Pages


Senin, 25 Juli 2016

Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?

JANGKRIK MAMI

Quote:Hai gan, setelah belakangan jadi silent reader kali ini ane mau bikin trit lagi. trit ane kali ini adalah tentang fenomena keyboard warrior. pernah denger ngga sih?? apa itu??

Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?

Keyboard Warrior adalah A Person who, being unable to express his anger through physical violence (owning to their physical weakness, lack of bravery and/or conviction in real life), instead manifests said emotions through the text-based medium of the internet, usually in the form of aggressive writing that the Keyboard Warrior would not (for reasons previously mentioned) be able to give form to in real life.

Kalau di sederhanakan kaya agan marah dan emosi nih tapi ngga bisa di luapkan begitu saja di dunia nyata, makanya agan memilih untuk meluapkannya di media sosial / internet gan. tentu dengan kata2 yang penuh dengan amarah, bisa kata kata kotor atau kata2 yang memprovokasi. nah ini ane sadur dari http://www.urbandictionary.com/defin...oard%20Warrior

coba liat definisi yang lain gan, yaitu
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
Keyboard warrior sendiri berasal dari Bahasa Inggris, yang merupakan gabungan dari dua suku kata; "keyboard" dan "warrior". Keyboard mewakili perangkat input dalam PC yang digunakan untuk mengekspresikan sesuatu, sementara warrior berarti petarung yang berjuang.

Di sini kita bisa melihat makna secara global bahwa keyboard warrior berarti orang yang memperjuangkan sesuatu (ide, hal, konsep, dsb) melalui tulisan-tulisannya di dunia maya. Definisi ini sendiri masih dalam koridor netral. Problemnya adalah, kelakuan para keyboard warrior itu sendiri yang terkadang dapat menjadi super beringas. Mungkin saja karena ia di belakang layar, sehingga ia dapat bebas menggunakan kata-kata kasar untuk menjatuhkan lawannya. Lawan bicara tidak melihat kondisi dirinya, lantas ia merasa bebas melontarkan kata-kata yang cenderung menyakitkan. ini ane sadur dari http://www.komikit.com/2015/04/keybo...d-warrior.html

udah tau kan gan apa itu keyboard warrior? trit ini ane bikin karena ane secara ngga sengaja mengamati seorang kaskuser yang suka mengkritik orang dengan bahasanya yang ngga sopan dan terlihat dari kritik yang ia bangun itu niatnya untuk menjatuhkan seseorang. keyboard warrior itu lama2 klo ngga di tertibkan bakal membuat rusuh gan. tengok aja di kaskus ada kaskuser yang membully org yang di rundung kegagalan tes atau jika ada thread yang copas sedikit langsung di maki2 goblok tolol. helow gan, ente ngga ada kerjaan di real life sampe segtu sayang ama kaskuser?? tapi fenomena keyboard warrior ini ada positif negatifnya gan..

POSITIF
1. membuat orang termotivasi.

Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
kadang kala kritik keras dari para keyboard warrior itu malah menjadi motivasi gan untuk menjadi lebih baik.

2. membuat orang lebih teliti
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
ente menjadi lebih teliti untuk bertindak ataupun sekedar membuat thread biar tidak gampang dicari kesalahannya

3. membuat orang tau kelemahan dirinya
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
kebanyakan keyboard warrior langsung menyerang kelemahan sang target hingga target pun sadar dan berbenah!

4. melatih mental agan menjadi kuat
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
tiap hari agan di kasih kritik mau di baals ngga tau gimana jadinya agan belajar buat menghadapinya dan secara ngga langsung mental agan terasah menjadi pribadi yang kuat.

5. mendapat banyak teman
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
karena agan sering di kritik akan mengundang simpati dari org yang menyemangati agan atau yang sama senasib gan. hal ini tentunya membuat agan menjadi lebih banyak relasi gan.

dampak negatifnya pun banyak gan seperti membuat mental seseorang down, menyebabkan konflik yang berkepanjangan, menyebabkan dunia maya menjadi tidak terkendali gan. membuat rusuh dimana mana.dan sang warrior hanya di anggap sebagai seorang pengecut karena hanya berani di dunia maya.


Nah gan, fenomena ini sedang marak terjadi karena lemahnya UU ITE kita dimana banyak masyarakat yang bebas mengutarakan umpatan di social media. Indonesia ada yang namanya UU No. 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. ane sadur sebagian yaitu

Perbuatan Yang Dilarang (Pasal 28 Ayat 1-2)

1. Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik.
2. Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Sanksi (Pasal 45 Ayat 2)
Hukuman pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp.1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah).

Perbuatan Yang Dilarang (Pasal 29)
Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan Informasi Elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang berisi ancaman kekerasan atau menakut-nakuti yang ditujukan secara pribadi.
Sanksi (Pasal 45 ayat 3)
Hukuman pidana penjara paling lama 12 (dua belas) tahun dan/atau denda paling banyak Rp.2.000.000.000,00 (dua miliar rupiah).


Jadi bagi para keyboard warrior ente kudu main bersih loh, jangan asal maki2 org. jgn mentang2 lu dari balik layar lu kira kita ngga tau siapa lu. dunia ini sempit kalau kita mau telusuri segala hal yang ada gan.

ane sadur dari http://erosalrasyd.blogspot.co.id/20...sanksinya.html

ya gan, fenomena ini ngga bisa di hindari tugas kita sebagai org yg waras dan melek hukum adalah berani untuk melawan gan. jangan biarkan social media terutama kaskus kita ini menjadi ajang pembantain bagi para keyboard warrior. Hidup itu di dunia nyata gan, klo yang mikir hidup di dunia maya berarti anda sakit. hehehe. trit ini murni ane bikin karena banyak kaskuser yang kdg ngasih masukan itu dengan makian (pengecualian buat DC) ada kaskuser yang membully sesama kaskuser.ayolah guys, be smart. kalau agan2 rasa trit ane bermanfaat monggo di rate dan di kasih pendapatnya biar semua kaskuser bisa baca. terima kasih



suka coment gak jelas ye cing?
Gagal petromax
di tumblr ada tuh tp lain lagi sebutannya, lupa namanya apa

ada yg bisa bantu ?
ane ikutan geler tikar, pengen tau juga
Cyberbullying termasuk ga?
bukan ane gan sue eh suwer
Itu yang lagi jadi anak band keyped warria
beeeh, untung ane cuman keyboard user
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?
ntaps gan infonya





guk
Fenomena Keyboard Warrior Itu Apa Sih?

Ane taunya sepatu warior
Ini orang yang beraninnya di medsos doang yha. Pas di real life mah ga ada apa apanya alias sampah.
tuh gan di bp banyak nastak keyboard warrior soalnya kalo di aduin di real life ama nasbung di dunia nyata mereka bakal kalah gan makanya berani di belakang layar
gara" thread alter ego part 2 nih.

jadi ada tgread yg ngebahas keybord warrior
Nais.
ini nyindir tret sbelah ye bray?
hmm begitu ternyata
komen aja dulu ye
eleh bisanya cuma mencetin keyboard doang
Keyboard archer
Keyboard gunner
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar