Pages


Senin, 25 Juli 2016

10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Quote:Selamat pagi gansis. Masih bersama Bellfash Project yang seperti biasa mencoba sharing tentang hal-hal yang menarik dan unik.
Dan tetap dengan thread yang sederhana sesederhana cewek memutuskan mau makan dimana?
Oke langsung saja gansis ke poin “check this one out”nya, ntar malah nggak sederhana jadinya.


Quote:Thread kali ini cocok buat gansis yang baru melepas seragam putih abu-abunya dan berniat berburu universitas keren. Selain calon mahasiswa thread ini juga pas buat bacaan Mahasiswa Sepuh.

Minat berburu beasiswa maupun studi ke luar negeri semakin meningkat setiap tahunnya. Sebelum memutuskan akan kuliah di universitas mana, ada baiknya mengetahui sejarah-sejarah universitas yang ada di sejumlah negara tujuan.


Quote: Berikut ini adalah 10 universitas tertua siapa tahu, bisa jadi salah satu pilihan:

Quote: 10. Universitas Salamanca (Spanyol)
Didirikan pada tahun 1218
Spoiler for Kampusnya:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Universitas Salamanca terletak di Salamanca, Spanyol yang didirikan pada 1218 dan memperoleh gelar "universitas" oleh Paus Alexander IV pada tahun 1225. Awalnya, Universitas Salamanca didirikan oleh Raja Alfonso IX Leonese untuk memberikan kesempatan pada masyarakat Leonese untuk belajar, daripada pergi untuk belajar di Castile. Saat ini, Salamanca tetap menjadi universitas pilihan bagi siswa Spanyol yang ingin fokus pada humaniora dan studi bahasa.



Quote: 9. Universitas Cambridge (Inggris)
Didirikan pada tahun 1209
Spoiler for Kampusnya:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Universitas Cambridge dikenal sebagai universitas berbahasa Inggris tertua kedua setelah Oxford. Universitas ini dibentuk oleh para sarjana yang meninggalkan Universitas Oxford selama terjadi sengketa tahun 1209. Saat ini, Cambridge termasuk salah satu universitas top di dunia. Hingga tahun 2009, para alumni universitas ini telah memenangkan 85 penghargaan Nobel.


Quote: 8. Universitas Montpelier (Perancis)
Didirikan pada tahun 1150,
Spoiler for Kampusnya:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Paus Nicholas IV memerintahkan semua Universitas lama untuk digabung menjadi satu. Jadi kemungkinan Universitas ini lebih tua dari tahun tersebut. Selama terjadi Revolusi Perancis di tahun 1793 Universitas ini ditutup, kemudian baru dibuka kembali pada tahun 1810 itu saja hanya Fakultas Science dan Sastra yang berjalan. Untuk menghadapi perubahan zaman, pada tahun 1969 universitas ini ditata ulang dan fokus pada jurusan Science dan Teknologi.
The university is said to be older than the stated date, the reason is that there was an order by Pope Nicholas IV to combine all old universities into one. Thus some parts of this center of knowledge could be older. The university was shut down during French Revolution in 1793. It was reinstated in 1810 but only faculties of Science and letter survived. To keep up with changing time, the university was ‘re-founded ‘in 1969 with major focus on science and Technology. Today the Montpelier University exists in form of University of Montpellier1, University of Montpellier 2 and Paul ValĂ©ry University.


Quote: 7. Universitas Oxford (Inggris)
Didirikan pada tahun 1096
Spoiler for Ox:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Secara formal disebutkan dibangun pada tahun 1096. Universitas ini ini berkembang pesat sejak tahun 1167, saat Henry II melarang pelajar Inggris untuk belajar ke Universitas Paris. Universitas Oxford sempat ditutup dua kali. Pertama, pada tahun 1209 dan tahun 1355 karena kerusuhan St Scholastica. Saat ini, universitas berbahasa Inggris tertua ini, memiliki 38 jurusan dengan struktur internalnya masing-masing.


Quote: 6. Universitas Paris (Perancis)
Didirikan pada tahun 1096
Spoiler for Love in Paris:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Tidak jelas siapa pendiri universitas ini. Namun, proses belajar mengajar di universitas ini telah berlangsung sejak 1096. Kemudian, terjadi reorganisasi menjadi 13 universitas otonomi pada tahun 1970. Seringkali disebut sebagai Sorbonne setelah College de Sorbonne yang didirikan sekitar tahun 1257. Universitas ini berkembang pada akhir abad 12 di wilayah Katedral Notre Dame sebagai sebuah pusat pembelajaran bidang seni, kedokteran, hukum, dan teologi.


Quote: 5. Universitas Bologna (Italia)
Didirikan pada tahun 1088
Spoiler for Bolo:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan

Universitas ini adalah lembaga pendidikan tinggi pertama yang didirikan di belahan dunia Barat pada tahun 1088, di Bologna, Italia. Universitas Bologna termasuk universitas yang berada di peringkat atas hingga masa perang dunia kedua. Pada masa itu, para pemimpin menempatkan universitas untuk menjalin hubungan dengan institusi-institusi di negara yang lebih maju untuk memperkuat filosofi pendidikannya. Hingga saat ini, Universitas Bologna masih dianggap sebagai salah satu universitas yang maju dalam hal sistem pendidikan di Eropa.


Quote: 4. Universitas Al Nizamiyya (Iran)
Didirikan pada tahun 1065
Spoiler for Kampusnya:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan


Universitas ini didirikan oleh Khwaja Nizam al-Mulk di abad 8 M di Persia (sekarang Iran). Universitas dengan nama yang sama juga didirikan di Basrah, Irak dan di Nishapur, Amul, Mosul, Heart, Damaskus, Basrah di Syiria. Salah satu yang paling terkenal dari semua sekolah Nizamiyya adalah Al-Nizamiyya Baghdad yang berdiri tahun 1065 di Dhu’l Qa’da dan beroperasi di Isfahan.
Universitas yang didirikan oleh perdana menteri dinasti Saljuk yang sangat cinta ilmu ini bertujuan untuk menyebarkan doktrin Sunni, terutama Ash’ariyyah. Di universitas ini, beberapa ulama besar yang sudah kita kenal namanya sempat melewatkan waktu untuk mengajar, seperti Imam Ghazali dan gurunya, Imam al-Juwayni. Universitas ini merupakan universitas dengan model universitas modern pertama yang menandingi Al-Azhar seperti sistem pengajaran, bangunan yang lebih elit, kurikulum, dan jurusan yang lebih banyak.


Quote: 3. Universitas Al-Azhar (Mesir)
Didirikan pada tahun 970-972
Spoiler for Fahri Kuliah Di Sini gan:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan


Universitas Al-Azhar adalah salah satu pusat utama pendidikan sastra Arab dan pengkajian Islam Sunni di dunia dan merupakan universitas pemberi gelar tertua kedua di dunia. Universitas ini berhubungan dengan masjid Al-Azhar di wilayah Kairo Kuno.
Mulanya universitas ini dibangun oleh Bani Fatimiyah yang menganut mazhab Syi'ah Ismailiyah, dan sebutan Al-Azhar mengambil dari nama Sayyidah Fatimah az-Zahra, putri Nabi Muhammad. Masjid ini dibangun sekitar tahun 970-972. Pelajaran dimulai di Al-Azhar pada Ramadan Oktober 975, ketika ketua Mahkamah Agung Abul Hasan Ali bin Al-Nu'man mulai mengajar dari buku "Al-Ikhtisar" mengenai topik yurisprudensi Syi'ah.
Madrasah, tempat pendidikan agama, yang terhubung dengan masjid ini dibangun pada tahun 988. Belakangan, tempat ini menjadi sekolah bagi kaum Sunni menjelang abad pertengahan, dan terus terpelihara hingga saat ini.


Quote: 2. Universitas Al-Karaouine (Maroko)
Didirikan pada tahun 859
Spoiler for Maroko Punya:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan


Al-Qarawiyyin yang didirikan di kota Fez-Maroko. Kampus yang dirintis dari halaqoh di Masjid al-Qarawiyyin ini didirikan oleh kerajaan Murabithun. Pendirinya bernama Fatimah al-fihri pada 859 M. Atas dasar fakta sejarah inilah, ketika tahun 1998, Guinness Book of World Records menetapkan Universitas Al-Qarawiyyin sebagai kampus/perguruan tinggi tertua dan pertama di dunia yang memberikan gelar akademis.

Sekedar informasi, Eropa saja baru mengenal sistem Universitas/perguruan tinggi saat berdirinya University of Bologna di Italia pada abad ke-11 M. Kemudian diikuti oleh berdirinya University of Paris di Prancis dan Oxford University di Inggris pada abad ke-12 M.
Apa saja ilmu-ilmu yang dipelajari di Al-Qarawiyyin? Para mahasiswa yang kuliah di Universitas al-Qarawiyyin diajari ilmu tafsir, fiqih, bahasa Arab, kedokteran, matematika, filsafat, musik, sejarah, kimia, astronomi dan retorika. Banyak anak bangsa yang berkuliah di sini. Jumlah mahasiswanya ketika abad 14 M mencapai 8000 orang.



Quote: 1. Universitas Nalanda (India)
Didirikan pada tahun 600 sebelum masehi
Spoiler for Sepuh Banget:
10 Universitas Tertua Di Dunia Ini Masih Menerima Mahasiswa Baru Gan


Dan ini adalah pemenang dari Universitas tertua di dunia
Didirikan sekitar tahun 600 sebelum masehi. Universitas ini merupakan bukti kuat dari kebudayaan india dan pentingnya pendidikan di jaman dulu. Mahasiswanya berasal dari Babilonia, Yunani, Siria dan Cina. Ilmu yang diajarkan antara lain Bahasa, Kita Weda, Gramer, Filosofi, Kesehatan, Bedah, Memanah dan masih banyak lainnya. Universitas ini didirikan oleh Raja Sakraditya raja India pada masa itu. Mahasiswa yang dibolehkan belajar disini minimal berusia 16 tahun dan tingkat kelulusannya sangat ketat sekali hanya 3 dari 10 siswa.
Pada masa jayanya Universitas Nalanda mempunyai 10.200 mahasiswa dalam satu waktu. Tapi kejayaan Universitas ini hanya bertahan 800 tahun. Nalanda dihancurkan sebanyak 3 kali dimana yang pertama dan kedua berhasil dibangun kembali. Tetapi pada penghancuran ketiga yaitu tahun 1300 merupakan penghancuran total sampai tahun 2006. Sekarang ini Universitas Nalanda dibangun kembali dan diharapkan bisa mencapai kejayaan seperti dulu.





Quote:SUMBER INI

Quote:Isi dalam Kampusnya nih Gan:


Quote: Gimana gansis minat untuk berkuliah di Universitas di atas? Siapin modal otak ama modal duit gan

Quote:Thread Bellfash Yang Lain:
10 Festival Paling Aneh Di Dunia (Bikin Geleng Kepala)
Masih Ingat Dengan Afika "Oreo"? Sekarang Semakin Menggemaskan gan
10 Perusahaan Tertua Di Dunia Ini Masih Aktif Berbisnis Gan
Ketika Seni Merangkai Balon Naik Kelas
Seniman ini Mengubah Matanya Menjadi Kanvas
Hati-Hati Gan 10 Penyakit ini Ternyata Belum Ada Obatnya
Jika Hulk melawan Batman Siapakah Pemenangnya?
[INSPIRASI] Momen Leonardo DiCaprio Dapat Oscar Bisa Dijadikan Motivasi gan
Fenomena Pareidolia : Ketika Benda-Benda Memiliki Wajah
Buat Gansis Pecinta Teh Wajib Lihat Kemasan Teh Celup Paling Unik Ini
Ini Gan Barisan Para Bidadari Pemegang Raket di Uber Cup 2016
Tattoo 3D Ini Membuat Pemiliknya Takut Bercermin gan!



Quote:Lounge Video Koleksi Bellfash:
Cara Menguliti Kambing Yang Benar
[Youtuber Wajib Lihat] Tutorial: Cara Kompresi Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya
40 Kompilasi Gambar Bak Truk Bikin Nggak Fokus Di Jalan
Bintang Hollywood ini Langsung Mendapat Piala Oscar di Film Pertamanya
Cowok dan Cewek itu Beda Gan... Hidup Cewek
Mumpung Musim Euro 2016 (Nih Para Maskotnya)

Reserved
pasti maba nya kyak harrypooteer gitu ya
Yang Di India Kelihatan Banget Udah Tua Ya Masih Mempertahankan Bangunan Asli Nya Bray
yang di india emang masih nerima mahasiswa baru ya?
India tuwir bnr tuh kampus nye
herkules pernah sekolah di situ gak gan
dosennya dah tua2 dong, pasti susah skripsinya
Quote:Original Posted By daniyalkhan
Yang Di India Kelihatan Banget Udah Tua Ya Masih Mempertahankan Bangunan Asli Nya Bray



kampung halaman lu plenss
Quote:Original Posted By memetrivaldo
kampung halaman lu plenss



Iya Bray Ane Jadi Kangen Mumbai Patiala Amritsar Bombay Chennai Goa New Delhi Pritampura Bangalore Ladakh Shimla Kashmir
Ane Nanti Lebaran Haji Kesana Bray Mau Ikut Kagak Bray
Quote:Original Posted By aiuredi
yang di india emang masih nerima mahasiswa baru ya?


dibikin lagi gan...bangunan yang lama masih utuh

Nalanda tuh kampus apa candi sih ? Koq kayak bangunan kuno banget
yg ane bingung pd awal berdirinya bagaimana cara pengajaranya dan ilmu apa yg dipelajari?
Quote:Original Posted By daniyalkhan
Iya Bray Ane Jadi Kangen Mumbai Patiala Amritsar Bombay Chennai Goa New Delhi Pritampura Bangalore Ladakh Shimla Kashmir
Ane Nanti Lebaran Haji Kesana Bray Mau Ikut Kagak Bray



buset hafal banget lu dan
boleh deh guwah sekalian mau nyari ciwik disono kali ada yang nyangkut di hati guwah dan
Univ nalanda
Berasa kayak ngampus di situs peninggalan
tua tua keladi bisa juga gak bree ?
udah tuwir toh
candi dijadiin universitas
wiihh... Univ. Nalanda...
Yang penting bisa cepat wisuda bree
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar