Pages


Rabu, 13 Juli 2016

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

WELCOME TO mbahsedenk64 THREAD
Quote:Quote:HABIS BACA JANGAN LUPA DI RATE GAN

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Quote:Quote:Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Nyari aplikasi buat hp android sekarang gampang banget bak nyari kacang, apalagi kalo nyarinya di Google Play Store banyak banget segala jenis tinggal pilih aja, meski beragam aplikasi ada disana, namun apakah iya aplikasi berguna dan layak untuk dipakai??

Bukannya seneng karena apps baru terinstal justru bikin memperburuk HP agan karena apps tersebut, nah berikut kumpulan aplikasi android yang sebaiknya dihindari dan kalo terlanjur ke instal langsung dibuang jauh2 yang ane rangkum disini.

Quote:Quote:
Spoiler for 1:
PENGHEMAT BATERAI

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Smartphone kadang2 bikin boros baterai kalo dipake trus, maka aplikasi ini bertebaran di play store! Tapi apakah teknologi ini bisa diandalkan? Jawabannya ENGGAK!

Boro2 gan bikin hemat batere yg ada malah bikin cepet ngedrop, karena temen ane pernah install app kek gini eh ternyata sama aja ga ada efeknya! Jangan tertipu ama tampilan interface nya yg meyakinkan padahal ntu apps gak ngapa2in.

Ternyata ada macam hal yang dilakukan puluhan aplikasi penghemat baterai yang ada di play store, salah satunya adalah menghapus file batterystats.bin di Android untuk memaksa menahan indicator baterai yg di layar, seolah2 batere terasa dihematkan padahal enggak...

Spoiler for 2:
ANTI VIRUS

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

HAHHH?? ANTI VIRUS?? KENAPA??

Sebenernya Android itu ga bakalan ada "virus" nya gan, bahkan bos nya Android pun mengatakan demikian, kalaupun ada juga tidak akan membuat OS nya rusak secara fatal. Selain itu pasang app antivirus juga bikin boros batere dan boros RAM karena akan nge scan terus selama sistem scan nya diaktifkan walau dalam keadaan standby sekalipun.

Google juga sampai saat ini sudah menjadi lebih baik dalam mengindentifikasi aplikasi dan akan cepat menghapus aplikasi Android di Google Play Store jika aplikasi tersebut mencurigakan. Jadi lebih baik kalau mau pasang apps langsung download di play store langsung yg dijamin aman dan legal...

Spoiler for 3:
PENINGKAT KERJA / DEFRAGMENTING MEMORY

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Aplikasi defragmenting yang ada di Android memang menawarkan sebuah fitur yang bisa meningkatkan kinerja HP Android tersebut. Sebenarnya kinerja aplikasi tsb hanya menghapus aplikasi dan data sampah yang tersembunyi yang memakan banyak memori.

Namun tahukah bahwa aplikasi ini akan membuat baterai HP Android agan akan diserang iklan yang menganggu di aplikasi tersebut, malah-malah akan membuat kuota internet cepat abis.

Alternatif lainnya sebagai pengganti aplikasi peningkat kinerja tersebut adalah dengan sobat melakukan tindakan ke menu settings – Apps – Downloaded lalu pilih salah satu aplikasi yang akan dihapus cachenya setelah itu pilih clear cache.

Spoiler for 4:
PENGOPTIMAL KERJA RAM

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Ane yakin pasti agan setidaknya pernah / mau download aplikasi seperti ini, iya apa nggak?

Sebenernya sih gak usah download pun juga gapapa, karena aplikasi ini gak akan ngefek di RAM HP agan. Agan tidak perlu sebuah aplikasi untuk mengoptimalkan RAM, Android telah melakukannya untuk Agan. Karena sistem kerja RAM di Android memanfaatkan sebagian besar memori cepat yang tersedia. Yang artinya mempertahankan sebanyak mungkin aplikasi muat di dalam RAM.

Cara lain yg murni untuk meningaktan RAM salah satunya adalah dengan mengupdate sistem operasi Android, instal aplikasi seperlunya, minimalkan penggunaan widget bawaan, non aktifkan atau hapus aplikasi yang menurut agan sudah tidak terpakai lagi.

Spoiler for 5:
PENGUAT INTERNET

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Emang Bisa hanya pake aplikasi tsb koneksi internet Jadi kenceng?

Hahahah NGIMPI gan kwkwkwk, ini cuma akal2an lick developer apps doank biat dapet duid banyak. Aslinya koneksi internet sangat berpengaruh pada sinyal yg tertangkap di HP kita dan kestabilan operator ISP, bukan karena aplikasi.

Saran sih mending pasang antena custom buat HP kalo mau sinyal nambah. Buat uji coba deh agan ke tempat yg keok sinyal trus coa browsing dengan apps tsb telah terinstal apa bner bikin cepet? Jika gak jalan berarti terbukti donk :P

Spoiler for 6:
FACEBOOK

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Memang aplikasi ini sangat populer di masyarakat. Tapi ternyata aplikasi ini akan membuat boros kapasitas penyimpanan karena fitur dan notifikasinya, seperti fitur live news feed, live chat, live notif yg bikin papan notifikasi Android agan bikin jebol terutama buat agan yg sangat aktif maen FB. Selain itu aplikasi facebook di Android juga boros baterai.

Sebagai alternatif, bermain facebook sebaiknya lewat browser saja. Ini akan jauh lebih baik dan menghemat kapasitas serta baterai HP agan dan tentunua tidak akan terganggu oleh notif-notif yg muncul.

Spoiler for 7:
APLIKASI CUACA

Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan

Memang aplikasi android yang satu ini terasa penting bagi sebagian kalangan apalagi yang sekarang tinggal di luar negeri cukup penting memang agar tahu info cuaca secara cepat. Tapi buat kita2 yg tinggal di Indonesia apakah penting, Ane rasa sih enggak terlalu

Aplikasi seperti ini sangat memakan banyak daya dikarenakan ia melakukan pembaharuan secara terus menerus dan akan semakin banyak memakan daya jika terdapat widget aplikasi cuaca yang ada di home screen.

Untuk alternatifnya lebih baik ngecek lewat browser saja untuk melihat info cuaca hari ini agar menghemat daya dan kapasitas HP agan.



Itulah gan aplikasi2 android yg sebaiknya harus dihindari / jangan di instal di HP agan, ini juga demi kebaikan agan juga soalnya
Kalo mau nambahin, punya pengalaman, atau ada saran2 lain komen ya gan mudah-mudahan ane taruh pejwan, ini juga akan ane update tritnya
jika dirasa bermanfaat hargai TS dengan memberi
ane ga ngarep tapi klo ikhlas timpukin ya gan
tapi jangan timpukin ya gan udah penuh di rumah ane


SUMUR :
Pengalaman TS
SUMUR 1
SUMUR 2
SUMUR 3


TAMBAHAN KASKUSER
Quote:Quote:Original Posted By cimakcimik
aplikasi maho juga ,, LGBT juga bray jgn lupa


Quote:Original Posted By daniyalkhan
Tergantung Juga Ama Pemakaian Brur Kalau Kita Main Kaskus App Juga Boros Brur
Spoiler for Goyang Dulu Brur Daripada Ente Pusing :
Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan


Quote:Original Posted By biagunderson
tambahin gan.. aplikasi pembobol password wifi


Quote:Original Posted By egalitarianist
Anti virus.....
Ini bisa penting bisa gak bray.... tergantung kitanya,,,kalau suka sedot apk+mod...data obb,,,apalah2.. app anti virus bisa di bilang penting

btw virus sekarang gak suka ngrusak ha pe gan....sukanya sama yg lain

Cuma bisa gan....


Quote:Original Posted By viscount.
nice info gan.
ane lgsg uninstal program hemat bateri ama penguat sinyal stlh baca ini langsung


Quote:Original Posted By wolfzmus
Sebenarnya masih ada loh applikasi yang gak berguna banget yasitu kaya, farting noise, atau fake call, penyejuk ruangan, lie detector, dan masih banyak lagi applikasi yang ENGGAK BERGUNA BANGET


Quote:Original Posted By spidcom_2000
Ternyata di php sama developer aplikasi yang hanya ingin mencari keuntungan kirain beneran bisa berfungsi ternyata ada juga yang hanya akal-akal an. Kecerahan layar juga banyak berpengaruh ke batre, semakin lama standby layar maka batre juga semakin cepet habis.


Quote:Original Posted By yoshioka.ky
aplikasi penghemat baterai juga
gak mungkin

kecuali agan nonaktifkan banyak aplikasi
dijamin hemat


Quote:Original Posted By rahmat7346
Bener banget,setelah ane hapus penghemat baterai sama manajer ram dan pembersih,baterai ane lebih irit dan gadget ane tambah cepat


Quote:Original Posted By fire.blast
ane krg yakin sihh kalo aplikasi pembersih ram tidak diperlukan
ane pernah coba pake hp ane tanpa memperhatikan ram sama sekali, ujung"nya hp ane hang terus gak bisa jalan
setelah direstart baru lancar lagi
mulai dari hari itu ,kadang kalo hp ane terasa agak lambat ane langsung clear ram dan hasilnya lbh lancar dari sebelumnya
memang ramnya otomatis diatur sama andorid itu sendiri, tapi nth lahh itu hanya pengalaman ane


Quote:Original Posted By syifaklpu
iklan palsu juga bertebaran di android.


Quote:Original Posted By psychoexotic
kalo untuk penghemat baterai ane pake amplify gan tapi harus di root dulu karena butuh xposed installer atau yang osnya udah marshmallow coba install aplikasi Doze - For Better Battery Life (yang icon nya burung hantu) ngebantu banget buat ngirit battery, itu emang ngefek banget + pake tweaks init.d yang bertebaran di xda..
kalo untuk pesbuk ane biasa buka dari browser, lebih ringan soalnya hahaha..


Quote:Original Posted By Luckymouse17
sebaiknya android itu dipakaikan aplikasi penghilang iklan seperti adaway atau adblocker pada browser mozilla, karena ketika kita salah pencet dan klik beberapa iklan (pada feed bbm atau pada browser) biasanya kita dianggap subscribe pada konten VAS (value added service) yang kita gak inginkan (langganan zodiak, ringbacktone, dll yg pakai nomor sms premium).

dan sebagai user juga cermat terhadap konten yang tampil kalo mencurigakan sebaiknya jangan diklik (apalagi iklan gak jelas).


Quote:Original Posted By alvinmusik
skdar tambahan dri ane bre, app kaya gtu bkan hanya memanipulasi system justru merusak system. ada dua kasus bre, pertama hh adik ane gara2 pasang tuh app imei hh jdi 0 alias ilang, kdang juga smua system jadi crash. sblumnya sih fine2 aja gk ad problem smnjak instal app it jdi rusak hhnya.
kedua pacar ane, gara2 instal mengoptimalkan kerja RAM file2 musik, gambar video d hapus ma tuh aplikasi karena d anggap memperlambat kerja RAM. apa hubungannya file biasa jdi penghambat kerja RAM y???
Ane sih jarang pake nyang begtuan, soalnya udh tahu kinerja app itu kaya apa


Quote:Original Posted By LeoRic
share pengalaman, hp ane sekarang ini merk xi**mi 4g yang notabene gak beredar secara resmi di indo, alhasil ane beli dgn garansi distributor, dan dipasang OS distributor, trus disisipi aplikasi Clean Master. UI nya ane bisa bilang bagus banget, cuman jelas ane tau yang dilakuin cuma clear cache doang. dan yang parahnya lagi, nih apps bawa temen temennya di hp ane (install otomatis tanpa ane tau) dan yg diinstal pun apps gapenting semua(battery saver, dll) kampret bnr dah langsung ane flash pake OS resmi (MIUI)


Quote:Original Posted By mrwarkey456
Akhirnya ada juga tritny..

Emg sih ane jg heran tuh byk org install app sampah kek begituan, tmn2 ane jg pd pasang begituan padahal tuh app cuman boongan -_-

Kalo urusan clean file sampah pake SD maid tuh seriusan ampuh ga kayak du cleaner ccleaner dkk yang fake, cuman HH harus udah root

Urusan virus andro sbnrnya ada, cuman kalo andro dah loli atau MM ya ga masalah sih toh security ny lbh bagus dr versi pendahulunya, kalo ada app memcurigakan y langsung ada notifnya d suruh uninstall itu app

Kalo hp ny kena pop up iklan terus2an biasanya dr aplikasi itu sndiri yg banyak keluarin iklan, solusi? Uninstall atau pasang adaway aja

Kalo FB appny emg boros batre banget itu, dah gitu makan data inyernal banyak bre ampe 300 mb an.. Lbh nyaman FB an make chrome atau uc browser, dah ringan dan ada notifnya juga sama ga makan batre. Urusan game konek FB mah ga perlu appnya juga bsa kok


Quote:Original Posted By wizardmachine
Mungkin bukan virus yang dimaksudkan, tapi malware dan spyware. Memang ada bbrp aplikasi "kamuflase" yg memang ditujukan menyebarkan malware yg dpt menurunkan performa gadget android agan.
Sudah ada beberapa artikel di internet yang menulis soal malware dan spyware ini gan. Jadi, sebaiknya install aplikasi yg benar2 verified dan berguna tentunya.


Quote:Original Posted By 19duatujuh
yg greget ada tuh gan aplikasi anti nyamuk, bodohnya ane sempet nyobain sampe sadar kalo nyamuk semua ngetawain ane alias ga ngaruhhh

Yang Ini Parah Abis
hp gwe hp jadul bray





Salman al-Farisi
Gagal Pertamax
aplikasi maho juga ,, LGBT juga bray jgn lupa
Iya ltu gak penting penting amat
untung ane gak punya smarthphone gan
cuma punya hp bebeh aja dari dulu
Hape ane masih 3310 bray. Gabisa donlot begituan
Bloatware juga nyampah gan
Tergantung Juga Ama Pemakaian Brur Kalau Kita Main Kaskus App Juga Boros Brur
Spoiler for Goyang Dulu Brur Daripada Ente Pusing :
Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan
masupin juga bray game pokepmon di list
Udah ane blokir tuh bray, bikin blangsak aja
tambahin gan.. aplikasi pembobol password wifi
Facebook aplikasi berat gaaan mending pake facebook lite
hah anti virus kenapa ?
kalo facebook ane ttp pasang gan..krn ane jd salah satu admin grup..pake app fb bisa dg mudah kick/baned anggota yg posting ngawur...pake uc browser gak bisa
nice inpoh, g ada gunanya memang tu aplikasi penambah batre gan.
Anti virus.....
Ini bisa penting bisa gak bray.... tergantung kitanya,,,kalau suka sedot apk+mod...data obb,,,apalah2.. app anti virus bisa di bilang penting

btw virus sekarang gak suka ngrusak ha pe gan....sukanya sama yg lain

Cuma bisa gan....
malah beratin ram aja ituh
Quote:Original Posted By AgusCools
untung ane gak punya smarthphone gan
cuma punya hp bebeh aja dari dulu


bebeh pan smartphone jg
sip gembok,
maho main jauh jauh
Aplikasi Android Yang Sebaiknya Dihindari Dan Dibuang Jauh2 Dari Smartphone Agan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar