Pages


Rabu, 19 Oktober 2016

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Halo gan, selamat malam semuanya. Akhirnya bisa nulis trit juga. Dari kemarin ketunda – tunda terus gara – gara hujan. Kok bisa. Iya biasanya kalo lagi hujan saya lagi di luar hujan – hujanan. Lari – larian kesana kemari sambil piss of cur hehehe.

Yah seperti biasa, basa – basi dulu lah dikit. Gimana cuaca di tempat anda ? Mendung kah ? Atau lagi hujan kah ? Panas kah ? Atau hujan panas kah ? Di tempat saya ini sih lagi hujan, kalo di ingat- ingat pas pelajaran SD dulu bulan Oktober ini kan masuk musim hujan. Sama musim kimpoi hehehe.

Jadi alasan saya bikin trit ini karena saya gelisah, bukan...bukan gelisah, tapi agak sedih aja. Jaman sekarang banyak banget orang pinter kan. Ada yang pinter cari uang, pinter wawasannya luas, pinter gandakan uang, pinter bohong dan lain sebagainya. Temen – temen saya rata – rata lulusan S1 semua, padahal mereka pinter – pinter lho, tapi nggak tau ada aja yang bikin mereka sedih, galau, kecewa terus mereka nyari saya, ngebom ping saya malam – malam terus curhat – curhat sampe kalo ditulis curhatannya bisa jadi 1 buku Harry Potter. Dari keadaan yang itu saya jadi ada inspirasi buat bikin trit.

“Sepintar apapun anda jangan lupakan hal basic”

Masalah setiap orang beda – beda, tapi PASTI serupa. Walaupun kita sadar setiap saat alias gak kesurupan kadang – kadang tetep aja kita kelupaan. Jadi sepintar apapun anda, jangan lupakan hal basic ! Berlaku untuk semua bidang. Bidang bisnis, bidang pendidikan, bidang entertainment, bidang perdukunan dan lain – lain. Nah apa sih yang saya maksud dengan hal basic ? Nih :


Spoiler for 1:

Strong Will

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Ya, Strong will alias kemauan yang kuat. Jadi strong disini bukan strong ototmu apalagi otongmu tapi kemauanmu. Seberapa kuat anda bisa menahan diri untuk tidak terpengaruh dan tidak mengeluh, tetep fokus sama satu kemauan. Strong will tidak datang secara natural. Kalo will nya aja iya, kalo strongnya itu tergantung anda sendiri. Inget ya, di dunia ini cuma ada strong and weak, nah anda mau jadi apa ? Strong Will juga jangan dibuktikan dengan terburu – buru atau terlalu strong. Santai saja jalani sesuai tempo keseharian anda. Asal nggak terpengaruh dan nggak mengeluh ! Gimana yang punya Weak Will ? Wah saya nggak yakin anda nggak punya kemauan, yang ber – Weak Will mungkin anda terlanjur pesimis sama kemauan anda itu. Trus biar jadi Strong gimana ? Nggak ada, anda harus paksa diri anda sendiri kecuali anda masih pingin kenyamanan dalam kepesimisan ini yah lah susah banget ngomongnya. Ohh ya hati – hati juga sama yang namanya “Titik Kejenuhan”. Jangan kelamaan ada di titik itu. Cepet keluar !

Spoiler for 2:

Emotion Control

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Yang kedua ada emotion control, ini akan selalu jadi PR setiap orang. Apalagi para kawula muda yang kelihatannya terburu – buru kepingin cepet sukses. Atau kawula muda yang ngebet kepingin dapet uang secepetnya dan sebanyak – banyaknya supaya bisa menaikkan haji ortu nya. Atau ngebet kepingin kimpoi supaya calonnya gak balikan sama mantannya. Good lah berarti sudah strong will. Jangan lupa emotion controlnya bro. Kalo nggak dicontrol bisa – bisa kelewat batas. Kayak gimana contohnya ? Ya jangan sampai anda menggapai tujuan anda dengan cara menjatuhkan orang lain, merugikan orang lain. Sehingga terjadilah permusuhan. Dan akhirnya anda galau lagi, kecewa lagi. Kerja jadi nggak enak ati gara – gara rame, sekolah jadi nggak enak soalnya musuhan sama teman. Gelisah lagi cari teman. Yawis gitu lah. Control emosi anda. Ingat, anda nggak bisa sukses tanpa ada pengaruh dari orang lain. Terus juga gak usah gampang iri sama orang lain ! Setiap orang itu istimewa !


Spoiler for 3:
Marking Progress

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Yang ketiga ada marking progress (menandai proses), kalo dua poin tadi mengenai basic dalam intern atau sifat anda. Yang ini adalah yang harus dilakukan dalam kehidupan anda. Jadi ada hubungannya dengan plan atau rencana. Coba anda tandai setiap progress kehidupan anda. Kan kita jadi tau apa kita sedang berada di jalan yang benar. Misal di umur segini anda harus sudah punya pekerjaan tetap, terus 3 tahun lagi harus sudah stabil keuangannya, 1 tahun lagi kimpoi, 1 tahun lagi punya anak, 1 tahun punya rumah sendiri, 1 tahun lagi kimpoi lagi sama bini muda dan seterusnya. Jangan sampe lupa proses apa yang sudah anda lalui, selalu kasih tanda ! Jadi ntar anda tau proses kehidupan anda itu menuju kesuksesan atau kegagalan.

Spoiler for 4:
Positive Thinking

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Berpikir positif terhadap semua hal, kenapa sih harus berfikir positif ? Karena setiap sebab akibat bergantung dari cara berpikir seseorang. Contohnya, anggap aja anda lagi neduh di depan toko sambil nunggu hujan reda. Ada orang di samping anda. Usianya agak tua gitu sekitar 40an. Wah ini orang kok mepet – mepet sih pake lingak linguk handphone yang anda pegang. Anda jadi curiga. Karna anda sudah berfikir negatif duluan maka anda menegur orang itu dan pasang muka sangar. Sebelum sempat negur ehh orang itu ngomong duluan, “Mas kles royal nya sampe arena berapa? Masuk clanku yok.” Wah gak nyangka tua – tua maen game nya anak muda batin anda. Ternyata daritadi si orang tua ngeliat anda lagi seru maen game makanya mepet – mepet. Untung aja belum sempet keluarkan chidori anda. Yah begitulah contoh kecilnya. Kalo anda berpikir negatif dulu pasti bawaannya anda mengeluh melulu, nggak bersyukur, tersinggungan, disalip di lampu merah aja misuh – misuh, alias nyebut nama hewan. Hehehe.
Ingat, selalu berpikir positif tapi juga tetep waspada. Jadi kalo pacar anda telat berpikirlah ‘positif’.

Mungkin lain kali akan saya bahas sendiri mengenai berpikir positif and negatif yah...


Spoiler for 5:
Arrange Time

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Mengatur waktu. Harus bisa ngatur waktu untuk keluarga, temen, pacar, mantan, pekerjaan, bahkan me time anda sendiri. Jangan terlalu fleksibel tapi juga jangan terlalu kaku. Jangan ngatur waktu se kenanya. Tetep ada batasnya. Me time juga gitu, jangan kelamaan me time ntar anak istri anda dikasih makan apa ? Kalo saya sih porsinya 40% keluarga 30% pekerjaan 20% me time 10% temen. Karena saya selektif sih dalam berteman, makanya temen saya dari dulu sampe sekarang ya itu – itu aja yang tukang galau tadi lho. Itu saya. Nggak tau anda gimana. Dan keluarga itu nomor satu. Jangan mendahulukan orang lain. Ada waktu liburan coba diluangkan sama keluarga deh sekali – kali. Nanti saja kalo ada hari libur kejepit baru nge – trip sama temen – temen hehehe.

Spoiler for 6:
Keep praying to God

Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !

Anda masih muda, jangan lupa sama Yang Kuasa ! Jangan nunggu tua dulu baru mau ibadah, iya kalo anda sempet tua. Kalo nggak gimana. Berdoa ini ada pengaruhnya sama 5 poin yang saya jelaskan tadi. Kalo tujuan anda baik dan anda sering praying to the Almighty God maka anda pasti bisa menjalankan 5 poin yang saya jelaskan tadi. Soalnya tiap habis ibadah anda jadi teringet terus, Ohh ya saya tadi emosi sama si A, ohh ya saya tadi banyak ngelakuin hal yang percuma di kantor, ohh ya saya belum sempet liburan sama keluarga, ohh ya bakso depan terminal tadi enak hehehe. Akhirnya mengontrol emosi, mengontrol strong will tadi kemudian anda jadi sangat bersyukur sekali. Ada musibah anda tidak panik menghadapinya. Ada rejeki sedikit – sedikit anda malah membaginya dengan keluarga atau orang lain. Itu semua karena anda orang beriman. Beneran beriman nggak nih anda ? Atau cuma STMJ (Sholat Terus Maksiat Jalan) Hehehe.


Jadi begitulah saran dari saya sebagai orang yang suka hujan – hujanan. Semua poin tadi terapkan dalam diri anda, Jangan jadi orang yang pesimis, saya sama saja dengan anda. Ada banyak hal yang saya takutkan, antara lain kemiskinan, kemunduran ekonomi, kehancuran karir dan lain – lain. Cuman modal 6 poin ini saja makanya saya masih bisa berkarya, cari uang, bikin anak, dan lain – lain hehehe. Barangkali anda agak – agak lupa sama poin di atas.

Strong Will
Emotion Control
Marking Progress
Positive Thinking
Arrange Time
Keep Praying To God

Ambil aja huruf depannya. Ya, SEMPAK. Kepanjangannya ya itu tadi, jadi ketika anda memulai hari jangan lupakan SEMPAK. Sepintar apapun anda pokoknya selalu ingat SEMPAK. Karena dengan SEMPAK lah anda bisa meraih kesuksesan sesuai yang anda impikan selama ini. Terima kasih. Yasudah saya mau beli bakso dulu yang di depan terminal. Kalo ada apa – apa komen saja nanti saya angkut di bawah.
Ingat, SEMPAK !


Sumber ide saya sendiri, gambarnya dari google

Icen tolong bawah ane aja
Pertamax ane amanin dari icen mahok


Ane selalu berpikir jernih kok bray
kaskuser bilang :

Quote:Original Posted By jilboobslover
Tepat selama ini dugaan ane bray, bahwa orang sukses selalu make sempak


Quote:Original Posted By kcacell
Ane bkl inget2 tuh SEMPAK.
soal nya klo lupa rasa nya adem gan


Quote:Original Posted By vampiire
demi sempak firaun, ane tercengang liat akronimnya


Quote:Original Posted By ultima99
Pantesan kalo lagi mandi, sikap sempak ane gak kerasa ya...


Quote:Original Posted By johny2wong
Ini dia SEMPAK yang harus 'dipakai' seumur hidup dan gk diganti".


Quote:Original Posted By crozz.rx
Percuma pinter tapi nggak SEMPAKan gan


kaskuser bijak bilang :

Quote:Original Posted By Big Bholo
Sepinter apapun kita, tetap ingat pepatah nenek moyang : "Padi semakin berisi akan semakin menunduk"


Quote:Original Posted By lebbay
secara pembahasan memang terasa mudah... yang paling mendasar adalah adaptasi... adaptasi terhadap lingkungan sekitar... gak akan bisa jd strong will kl lingkungan jg gak mendukung... yg biasa paling banyak dijumpai adalah masalah2 dalam keluarga sendiri... biasa ortu... ade... kk... pembantu... wkwkwkwk...

meskipun udah hidup tahunan sama keluarga... tapi masalah2 yang ada kadang suka gak bisa ditelen... jalan keluarnya ya sama kaya titik jenuh... keluar dari area itu... buanyak yg harus dilakukan di luar... yg bikin strong will itu betul2 keluar dengan sendirinya... weak will bakalan hilang dengan sendirinya...


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Ketika sudah sampai diatas biasanya suka lupa sama K nya Keep Praying To God. Ndak enak kan bre kalau hilang K nya, jadinya cuman SEMPA doang. Kalau sudah sibuk dengan rutinitas pekerjaan berdoa kepada Tuhan bakalan menjadi sesuatu yang dinomor duakan. Biasanya baru inget lagi ketika sudah berada di bawah. Saran aja jika berada diatas jangan lupakan SEMPAK


kaskuser sejenis bilang :

Quote:Original Posted By jokerandbane
Cari kerja yang jujur dan benar
Ambil sisi positive bukan negative
Negative thinking sangat dilarang
Gunakan attitude yang baik pada semua orang
Cari cara untuk memperbaiki kekurangan
Utamakan kebutuhan bukan keinginan
Terutama jangan lupakan keluarga, teman dan sahabat

singkatannya baca aja sendiri




Niceee
salam S.E.M.P.A.K bre
Jangan lupa bersyukur
Nice, mantap
oke gan...
hal basic bisa dikembangkan menjadi hal super
Sepinter pinter nya kita yang paling utama itu agama gan
Terus asah skill
Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !
hidup itu keras, besar dan panjang
Bermanfaat sekali bre ..thx infonya
positive thinking bray kaya ane Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !
Ane bukan Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !pinter bree. Tp dah ke tarap jenius
Quote:Original Posted By adekgantengom
Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !
hidup itu keras, besar dan panjang



jadi teringat seseorang dekSepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !
Quote:Original Posted By nabilacntk12
jadi teringat seseorang dekSepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !



Sepinter Apapun Anda, Jangan Lupakan Hal Basic !
orang yang mana ya om
siap bre
Smuanya penting


Emosi skil paling vital yah
setuju bre
ane bakal inget2 deh tuh SEMPAK

Btw gemboked
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar