Pages


Jumat, 11 November 2016

Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas

Quote:Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas

Jakarta - Tepat di Hari Pahlawan, mantan Ketua KPK Antasari Azhar menghirup udara bebas. Antasari bebas setelah mendapatkan remisi 53 bulan 20 hari karena berkelakuan baik sepanjang di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

"Nanti saya keluar dari situ (pintu), lalu saya bergeser ke situ untuk konferensi pers," ujar Antasari dalam perbincangan dengan detikcom, di LP Tangerang, Rabu (9/11/2016).

" Setelah itu jalan naik mobil ke rumah. Nanti kita ketemu di rumah," sambungnya.

Antasari mengaku antusias dapat kembali berkumpul dengan keluarga. Dirinya pun ingin menenangkan diri beberapa bulan terakhir di rumahnya.

"Pastilah perasaan senang karena kembali ke keluarga yang sekian tahun saya tinggalkan. Makanya 2-3 bulan saya ingin menyesuaikan dulu dengan keadaan," ucap Antasari.

Sementara Kalapas Tangerang, Arpan menuturkan selama di dalam pemasyarakatan Antasari selalu berkelakuan baik. Sehingga mantan Ketua KPK tersebut selalu mendapatkan remisi.

"Kalau dihitung dengan remisi 53 bulan 20 hari, maka sudah cukup untuk dapat pembebasan bersyarat," kata Arpan.

Antasari telah menjalani setengah dari masa pidana. Oleh karena itu dia mendapatkan hak pembebasan bersyarat.

"Iya nanti setelah upacara hari pahlawan dia keluar," pungkasnya.


Quote:Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas

JAKARTA. Mantan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Antasari Azhar, akan menghirup udara bebas pada hari ini, Kamis (10/11).

Bebasnya Antasari setelah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten mengeluarkan surat keputusan pembebasan bersyarat.

Antasari Azhar telah menjalani masa tahanannya di Lapas Kelas 1A Tangerang sejak 2009.

Kuasa Hukum Antasari Azhar, Boyamin Saiman, mengatakan, kliennya dijadwalkan keluar Lapas pada pukul 10.00 WIB dan langsung menggelar konferensi pers.

"Menurut jadwal, Pak Antasari akan keluar dari Lapas pukul 10.00 WIB, setelah itu kami akan menggelar konferensi pers," ujar Boyamin, saat dihubungi Kompas.com, Rabu (9/11).

Menurut Boyamin, setelah konferensi pers, Antasari akan disambut dengan kesenian rebana di pintu keluar Lapas dan diarak oleh puluhan orang menuju ke rumahnya.

Istri, anak, menantu dan beberapa kerabat dekatnya juga akan hadir dalam prosesi penyambutan tersebut.

Sesampainya di rumah, pihak keluarga akan mengadakan acara potong tumpeng sebagai ucapan rasa syukur atas pembebasan bersyarat yang diterima Antasari.

"Istri, anak, menantu, dan beberapa kerabat dekat akan ikut menyambut. Kami akan sambut dengan tabuhan rebana di pintu keluar dan kami arak pulang ke rumah. Ya kira-kira ada lima puluh orang," kata Boyamin.

Setelah dibebaskan, kata Boyamin, Antasari hanya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan ketiga cucunya tanpa diganggu dengan kegiatan lain.

"Mau momong cucu sebulan penuh, mau menebus," kata Boyamin.

Selain acara syukuran secara sederhana di rumahnya, Antasari juga akan mengadakan acara syukuran besar di Hotel Grand Zuri BSD, Tangerang Selatan, pada 26 November 2016 mendatang.

Dalam acara tersebut, Antasari mengundang sejumlah tokoh nasional.

Tokoh yang diundang antara lain Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Antasari juga akan mengundang para koleganya yang ada di Kejaksaan, KPK dan para pejabat yang pernah membesuknya selama ditahan.

"Pak JK dan kawan-kawan akan hadir. Pak SBY juga. Semua diundang. Pejabat yang pernah besuk ke penjara, kolega di kejaksaan dan di KPK. Kami buat Seperti resepsi perkimpoian, Pak Antasari akan disandingan dengan Bu Ida," kata dia.

Pada tahun 2009, Antasari Azhar divonis 18 tahun penjara atas pembunuhan bos PT Putra Rajawali Bantaran, Nasrudin Zulkarnain.

Mulai dari Pengadilan Negeri, Pengadilan Tinggi, Mahkamah Agung, hingga upaya peninjauan kembali, Antasari dinyatakan bersalah.

Setelah hampir delapan tahun mendekam di penjara, Antasari akhirnya bisa pulang ke rumah dan berkumpul lagi dengan keluarganya. (Kristian Erdianto)


Quote:Antasari Azhar Akhirnya Hirup Udara Bebas

Jakarta - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar ingin segera sampai ke rumah setelah bebas bersyarat. Antasari akan potong tumpeng dan makanan lainnya.

"Saya ingin potong tumpeng. Makanan kesukaan dari daerah timur. Ada rujak cingur, gado-gado, (sambil bertanya ke istrinya) sama rawon," ujar Antasari.

Antasari keluar LP Tangerang sekitar pukul 10.10 WIB, Kamis (10/11/2016). Dia langsung menggendong dan mencium pipi cucunya. Antasari didampingi istrinya Ida Laksmawati dan anak-anaknya.

Antasari kemudian mencium pipi kanan dan kiri istrinya. Dia langsung disambut koleganya. Kemudian koleganya berteriak 'Merdeka, merdeka!. Antasari meneriakkan hal yang sama sambil mengepalkan tangannnya.

Antasari dihukum 18 tahun penjara karena dinilai menjadi otak pembunuhan Nasrudin. Motifnya adalah cinta segi tiga antara Antasari-Rani-Nasrudin. Antasari curhat ke Sigit Haryo Wibisono dan kemudian Sigit meminta bantuan perwira menengah Kombes Wiliardi Wizard. Setelah itu, Williardi mencari tim eksekutor yaitu Edo dkk.

Akhirnya Antasari dinilai bersalah di semua tingkatan hukum. Dari 3 hakim tingkat pertama, 3 hakim tingkat banding dan 8 hakim agung, satu hakim agung yang memutuskan Antasari Azhar bebas murni dan tidak terlibat kasus pembunuhan tersebut. Hakim agung itu adalah Prof Dr Surya Jaya yang menyatakan bahwa benar Antasari pernah curhat soal kasusnya dengan Sigit Haryo. Tetapi tidak ada satu pun kata dan kalimat yang menyuruh Sigit Haryo Wibisono untuk menghabisi nyawa Nasrudin.


Sumber Sumber Sumber
Alhamdulillah, selamat pak
congratulations pak antashari, kami sediakan tempat untuk curhat.
ok selamat pak
masih harus lapor gak yak?
Kongratulations mr.antasari asgar
pri like a brid
selamat pak antasari azhar semoga selalu dalam perlindungannya


semoga menebus semua kesalahan baik yg dijebak atau memang disengaja..
ditunggu updateannya
Selamat paklek...


Bongkar bongkar....
siap2 duduk manis melihat drama selanjutnya yg bakal terjadi
Mejeng dl
selamat ya pak, semoga karirnya sbg atlet golf makin sukses
kebo ketar ketir...


lanjutkan pak...!!!
selamat bergabung di masyarakat lagi Pak!

Ada yg bkl konperensi pers kah
Alhamdulillah.. akhirnya bisa kumpul dgn keluarga lagi
Congrats
Ada yg atut negh
Dag dig dug
congrats
Tadi di TV pengacaranya bilang
antasari tidak akan balas dendam
dia menyerahkan semua pada Tuhan.
kata pengacaranya itu merupakan tindakan filsafat tingkat tinggi
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar