Pages


Sabtu, 14 Mei 2016

Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti Terbaik

Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti Terbaik
Quote:Siapa sih yang tak suka bila bekerja di sebuah perusahaan besar yang memberikan banyak fasilitas buat kesejahteraan dan kenyamanan karyawannya. Sayang di Indonesia perusahaan seperti itu masih sulit ditemukan namun bukan berarti tidak ada ya. Setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda terkait pengaturan fasilitas untuk karyawan, termasuk fasilitas cuti.
Cuti yang diberikan pada umumnya adalah cuti hari raya dan cuti tahunan. Khusus perempuan, cuti tambahan yang diberikan adalah cuti hamil yang jenjang waktunya sekitar 3 bulan. Model cuti seperti itu jadi standar di semua perusahaan dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.
Namun tahukah kamu bahwa di dunia ini banyak loh, perusahaan yang memberikan model cuti tidak biasa pada karyawannya. Bahkan, bisa dibilang, model seperti itu jadi yang terbaik di dunia. Perusahaan apa saja itu? Yuk, kita bahas bersama.

Spoiler for 1. Netflix:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Netflix memberikan fasilitas cuti hingga satu tahun untuk kedua orang tua (ayah dan ibu) yang baru memiliki anak, baik anak kandung maupun hasil adopsi. Meski mengambil cuti, perusahaan tetap akan membayar penuh gaji mereka. Namun kebijakan ini belum bisa diterapkan pada semua karyawan. Sampai saat ini baru sekitar 140 karyawan yang dapat fasilitas itu dari total 50 ribu karyawan Netflix.

Spoiler for 2. Etsy:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Mulai April tahun ini Etsy memberikan fasilitas cuti untuk karyawan yang baru memiliki bayi selama enam bulan. Sebelumnya Etsy hanya memberikan waktu cuti 12 minggu untuk pengasuh utama dan 5 minggu untuk pengasuh kedua (biasanya ayah).

Spoiler for 3. Google:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Google memberikan cuti selama 12 minggu hingga 18 minggu bagi kedua orangtua yang baru memiliki anak. Khusus ayah jatah cuti bisa diperpanjang sampai 18 minggu seandainya ia menjadi pengasuh utama.

Spoiler for 4. DLA Piper:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Karyawan mereka baik pria maupun wanita berhak mengambil cuti selama 16 minggu untuk mengasuh bayi yang baru lahir. Kebijakan ini menjadi kultur yang diterapkan perusahaan pada semua karyawan tanpa kecuali.

Spoiler for 5. Facebook:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Sudah bukan rahasia lagi bila Facebook menjadi salah satu perusahaan media sosial yang bukan hanya memberikan gaji tinggi pada karyawan tapi juga fasilitas cuti. Jatah yang diberikan adalah 17 minggu untuk mereka yang baru jadi orangtua. Fasilitas ini juga diberikan pada CEO Facebook yang baru saja jadi ayah, Mark Zuckerburg.

Spoiler for 6. Reddit:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Reddit memberikan cuti hingga 16 minggu kepada seluruh karyawannya yang baru memiliki bayi.

Spoiler for 7. Twitter:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Twitter memberikan jatah cuti selama 20 bulan bagi perempuan yang baru memiliki bayi dan 10 minggu bagi pria yang baru jadi ayah.

Spoiler for 8. Microsoft:
Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti TerbaikQuote:Semua karyawan yang baru jadi orangtua akan mendapatkan cuti hingga 12 minggu namun khusus karyawan perempuan yang baru melahirkan mendapatkan cuti lebih lama yakni hingga 20 minggu. Kebijakan ini akan diterapkan di seluruh kantor Microsoft mulai 1 November tahun ini.


SUMURNYA GAN :D
semoga bisa kerja disana
cutinya lama lama ye gans
Ane pengusaha cupang sih gan ,, gada cuti
Amin gan, ane bantu doa Quote:Original Posted By mbewehkill666
semoga bisa kerja disana


Netflix cuti sambil di gaji Enaknya Kerja di 8 Perusahaan Top yang Memberikan Fasilitas Cuti Terbaik
wah jd pengen kerja disana gan
Ane kerja di pembangkit dpt jatah cuti besar 3 bulan setiap 6 tahun hehehew
cuti setahun
bener bener surga dunia
Moga perusahaan itu butuh ilmu nd pengalaman ane
semoga ane bisa bikin perusahaan kek gitu
Enak banget gan, hahaha tapi lama juga setelah 6 tahun yaak haha Quote:Original Posted By songbob
Ane kerja di pembangkit dpt jatah cuti besar 3 bulan setiap 6 tahun hehehew


Amiin gan Quote:Original Posted By d2didit
semoga ane bisa bikin perusahaan kek gitu


semoga bisa ngerasain cuti begitu
jadi wiraswasta gan
cutinya bisa kapan aja
iya lah penghasilan tau sendiri brp jadi cuti lama di terapkan,
di tempat ane boro2 cuti kaya gitu, cuti sampingan sm tnggal merah aja gk bisa
ane sih bs cuti kapan aja bray
weeew di google enak tuh,, cuma gak ada musholanye jadi ane resign


gilee..lama bener cutinya..digaji pulak...

tapi emang kerjanya pasti keras gan..
kerja sesuai Passion gan, biar enak kerjanya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar