Pages


Jumat, 11 September 2015

Perubahan Telepon dari Super Gede Sampai Super Tipis dan Ramping


Quote:HOT THREAD 10-09-2015
HT#22 ane pada Thread kali ini
Terimakasih Mimin, Momod, All Officer KASKUS yang angkat Thread ane jadi HT
dan Kaskuser Sejagad Indonesia yang bantu rate dan komen bermutu


Quote:
Serta Thanks juga buat agan - agan yang udah kasih TS cendol dan abu gosok
Spoiler for Cendol:
Belum ada yang kasih gan..., cendolin dong

Perubahan Telepon dari Super Gede Sampai Super Tipis dan Ramping

Spoiler for No Repost:
Repost not detected
Maaf gan kalo ternyata

sebelumnya di dulu dong gan klik doang kok ga berat

INTRO
Quote: Selamat Pagi, Siang, Sore, Malam Agan semua dimanapun agan berada, semoga sehat sentosa bahagia dunia dan akhirat, aamiin. Sebelum kebawah alangkah baiknya kalo di dulu biar ga ada salah paham diantara kita

LANGSUNG KE TKP
Quote:
Sejak pertama kali dibuat oleh Alexander Graham Bell pada 10 Maret 1876, telepon sudah banyak berubah secara dramatis. Ada begitu banyak perubahan yang membuat teknologi komunikasi sekarang ini semakin canggih dan praktis. Meski begitu, jalan yang harus dilewati hingga sekarang kita bisa menikmati telepon yang tipis dan bisa dibawa kemana-mana juga tidak mudah.

Nah, kali ini Boombastis akan mengajakmu untuk menengok sejenak ke belakang dan melihat perkembangan telepon sejak pertama kali dibuat. Mulai dari telepon yang berukuran besar, hingga smartphone yang ringan, canggih dan mudah dibawa.



Quote:1. Telepon Original
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Pada 10 Maret 1876, Alexander Graham Bell berbicara dengan alatnya dan berkata pada asistennya, “Tuan Watson, kemarilah. Aku ingin bertemu denganmu”. Dari percobaannya ini, Graham Bell meluncurkan era telepon dengan transmisi dua arah untuk pertamakalinya.Alexander Graham Bell mendapatkan hak paten untuk telepon pertama ini, namun asal mula alat komunikasi ini sendiri masih membingungkan dan belum mencapai titik kesimpulan. Pasalnya, Elisha Gray, Antonio Meucci dan Innocenzo Manzetti semua mengaku bahwa merekalah penemu yang asli.



Quote:2. Telepon Candlestick
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Telepon Candlestick adalah sejenis telepon yang umum digunakan pada akhir tahun 1890an hingga tahun 1940an. Biasanya, telepon jenis ini juga disebut sebagai desk stand, upright, atau stick phone karena bentuknya yang tegak seperti tongkat penyangga lilin.Bagian untuk berbica (transmitter) dan telinga (receiver) terpisah. Transmitter berada di ujung atas tongkat, sedangkan receiver dipegang pada satu telinga. Ketika telepon sedang tidak digunakan, receiver diletakkan pada pengait yang ada di sisi stand untuk memutus sirkuit audio dari jaringan telepon. Peminat telepon ini mulai jauh berkurang ketika perusahaan telepon mulai menggabungkan bagian transmitter dan receiver dalam satu unit alat. Cukup repot ya?



Quote:3. Telepon Rotary / Putar
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Telepon jenis ini meraih kepopulerannya pada tahun 1960an dan 1970an. Bagian receiver dan transmitter sudah menjadi satu pada gagang telepon. Namun untuk memasukkan nomor telepon masih cukup merepotkan karena kamu harus memutar tombol-tombolnya.Caranya, kamu menekan satu persatu tombol dengan cara diputar, kemudian dilepaskan dan tunggu hingga kembali ke posisi semula sebelum menekan tombol yang lainnya. Tentu saja jika dibandingkan dengan zaman sekarang, model tombol yang seperti ini tidak terlalu praktis dan memakan waktu.



Quote:4. Telepon dengan Tombol Tekan
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Tahun 1963, AT&T memperkenalkan Touch-Tone, sebuah telepon dengan tombol yang tinggal ditekan biasa jika mau melakukan panggilan. Masing-masing tombol mengandung nada yang berbeda dan akan memancarkan sinyal tertentu untuk operator telepon sehingga mereka tahu nomor mana yang kamu hubungi sebelum mengalihkan panggilanmu ke nomor yang dituju.Meski sistem ini jauh lebih baik dari sistem rotary, nada tombol ini juga masih bisa disalahgunakan oleh beberapa orang dengan menggunakan alat yang bernama blue boxes yang meniru nada tombol yang asli. Dengan alat ini, kamu bisa melakukan panggilan jarak jauh dengan gratis.



Quote:5. Mesin Penjawab
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Mesin penjawab baru meraih kepopulerannya pada tahun 1960an. Aksesoris telepon ini awalnya menggunakan kaset untuk merekam pesan. Namun dalam 15 tahun terakhir, mesin ini sudah digantikan dengan mesin penjawab digital. Dalam 10 tahun terakhir bahkan sudah berubah menjadi voicemail melalui telepon seluler.Adanya mesin penjawab ini mengubah perilaku berkomunikasi lewat telepon. Penelepon sekarang bisa meninggalkan pesan jika telepon yang dituju tidak mengangkat teleponnya. Jadi, kita tidak perlu khawatir dan bolak-balik melakukan panggilan telepon ke nomor tersebut.



Quote:6. Telepon Portabel
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Tahun 1980an, telepon portabel dibuat tanpa kabel dan terlihat seperti telepon genggam skala kecil. Kamu tidak perlu lagi diam di satu tempat saat melakukan panggilan telepon di rumah dan bisa berjalan-jalan dimanapun kamu berada di dalam rumah.Sekarang ini telepon portabel mungkin terlihat aneh mengingat kita sudah bisa melakukan panggilan telepon hampir di seluruh tempat di dunia ini. Tapi waktu itu, telepon portabel yang diletakkan di tempat yang tepat bisa membuatmu pergi kemanapun di dalam rumah atau sambil melakukan hal-hal lain.



Quote:7. Motorola DynaTAC
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Tahun 1984, Motorola merilis Motorola DynaTAC 800X yang merupakan telepon mobile pertama yang dijual secara komersil. Tentu saja bentuknya tidak seramping saat ini, bahkan sebenarnya juga cukup besar. Namun sudah bisa dibawa kemana-mana.Ponsel ini memiliki berat hampir 1 kilogram dan mampu melakukan panggilan telepon selama 30 menit. Harganya saat itu juga cukup mahal, yakni 3,995 dollar. DynaTAC merupakan singkatan dari Dynamic Adaptive Total Area Coverage”.



Quote:8. Nokia 5110
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Maret 1998, Nokia meluncurkan telepon seluler GSM yaitu Nokia 5110 yang cukup tebal namun punya daya tahan baterai yang cukup lama. Ponsel ini hadir dengan LCD monokrom 84 x 84 pixel dan dilegkapi dengan LED back light. Ponsel ini adalah seri pertama dengan cover yang bisa dilepas dan diganti-ganti.Ponsel ini juga menjadi yang pertama memiliki game Snake di dalamnya. Tentu saja, ponsel ini dengan segera menjadi ponsel paling populer di zamannya. Nokia 5110 berhenti diproduksi pada tahun 2001 dan diganti dengan ponsel yang lebih kecil dan ringan.



Quote:9. Motorola StarTAC
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Motorola StarTAC adalah telepon lipat paling sukses pertama dan termasuk ponsel konsumen paling sukses yang pertama. Ponsel ini diperkenalkan pada 3 Januari 1996 dan berhasil terjual hingga 60 juta buah.Ponsel ini memiliki berat 3,1 ons dan digabungkan desain inovatif. StarTAC adalah sebuah langkah dalam perkembangan ponsel selanjutnya menjadi ponsel yang lebih kecil.



Quote:10. Sanyo SCP-5300
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Sanyo SCP-5300 dikeluarkan pada tahun 2003 dan merupakan ponsel pertama yang memiliki kamera. Pada era ini, sudah jelas bahwa kamera digital akan menggantikan kamera film, namun masih belum umum jika kamera bisa muat dalam sebuah ponsel.Dengan standard sekarang ini, tentu saja kamera yang ada pada ponsel ini sangat kuno. Kamera ini bisa mengambil gambar berukuran 640 x 480 pixel dan menyimpan antara 10 hingga 15 foto. Kamera ini sudah memiliki flash berjarak 3 kaki. Meski begitu, sebagai ponsel kamera pertama, ponsel ini tetap menjadi terobosan.



Quote:11. Palm Treo
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Dengan Treo, Palm mengembangkan PDA-nya yang populer menjadi smartphone pertama. Treo memiliki penampilan yang mirip dengan Blackberry dengan keyboard kecil di bawah. Sistem operasi yang digunakan adalah Palm OS.Ketikan smartphone touchscreen mulai diperkenalkan, ponsel ini juga mulai kehilangan peminat. Tahun 2009, Treo digantikan dengan Palm Pre, namun masih kalah dengan iPhone.



Quote:12. Motorola RAZR
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Motorola RAZR merepresentasikan puncak dari telpon lipat. Tidak bisa atau tidak mau bereksperimen dengan desain baru, perusahaan ponsel terus berusaha membuat telepon dengan desain yang semakin kecil. Dengan RAZR, Motorola menyempurnakan desain ponsel lipat.Ponsel ini hanya setebal 0,54 inchi dan sangat fashionable sebagai RAZR. Ponsel ini diumumkan tahun 2004 dan berhasil terjual hingga 130 juta buah. Meskipun begitu, popularitas RAZR turun dengan drastis dengan adanya generasi terbaru smartphone layar sentuh.



Quote:13. BlackBerry
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Research in Motion yang terletak di Kanada, sekarang dikenal sebagai BlackBerry, pernah menjadi produsen smartphone yang memimpin di tahun 2000an. Dengan kemampuan email yang sudah sangat maju, yakni BlackBerry Messenger, serta keyboard sehingga BlackBerry menjadi smartphone bisnis paling utama.Ketika iPhone diumumkan pada tahun 2007, penggemar BlackBerry tidak tertarik dengan tidak adanya keyboard fisik. Sekarang smartphone touchscreen ternyata berhasil menunjukkan ponselnya lebih bernilai dengan baik dan penjualan BlackBerry jatuh drastis dan berusaha keras agar bisa bertahan.



Quote:14. iPhone dan Android
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Ketika iPhone diperkenalkan pada tahun 2007, Apple menghadirkan smartphone ke masyarakat. Dengan touchscreen, sensor, desain yang modern, iPhone begitu banyak disukai dan mendapatkan sukses besar. iPhone menunjukkan bahwa smartphone sebelumnya ternyata terlihat begitu besar dan tidak praktis.Sementara itu, Android juga menghasilkan smartphone canggih dan menyaingi iPhone. Dibuat pada tahun 2003, Android bersaing dengan Windows Mobile, Symbian, dan BlackBerry. Google membeli Android pada tahun 2005 dan pada tahun 2007 meluncurkan sistem operasi Android.

Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo, yang dikenal sering benar memprediksi fitur-fitur baru iPhone, telah mengungkapkan prediksinya mengenai kecanggihan iPhone 7.

Menurut Kuo, iPhone 7 akan dirilis pada paruh kedua 2016 dan bakal menjadi smartphone Apple tertipis. Dikutip dari Phone Arena, iPhone 7 akan memiliki ketebalan hanya 6 mm hingga 6,5 mm. Meskipun berukuran 6,5 mm, perangkat ini akan lebih tipis dari iPhone 6 dengan ukuran 6,9 mm yang merupakan iPhone tertipis saat ini.

Sementara iPhone 6S akan sedikit lebih tebal dari iPhone 6, yakni sekitar 7,1 mm. Karena, penggunaan bahan aluminium yang lebih keras dan implementasi dari teknologi terbaru Force Touch.

Dalam Apple Watch, teknologi Force Touch memungkinkan perangkat bisa membedakan tekanan saat menyentuh layar. Kuo melanjutkan, Apple akan masih mengimplementasikan teknologi Force Touch itu pada iPhone 7.Sumur



Quote:BONUS Telepon Kaleng
Spoiler for Click:
Spoiler for klik:
Telepon kaleng adalah transmisi suara jenis akustik (suara tanpa listrik). Yang dibutuhkan untuk komunikasi sederhana ini adalah dua kaleng yang terhubung dengan benang atau kawat dan media semacamnya. Prinsip kerjanya sederhana, yakni suara merambat melalui udara dengan perantaraan benang. Telepon kaleng inilah yang memberi inspirasi akan kehadiran telegraf dan telepon yang kita kenal sekarang.

Sejarah Telepon Kaleng
Sebelum era penemuan telepon, dunia berkomunikasi jarak jauh melalui cara tradisional, yakni kurir pos atau dengan merpati pos. Kemudian sejarah mencatat percobaan pertama telepon kaleng dilakukan oleh Robert Hooke seorang fisikawan dan polymath asal Inggris. Selama tahun 1664-1665 Hooke bereksperimen dengan transmisi suara menggunakan kawat. Awal tahun 1667 Hooke berhasil membuat telepon kaleng.

Dalam periode waktu yang singkat telepon kaleng sempat dipasarkan secara komersial, mengisi “kekosongan pasar” telepon listrik dari Alexander Graham Bell. Saat paten Bell “berakhir”, telepon listrik kemudian mengalami perkembangan inovasi yang hebat. Persis seperti telepon yang kita kenal sekarang.

Telepon kaleng pun tak lagi dijual secara komersial. Telepon kaleng justru populer di lingkungan pendidikan. Di sekolah-sekolah, telepon kaleng diajarkan sebagai salah satu alat bermain sekaligus belajar akan prinsip gelombang suara.

Cara Kerja Telepon Kaleng

Buatlah telepon kaleng. Bahannya adalah dua kaleng dan benang. Lalu hubungkan kaleng dengan benang melalui lubang (buat suatu cara agar benang tidak lepas dari kaleng, misalnya benang dikaitkan dengan paper clip agar tak lepas dari lubang). Seberapa panjang benang, terserah kalian.

Setelah telepon kaleng dibuat. Bersuaralah/berkomunikasi dengan cara menegangkan benang diantara dua kaleng. Anda akan mendengar suara melalui kaleng. Bila benang dalam keadan renggang, suara tidak akan terdengar di kaleng.

Sekarang anda tahu, suara merambat melalui udara dengan perantaraan benang yang ditegangkan. Itu sebabnya anda dapat mendengar suara di kaleng.



Quote:PenutupQuote:Itulah tadi perkembangan ponsel dan smartphone sejak awal dibuat hingga seperti sekarang ini. Bagaimanapun perubahannya, tak dipungkiri telepon sudah banyak berjasa bagi hidup manusia. Nah, telepon dan ponsel mana saja sih yang pernah kamu miliki?
Masih ada yang lain gan? share dimari
Kaskuser yang bijak selalu meninggalkan jejak dengan berkomengtar
Spoiler for Sumur:


Quote:Ee.. kalo Boleh..
Spoiler for Click:

Boleh dong TS dikasih dan nya, tapi TS sangat menolak karena sakit kalo ditimpuk gituan


TERIMAKASIH
Quote: MAMPIR JUGA KE THREAD ANE YANG LAIN GAN
Spoiler for Cekidot:
Hal Positif dan Negatif dengan Hadirnya PertaliteHT#1
Rahasia ruang ICU yang perlu kita ketahui HT#2
Thread Nostalgia, Kenangan Tak Terlupakan Bersama Handphone Jadul HT#3
Cara Mendeteksi Noda Bakteri Lewat Kamera Smartphone HT#4
Cara Jitu Menghemat Kuota Internet di Windows 10 yang WAJIB Kamu Ketahui HT#5
Bintang Hollywood dengan dua peran Tokoh Superhero, Apa sudah kehabisan pemain? HT#6
TK dan Kampus Berbentuk Unik Ini Bikin Belajar Jadi Asik HT#7
Orang - Orang Ini Resign dengan Cara Super Unik HT#8
Inilah Drone terbaik 2015! dan Aturan Mainnya di Indonesia HT#9
Sosok Ayah Paling Keren yang bisa jadi Inspirasi HT#10
Impian sederhana Generasi 90's yang sulit diwujudkan HT#11
Radiasi Nuklir yang Justru Membantu Hidup Manusia HT#12
Sosok Tersembunyi di Balik Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Indonesia HT#13
Kandidat Presiden Super Aneh Sepanjang Sejarah Amerika Serikat HT#14
Kekuatan Super Terbaik di Anime HT#15
Kesalahan Umum Penggunaan Bahasa Inggris yang Kerap terjadi HT#16
Hewan - Hewan Ini Adalah Titisan Naga di Dunia Nyata HT#17
Negara - Negara yang Punya Aksen Sendiri Dalam Berbahasa Inggris HT#18
8 Alasan Kamu yang Masih Muda Berpotensi Besar untuk Sukses HT#19
7 Perangkat Revolusioner Pengubah Dunia yang Kini Jadi Barang Rongsokan! HT#20
9 Tipe Netizen Indonesia di Media Sosial yang bikin Kamu Geleng - Geleng HT#21

Perubahan Telepon dari Super Gede Sampai Super Tipis dan Ramping BARU SAJA
Solidaritas + Kreatifitas, Kompilasi Komik & Ilustrasi #masihmelawanasap di Instagram NEW
Hal-hal yang Dilakukan Orang yang Bisa Beragam Bahasa Asing NEW
Superhero Film yang jadi Pahlawan bagi Sesama di Dunia Nyata NEW
Fakta Seru yang Belum Kamu Tahu dari Liga Primer Inggris NEW
Tato Jadi Elemen Penting dan Unik di Film - Film Ini NEW
Ilustrasi yang melukiskan kelakuan manusia zaman sekarang NEW
Alasan Logis Mengapa Bertukar Tubuh itu Mungkin Terjadi di Dunia Nyata!
Food Art Antimainstream dan Menakjubkan dengan Sendok sebagai 'Kanvas'nya
Pembuatan Cover Manga ini Ternyata Nggak Serumit Gambarnya loh NEW
Seniman ini buat ilustrasi Naruto dari benda di sekitarnya NEW
7 Karya Pekan Ilmiah Siswa yang Bikin Heboh Dunia
Mainan - Mainan Ini Dijamin Bikin Memori Masa Kecilmu Muncul Kembali NEW
Film Paling Jenius Yang Membuat Intelekmu Bertambah Hanya Dengan Menontonnya NEW (must read)
Begini Rasanya Jika yang Pernah Kamu Lakukan Berbalik ke Dirimu NEW (must see)
Tak Disangka, Penemuan Korea Selatan Ini Berjasa Bagi Dunia NEW
Walau Bikin Takut, tapi Film Horor Tetap Ditonton, Kenapa? Ini Alasan Logisnya NEW
Ide Arsitektur Gila, Tapi Jenius Dan Bisa Menyelamatkan Kehidupan Manusia NEW
Arti Tersembunyi di Balik Mimpi Basah, Pernah Ngalamin yang Mana Nih? NEW
Mobil Keren Ini Bakal Bisa Berkeliaran Di Jalanan Indonesia Lho!
Hal paling dramatis yang banyak dilakukan setelah putus cinta
Sindrom penyakit ini terinspirasi tokoh Disney
Indonesia Punya Festival bertaraf Internasional yang Keren! Apa Saja? Ini Gan
Kekuatan Super Unik Superman Ini Layak Muncul di Film-Film DC NEW
Pertempuran Besar usai Proklamasi Pertahankan Kemerdekaan
Trivia dari Trilogi Original Spider-Man yang banyak belum Kamu Ketahui NEW
Hewan - Hewan dengan cara melihatnya yang unik
Tipe - Tipe Pelajar saat Upacara 17 Agustus di Sekolah
Alasan Kenapa Indonesia Lebih Hebat di Masa Lalu!
Kondisi Medis Aneh yang Sembuh Dengan Teknologi Sains Fiksi! Must Read
10 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Instal Windows 10
Kejadian Tidak Mengenakkan Seputar Motor Baru yang Mungkin Pernah Kita Alami NEW
Iklim Paling Ekstrem di Bumi! Kita Mungkin Susah Hidup di Sini NEW
Hindari hal - hal ini jika tidak ingin first date gagal
Transformasi dari Foto Jaman Dulu Membuat Kita Serasa Kembali Ke Masa Lampau
Agan punya Pigura bekas?Ubahlah jadi kreasi bermanfaat seperti ini
Membuat Speaker Unik dari Cup/Gelas Plastik Tips
Sejarah dari hal-hal yang kita temui setiap hari namun sering diabaikan
Sisa 6 Bahan Makanan yang Sering Dibuang, Padahal Bermanfaat Bagi Kesehatan Must Read
DAN THREAD LAINNYA GAN KLIK DISINI

Reserved
semua bentuk mewaliki jamannya
masih jadul bgt yak beda sm jaman skrng
itulah technology setiap masa pasti berubah.
Ane masih ada R310 ericsson gan,sayang klip buat simcardnya ada somplak dikit jadi ga bisa baca simcard..masih nyala..kalo jaman skrg pake hp gitu,keren gan..
mejeng dah...

maybe HT...
telepon kaleng ga masuk gan


makasih
Quote:Quote:Original Posted By funk
semua bentuk mewaliki jamannya


Quote:Original Posted By reindra.geeks
masih jadul bgt yak beda sm jaman skrng


Quote:Original Posted By Raydeka.Deka6.
itulah technology setiap masa pasti berubah.


Quote:Original Posted By winter14
Ane masih ada R310 ericsson gan,sayang klip buat simcardnya ada somplak dikit jadi ga bisa baca simcard..masih nyala..kalo jaman skrg pake hp gitu,keren gan..


Quote:Original Posted By jolong2
mejeng dah...

maybe HT...


Quote:Original Posted By uao
telepon kaleng ga masuk gan


makasih

siip gan yang terpenting JAS MERAH


Dari yg segede ganjelan Ban sampe setipis softek
Hp fliv ane paling suka
iphone penguasa sekarang ,
Quote:Original Posted By kamujahat21
Dari yg segede ganjelan Ban sampe setipis softek
Hp fliv ane paling suka


Hp fliv?moto razr gan?mantep beudh dah kalo tuh hengpon
sekarang jaman makin canggih, manusia semakin malas
g kebayang kl sekarang pake telpon gedenya segede gaban gan
Quote:Original Posted By winter14


Hp fliv?moto razr gan?mantep beudh dah kalo tuh hengpon


Hp jepang
Btw quotenya dibelakang aja gan, kasian yg gak dapet pejwan
mejeng dipejwan dulu,
calon hate ni,,,,,
Quote:Quote:Original Posted By kamujahat21
Dari yg segede ganjelan Ban sampe setipis softek
Hp fliv ane paling suka


Quote:Original Posted By 303.red.303
iphone penguasa sekarang ,


Quote:Original Posted By maongmaong
sekarang jaman makin canggih, manusia semakin malas


Quote:Original Posted By ayubener
g kebayang kl sekarang pake telpon gedenya segede gaban gan


Quote:Original Posted By albanyo
mejeng dipejwan dulu,
calon hate ni,,,,,

Apapun jenis HP-nya yang terpenting adalah fungsi utamanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing
Quote:Original Posted By greenlazer

Apapun jenis HP-nya yang terpenting adalah fungsi utamanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing

ane android gan yg sejuta ummat.....
yg mahal ane blm mampu

dlu semakin kecil semakin caggih sekarang makin gede makin canggih
ane paling demen henpon yg model flip bray
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar