Pages


Jumat, 28 Agustus 2015

[LET'S SHARE] MEREKA HANYALAH SEGELINTIR KORBAN PERNIKAHAN DINI DI ASIA SELATAN

Quote:Quote:selamat siang gan
welcome to my thread my adventure
hari ini ane mau berbagi kisah nih tentang pernikahan dini
tentunya uda bukan hal yg asing lagi kan buat kita semua?
tapi ane yakin deh, semua org juga pasti gak bakal setuju dgn yg namanya
" pernikahan dini "
ya mungkin ada bbrp sih org2 yg setuju akan hal itu, tapi kembali lagi ya ke pribadi masing2
walopun ane belum menikah tapi ane yakin kok bahwa momen menikah itu adalah salah satu "momen penting" dalam hidup
so gak boleh main2 dengan namanya pernikahan itu (sok tau bgt ya wkwk)
yaudalah nanti kita diskusi bareng2 aja ya agan2
ane menerima rate, komeng, cendol serta bata dari agan ya
asal ngasihnya tulus dan ikhlas
okedeh cekidooooooooot gan





Quote:Quote:MEREKA HANYALAH SEGELINTIR KORBAN PERNIKAHAN DINI
DI ASIA SELATAN





Quote:Quote:Pengertian Pernikahan dalam UU No. 1 Tahun 1974 Tentang Pernikahan
" Pernikahan adalah sebuah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami isteri dengan tujuan untuk membentuk keluarga atau rumah tangga yang bahagia dan kekal yang didasarkan pada Ketuhanan Yang Maha Esa. "



Setiap orang yang sudah menikah setuju bahwa menjalani pernikahan bukanlah perkara mudah. Pasalnya, akan banyak tantangan yang dihadapi pasangan suami istri di depan, mulai dari persoalan kehidupan seks, keuangan, karakter, komunikasi dan perhatian.

Lalu bagaimana dengan mereka yang melakukan pernikahan dini?

Pernikahan dini adalah sebuah pernikahan yang salah satu atau kedua pasangan berusia dibawah tahun atau sedang mengikuti pendidikan di sekolah mengenah atas. Jadi, sebuah pernikahan disebut pernikahan dini, jika kedua atau salah satu pasangan masih berusia dibawah 18 tahun (masih berusia remaja).

Pernikahan dini mengancam hak asasi manusia anak, termasuk hak mereka untuk pendidikan, kesehatan dan kebebasan berekspresi. Dalam banyak kasus, setelah menikah, seorang anak dibawah umur dapat kehilangan status mereka sebagai ‘anak’ dan perlindungan apapun yang diberikan oleh negara.

Nampaknya pernikahan dini tersebut tengah mewabah di Asia Selatan walaupun dinyatakan ilegal oleh Undang-undang setempat. Kemiskinan dan permusuhan antara suku sering menjadi alasan. Beberapa bocah yang dipaksa menikah bahkan belum mencapai usia lima tahun. Hal ini sampai - sampai membuat UNICEF ikut menyorot fakta memprihatinkan ini.

Spoiler for :
Spoiler for AFGHANISTAN:
Quote:Quote:
1. AFGHANISTAN


Lari di Tahun Kelima
Bas Gul yang berusia 17 tahun bernasib muram. Saat usia 11 tahun ia dipaksa menikah dengan bocah berusia lima tahun. Di tahun kelima Bas Gul melarikan diri dan sejak itu bersembunyi di tempat penampungan khusus perempuan di Bamiyan, Afghanistan.


Bamiyan City, Afghanistan
Situasi perempuan disini sungguh dipersulit dengan budaya lokal yang cenderung diskriminatif terhadap kaum hawa.


Sedangkan batas usia untuk menikah di Afganistan adalah 18 tahun untuk laki-laki dan 17 tahun untuk perempuan.



Spoiler for INDIA:
Quote:Quote:
2. INDIA


Pengantin Balita
Seorang remaja berusia 16 tahun (ki) menuggu upacara pernikahan dengan bocah perempuan yang jauh lebih muda (ka) di India. Keduanya dinikahkan secara massal bersamaan dengan 140 bocah lain yang berusia antara empat hingga 17 tahun.


Pernikahan massal di India
Orangtua dan lingkungan sosial berperan besar dalam budaya pernikahan anak di India. Di India batas usia nikah untuk perempuan adalah 18 tahun dan untuk pria 21 tahun.



Kali ini kasus pernikahan dini terjadi kepada Mamta Bai yang berusia 12 tahun, yang baru menuntaskan upacara pernikahan dengan bocah berusia 14 tahun, Bablu di Bhopal, India. Sejatinya pemerintah India telah melarang pernikahan anak. Namun Undang-undang belum mampu mengubah tradisi yang telah mengakar selama ratusan tahun.


Ya beginilah kenyataannya Ribuan bocah, beberapa dikabarkan berusia di bawah lima tahun, tetap dinikahkan secara paksa setiap tahunnya.
Spoiler for very sad but true:
Spoiler for potret kelam pernikahan dini di India:
















Spoiler for PAKISTAN:
Quote:Quote:
3. PAKISTAN


Pernikahan Antar Klan di Pakistan
Pernikahan anak di Pakistan terutama dipraktekkan di wilayah kesukuan. Sebenarnya hukum negara memang menjelaskan bahwa usia legal untuk menikah adalah 16 tahun, tapi masih banyak ditemukan kasus pemaksaan pernikahan gadis-gadis di bawah angka tersebut.


Menurut Institute for Social Justice, sebuah LSM di Pakistan, dalam banyak kasus pernikahan di bawah umur didorong oleh himpitan kemiskinan.


Dalam beberapa kasus kepolisian berhasil mencegah terjadinya pernikahan anak di Pakistan ini. Aparat keamanan lokal kemudian menahan ayah kedua calon mempelai. Kejaksaan menyeret mereka dengan dakwaan berupaya menikahkan bocah perempuan berusia empat tahun dengan bocah laki-laki berusia tujuh tahun. Pernikahan kali ini dimaksudkan untuk mengakhiri pertengkaran antara keluarga.



Spoiler for BANGLADESH:
Quote:Quote:
4. BANGLADESH


Wabah di Bangladesh
Bangladesh termasuk memiliki tingkat pernikahan anak tertinggi di dunia. Sepertiga perempuan Bangladesh mengaku menikah sebelum berusia 15 tahun. Kendati dilarang Undang-undang, orangtua mempelai bisa menyuap aparat negara untuk mengeluarkan sertifikat nikah.


"Pernikahan anak sedang mewabah di Bangladesh," kata Heather Barr, peneliti untuk Human Rights Watch di Bangladesh. Pemerintah Bangladesh sebenarnya telah mempertimbangkan untuk menurunkan batas usia buat anak perempuan untuk menikah dari 18 jadi 16 tahun dengan tujuan mensahkan pernikahan dini ini.


Meskipun pemerintah telah melancarkan berbagai upaya guna menghentikan praktek itu, pernikahan dini tetap masih marak di daerah pedesaan di Bangladesh. Akibat dari perbuatan semacam itu ialah terjadi lah letusan pertambahan penduduk selain merajalelanya buta huruf dan kurangnya pemberdayaan perempuan di negeri tersebut.










Pernikahan dini mengancam hak asasi manusia anak, termasuk hak mereka untuk pendidikan, kesehatan dan kebebasan berekspresi. Dalam banyak kasus, setelah menikah, seorang anak dibawah umur dapat kehilangan status mereka sebagai ‘anak’ dan perlindungan apapun yang diberikan oleh negara.

Kadang-kadang, pernikahan itu tidak dimaksudkan untuk menjadi sebuah serikat permanen: di beberapa negara, pernikahan sementara yang mungkin melalui kontrak pernikahan jangka pendek, yang dikenal sebagai siqueh di Timur Tengah dan Afrika Utara. Hal ini, dikombinasikan dengan usia legal rendah perkimpoian, berarti bahwa adalah mungkin untuk menghindari tindakan ilegal pelacuran anak.

Di Indonesia, pada 2010, menurut UNICEF. 34,5 persen perempuan Indonesia menikah sebelum usia 19 tahun. Sementara itu, berdasarkan Data Indonesia Demographic Health Survey 2007, 22 persen perempuan menikah sebelum usia 18. Dalam setahun, 50 persen dari pernikahan berakhir perceraian.


Kemiskinan, budaya atau adat istiadat, tingkat pendidikan orang tua rendah, pergaulan bebas, serta pengaruh sosial media ternyata memberikan kontribusi yang cukup besar dalam membangun kesadaran seksualitas yang salah pada remaja.

Lalu apa saja memangnya dampak dari pernikahan dini tersebut?




DAMPAK KESEHATAN
Spoiler for :


Apabila seorang wanita memutuskan untuk melakukan pernikahan dini (usia dibawah 20 tahun) maka disaat itu juga organ reproduksi ia belum siap untuk berhubungan atau mengandung, sehingga apabila hamil akan sangat berisiko mengalami tekanan darah tinggi (karena tubuhnya tidak kuat). Kondisi ini biasanya tidak terdeteksi pada tahap-tahap awal, tapi nantinya menyebabkan kejang-kejang, perdarahan bahkan kematian pada ibu atau bayinya.



Selain itu para "Ibu muda" ini juga berisiko mengalami kanker serviks (kanker leher rahim), karena semakin muda usia pertama kali seseorang berhubungan seks, maka semakin besar risiko daerah reproduksi terkontaminasi virus.






DAMPAK SOSIAL EKONOMI
Spoiler for :


Dalam pernikahan dini, rata2 kondisi ekonomi sang anak dalam keluarga barunya banyak yang tidak menjadi lebih baik daripada saat sebelum menikah. Mereka tetap kesulitan memenuhi kebutuhan pangan, dan justru menambah beban bagi orang tuanya. Sumber penghasilan rendah, bertambahnya jumlah anggota keluarga pada akhirnya memberi tekanan ekonomi yang semakin besar pada rumah tangga. Kondisi itu justru menciptakan lingkaran kemiskinan karena banyak pasangan laki-laki yang juga terlalu dini usianya untuk menikah. Belum ada kesiapan secara mental, ekonomi, bahkan sosial untuk menikah. Ya terjadilah kemiskinan.



Dampak lainnya bisa juga berupa Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) karena dominasi dari pasangan akibat kondisi psikis yang masih labil sehingga tidak mudah mengontrol emosi.


DAMPAK FISIK & PSIKOLOGIS
Spoiler for :

Menikah belum cukup umur membuat pasangan muda tersebut belum siap menghadapi berbagai kesulitan dalam kehidupan pernikahan. Sehingga seringkali keputusan yang dibuat adalah bercerai saat menghadapi banyak tekanan hidup.


Selain itu perceraian juga terjadi karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sering terjadi dalam pasangan nikah muda, sehingga banyak dari mereka yang menyelamatkan kehidupannya dengan berpisah karena sering mendapat aniaya baik secara fisik maupun verbal.




Ternyata begitu banyak sekali dampak - dampak yang akan terjadi apabila kita melaksanakan pernikahan dini. Dan semua dampak itu nyata terjadi dan memang bukan suatu hal yang dikarang - karang lagi hanya demi kepentingan melarang anak agar bisa menikah di usia dini. Inilah yang harus dijadikan renungkan kita semua bahwa pernikahan tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan begitu saja.




Untungnya ada sebuah program dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) Indonesia yang mau memberikan pengertian berkeluarga bagi para remaja. Program tersebut dinamakan Pendewasaan Usia Perka-winan (PUP).

Tujuan program ini adalah memberikan pengertian dan kesadaran kepada remaja agar didalam merencanakan keluarga, mereka dapat mempertimbangkan berbagai aspek berkaitan dengan kehidupan berkeluarga, kesiapan fisik, mental, emosional, pendidikan, sosial, ekonomi serta menentukan jumlah dan jarak kelahiran. Yang nantinya akan berdampak baik dalam mewujudkan kehidupan keluarga yang bahagia dan sejahtera.




Quote:Quote:yah demikianlah informasi dari ane wkwk
kok kayaknya panjang bgt ya isi thread ini
soalnya td ane ud ngasih info ttg pernikahan dini di Asia Selatan sana, rasanya krg lengkap aja kalo ane ga kasih tau dampak2 pernikah dini itu
maaf ya gan longpost
mungkin ada yang mau sharing2 ttg pernikahan dini, tanggapan ato kritikan thread ane
silahkan langsung aja komeng2 dibawah ya gan
ane sih bersyukur masih bisa nikmati masa muda dan gak ane habiskan untuk menikah
karena kalo dipikir2 ternyata ga semudah itu ya, segala sesuatu emang harus matang tentunya
sel telur aja harus matang dulu baru bisa dibuahi alias halim wkwk
apapun yang terjadi semoga angka pernikahan dini di dunia ini bisa segera turun, termasuk di Indonesia
dan para orang2 juga makin bisa dibilangi dah kalo nikah dini itu berdampak negatif nantinya
okedeh terimakasih buat semuanya yg uda mampir and baca thread ane ini
semoga info disini bermanfaat dan berguna bagi kita semua hahaha



sumber utama thread
sumber penunjang lainnya
sumber penunjang lainnya
sumber segala gambar yang ada di thread


yang kuat baper monggo di liat - liat video dibawah ini
ya itung2 liatin liputan aslinya para jurnalis tentang child marriage gan
here we goooooo



Quote:IKLAN LAYANAN MASYARAKAT OLEH BKKBN
TUNDA PERNIKAHAN DINI





Quote:CHILD MARRIAGE




Quote:CHILD MARRIAGE IN BANGLADESH




Quote:NATIONAL GEOGRAPHIC CHANNEL LIVE ABOUT CHILD MARRIAGE


Quote:TOO YOUNG TO WED




Quote:INI NIH KALO DI INDONESIA



BAGAIMANA TANGGAPAN AGAN AGAN LAINNYA??

Spoiler for ini gan:
Quote:Original Posted By kamujahat21
Eh lo pada jgn songong nikah muda
Nih lingkaranya
Lahir-sd-sma(tetep bodo)-nyarikerja-nikah
Aduh, ini yg namanya tradisi di kampung kampung
Temen temen gw dah pada nikah dri umur 17 sampe 21. Bukan ane gak laku, liat disekiling, lo
Manusia tuh bejibun tahun nanti di dunia akan ada 8 MILYAR


Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Di India emg udh dr dulu praktek kimpoi paksa krn ortu.. Jd mungkin itu yg menyebabkan pernikahan dini besar kemungkinannya terjadi di dana..


Quote:Original Posted By laneyzone
keren bgt TS, ane juga menentang pernikahan dini, ngeliat tetangga ane aja yang masih SMA melendung duluan aka Hamil aja kasian gan,

anak di urus neneknya, dia ngejar paket C biar dapet ijazah, ama suaminya juga gak jelas, yaeya lah masih sama2 kecil, berantem dikit minta cerai,,,belom lagi kerjaan juga gak punya,, duh kasian bener..

yang lebih kasian itu anak hasil pernikahan dini,, boro2 dikasih susu mahal ama emak bapaknya,, lah emak bapaknya aja masih ababil,,
yagn ada anak gak di urusin, klo marah jadi pelampiasan terus... kasian deh pokoke

STOP pernikahan dini, kalo di indonesia sih rata2 gara2 hamil duluan yah,, klo menikah dijodohin kaya di asial selatan kayanya jarang.


Quote:Original Posted By blezzernet
nikmatin aja dulu masa muda lo... sumpah.. nikah itu gak asyik banget kalo di lakukan di saat muda dan berbahaya (young and dangerous)...
nikah itu kebebasan lo bakalan ter renggut... nikah itu bikin hidup lo stuck ke satu pilihan dan opsi lain akan gugur semua... nikah itu bikin tuntutan ke tiap diri lo yang harus lo penuhi walaupun lo gak suka... pasti ada perasaan menyesal setelah menikah 1 tahun ane jamin... perasaan menyesal entah ada hal yang sebenarnya mau di lakukan tapi akhirnya tidak dapat di lakukan.... nikah itu merenggut semua kebebasan...
tapi.....
nikah itu enak brooo :


Quote:Original Posted By fro.gprince
anjir pengen gua timpuk bapaknya itu ngawi'nin anaknya masih balita gitu serang pake virus mahosentris nih biar populasinya berkurang


Quote:Original Posted By HardyZack
Mental yg paling parah kalo nikah muda gan. Susah bgt kalo mental masih anak2 tp udah merit


Quote:Original Posted By m00n2718
masih anak-anak tapi dah pada punya anak
klo sudah menyangkut tradisi pasti sulit di hilangkan gan, tetep aja ada yg fanatik memeprtahnkan tradisi daripada memikirkan masadepan anaknya , pikirnya itu lebih baik mengikuti tradisi daripada keluar dari tradisi


Quote:Original Posted By inzhabil
wah ini bukan pernikahan dini, tapi pernikahan bocah gan


Quote:Original Posted By sou.ka
Dampak psikologis yang bener-bener terasa menurut ane bagi yang menikah muda

Lindungi diri dan keluarga hindari pernikahan dini


Quote:Original Posted By dcommander87
It's easy to find it around us in here, we need to take a look in our country
Semoga masyarakat semakin sadar dan menuju keluarga yg lebih baik lagi


Quote:Original Posted By crozor
wah mantap nih gan ane jadi kepingin cerita
dulu pas ane sma kelas 1 ada pelajaran sosiologi gan,singkat cerita ane disuruh guru ane buat bikin penelitian tentang penyimpangan sosial.
nah ane beserta kelompok sableng ane milih salah satu bidang nih gan,yaitu pernikahan dini.
nah ane meneliti ni persoalan di salah satu desa di garut gan sebutlah itu pakenjeng hehe
ane kaget karena kebanyakan di desa pernikahan dini dilakukan sama orang tua mereka sendiri,katanya biar ga repot ngurusin nya jadi heran kok bisa lepas tanggung jawab gitu sama anak sendiri


Quote:Original Posted By faisal260593
Kimpoi dini terjadi bukan karena adat istiadat, budaya dl

FREE SEXS, PERGAULAN BEBAS ikut menambah daftar.. Maka hentikan sekarang..

Lagian ngapain cepat2 kimpoi, kagak enak. Jikalau belum secara materil, psikis siap untuk menjalaninya.. Hanya org bodoh yg melakukannya di zaman sekarang, jga sih sebenarnya. Kagak kebayang


Quote:Original Posted By rynpramudia
Ini baru segelintir loh


Quote:Original Posted By ciuni
kesian yaa masa kecil yang harusnya dipakai buat main bareng temen seusianya malah buat ngurus suami sama anak


Quote:Original Posted By helloicak
wahhhh gan jadi inget pada suatu ketika (beberapa yang lalu) wkwkwk, saya semacam magang di sebuah kabupaten di jawa timur. kebetulan waktu itu pak bupati lagi muter-muter ke kecamatan tempat saya magang. beliau nyambangi posyandu gitu. di posyandu saya bantu-bantu. banyak ibu-ibu hamil dan gendong anak dateng, karena kerjaan udah selesai, saya ngobrol lah sama dua ibu-ibu yang gendong anak. Dari percakapan panjang yang saya lakukan ternyata ibu-ibu ini masih mbak-mbak, umurnya bahkan lebih muda dari saya (seinget saya waktu itu 17 tahun, bahkan saya sampe dikasih liat ktp gara-gara gapercaya). saya tanyain, kenapa kok nikah muda mbak-mbak itu tadi. ngakunya ke saya waktu itu nggak enak sama tetangga, soalnya pacarnya (yang sekarang suaminya) dulu sering banget ngapel ke rumah. akhirnya mereka dinikahkan sama orang tuanya. mbak mbak ini juga curhat masalah keuangan keluarganya, kadang mbak-mbak ini part time jaga warung atau toko pulsa. pas ditanya nyesel nggak nikah muda, mbaknya malah senyum-senyum.

yahh cuma pingin sharing cerita tentang nikah muda di lingkungan sekitar saya aja sih.


Quote:Original Posted By panda46
India itu banyak Suku/ clan nya. Kebetulan ane punya temen cw India dia Tamil. Umur nya pun baru 18 atau 19 kali dan sudah menikah.. memang itu Tradisi dari Tamil Pernikahan nya sudah diatur Ortu masing2 ( dijodohkan) Suami nya sendiri sudah 27 Tahun.

Ada juga teman cowo India Hindi, Harus menikah dengan suku yang sama. tidak bisa dari luar ini Orang tua tidak akan menyetujuinya.

Misal menjalankan kisah asmara dengan Chelsea Islan diam2, ketika mau dikenalkan ke Ortu mereka sudah menolaknya terlebih dahulu.. Karena itu tradisi Arranged Marriage..

Kecuali India yang sudah Modern yah.


Quote:Original Posted By boypurbz
wow, boleh juga topiknya ini. ane akhir2 sering dgr, nikah dulu baru mapan.
hellowww??
hari gini masih jaman.


Quote:Original Posted By Rafxin
ini yang bikin baby booming

sekarang aja udah kerasa banget baby booming
ke mana2 pasti ngeliat ada yang gendong bayi, bahkan ibu2 dari anak itu usianya masih abegeh

yang kayak gini bikin pengangguran makin banyak, begal makin banyak


Quote:Original Posted By d.kyupz
ini ane komen brdasarkan pngamatan ane d lapangan gan. wkt itu ya smacam pngabdian d desa
d dsa itu emg bnyak wrgany yg nikah dini. smp rata2 dsna 1 rmah itu ada 4gnerasi. yups 4. misal agan sama istri agan, ada ortu dan kakek nenek, trus ada anak agan sma suaminy
alasannya simple, tp kompleks. simpleny ya krna sosioekonomi. kompleksny krna rendahnya pndidikan dan ekonomi. anak2 dsana rata2 d sklahkan SD aja gan. abs SD ngapain? ya ga ngapa2in, msih bocah, ga ada keterampilan. yg ujung2ny, drpda g ngapa2in, akhirny d nikahin sama ortunya
akibatnya apa gan? ya buat agan2 yg blm pernah liat di lapangan lsg, bayangin aja bocah abegeh uda pnya anak. yo anakny nangis, ya dy panik gtw harus ngapain, bahkan mngkin bbrp ada yg g peduli. jadi itu bayi yg urus ya kakek nenek nya
Spoiler for jgn dibuka:
tlg taruh d page one gan klo brkenan


Quote:Original Posted By drnuel11
Ane pernah baca jurnal yg menyebut adanya hubungan antara kemungkinan menderita kanker serviks dgn pernikahan dini (aktifitas seks dini) dan dosen ane jg mengamini hal itu. Semoga kita semua makin berpandangan luas tentang pernikahan dini ini dan mengetahui dampak2 di baliknya.


Quote:Original Posted By deathstiger
banyak banget ya mungkin sudah mengakar
dan pemerintah harus mengedukasi lebih banyak tentang pernikahan dini


Quote:Original Posted By ujeaghx
Say no to perkimpoian dini


Quote:Original Posted By azzaniaditya2
nikah umur 27 up ajalah

kerja target KPR rumah, nabung lagi setahun DP mobil, nabung lagi setahun (nabung berdua) buat merit

lepas dari bantuan orang tua, amin

nikah muda buat apa bray


Quote:Original Posted By ella13
orangtuanya pada mikir dengan menikahkan anak perempuanya masalah ekonomi beres, padahal malah nambah masalah yang kesulitan ekonomi tadinya cuma 1keluarga nambah jadi 2keluarga ya keluarga baru anak perempuannya, gitu aja terus lama2 orang miskin tambah banyak belum lagi ditambah belum siap punya anak belum bisa ngedidik anak


Quote:Original Posted By g.o.r.i
Kasihan amat masih kecil gitu udah dinikahkan. Padahal umur segitu mah masanya bermain sama teman2, bersekolah.
Lagian kalau nikah muda begitu bisa2 nanti populasi berkembang pesat. Blm lg alat reproduksinya blm siap juga.


Quote:Original Posted By changyang2x
banyak yg mikir setelah nikah tuh mslh selesai

justru mereka mulai mslh baru menurut gw,

jadi klo lo belom bnr2 siap nerima msalah baru yah jgn buru2 !!


Quote:Original Posted By dadil222
jadi ada alesan gan sekarang Kalo di tanyaiin.Kapan nikah?masih terlalu dini bu utk nikah


Quote:Original Posted By binsarrr
Mending gk usah nikah sebelum mapan sih gan, walaupun dah tua tpi belum mapan ya percuma


Quote:Original Posted By rheishiki
miris gan.. di sana emang perempuan dianggep rendah.. jadi ya.. begitulah.. untungnya di indonesia gak begitu, krn ada emansipasi wanita..

lagipula org setelah nikah ga kayak dongeng princess yg abis nikah 'mereka pun hidup bahagia selama2nya', malah sebaliknya, makin banyak tantangan hidup yg hrs dihadapi xD


Quote:Original Posted By transformerX
nikah itu halal


Quote:Original Posted By Teaquilla
Awas, isi tritnya rawan "digoreng" sama orang2 berpikiran sempit


Quote:Original Posted By belum.sunat
et dah masih bayi udah mau punya bayi
terlalu muda itu gan utk nikah


Quote:Original Posted By mochiqbalridwan
ini memang berdampak fatal baik fisik maupun mental si wanita, maka dari itu perbanyaklah ilmu pengetahuan, sekolah yg bener, cari duit yg halal, bangggakan ortu, tapi terkadang tradisi / budaya melebihi segalanya, terkadang hukum pun d lampaui, so kembali ke diri kita masing masing , nice thread !


Quote:Original Posted By pulpe
yg gini kayakny kebanyakan karena faktor budaya........ paling susah ilang kayakny karena ud jd "tradisi"........ padahal tidak benar, hanya karena tradisi jadi dilakukan........ tp pas ad yg mau berubah dr tradisi mala d blg aneh atau dikucilkan....... padahal kan sebuah kemajuan,,,,,
ya gtulah hidup ga semua bisa terima fakta...... klo ego ud mentok mau di kasih fakta apapun ga bakal mempan,,,




Quote:Original Posted By jimmy.k4
orang tua goblok, anak masih ingusan tapi malah dinikahin


Quote:Original Posted By nathdrake
Bersyukur di Indonesia dah (hampir) ga ada kayak gitu lagi yaa

Btw di Indonesia mahh yang abg langsung aksi, tanpa nikah dan dipaksa wkwkwk


Quote:Original Posted By teeennnn
Kasihan masih newbie ibaratnya di kaskus dah kimpoi gan


Quote:Original Posted By xtiani95
teringat 8 tahun yang lalu
seorang kaya menikah dengan sebayaku kala itu


Quote:Original Posted By sidmo
sedih juga kalo baca trit kayak gini


ane udah ga anak kecil lagi,
tapi blm nikah...


Quote:Original Posted By moccanitnots
Setuju tuh gan, mmg baiknya jgn menikah dini, tanggung jawabny gede gan..


Quote:Original Posted By Ultimate....
enakan kimpoi tua gan...
udah mapan, udah punya semuanya..
gak ada yang perlu di pusingin lagi...
semua nya serba ada...

kimpoi muda banyak resiko nya..



Quote:Original Posted By dave_hendrik
kasihan, pernikahan dini sebaiknya janganlah terjadi.
namun di sisi lain, banyak anak usia sekolah terjebak pelacuran...


Quote:Original Posted By ondaman
Kalo masalah ny hanya tradisi, ya ikatan setan ini harus diputuskan. Bila pasangan yg nikah dini ini bila mereka punya anak, ya jgn memaksa anak ny mengikuti jejak mereka, nikah dini juga. Peran pemerintah perluny meningkatkan pendidikan dan ekonomi ny bisa mengurangi pernikahan dini ini.


Quote:Original Posted By my_blue_mx
Tradisi nya udah kuat gan, susah nyadarin kalau udah mendarah daging

dulu nonton film pernikahan dini nya syahrul gunawan sama agnes monica agak kebayang lah pas mereka konflik dan kehilangan masa remajanya, cara ngadepin stress, pendapat mertua dan pandangan orang skitar itu bikin tertekan parah. pernikahan dini gak recomended lah


Quote:Original Posted By tmzhnks
ngeri banget gan, nikah cuma karena kepentingan orang tua, suku, atau klan nya..

alhamdulillah masa kecil ane uda puas sama nakal nya anak-anak, semoga anak-anak diluar sana mendapat perlakuan yg pantas


Quote:Original Posted By ikiiiww
ane setujuh banget gan
kalau sampe nikah dibawah u20 kasian ke dia nya.. jangan dulu terlalu ngebet lah dipikir2 dlu

Spoiler for bonus:

jangan sering2 nge bokep biar ente ga ngebet pengen begituan


Quote:Original Posted By djinggo88
kalau yg karena kemiskinan mungkin masih bisa diubah

tapi kalau yg karena tradisi , wah susah . memungkinkan tapi tidak dalam waktu yg singkat


Quote:Original Posted By mactavish.141
jd inget pilmnya Agnes Monica, pernikahan diniii... bukan cintanya yang terlarang... hanya waktu saja belum tepaattt....... :


Quote:Original Posted By kalong.terbang
Ane gk setuju gan dgn pernikahan dini ini .
Ane merasa sang anak jd seperti tumbal tradisi , dan juga bisa jd boneka sewaan .

Ane punya temen cewe sekarang dia gk sekolah lagi krn MBA (Married By Accident ) , dia hamil dan di suruh nikah , org tua temen ane ini malah seneng krn yg hamilin anak org kaya sedangkan mereka( maaf) kurang mampu .
Ane cuma heran anaknya udh buat gk bener , eh org tua seneng krn mantunya org kaya , aneh .

Dh ah gitu aj


Quote:Original Posted By JieGongNaga
Dini siapa bro?
kok banyak disebut-sebut?


Quote:Original Posted By marinefort
Kalo ada emon ,
Emon lah yg harusnya masuk
"The museum of record*
Sebagai lelaki yg paling banyak menfap fapi ank kecil.


Quote:Original Posted By densaw
kasihan mereka, tapi daripada jabang bayi di buang di got itu lebih baik


Quote:Original Posted By greensiger
kalo minim sosialisasi mmg dampak nya banyak yg ga ngrti.. meskipun terkadang faktor x yg menuntut gadis menikah terlalu dini


Quote:Original Posted By sukarock
Kasian ya yang harusnya main seru seru udah ribet anak segala hal.

Ane masih mau bebaaas aaaaaaaaaarrghhh...



Quote:Original Posted By lasyaka
jadi inget kisah cinta temujin dan borte
pasti nanti ada komen yg nyangkut pautin dengan agama
Quote:Original Posted By burningquestion
pasti nanti ada komen yg nyangkut pautin dengan agama


wkwkwkwk iya gan tapi disini ane mau ngasih tau dr segi kesehatan aja sih


tapi ya pasti obrolannya bakal melebar kemana2 nantinya
gan itu ada pic yang dp banget
Didikan sesat tak beradab
Kasihan coy, gak tega.

Apalagi kalau di film porn yang anak belia dihajar om om
Ane banca dlu gan
jadi inget sama darin si gadis smu yg bohay
Waduuuh sedih gan
Raut wajah nya pada sedih semua
Quote:Original Posted By approve.cc
gan itu ada pic yang dp banget


yang mana gan ???
gara2 ada yang ngajarin tuh gan nikahin anak cewek yang berumur 6 tahun (cd)
Syekh Pudji berharap doi hidup disana
Kalo si bocah emg bener2 pgn nikah sih gpp tp kalo dipaksa mah mau usia berapa taun jg jangan
Eh lo pada jgn songong nikah muda
Nih lingkaranya
Lahir-sd-sma(tetep bodo)-nyarikerja-nikah
Aduh, ini yg namanya tradisi di kampung kampung
Temen temen gw dah pada nikah dri umur 17 sampe 21. Bukan ane gak laku, liat disekiling, lo
Manusia tuh bejibun tahun nanti di dunia akan ada 8 MILYAR
Ada yang di bawah 10 tahun
Quote:Original Posted By jeanyhebat


yang mana gan ???


Yg rahim gan
Di India emg udh dr dulu praktek kimpoi paksa krn ortu.. Jd mungkin itu yg menyebabkan pernikahan dini besar kemungkinannya terjadi di dana..
Quote:Original Posted By Yggdrasilmaniac
Di India emg udh dr dulu praktek kimpoi paksa krn ortu.. Jd mungkin itu yg menyebabkan pernikahan dini besar kemungkinannya terjadi di dana..


Masih jaman siti nurbaya ya gan, tradisi gitu
Numpang nyimak gan ya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar