Pages


Jumat, 18 November 2016

Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

Di era Digital Berita dan Isu Hoax Cepat menyebar di Dunia Maya , banyak isu yang di kaitkat dengan Politik , Agama , Rasis dan lain lain yang bisa merusak tatanan sosial kehidupan bermasyarakat . Saya tidak tertarik dengan politik,tapi ini perlu untuk kita bisa mampu mengahadapi Era Digital . Yang kehidupan masyarakatnya lebih dekat dengan Gadget dan aktif beselancar di Sosmed ,
Meretwite , Reshare atau bahkah sekedar coment dan like bisa mempengaruhi popularitas sebuah postingan , baik postingan itu Hoax atau pun benar adanya .

Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

banyak opini publik di giring disini , membentuk polapikir terdahapa suatu hal yang menguntungkan suatu pihak , banyak robot robot sosial media yang membuat suatu info Hoax mejadi viral .

Saya tidak akan membahas bagai mana info Hoax manjadi viral . saya hanya ingin berbagi tips kepada pembaca agar bisa menggunakan internet dengan bijak dan bermanfaat untuk kepentingan pribadi namun tidak merugikan orang lain karena aktiftas kita di Media Sosial Internet .

Internet adalah sebuah alat, yang tergantung bagaimana dan untuk apa kita menggunakan alat itu. Berikut tips bagaimana menggunakan internet secara bijak dan cerdas sehingga bermanfaat bagi kehidupan.


Gunakan Internet dan Teknologinya untuk mengembakan bakat dan kemampuan

Spoiler for Point 1:

Internet adalah gudang ilmu, gunakan semaksimal mungkin untuk mencari informasi yang menunjang pelajaran, kuliah, penelitian, pekerjaan, hobi dan hal-hal yang mencerdaskan lainnya.

Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

Kesempatan untuk belajar jauh lebih luas jika kita menggunakan internet untuk media belajar , Seperti menggunakan Google sebagai mesin pencari terbesar di jagat internet untuk bagai mana mengolah limbah , bagai mana menyusun dekorasi ruangan atau hal hal yang sesuai dengan hobi positif anda .

Banyak para penulis yang sudah mencoba meluangkan waktu beberapa jam di depan komputer untuk menulis turtorial , membagikan ilmu mereka dengan niat yang baik . silakan kita gunakan itu untuk kepeluar yang baik juga .

atau anda juga ingin membagikan ilmu dan pengalaman anda kepada netizen di media internet , seperti share ilmu bagai mana meperbaiki hp yang rusak , cara menanam pohon yang baik dan benar .

atau anda ingin belajar dengan teman teman sosial media anda , banyak juga group group di social media seperti facebook yang menjadi wadah untuk bertukar inpirasi ide ide kreatif yang membangun .



atau seperti kaskus ini , menjadi media yang bagus untuk kita saling share dan belajar untuk para netizen



Internet Bersifat Anonimous

Spoiler for Point 2:


Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

Internet Bersifat Anonimous mengaku perempuan tapi lelaki, bernama X tapi ternyata Y, tinggal di kota A tapi sesungguhnya di B, sehingga jangan percaya begitu saja akan informasi yang disampaikan. Ini merupakan tips untuk tidak begitu saja Share info yang di sampaikan di media sosial jika isi info yang mereka posting mengandung konten yang sensitif .




Menggunakan Jejaring Media Sosial Online Dengan Bijak

Spoiler for Point 3:


Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

Jejaring sosial seperti Facebook, Friendster, Twitter, My Space dan sebagainya baik untuk mempererat tali silaturahmi, berdiskusi akan banyak hal, tapi gunakanlah secara bijak, Sosial media bisa sangat menguntukan bagi anda yang menggunakn sosial media dengan bijak , jika anda memiliki produk untuk di pasarkan anda bisa share info tentang produk anda .




Internet Bukanlah Zona Bebas Hukum

Spoiler for Point 4:


Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

Internet bukan wilayah bebas tanpa hukum, dimana kejahatan yang dilakukan secara off line (tradisional) kemudian beralih dengan memanfaatkan teknologi informasi (online) kini juga dapat diproses secara hukum. Penjahat cyber seperti kracker, carder, pencuri data/informasi elektronik kini juga dapat dijerat secara hukum. Begitu juga bagi pihak-pihak yang melakukan penipuan, pemerasan, atau penghinaan/pencemaran nama baik secara online.



Semoga Bermanfaat jika ada tambahan silakan Koment di bawah ya ..
siap 86 ndan !
atau seperti kaskus ini , menjadi media yang bagus untuk kita saling share dan belajar untuk para netizen

setubuh sama TS
setuju gan gunakan lah internet dengan baik dan bijak
jangan mudah terprovokasi oleh berita di internet yg sumbernya tidak jelas
jangan pegang otong pas main internet bray
Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak
Pinter-pinter dalam menggunakan internet karena internet bisa membawa perubahan yang besar baik itu kearah yang positif maupun ke arah yang negati. Pahami setiap resiko yang akan didapat agar bisa lebih bijak dalam menggunakan internet.
intinya cerdas2lah cerna berita & isu, dikasih otak tu dipake bukan buat pajangan, okeh??

#AneBukanSumbuPendek

jgn buat download video mulu ...
okee bray ane apresiasi pake rate full
oke deh gan


sayangnya keadaan sekarang ngga kayak gitu.

kaskus buat tempat ngejunk, sosmed buat pamer, media online digunakan untuk provokasi
mantap,etika berinternet...
Mantap TIPS nya gan..

Contoh Nya Kaskus Ini Gan
Ada Positive Nya Dan Ada Negatif Nya
Kalok berani coba tridnya post du Forum BP Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak

ane banget gan
Jangan di gunain buar browsing yang enggak enggak mulu bray..Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak


Gud paling seribg dipake nonton jav cees
Tips Menggunakan Internet Dengan Bijak
Quote:Original Posted By dystopia.
siap 86 ndan !


oke siap ndan
pejwan saya tutup ya





harus bijak setiap saat
Quote:Original Posted By sutou.ririka
atau seperti kaskus ini , menjadi media yang bagus untuk kita saling share dan belajar untuk para netizen

setubuh sama TS


Oke Sis setuju sis

Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar