Pages


Kamis, 26 Maret 2015

Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew Wafat

Agan dan Aganwati, dunia lagi berkabung karena wafatnya Mantan PM Singapore Lee Kuan Yew.


Yok kita simak. Cekidot :


Quote:Rest In Peace, Bapak Pendiri Singapura Lee Kuan Yew Meninggal Dunia



MANTAN Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Kuan Yew akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di rumah sakit sejak 5 Februari lalu. Tokoh yang dihormati sebagai Bapak Pendiri Singapura itu meninggal dalam usia 91 tahun di Singapore General Hospital, Senin (23/3) dini hari.

Pengumuman tentang meninggalnya Lee itu disampaikan oleh putra tertuanya yang juga Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong. Dalam sebuah statement yang dikeluarkan kantor PM Singapura, Loong mengatakan bahwa ayahnya meninggal dunia pukul 03.18 waktu setempat.

“Perdana Menteri dengan duka mendalam mengumumkan meningalnya Bapak Lee Kuan Yew,” tulis pernyataan itu. “Bapak Lee meninggal dengan damai di Singapore General Hospital hari ini pukul 03.18 dalam usia 91 tahun.”

Sebelumnya, Loong selalu mengabaran kondisi ayahnya sejak dirawat pada 5 Februari lalu. Hampir setiap hari Loong memberikan kabar terbaru tentang kondisi ayahnya, termasuk saat mendapat suntikan antibiotik dari dokter. Kemarin (22/3), Loong mengabarkan bahwa kondisi ayahnya semain lemah.

Selanjutnya, Singapura menyiapkan penghormatan terakhir untuk Lee. Publik akan mendapat kesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir bagi salah satu tokoh legendaris Asia itu.

Lee wafat dengan meninggalkan putra-putrinya, yakni Lee Hsien Loong (63), Lee Hsien Yang (57), Lee Wei Ling (60), dua putri mantu yaitu Ho Ching dan Lee Suet-Fern, serta tujuh cucu dan dua saudara kandung. Sebelumnya istri Lee, Kwa Geo Choo sudah terlebih dulu meninggal dunia pada 2010 silam di usia 89 tahun.

Lee dikenal sebagai bapak Singapura modern. Ia dilarikan ke rumah sakit pada 5 Februari lalu akibat penuemonia. Selama dirawat, Lee kebanjiran dukungan dan doa dari warganya yang selalu mengirim kartu ucapan maupun bunga ke rumah sakit tempatnya dirawat.

Lee juga dikenal sebagai figur berpengaruh dalam sejarah Asia. Dia dikenal berhasil mengantarkan Singapura dari negeri bekas jajahan Inggris menjadi negara yang kuat di sektor keuangan dan memiliki pendapatan per kapita tertinggi di dunia.

Meskipun aktivitas Lee di panggung politik dan di depan publik terlah berkurang, namun tokoh kelahiran 16 September 1923 itu masih menjadi politikus berpengaruh. Putranya, Lee Hsien Loong sudah menjadi PM Singapura sejak 2004.(straittimes/theage/ara/jpnn)

source  (www.jpnn.com)



Quote:Lee Kuan Yew Meninggal Dunia pada Usia 91 Tahun



SINGAPURA, KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew (91) meninggal dunia di Singapore General Hospital pada Senin (23/3/2015) pukul 03.18 waktu setempat.

Demikian pernyataan resmi dari Pemerintah Singapura seperti dilansir oleh Reuters, Senin.

Lee Kuan Yew memimpin Singapura sebagai perdana menteri selama 31 tahun sejak 1959 hingga mundur pada 1990. Sahabat dekat mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto itu mempertahankan pengaruh di balik layar dengan menjabat sebagai menteri senior dan menteri mentor hingga mundur dari kabinet seusai pemilu 2011.

Hingga saat ini, Lee tercatat sebagai salah satu anggota parlemen terlama di dunia. Ia mewakili konstituen dari Tanjong Pagar selama hampir 60 tahun sejak 2 April 1955. Salah satu ucapan sosok berumur 91 tahun itu yang terkenal adalah pada tahun 1988 menjelang pengujung jabatannya, "Bahkan ketika saya sakit terbaring di tempat tidur, atau bahkan jika saya diturunkan ke liang kubur, jika saya merasakan ada yang salah dengan Singapura, saya akan 'bangun' kembali."

source  (internasional.kompas.com)






source  (foto.metrotvnews.com)


Semoga beliau diberikan tempat terbaik dan meninggalkan warisan ilmu yang bermanfaat untuk dunia ya..

RIP Sir..

pertamax di HT,mejeng dulu
RIP Mr.Lee...salah satu org besar ini..
aizzzzz masuk ht juga
turut

edit: pertama kali dalam sejarah ane berhasil meraih pejwan di trit HT

pm ane kalo mau komen nya di pajang pejwan



turut berduka rip

Ane baru tau orangnya tapi ane yakin beliau orang hebat
Quote:Original Posted By gembaladomba13
bpln 2 pengkolan lagi mas


mungkin karena almarhum ibu Lee Kwan Yew lahir di Semarang, Jawa Tengah; makanya dimasukkan di sini hehehe...

RALAT :bukan dia... tapi ibunya, maaf misinfo
Nderek belasungkawa
inspirasi ane nih

pada akhirnya kembali ke sang pencipta, turut berduka
Ikut belasungkawa aja...
sahabatan deket sama pak harto ya
turut berduka gan
seandainya di indonesia lahir orang dgn pemikiran dan bekerja sekaliber beliau ......


bersama sang mentor
Turut Berduka Cita
semoga Beliau diberikan tempat yang layak di Sisi-Nya
turut berbela sungkawa
RIP Mr LKY, you will be remembered as modern Singapore's founding father.
lee kuan yew
Quote:Original Posted By soyuzz
Agan dan Aganwati, dunia lagi berkabung karena wafatnya Mantan PM Singapore Lee Kuan Yew.


Yok kita simak. Cekidot :











source  (foto.metrotvnews.com)


Semoga beliau diberikan tempat terbaik dan meninggalkan warisan ilmu yang bermanfaat untuk dunia ya..



amin ...
Turut berduka cita gan umur beliau panjang juga ya 91
Ijin nyimak gan...
Turut berduka cita aja
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar