Pages


Kamis, 10 November 2016

Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge

WARNING SPOILER ALERT

Selamat Pagi/Siang/Malam para Kaskuser dan Silent Reader sekalian,hari ini ane mau buat trit mengenai Desmond Doss,bagi yang belum menonton film Hacksaw Ridge mungkin tidak tau dengan tokoh nyata ini
jadi singkat aja ane akan menjelaskan kepada yang belum tau siapa Desmond Doss itu


Spoiler for Desmond Doss:
Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge

Desmond Thomas Doss adalah seorang tentara angkatan bersenjata Amerika Serikat sewaktu perang dunia ke 2 yang di tempatkan di kepulauan pasific,sekilas Desmon Doss ini terlihat seperti tentara lain pada umumnya,tapi ada satu hal yang membedakan dia dengan tentara lain pada waktu itu,yaitu dia tidak mau membawa/mengoperasikan senjata dan membunuh dikarenakan hal itu bertentangan dengan apa yang dia yakini
selain itu menurut kepercayaan dia hari sabtu adalah hari libur bagi dia,jadi di hari sabtu dia lebih memilih untuk tidak berperang dikarenakan itu lah Desmond Doss bertugas sebagai paramedis di saat itu
namun sesungguhnya paramedis di saat itu juga di bekali dengan senjata untuk melindungi diri,tapi Desmond Doss tidak mau memegang senjata walaupun itu Pistol sekalipun
bahkan disaat pelatihan di kamp tentara pun dia mengalami hal2 tidak mengenakan dari bullying sampai tindakan kekerasan hanya kerena dia tidak mau membunuh dan memegang senjata di medan perang,karena tentara lain beranggapan jika di luar sana orang disamping mereka adalah seorang pacifist yang tidak mau membunuh maka itu akan beresiko bagi tentara yang lain disaat keadaan genting dan terdesak,bahkan kapten nya sendiri ingin mengupayakan segala hal agar Desmond Doss di transfer keluar dari unit tempur dia
dari semua opini negatif yang di lemparkan ke Doss,dia hanya menjawab "jangan pernah meragukan nyali dan tekad ku,karena aku akan selalu berada disisimu menyelamatkan nyawa ketika kau mengambil nyawa"
lantas apa yang menjadikan sosok kontroversial ini diangkat menjadi film box office dengan director Mel Gibson?
di saat pertempuran di Okinawa,di Maeda Escarpmen atau lebih dikenal sekarangnya sebagai Hacksaw Ridge dia adalah satu2nya paramedis yang menyelamatkan 75 Nyawa (mungkin lebih) ditengah2 pertempuran sengit,di tengah2 gempuran artileri dan mortar,di tengah2 tembakan Machine Gun dan Ledakan Granat..tanpa memegang senjata dan tanpa mengambil nyawa
ane pernah nonton film Letter From IwoJima kalo gak salah di sebutkan di situ kalau Paramedis adalah prioritas tentara jepang saat itu,jika ada Medis dan Tentara Biasa lewat di depan mereka,maka yg di bunuh pertama kali pasti adalah paramedis
disaat itu mereka beranggapan paramedis bisa menyelamatkan 10 tentara di satu kali pertempuran jadi membunuh 1 paramedis sama dengan membunuh 10 tentara yg sudah terluka karena tidak bisa mendapatkan pertolongan,selain itu dipercaya waktu itu paramedis yg terbunuh dapat menurunkan moral tentara amerika

Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge

atas jasanya Desmond Doss di medali Medal Of Honor (suatu kehormatan tertinggi untuk angkatan bersenjata amerika serikat) oleh Presiden Harry S Truman pada waktu itu
ini cuma pengenalan singkat aja,walaupun menurut ane juga udah kepanjangan..semoga yang baca gak bosen yah
lanjut Fakta nya di Bawah


Spoiler for Fakta:
  1. Jumlah orang yg di selamatkan ada 3 versi,doss mengingat hanya menyelamatkan sekitar 50 org,ada juga beberapa tentara yg menghitung sendiri korban yg di selamatkan hampir mencapai 100 jiwa,dan versi terakhir adalah yang di ceritakan 75 Jiwa


  1. Desmond Doss tidak hanya bertugas di Okinawa,sebelum bertugas di sana ia sebelumnya sudah bertugas di Guam dan Leyte
    Spoiler for Guam:
    Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge

    Spoiler for Leyte:
    Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge


  1. Desmond bukan bertemu dengan pasanganya Dorothy di Rumah Sakit,Melainkan di Tempat Ibadah,selain itu juga waktu itu Dorothy belum menjadi seorang perawat,ia menjadi perawat setelah perang usai
    Spoiler for Dorothy dan Desmond:

    Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge]



  1. di Film di ceritakan Desmond Hanya terluka di bagian kaki karena Granat,itu memang benar tapi ada hal lain fakta nya sehabis dia terkena granat,dia gak langsung di beri pertolongan,dia bahkan sempat memberikan pertolongan pertama ke 1 orang,dan keesokan harinya ketika dia akan di tandu turun dari bukit dia melihat temannya yang tertembak di kepala dan memerintahkan pembawa tandu untuk membawa temannya terlebih dahulu dibanding dia


  1. Jika di Film hanya di jelaskan kalau dia terluka oleh granat,faktanya setelah dia menyuruh pembawa tandu untuk membawa teman yang lebih kritis,dia bertemu dengan seorang tentara yg menawarkan bantuan untuk memopong dia ke daerah aman,dan disaat itu dia terkena peluru sniper di lengan bawah hingga peluru tembus ke bagian bahu karena posisinya dia sedang di bopong oleh temannya dan merangkul bahu temannya
    Spoiler for Desmond:
    Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge



  1. mungkin memang mukjizat itu ada atau hanya luck dia yang sudah terlalu diatas rata2..karena ada Konfirmasi cerita dari Tentara Jepang yang waktu itu berusaha menembaki dia saat menolong orang tapi tiap dia tarik pelatuk senapannya macet


  1. ini mungkin bukan fakta tapi hanya deduksi ane,kemungkinan disaat itu Desmond Doss sudah mengidap gejala2 TBC dikarenakan kondisi lingkungan medan tempur sebelumnya..karena tahun 1946 dia di vonis kena TBC Paru2nya harus diangkat satu
    jadi ada kemungkinan disaat dia bertugas kondisi badan dia juga udah gak bagus


Sumbernya hasil dari Googling dan membaca beberapa artikel


Spoiler for Penutupan dan Komeng TS:
kalau menurut ane menjadi pacifist di tengah2 konflik brutal adalah hal yang bodoh,seberapa mulianya akhlak seseorang udah naluri manusia mempertahankan diri dari bahaya bahkan jika itupun kalau artinya harus membunuh tapi herannya Desmond Doss bisa jadi manusia "abnormal" di tengah2 manusia "normal" jadi ane cuma bisa salut dengan pendiriannya Desmond
kalau menurut ane film ini lebih layak nonton dibandingkan dengan doctor strange ane mengutip Mel Gibson yang mengakatan bahwa dia ingin memperlihatkan bahwa hero itu gak harus seperti apa yg di bayangan orang skarang.. SuperHero Spandex
Review ane untuk Film ini kalau dari segi penggambaran kondisi brutal diperang pasific mungkin udah bisa dibilang bagus,menggambarkan horor dari sebuah perang dan Storynya mungkin karena berhubung ini adalah kisah nyata dan memang ada tokohnya menurut ane Storynya yang menjadi nilai jual karena efeknya ane lihat standard aja,bahkan ada beberapa adegan yg keliatan banget CGI nya



Kalau udah dibaca di Comment
dan jangan lupa di Rate yah
kalau ada kesalahan di Trit ane silahkan komen di bawah dan ane taro perbaikannya di PejWan

Para Komeng Mereka yang sudah nonton
Spoiler for Comment:
Quote:Original Posted By juragankebon
Keren film nya bray.. Saya udah nonton.


Quote:Original Posted By berry21
Jujur menurut ane film ini bagus dan punya nilai moral yg sangat tinggi


Quote:Original Posted By mailsaleh
Ane udah nnton gan, keren banget. Kya'nya smua genre msuk deh, mulai dari drama,comedi,action.


Quote:Original Posted By sella91
doss lagi
ga salah ni ane maksa laki ane temenin nonton ni film minggu kemaren
booming filmnya :


Quote:Original Posted By iluvberry
ane udah nonton...
emang recommended banget...
walo ane agak serem2 juga ama adegan2 brutal berdarah2 ala mel gibson tapi tetep paksain melek sampe selesai...
salut buat perjuangan iman Desmond Doss...
tapi klo dipikir2, tanpa koneksi bapaknya yg minta tanda tangan bos tertinggi nya desmond, mungkin dia ga bakal lulus pelatihan ya?
CMIIW


Quote:Original Posted By lidoyulio
Quote kaporit ane di film ini "help me get one more"


Quote:Original Posted By jacknife
Ane kemarin nonton film ini gan.

bagus sekali, 1 jam pertama diceritain masa-masa awal Desmond Doss.
1 jam berikutnya baru perang

Worthed ditonton, imdb score = 8.8


Quote:Original Posted By moDXTreeM
untung rilis langsung nonton karena lihat scorenya udah 8 jadi palingan tidak rugi nonton.
ternyata true story ya bener deh bakal tinggi ratingnya klo mengangkat cerita nyata, dan bener kata TS super hero gak harus yang menang di akhir karena membunuh musuh, tapi sisi lain super hero yang menyelamatkan temen itu lebih berharga.
jadi inget pesen guru kakashi prajurit yang melanggar aturan tidak mau perang memang disebut sampah , tetapi prajurit yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah


Quote:Original Posted By legor
Setuju sama pendapat ts, tapi kayaknya perlu dibedain ya, mana Superhero di dunia nyata dengan dunia fiksi. Gue juga penggemar film superhero, tapi ga cuma yg fiksi, malah hampir setiap based on true story gue selalu nonton, kayak 13 Hours : Secret Soldiers of Benghazi, The Finest Hours, American Sniper dll. Alasan Hacksaw Ridge kalah saing sama Doctor Strange cuma satu, karena Doctor Strange masuk jajaran Marvel Cinematic Universe, jadi banyak yg nonton, karenga pengembangan ceritanya udah lama

Salut buat Desmond Doss




Spoiler for Comment Berlanjut:
Quote:Original Posted By mailsaleh
Ane udah nnton gan, keren banget. Kya'nya smua genre msuk deh, mulai dari drama,comedi,action.

iya gan comedynya di awal2 dapat banget gan,tapi itu dia menurut ane yang unik dari film ini,biasanya jarang ada film perang yang unsur comedy sama drama love life nya di ceritakan dengan singkat jelas dan padat,walaupun agak melenceng dari kisah nyatanya

Quote:Original Posted By cyrillztataki
Ni org Heroic bener.
Salut bisa neutral alias pacifist.
Tentara gk pegang sejata di Medan perang sama aje bunuh diri.
Ntar coba nonton filmnya ah.

iya gan ane juga setuju gan,boleh pacifist tapi yah lihat situasi dan kondisi juga..
menurut ane memang suatu kebodohan mutlak tidak mau membunuh di medan perang,apalagi sampai tidak mau membawa senjata
tapi Desmond Doss mampu mematahkan semua yg di anggap Mustahil,mungkin emang orang baik itu selalu dapat jalan

Quote:Original Posted By sella91
doss lagi
ga salah ni ane maksa laki ane temenin nonton ni film minggu kemaren
booming filmnya :

kalau menurut ane sih agak kurang booming sis,soalnya kalah saing sama doctor strange
ane liat pemasukan pemutaran perdananya pun kalah dengan doctor strange,
sangat disayangkan kebanyakan orang lebih tertarik dengan superhero spandex dibanding superhero dunia nyata,
ane juga penggemar film Marvel sih,tapi emang ane lebih tertarik dengan film tema Perang kyk begini

Quote:Original Posted By iluvberry
ane udah nonton...
emang recommended banget...
walo ane agak serem2 juga ama adegan2 brutal berdarah2 ala mel gibson tapi tetep paksain melek sampe selesai...
salut buat perjuangan iman Desmond Doss...
tapi klo dipikir2, tanpa koneksi bapaknya yg minta tanda tangan bos tertinggi nya desmond, mungkin dia ga bakal lulus pelatihan ya?
CMIIW

iya ane liat Action Scenenya jadi inget We Were Soldiers,padahal waktu itu filmnya bukan si Mel Gibson yg direct,mungkin kebawa dari film itu..
menurut ane justru adegan brutal itu yang sebenarnya di tekankan Mel Gibson..
War Glorified Nothing..

Quote:Original Posted By lidoyulio
Quote kaporit ane di film ini "help me get one more"

dan dikabulkan lah

Quote:Original Posted By jacknife
Ane kemarin nonton film ini gan.

bagus sekali, 1 jam pertama diceritain masa-masa awal Desmond Doss.
1 jam berikutnya baru perang

Worthed ditonton, imdb score = 8.8

yupe ini worth banget buat di tonton,tapi warning aja buat yg gak bisa liat isi perut berceceran atau bagian badan yg terbelah,karena ane pas nonton bawa temen yg model begini..pas keluar bioskop mual sendiri dia

Quote:Original Posted By moDXTreeM
untung rilis langsung nonton karena lihat scorenya udah 8 jadi palingan tidak rugi nonton.
ternyata true story ya bener deh bakal tinggi ratingnya klo mengangkat cerita nyata, dan bener kata TS super hero gak harus yang menang di akhir karena membunuh musuh, tapi sisi lain super hero yang menyelamatkan temen itu lebih berharga.
jadi inget pesen guru kakashi prajurit yang melanggar aturan tidak mau perang memang disebut sampah , tetapi prajurit yang meninggalkan sahabatnya lebih rendah dari sampah

menurut ane superhero gak harus make spandex gan,bukan superhero harus menang di terakhir
kalau villain yg menang kasian dong perjuangan superhero nya
ente berguru sama Kakashi Sensei yah
tapi menurut ane kita bisa bilang meningalkan prajurit sendiri di medan perang adalah tindakan amoral..
bagaimana kalau kita ada di posisi mereka,yg mana tiap kita jalan satu langkah kematian selalu mengincar..ane rasa every man for himself gan
Nice thread TS..
Ane baca dulu..


Oh begitu toh faktanya..
baru tau ini gua bray
Sukurin
ane belum nonton bre


gue gak kenal cees

Muwantapp Jivva
Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw RidgeBeberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw RidgeBeberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw RidgeBeberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge
ane malah ga kenal.
salah subfor kyknya
dari atas kebawah oneliner sama junker doang isinya
wah filmnya mantab bray
Beberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw RidgeBeberapa fakta tentang Desmond Doss yang tidak ditampilkan di Film HackSaw Ridge

Ane blm kenal ...
Wah jadi gitu ya baru tau ane
kayaknya keren nih filmnya
Quote:Original Posted By Icen.Jr
baru tau ini gua bray



emang taunya apa aja?
wajibb di tonton ini mahh..
tau aja kagak
Uda jadi HT nih
Jadi HT gini..
Penasaran Pengen nonton filmnya..
Yeeeeeee
TUtutp
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar