Pages


Rabu, 06 Mei 2015

Kamu Kurang Tidur Dek? Hindari Hal-hal Berikut Ini Ya [Bonus++]

Halo dek

Apa kabarnya semua? Saya doain sehat semua ya. Apalagi buat kamu yang lagi ujian, atau yang ngejar deadline kerjaan, tugas akhir, dll, semoga lancar ya dek sampe akhir.
Biasanya kita kalo lagi ngejar deadline gitu, mati-matian, ampe kurang istirahat, makan alakadarnya, mandi aja jarang . Akibatnya badan jadi capek, lemes, bau, muka pucet, berminyak, mata kering, awut-awutan, jomblo, idup lagi

Kalok lagi kurang istirahat, kurang tidur, mendingan kamu menghindari hal-hal begini ya dek :

#1
Spoiler for Satu:
Balas dendam



Bales dendam di sini maksudnya bangun agak siang, bahkan tidur seharian dari malem ketemu malem
Padahal yang begini ini justru ndak baik lho dek. Jam tidur alami tubuh kamu jadi berubah, menyesuaikan dengan model tidur bales dendam ini. Bahkan kalo kamu bangun tidurnya 30 menit lebih lama dari waktu biasa, selama dua hari saja, sudah bisa menimbulkan pergeseran jam tidur.
Mendingan kamu tetep bangun pagi, tapi nambah tidur siang, malemnya tidur normal secukupnya.
Nih dek saya kenalin sama orangnya yang ngomong ----> Michael Breus, PhD  (www.thesleepdoctor.com)

#2
Spoiler for Dua:
Asik dengan gadget, buka medsos, maen game, dll


Bukannya jadi ngantuk, kamu malah maksa otak kamu terus bekerja dek. Lha ini kapan tidurnya kalo malah aktif di medsos, yang ada "tar dulu ah, seru nih, tanggung, dikit lagi..." ohhh
Karena pancaran warna biru dari layar perangkat elektronik akan merusak ritme alami tubuh (jam biologis tubuh).
Tapi yang ngomong bukan saya lagi sih dek Nih saya kenalin ---> Anne-Marie Chang, Phd  (sleep.med.harvard.edu)

#3
Spoiler for Tiga:
Konsumsi makanan berat sebelum tidur


Jika yang dikonsumsi adalah makanan utama seperti nasi, mi, dan hamburger, sistem pencernaan akan bekerja lebih keras meski tubuh dalam keadaan tidur. Akibatnya, saat bangun di keesokan harinya, tubuh bisa terasa tidak nyaman dan pastinya risiko badan menggemuk pun makin besar.
Kurang tidur bisa membuat hormon ghrelin dan leptin berubah sehingga sehingga nafsu makan meningkat dan otak memerintahkan tubuh untuk mencari makanan yang cenderung asin, manis, dan gurih. Akibatnya orang jadi nggak kontrol lagi makanannya dan sistem pencernaannya berisiko terganggu.
Bukan kata saya sih dek tapi kata ---> dr. Andreas Prasadja, RPSGT  (www.rumahsakitmitrakemayoran.com)

#4
Spoiler for Empat:
Minum kopi

Tuh dek kalo kamu minum kopinya pake cangkir segitu yaa.. gile lu ndro
Efek dari kafein umumnya akan bertahan selama 8-10 jam. Jadi kalo kamu ndak bisa ninggalin ngopi, ya musti atur strategi. Batasi waktu minum kopi setidaknya sampai pukul 1 siang. Sehingga, efek kafein yang dialami hanya sampai jam 9-11 malam. Lebih bagus lagi kalo batas waktu minum kopi dimajukan.


BONUS
Udah dek, kalo ngantuk, tidur aja, minimal tidur ayam gitu. 15 menit juga cukup. Gak usah dipaksain melek.
Jangan sampek, nanti kamu malah tidur di waktu dan tempat yang salah
Spoiler for Ketiduran:





Spoiler for Mangab:




Spoiler for Lempar Bata aja:





Tepuk tangan gan


Udah ah dek. Pak RT mau berangkat suting lagi. Sambil keliling nawarin sumbangan. Sapa tau di antara kamu yang baca mau ngirim CENDOL
Kasih tau saya ya kalo dek hatabomba dkk mampir ke trit ini

Mampir jugak dek ke trit saya yang sempet HT
Alasan temen males maen  (www.kaskus.co.id)
Mantab betul
Ane kalo kurang tidur besok nya balas dendam
Halo tetangga? dicariin kakek ane tuh, gigi palsunya suruh balikin
oya dek, sumbernya dari sini  (www.artikelbagus.com) ya
keduax
Alhamdulillah gan
sekarang kualitas tidur ane udah mulai membaik
Udah ga begadang-begadang lagi seperti bulan-bulan sebelumnya
ketigax

masih pada makan siang ya ini
Quote:Original Posted By tetangga.kakek
keduax
ente ini yang kelimax dek

no coment
Quote:Original Posted By kalibaros
Mantab betul
Ane kalo kurang tidur besok nya balas dendam


ndak usah balas dendam dek, ikhlasin aja
Quote:Original Posted By tetangga.kakek


ndak usah balas dendam dek, ikhlasin aja


Udah makan blom dek
saya kurang tidur nih kebanyakan begadang
Iya mas.. lain kali tidurnya yg bener,
Quote:Original Posted By tonytedjo
Halo tetangga? dicariin kakek ane tuh, gigi palsunya suruh balikin


kakek kamu yang ini bukan : kakekmu  (www.kaskus.co.id)
dia minjem laptop saya dek belum dibalik-balikin
kurangi tidur banyain ngopi gan....
makasih ya kak infonya. btw yang lagi makan spageti itu fotonya siapa, kak? mangapnya lebar bener
nice inpoh

ninggalin jejak yaa
Ane banget nih kak susah bobo kalo belum pagi
Tapi tetep bangun pagi dong
Quote:Original Posted By ularpiton
Alhamdulillah gan
sekarang kualitas tidur ane udah mulai membaik
Udah ga begadang-begadang lagi seperti bulan-bulan sebelumnya


bagus dek, tetap sehat ya
ninggal jejeak dulu gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar