Pages


Jumat, 11 September 2015

Kasus Pembajakan Transfer di Sepakbola Eropa


Spoiler for no repost:


Masuknya para konglomerat ke Sepakbola Eropa yang rela menghamburkan banyak uang demi mendapatkan pemain bintang berimbas pada maraknya pembajakan transfer pemain. Salah satunya adalah Pedro Rodriguez yang baru bergabung dengan Chelsea. Pedro sebelumnya telah dikatkan dengan Manchester United untuk menggantikan Agel Di Maria yang pindah ke PSG.

Semua pihak bahkan sudah merasa Pedro bakal segera menjadi bagian skuat Man United pada Agustus 2015 ini. Namun secara tiba-tiba nama Chelsea muncul dan disebut meminati penyerang 28 tahun tersebut. Dan secara dramatis, Pedro pun akhirnya resmi memperkuat The Blues.

Kasus Pembajakan Transfer seperti ini bukan yang pertama. Sebelumnya sudah pernah terjadi beberapa kasus yang serupa. Berikut adalah Kasus Pembajakan Transfer yang pernah terjadi di Bumi Eropa
:
1. Roy Keane

Quote:

Gelandang legendaris asal Irlandia ini tampil apik bersama Nottingham Forrest dari tahun 1990 hingga tahun 1993. Performa itu langsung membuat Blackburn Rovers, yang saat itu dibesut Kenny Dalglish, tertarik untuk merekrutnya.

Namun hal yang konyol menggagalkan transfer itu. Hanya karena kurangnya staf yang bertugas pada hari Jumat, Blackburn tak bisa menuntaskan transfer tersebut seperti yang diminta oleh Dalglish.

Celakanya, pada hari Senin saat Blackburn berusaha menuntaskan transfer itu, Keane justru telah resmi gabung dengan Manchester United. Setan Merah membayar Forrest dengan transfer sebesar 3.75 Pounds. Hal itu membuat Dalglish murka pada Keane. "Tak ada yang berani melakukan hal seperti ini pada Kenny Dalglish!" seru legenda Liverpool tersebut.

2. Ronaldinho
Quote:

Legenda asal Brasil ini gabung PSG pada tahun 2001. Performanya kala itu menarik perhatian Manchester United. Ronaldinho pun akhirnya bersiap untuk hijrah ke Inggris pada tahun 2003.

Saat itu, kepindahannya ke Old Trafford tinggal menuntaskan beberapa detil kecil saja dalam kontraknya. Namun sesaat sebelum negosiasi kontrak itu tuntas, Barcelona datang dan langsung memutus negosiasi tersebut. Hal ini diungkapkan langsung oleh Ronaldinho.

"Saya berada di ambang pintu untuk gabung United. Hanya perlu ada beberapa detik yang harus dituntaskan. Namun Sandro Rosell (Presiden Barca saat itu) menelpon saya di menit-menit akhir untuk mengatakan pada saya bahwa mereka akan memenangkan pemilihan presiden di klub tersebut. Hal itu membuat segalanya terjadi begitu cepat."

3. Jackson Martinez
Quote:

Pemain asal Kolombia ini sudah lama menjadi target Arsenal, terutama jelang berakhirnya musim 2014-2015 kemarin. Akan tetapi, pada akhirnya Martinez disebut bakal gabung AC Milan pada bulan Juni 2015 lalu.

Namun, ternyata pemain haus gol berusia 28 tahun ini justru tak membela Rossoneri. Selepas memperkuat Porto, ia justru pindah ke Spanyol untuk memperkuat Atletico Madrid.
3. John Obi Mikel
Quote:

Pemain asal Nigeria ini sempat menyandang status wonderkid di klub lamanya, Lyn Oslo. Jadi, otomatis bila banyak klub mengejarnya. Namun akhirnya muncul kabar bahwa Manchester United yang berhasil mengamankan servisnya. Setan Merah bahkan mengumumkan Mikel sudah meneken kontrak dengan mereka. Kesepakatan itu sendiri disebut tercapai tanpa melalui agen Mikel.

Mikel sendiri akhirnya mengaku bahwa ia telah dipaksa untuk meneken kontrak dengan MU tanpa didampingi oleh agennya. Ia juga mengaku sebenarnya ingin membela Chelsea. Masalah itu akhirnya sampai ke meja FIFA. Walau demikian, pada akhirnya The Blues mencapai persetujuan dengan Setan Merah dan Lyn untuk merekrutnya ke Stamford Bridge. Chelsea menuntaskan transfer itu dengan biaya 16 juta Pounds. 12 juta untuk United dan 4 juta untuk Lyn.

4. Dimitar Berbatov
Quote:


Penyerang asal Bulgaria ini mencapai puncak kejayaan karirnya bersama Manchester United. Ia gabung Setan Merah pada tahun 2008 dan terus menjadi bomber andalan klub tersebut hingga tiga tahun berikutnya.

Namun performanya dianggap merosot saat ia memasuki tahun keempat kontraknya. Berbatov pun akhirnya tersingkir dari Old Trafford. Awalnya, ia sempat bakal pindah ke Italia dan gabung Fiorentina. Akan tetapi ia kemudian justru menetap di Inggris dan gabung Fulham pada hari terakhir bursa transfer di bulan Agustus 2012.

Hal ini kabarnya membuat La Viola merasa sangat marah. Saking marahnya, mereka sampai meminta Berbatov mengembalikan uang yang telah mereka keluarkan untuk membeli Tiket Pesawat

5. Robinho
Quote:

Setelah tampil memikat bersama Santos, ia hijrah ke Real Madrid pada tahun 2005. Namun ia hanya bertahan selama tiga musim saja di Santiago Bernabeu.

Madrid kemudian dikabarkan bakal melepas Robinho ke Chelsea setelah ia menolak meneken kontrak baru di Bernabeu. Pihak The Blues, melalui Chief Executive-nya, Peter Kenyon, bahkan merasa yakin pemain lincah itu baka segera merapat ke Stamford Bridge. Apalagi Robinho sebelumnya juga menyatakan ingin pindah ke klub London tersebut.

Namun pada akhirnya, Robinho menjilat ludahnya sendiri. Ia memilih untuk menerima tawaran dari City pada hari terakhir bursa transfer EPL pada September 2008 lalu.

6. Geoffrey Kondogbia
Quote:


Gelandang asal Prancis ini tampil memikat bersama AS Monaco pada musim 2014-2015 lalu. Alhasil, ia pun dilirik oleh beberapa tim besar Eropa.

Kondogbia akhirnya diberitakan mulai mengadakan komunikasi dengan AC Milan pada musim panas 2015 ini. Namun ketika sudah ada kesepakatan yang terjadi di antara pihak Kondogbia dan Rossoneri, seperti yang diutarakan Adriano Galliani, gelandang itu tiba-tiba menghilang dan tak mengadakan kontak sama sekali dengan Milan.

Singkat cerita, Kondogbia akhirnya justru gabung dengan Inter Milan.

7. Cristiano Ronaldo
Quote:


Tampil menawan bersama Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo akhirnya menarik tiga klub besar di Inggris, Liverpool, Arsenal dan Manchester United.

Liverpool mundur karena tak memiliki dana yang cukup kala itu. Lalu, pemain asal Portugal itu diklaim Arsene Wenger nyaris merapat ke klub asuhannya. Bahkan The Gunners sudah menyiapkan jersey nomor 9 untuknya. Namun, pada akhirnya CR7 justru menjadi milik Setan Merah.

Menurut Wenger, transfer Ronaldo ke Arsenal gagal gara-gara Carlos Queiroz. "Yang terjadi adalah Queiroz gabung ke Manchester United dan mereka (MU) merebut Ronaldo dari kami karena ia mengenalnya sejak masih berada di Sporting," ungkap Manajer asal Prancis ini.

Queiroz menjadi asisten manajer di MU pada tahun 2002. Setahun kemudian, Ronaldo menyusulnya gabung di Old Trafford.

Sumber:
Quote:www.bola.net/editorial/parade-kasus-pembajakan-transfer-di-sepakbola-eropa-9.html



Quote:Sekian Trit ini saya sampaikan, Semoga bermanfaat
Terima Kasih.
.

Spoiler for Tambahan dari kaskuser:
8. Nicolas Otamendi
Quote:


Dalam bursa transfer pemain musim panas ini, Manchester United benar-benar sial. Betapa tidak, setelah gagal memboyong Pedro Rodriguez dari Barcelona, Mereka juga gagal mendapatkan Nicolas Otamendi.

Otamendi sudah berlabuh di klub lain. Hal yang membuat ini menarik adalah Karena Otmendi justru bergabung dengan Manchester City.

Terima Kasih buat agan xtrsx

Spoiler for Tambahan dari kaskuser:

9. Neymar Jr
Quote:


Neymar memang menjadi buat bibir di tahun 2011 sampai 2013 ketika dirinya masih di Santos. Beberapa kali Neymar dikabarkan akan meninggalkan Santos dan bermain di Real Madrid. Rumor yang berkembang membuat Santos akhirnya membuka negosiasi dengan Real Madrid.

Pada akhirnya, hati Neymar memang lebih memilih Barcelona, meski tinggal selangkah lagi Madrid menyediakan uang ke Santos. Barcelona memang juga mengincar Neymar, dan proses transfer pun berjalan lancar.

Namun transfer Neymar pun menyisakan kecurigaan terhadap besaran yang diberikan Barcelona ke Santos. Konon keluarga Neymar meminta tambahan 40 juta euro yang pembayarannya tidak melalui Santos, sebagai klub pemilik Neymar sebelumnya.
http://www.90min.com/

Terima Kasih buat agan pantat.berair

Spoiler for Terima Kasih Kepada Kaskuser, yang membantu Trit ini jadi HT:




Mampir ke Trit saya
Quote:1. Nasihat Tentang Kekayaan Menurut Warren Buffet
2. Cara Beli Barang dari Luar Negeri Tanpa Pungutan Dalam Rangka Impor secara Legal
Trit Ketiga resmi meluncur
paling keren Kondogbia , mahal bgt tpi permainan nya kaya gtuh gak ada yang spesial, kaya nya itu permainan master of transfer galiani
Quote:Original Posted By approve.cc
paling keren Kondogbia , mahal bgt tpi permainan nya kaya gtuh , kaya nya itu permainan master of transref galiani

galiani meratapi nasib kayanya udah dua kali ditikung.
Quote:Original Posted By andrebys

galiani meratapi nasib kayanya udah dua kali ditikung.


kalo JM yes , tapi kondogbia no
pedro jugaa gaan jadi ke chelsea
wew bang tiano juga ya
dengan uang apapun bisa terjadi di bursa transfer gan..
Numpang pejwan gan
otamendi enggak gan???
Quote:Original Posted By approve.cc


kalo JM yes , tapi kondogbia no

kalo aku si yes
soalnya ane bukan fans duo milan

Quote:Original Posted By youknowhatimean
pedro jugaa gaan jadi ke chelsea

itu pengantar yang diatas gan, tenamg gan neymar merapat
Quote:Original Posted By ardhika.max
wew bang tiano juga ya

siapa lagi tiano
Quote:Original Posted By bry100
dengan uang apapun bisa terjadi di bursa transfer gan..

uang bukan segalanya
De Gea, udah ditawari gaji selangit, masih aja pengen ke madrid.
Quote:Original Posted By frenzha
Numpang pejwan gan


dari sekian yang mampir kaga ada yang nge-Rate
namanya bisnis gan
uang bisa bicara
Neymar juga brai
Kalau pedro gimana ? Termasuk pebajakan kah?
Robinho dulu bener2 detik terakhir pindahnya,bilangnya ke inggris mau ke chelsea .emang bener nyampe inggris,tapi malahan gabung city
Jgn lupa Neymar jg gan
biasa itu bajak membajak pemain....
Masih banyak gan, diego forlan salah satunya
para pemain diatas ane paling respect sama ronaldinho gan
Quote:Original Posted By PRAS20
Masih banyak gan, diego forlan salah satunya


wah baru tau ane gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar