalah selalu fokus akan tujuan kita, tidak pernah menyerah walaupun alam dan nasip tidak mendukung kita, selalu jujur dalam mencari rezeki, selalu bangkit walaupun sudah pernah ditipu, kehabisan harta benda, diacuhkan karena miskin, bahkan dikhianati oleh orang yang sudah dia anggap temanya sendiri.


Spoiler for Quote Of The Day:
Jika Anda Terlahir Miskin, Itu Bukan Salah Anda, Tapi Jika Anda Mati Miskin, Itu Salah Anda


Quote:SUMUR

Sumber Gambar Hasil Scan Komik TS sendiri





Quote:Cendol pertama saya di Kaskus, thnks gans sist
Spoiler for KULKAS:


Update tambahan dari Kaskuser
Quote:Original Posted By tanto12
kurang lengkap tuh gan
yg bagian gober ke batavia mana? terus yg pas gober nawan goldie buat ngebantuin dia cari emas di white agony creek.
terus yg gober sama matilda, hortensia n Theodore Roosevelt ke terusan Panama

oiya yg kematian ibunya itu gatau kenapa. gober nerima surat dari rumah cuma belom dibaca.
yang ngebacain tuh musuhnya gober, soapy slick pas gober lagi ditawan dirantai sama orang2 yg iri sama dia. ngamuk deh gober ngancurin kapal
Spoiler for ngamuk:


kalo yg hortensia emang belom jelas setau ane


Quote:Original Posted By djinggo88
Wah ane punnya komiknya tebal dan bagus bgt .

Yg misterius dri kisah paman gober
Nasib goldie ( gober dapat *ehem* ama goldie , waktu goldie disekap . Apa mereka tidak punya anak ) ?

Paman gober sentimen ama donal , pada dasarnya karena iri akan kehidupan donal yg bebas
+ karena donal punya keponakan kwak kwik kwek yg sayang ama donal . Beda dengan paman gober yang kaya tapi kesepian ( namun di film ducktales , kwak kwik kwek tinggal dengan paman gober . Dan disana paman gober tidak se-pelit di komik -punya rumah pribadi + keponakannya termasuk hidup mewah )

Salah satu pesan moral dri paman gober juga : uang tidak bisa membeli kebahagiaan dan cinta

Fakta tambahan : kalau agan2 suka anime , ngakunya pecinta anime . Agan2 harus baca donal bebek dan gober bebek karya carl bark . Karena inspirasi mata bulat khas anime datangnya dari nih komik
( carl bark dan osamu tezuka itu bestfriend ..ada salah satu kartu ucapan selamat ultah mereka gambar donal dan astroboy salimg pelukan *no homo* )


Quote:Original Posted By FluffyGirlz
makasih ya gan, udah bikin trit tentang Gober ini, hehehe. ane baru kali ini nenuin trit yang ngebahas komik disney. biasanya manga atau komik marvel.

si Gober ini emang tokoh setengah antagonis yang bikin gemes banget. terutama kalau lagi nguber2 Donal. Mereka bisa jadi kayak Tom and Jerry, walaupun Donal juga pernah balik ngamuk ke Gober sampe Gober ketakutan, hehehe.

ane nambahin beberapa trivia tentang Gober Bebek (Scrooge McDuck) yang ane inget ya gan:

1. Jaman Gober masih susah dulu, waktu dia nyari emas di Klondike (eh ini negara mana ya?), penampilan Gober lusuh banget. bajunya sobek-sobek dan tambalan. Padahal dia kadang menghadapi musim dingin. Kasian ya.
Tapi lucunya, di suatu pagi ketika Gober menyadari musim semi mulai tiba, dia lalu masuk kembali ke rumah. Tiba-tiba ada sekelompok hewan berbulu: rusa, beruang, musang, dll yang lari terbirit-birit keluar rumahnya karena ditendang Gober sambil teriak, "Pergi! Aku tidak butuh penghangat kaki lagi!"

2. Goldie dikisahkan sebagai gadis cantik genit pemilik bar. Barnya biasa dikunjungi para koboi yang ingin bersenang-senang dan mabuk-mabukan. Suatu hari Gober lewat di depan barnya. Sebagai pengusaha yang biasa beramah tamah dengan pelanggan, Goldie menegur Gober dengan gaya (sok) manis, "Hei Ganteng, ayo mampir makan-makan dulu."
Gober menjawab tanpa menoleh (kalau nggak salah waktu itu dia lagi mikul kayu besar buat memperbaiki rumah), "Aku sudah makan minggu lalu. Makan teratur hanya untuk mereka yang cengeng."

Kebayang dong, cewek digituin sama cowok, gimana egonya nggak remuk, hehehe. Wajarlah Goldie jadi sempet punya niat jahat ke Gober, tapi akhirnya Gober tetep "menang" dan Goldie hanya bisa mengaguminya dari jauh.



3. Koin amerika yang diterima Gober di Skotlandia yang agan ceritain itu, kalau nggak salah akhirnya jadi koin keberuntungan Gober ya? Gober sayang banget sama koin ini. Koin ini selalu disimpan di wadah kaca di dekat Gober, karena koin ini diburu oleh penyihir jahat bernama Mimi Hitam.



Mimi Hitam (Magica de Spell), penyihir dari Gunung Vesuvius (Yunani), kadang juga bekerja sama dengan gerombolan Siberat, ingin mencairkan keping koin ini untuk memperkaya ilmu sihirnya. Tapi ya itu tadi, Mimi Hitam selalu sial melawan Gober



4. Keponakan Donal yang bernama Kwik, Kwek, dan Kwak (Huey, Dewey, Louie) selalu memanggil Gober dengan panggilan Paman. Ini ane nggak ngerti, gan. padahal harusnya mereka bertiga kan beda 2 generasi sama Gober, harusnya panggil 'kakek' walaupun Gober hanyalah kakak dari nenek mereka.

5. Di sini agan bilang kalau pendiri kota bebek adalah Gober. Tapi kenapa seinget ane beberapa kali di komik donal selalu disebut bahwa pendiri kota bebek adalah Cornelis Prul (Cornelis Coot) ya? Memang sih, silsilah Cornelis Prul akhirnya bertemu dengan silsilah Gober di keturunan mereka. Ayah Donal (adik ipar Gober) adalah keturunan Cornelis Prul

Berikut ini ane posting silsilah keluarga bebek, gan. Tapi sayang ane belum nemu yang bahasa indonesia, padahal dulu sempet ada di majalahnya/ album donal bebek. Ini silsilahnya dari bawah ke atas dibacanya



6. Di sisi lain, gudang uang Gober menempati tanah yang dulunya adalah benteng dari pasukan Cornelis Prul

7. Dikisahkan uang milik Gober disimpan sebagian besar dalam bentuk koin emas di gudang uang. Di sana, sebagian besar uang diletakkan begitu saja dalam kolam uang. Mungkin karena gober nggak percaya sama bank??? Lucunya, gober punya hobi berenang di kolam uangnya itu. Meskipun tidak basah, setelah berenang di kolam uang itu, Gober pakai handuk



Quote:Original Posted By yudizilisti
Jadi ingat koleksi kisah hidup paman gober yang ane punya.. Beberapa poin yang menarik versi ane..
1. Ternyata koin sen yang dipunyai Gober adalah koin Amerika. Pemberinya versi Gober adalah tukang gali Burt. Kenyataannya yang memberikan adalah Mimi Hitam.
2. Alur perjalanan Gober versi ane :
dari Glasgow ke Amerika Serikat, kembali ke Glasgow, lalu ke Afrika Selatan, ke Australia ke Kanada, back ke Glasgow, dan ke Amerika Serikat. Namun Carl Banks penulis komik Gober menambahkan petualangan ke Hindia Belanda, yaitu Jakarta dan Selat Sunda. Ane kagum dengan letusan Krakatau dan petualan Gober menyelamatkan sapi nya.
3. Nama kuda Gober yaitu Hortensia, sama dengan nama adik Gober.
4. Ane juga kagum saat Gober ikut perlombaan di kampung halamannya. Pada saat lomba :
a. lempar martil, sebenarnya lemparan gober paling jauh, hanya dirinya ikut terbawa. aturan perlombaan jarak martil dan pelempar dihitung, bukan jauhnya lemparan.
b. lempar kayu, paling bagus gober, tapi juri tidak ada
c. mancing ikan, ikan gober paling banyak, tapi dapatnya dengan meniru cara beruang menangkap ikan, bukan dipancing.

5. terakhir, sebenarnya keluarga bebek adalah orang kaya. jabatan keluarga bebek adalah bendahara bagi ksatria templar, dan dibawah kastil bebek, tersembunyi harta karun.

6. Gober sudah baikan dengan saudarinya yang termuda, Matilda. Ane terharu waktu Gober mendapatkan surat dari Fergus, ayah gober, di ruang rahasia ksatria templar di kastil Bebek. Bahwa Fergus lebih memahami gober, dan Matilda telah salah sangka selama ini.

"andaikan satu kali saja aku mendapatkan surat dari rumah, maka aku sudah merasa bebek terkaya di dunia"


Quote:Original Posted By hardi6969
ane inget banget dulu waktu kecil pernah baca komiknya,
pada jaman dulu Gober masih blangsak pernah pinjem duit sama temennya sesama penambang beberapa ratus dollar, trus dia lupa sama temennya tersebut.
duit itu dia beliin tambang emasnya sendiri.
berpuluh2 tahun dia lupa sama utangnya, eh temennya nagih karena lagi BU. nah dia kasih dah tuh duit sesuai nilai yang dia pinjem, cuma beberapa ratus dollar, nilai inflasi nya ga dia itung, emang dasar liciknya disitu.
ngerasa dikecewain sama temen sendiri si teman Gober bermaksud pulang, sewaktu pamit dia diajak sama paman gober ke sebuah ruangan yang didalamnya penuh fasilitas mewah serta harta yang nilainya WOW. ruangan itu ternyata diberikan oleh paman Gober ke temennya yang kecewa tersebut.
jadi ternyata emang paman Gober itu licik dan pelit, tapi dia ga pernah lupa jasa temannya yang pernah blangsak bareng.
sampe sekarang ini yang ane jaga gan, ane ga mau lupa sama temen, jadi kacang yang lupa kulitnya. paman Gober aja ga gitu, masa kita kayak gitu.


Quote:Original Posted By kattenjrb
ini komik kesukaan ane.
tambahan info
1. The Life and Times of Scrooge Mcduck (Kisah Hidup Paman Gober) dikarang Don Rosa bukan Carls Barks. Tapi berdasar dari cerita - cerita yang dibuat oleh Carls Barks yang dikembangkan lagi.
sumber : Wikipedia Inggris The Life and Times of Scrooge Mcduck
2. Data paling baru untuk tokoh fiksi terkaya adalah forbes fictional 15 itu tahun 2013, forbes tidak mengeluarkan daftar tahun 2014 dan untuk tahun (2015) ini juga belum terlihat. disini Paman Gober pada posisi 1 dengan kekayaan $ 65,4 Billion. (65,4 Milyar Dollar US)
urutan 3 besar
Scrooge Mcduck (Paman Gober)
Smaug (The Hobbit)
Carlisle Cullen (Twilight)
sumber website forbes langsung. di google ketik aja forbes fictional 15 cari yang dari website forbes.
3. Paman Gober itu sebenarnya memiliki kecenderungan perbuatan baiknya ngak diketahui, seperti dalam cerita Carl Barks Back to Klondike (kembali ke Klondike) paman gober sebenarnya mengalah untuk dalam lomba memperebutkan emas dengan Goldie, sehingga Goldie mendapatkan cadangan emas yang Gober kubur. sumber baca di komiknya
4. Sebenarnya alasan paman Gober pelit apalagi dengan uang yang di gudang uang adalah karena setiap uang di gudang uang (bukan uangnya ditempat lain, paman gober punya bank dan banyak asset lainnya) adalah karena itu yang ia dapatkan sendiri saat mengelilingi dunia selama 30 tahun dan memiliki arti trophy bagi dirinya sendiri yaitu kenangan untuk mendapatkannya.
sumber baca di komik
sekian itu doang yang ane inget. makasih agan agan


Quote:Quality Komeng disini. saya lupa nyimpan Pertamax buat update soalnya Tread udah mentok. maklum Kaskuser Nubi
Klik Disini
pertamax ga yaa?
Ternyata Paman Gober punya kisah menarik juga ya gan
Boleh nih Threadnya
Quote:Original Posted By najibfa
pertamax ga yaa?


Yoi Gan Selamat
good shared nice info
Ini dia Film kesukaan ane gan...
Ane doyan banget baca cerita tentang donal bebek... apalagi kisah tentang si paman gober nya gan...
Bacaan ane dulu kecil nih gan .

Lucu2 ceritanya
Udah tau gan emang dia berusaha keras bgt itu yg patut diteladani, tapi kalo jadi tua kikir dan pelit jangan ditiru yah
-----
Gue personally suka komik Donal Bebek yg digambar Don Rosa soalnya bisa detail bgt gitu gambarnya belom lagi "penampakan2" yg sengaja diselip2in
waktu kecil ane suka tuh baca komik petualangan paman gober ama donal bebek.
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Udah tau gan emang dia berusaha keras bgt itu yg patut diteladani, tapi kalo jadi tua kikir dan pelit jangan ditiru yah
-----
Gue personally suka komik Donal Bebek yg digambar Carl Barks soalnya bisa detail bgt gitu gambarnya belom lagi "penampakan2" yg sengaja diselip2in


Hahaha iya bener juga
untuk yang kikir dan pelitnya lebih baik jangan jadi contoh
panjang banget, salut sama paman gober
inspiratis sich gan..
and gw suka quote nya..

tapi gw lebih demen sam aponakan donald bebek tu yang 3an..
ane inget nih gan yg waktu gober kecil nyemir,

saking capeknya nyemir (karena spatu pelanggannya kotor bgt) dia ampe pingsan

dan yg bikin ngenesnya lagi tuh kustomer pergi gitu aja gak bayar

pas waktu itu ane bacanya sempet nangis gan
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Udah tau gan emang dia berusaha keras bgt itu yg patut diteladani, tapi kalo jadi tua kikir dan pelit jangan ditiru yah
-----
Gue personally suka komik Donal Bebek yg digambar Carl Barks soalnya bisa detail bgt gitu gambarnya belom lagi "penampakan2" yg sengaja diselip2in



setuju gan yang bikin ngakaknya malah adegan konyol yang diselipin itu,
Bisa menjadi kaya raya yang tidak datang dari warisan keluarga, yg datangnya tidak hanya satu malam. Akan tetapi kekayaan Paman Gober datang dari hasil kerja keras sejak masih kecil sampai sekarang. Tiap koin-koin emasnya yg dikumpulkan digudang uangnya mempunyai nilai histori yg berbeda-beda dari tiap perjalanan hidupnya. Sangat menginspirasi kehidupan Paman Gober dlm mengumpulkan pundi2 emasnya. CMIIW
tua banget yah artinya.. donald aja masa mudanya waktu perang dunia ke 1 dan 2
tua banget yah artinya.. donald aja masa mudanya waktu perang dunia ke 1 dan 2
busyyett... tersentuh ane gan
jejak dlu Gan
kejujuran dan kerja keras jadi kunci sukses ya gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar