Pages


Rabu, 08 Juli 2015

[SHARE]Cara Merubah Pisang Busuk Menjadi Segar Kembali






Sesudah baca silakan ama nya ya gan!!! Dan jangan lupa komennya



Spoiler for HOT THREAD #2:

Kagak nyangka gan trit ane bisa tembus HT rupanya,makasih komennya kaskuser,mimin,dan momod kaskus. Mudah''an trit ini ada manfaatnya buat kaskuser semuanya.





Apa kabar gan/sis kaskuser,mimin dan momod diseluruh jagat raya semesta.
Semoga agan / sis selalu dalam lindungan Tuhan.
Sering sekali kita membeli pisang dengan jumlah yang banyak, sehingga tidak habis sekali makan.Pisang yang disimpan dalam lemari es biasanya akan membuat warna kulit pisang dari kuning menarik menjadi kecoklatan dan tampak sudah busuk. Nah bagaimana caranya untuk mengembalikan warna kulit pisang yang tampak tidak menarik itu menjadi fresh kembali?.Langsung aja gan cekibrot ke tekapeh!!!


Spoiler for Pisang yang busuk:

Quote:Seperti yang ditayangkan di Screensay com, kita bisa mengembalikan warna kulit pisang menjadi dari coklat menjadi kuning dengan mudah. Caranya cukup mudah. Kita hanya memerlukan beberapa alat yang diperlukan: Kantong plastic yang ada klipnya, beras dan hair dryer.
Cara mengubahnya:
  • Ambil pisang dari kulkas yang sudah berwarna coklat

  • Masukkan beras ke dalam kantong plastik yang bisa ditutup agar beras tidak tumpah

  • Beras dan pisang yang sudah ada di dalam kantong kita goyang-goyangkan beberapa menit agar permukaan kulit pisang semuanya “menyatu” dengan beras.

  • Setelah kurang lebih 3 menit, keluarkan pisang dari kantong plastik. Warnanya masih kecoklatan

  • Ambil hair dryer, “keringkan” pisang tersebut dari segala arah. Dan anda akan terkagum-kagum karena kulit pisang perlahan-lahan akan berubah menjadi warna kuning seperti baru saja dibeli dari pasar.


Quote:Biar lebih lengkap nih ane tambahin videonya,monggo buat yang penasaran ama penampakannya silakan di wafer aja gan. Cuman 2 menitan aja koq,kagak ngabisin kuota agan.
Spoiler for Videonya:



Quote:Nah agan sekalian,bagi yang merasa punya stok pisang di kulkas dan mulai berubah kecoklatan alias busuk,daripada dibuang jadi mubadzir,kan sembari eksperimen bisa dicoba cara seperti diatas. Sekian trit ane mudah''an bermanfaat.





Sekian Thread ane,mudah''an berkenan dan bermanfaat bagi kaskuser semua. Jangan lupa komen dan nya. Buat yang mau sedekah ane dengan senang hati menerima. Kalopun ada yang ngasih ane yakin itu yang ngelempar lagi galau level kaisar langit dan jiwanya 100% lagi terguncang!!!

Copyright © 2015 Moetzeckhovia All Rights Reserved
sebelumnya ane jelasin mengenai trit ini,gan.
Ane sendiri belum begitu yakin dengan kebenaran dari trik ini. Ane juga belum mencoba trik ini. Jadi mengenai kondisi pisangnya yg seperti apa yg bisa dipake dalam trik ini ane juga belum tahu. Apakah pisang busuk yg dimaksud hanyalah warna pisang yg kecoklatan atau pisang busuk beserta isinya ane juga kagak tahu. Mengenai penjelasan ilmiahnya ane baru juga nyari",mgkn ada kaskuser yg udah nemu penjelasannya bisa dishare di mari,gan.
Bisa saja trik ini hanyalah sekedar mengubah warna kulit pisangnya aja.
Demikian penjelasan dari ane,mudah"an bisa menjadikan jawaban mengenai keraguan atas isi trit ini.
Terima kasih

Quote:Original Posted By gareano
Ini Gan ane dapet sumber ilmiahnya: www.iflscience.com/chemistry/reviving-your-lifeless-banana-good-blow
Intinya sih, pisang yang terlihat busuk (atau kecoklatan) tapi dalemnya masih bagus. Jelas sekali kalau pisang yang udah busuk dalemnya (bukan terlihat dari kulit) nggak bisa dibalikin ke kondisi freshnya pake cara apapun kecuali edo tensei-nya Orochimaru gan, wkwkwk


ane angkut ke pejwan gan. Buat tambahan info
Eh bisa gitu?
Jadi itu lembabnya di ambil sama si beras gitu ya gan...
Trus kalo dalemnya udah lembek2 gitu apa bisa kaya mulus lagi gan???
Quote:Original Posted By ularpiton
Eh bisa gitu?
Jadi itu lembabnya di ambil sama si beras gitu ya gan...


iya gan karena lembabnya diserap ama beras jadi kadar air kulit pisangnya dikit trus di panasin pake hair dryer jadi segar kembali. CMIIW
Pake boraks atau formalin bro
Mending langsung dimakan gan
rasa sayang yg udah busuk biar seger lagi gimana caranya?
siap di praktekan gan
wiih bisa gitu, agan yang atas bener, langsung makan aja
maaf dopost
untuk rasanya gimana gan?? andaikan tanpa hairdryer gimana?? kata ditaruh di tempat kering..
jangan lupa dikasih garem gula formalin biar dalamnye awet
bisa di pake sama pedagang yang curang nih kalo di shared di sini
Jadi ini ya gan rahasianya kl di supermarket pisang nya ntu masih seger aja...
nice inpoh gan
Nice Thread banget nich gan...
ane juga baru tau dan baru nemu cara supaya pisang busuk jadi segar kembali nich gan...

Jooss
Bisa balik fresh lagi yah setelah diaduk aduk sama beras dan dikeringkan lg dgn hairdryer, Baru lihat deh caranya bkn kagum ane ajah
Quote:Original Posted By diechlove
untuk rasanya gimana gan?? andaikan tanpa hairdryer gimana?? kata ditaruh di tempat kering..


setau ane meskipun ditaruh ditempat kering pisangpun akan berubah coklat warna kulitnya
Quote:Original Posted By tetekmurata
bisa di pake sama pedagang yang curang nih kalo di shared di sini


makanya sebagai konsumen harus jeli gan. Itu kan cuma warna kulitnya aja. Tekstur kulitnya kan beda antara pisang segar ama yg rekondisinan.
Quote:Original Posted By Cumi.raisa.bau
bisa kaya gitu gan......


id kaskus agan Greget *salahfokus
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar