Pages


Sabtu, 16 Mei 2015

Bisnis-Bisnis Yang Di Era 90-an Belum Ada, Tapi Sekarang ngehits

Mungkin selama ini yang kita tahu pekerjaan itu ya cuma gitu-gitu aja. Apa lagi pandangan orang tua kita yang selalu pengen anaknya punya pekerjaan yang sukses kaya dokter, pilot, arsitek, dll.
Nah, agan tahu nggak sih sekarang ini ada pekerjaan baru yang yang mungkin bagi agan-agan nggak kepikiran ada dan pekerjaan baru ini semuanya muncul karena passion, gan! Maka dari itu thread ini ane buat biar agan-agan tau ternyata pekerjaan itu nggak cuma itu-itu aja. Monggo cekidot gan!


Quote:
Quote:Blogger


Mungkin yang kita tahu selama ini blog itu isinya ya cuma curhat, tips & trick, sama bagi-bagi link download Sebenernya kalo agan punya blog dan serius nulis di blog itu dengan passion yang agan miliki, bisa jadi pekerjaan yang menjanjikan lho gan!

Masa sih? Emang siapa blogger sukses? Contohnya kaya benakribo dengan benablognya, atau takdos dengan whateverbackpackernya, Atau Radityadika dengan blog curhatan hariannya gan. Mulai dari passionnya menulis tentang apa aja yang mereka sukai, mereka pun akhirnya sukses mengembangkan passionnya jadi pekerjaan, bahkan bisa sampai jadi artis dan bikin film dari kisah hidup mereka. Cool banget, gan!



Quote:
Quote:Social Media Specialist
  (instagram.com)
"Main hape mulu lo bro, ngobrol lah!"
"Bentar, gue lagi ada kerjaan nih"
"Orang lo twitteran ama fesbukan gitu!"
"Ya emang kerjaan gue begeneeeeeeee!"
Kalo agan pernah denger dialog di atas berarti kerjaan dia itu socmed specialist gan.
"Social Media Specialist? Apaan tuh gan?" Kalo yang satu ini mungkin banyak agan-agan yang baru tahu. Jadi pekerjaan ini itu tugasnya nge-maintain media sosial suatu brand gan, mulai dari posting, jawab pertanyaan, dsb. Pekerjaan ini harus dibarengin sama passion gan, soalnya pekerjaan ini emang nuntut banget harus jadi orang yang kreatif dan harus siap standby di depan Laptop atau HP. Jadi jangan heran kalo ada temen agan yang kerjanya di bidang ini dan terjadi dialog kaya diatas.




Quote:
Quote:Selebtwit / Selebgram


Dulu kerjaan jadi buzzer itu nggak ada gan. Bahkan jaman myspace atau friendster pun belum ada. Mungkin yang kita tahu selebriti itu cuma ada di tv. Tapi semenjak facebook, twitter, dan instagram muncul, sekarang selebriti nggak cuma di tv, tapi juga di social media. Bahkan sekarang profesi ini udah jadi pekerjaan gan. Tapi biasanya ada beberapa syarat yang harus dimiliki biar bisa jadi selebtweet/selebgram. Konten yang dibuat harus menarik, dan punya ciri khas gan.

"Lah terus kalo cuma eksis doang, mereka dapet duit dari mana gan?" Mereka dapet duit dari brand gan. Karena punya konten yang bagus, dan followers cukup banyak. Biasanya beberapa beberapa agency ngelirik selebtweet/selebgram buat jadi buzzer. Jadi gitu gan, mereka itu nggak asal posting aja



Quote:
Quote:Mountain Porter


Ia tersohor dengan kekuatan, kesigapan, dan kerahamannya di seantero dunia pendaki gan. Nggak seperti pendaki kebanyakan, ia tidak menggunakan tas carrier besar.Ya, pekerjaan ini biasa disebut porter gan. Meski beban yang dibawa hampir tiga kali lipat pendaki normal gan. Luar biasa gan, dengan segala beban itu mereka masih tetap tersenyum. Mereka bekerja karena mempunyai passion gan, yaitu menghidupi keluarganya.




Quote:
Quote:News Anchor


Kerjaan ini sekarang lagi tren banget gan dikalangan para anak muda. Biasanya orang yang memilih pekerjaan ini mempunyai passion yang luas banget. Soalnya harus bekerja dengan cerdas, kritis dan pemikirannya luas gan. Menjadi news anchor itu harus passionate dengan dunia jurnalistik, tapi passionate aja nggak cukup gan. Mereka harus berkomitmen besar dan menyadari bahwa mereka harus terlibat dalam semua lini, saat mempersiapkan sebuah berita. Maka dari itu gan, it needs hard work untuk bisa menjadi news anchor. Nilai plusnya adalah, dari yang ane denger sih banyak yang cakep-cakep gan di pekerjaan ini



Quote:
Quote:Barista

Kalo pekerjaan ini memang sangat membutuhkan passion gan, bahkan passionnya harus dari dalam hatinya yang paling dalam gan. Seorang Barista harus mampu membuat kopi-kopi terenak dari hasil racikan tangannya sendiri gan. Biasanya barista kalo punya waktu luang atau senggang mereka bakalan berkesperimen dengan kopi-kopi yang jarang di minta gan.

Contohnya kaya Yoshuan Tanu gan. Walaupun udah banyak banget penghargaan, salah satunya menjadi juara barista indonesia 2014. tapi dia terus mencari potensi karakter dari kopi indonesia yang dihasilkan pada microlot terntetu dan memiliki keunikan tersendiri gan. Bahkan ia harus melakukan hand sorting beans berdasarkan kulitas biji kopi dengan rata-rata ukuran sebesar 7 milimeter gan. Intinya profesi kaya gini harus dilakuin sesuai passion gan. Kalo nggak sesuai passion, nggak mungkin dong seseorang rela habisin waktunya yang bukan keinginannya



Quote:
Quote:Comic

“Comic gan? Nggak salah nih?” Comic sekarang udah jadi profesi masa kini gan. Mungkin keliatanya biasa aja. Tapi lawakan stand up mereka itu dibuat dengan racikan lho gan. Mereka harus siapin bahan-bahannya dahulu, lalu mereka racik jadi sebuah lawakan yang cerdas gan. Profesi ini harus memiliki passion yang cukup berbeda gan. Karena mereka harus tau bagaimana cara membuat lawakan yang berkelas dengan penggabungan situasi dan keadaan yang ada.




Quote:
Quote:Chef


Sekarang koki udah jadi profesi yang kekinian gan. Faktor kontes-kontes dan biar keliatan juga kali ya gan Tapi mungkin bagi kita jadi koki itu pekerjaan yang mudah dan bisa dilakukan gan. Namun nyatanya butuh lebih dari sekadar passion untuk menjalankan profesi ini.
Menjadi seorang chef, harus punya beberapa karakterisik gan, antara lain: kemauan, disipilin, dan pandai memotivasi diri. Tapi yang ane tau chef ini mayoritas didominasi sama laki-laki. Mungkin Karena tuntutan dunia industri yang harus cepat, tepat, dan teliti buat ane sih emang laki-laki yang paling cocok buat profesi ini. terlepas dari emansipasi wanita ya gan



Quote:
Quote:Backpacker


"Backpacker gan? Backpacker mah cuma ngabisin duit aja gan" Jangan salah, Backpacker sekarang udah jadi sebuah profesi gan. Faktor utama yang membantu para backpacker untuk bisa tetap memperoleh sumber penghasilan itu ternyata dari internet gan. Dengan adanya internet, mereka bisa berinteraksi secara langsung dengan semua pihak. Entah itu masyarakat umum ataupun berhubungan langsung dengan para penerbit buku, majalah atau pemilik situs online. Dari situ gan para backpacker bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka impi-impikan . Salah satu contoh yang ngelakuinnya itu duaransel gan.


Quote:
Jadi gitu gan sebenernya banyak banget pekerjaan yang agan-agan bisa explore lebih jauh. Nggak menutup kemungkinan dong kalo agan-agan pindah kerja ke profesi lain demi mengikuti passion. Lagi pula pekerjaan nggak cuma itu-itu aja kok gan

Kaya Quotenya Bapak Walikota Bandung gan yang bunyinya begini:
Pekerjaan yang paling enak adalah.. "Hobi yang Dibayar" -Ridwan Kamil-

  (bitly.com)

Quote:Sumbernya dari sini gan:
Pemikiran ane
sama dari sini gan  (bitly.com)


Quote:Kalo agan merasa thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi agan kaskuser lainnya, bantu ane buat thread ini jadi HT ya gan. Rekomen di sini nih http://bit.ly/rekomenHT

Kalo misalnya belum layak jadi HT, silakan agan kasih masukan dan tambahan ke ane dengan ngasih komen, rate *** di thread ini gan
reserved buat komen agan-agan
no 1 sampe 3 emang mungkin taun 90-an belom ada. tapi sisanya udah jauh sebelum taun 90-an juga udah banyak. cuma kalo di indonesia ya mungkin agak telat.
dari dulu kepengen banget jadi news anchor gan. tapi nggak kesampean
DJ spasi juga gak ada
sekarang mah banyak
iya tuh gan selebtweet. masih nggak abis pikir sekarang jadi profesi
Quote:Original Posted By askazakiah
reserved buat komen agan-agan


cantik banget kamu
bener gan banyak profesi baru sekarang ini
blogger
kalo bener" di tekunin pnghasilannya bkn lumayan lagi tapi amazing
soalnya temen ane maenan blogger
klo dipikir2 ada benernya jg ya kata ts
ngeblog emang udah ada di indonesia setau ane pertama kali di indonesia tahun 1998 dah
Mau jadi selebgram donk

Spoiler for Cari jasa joki:
Yang bisa nge upgrade donat via pulsa VM/PM ane
Mountain Porter gan macho
ane pengen cobain semua profesinya gan. soalnya ane lelaki
Ente yakin Brow " Mountain Porter - News Anchor - Chef " gak ada di tahun 90 an ???
ada yang kurang bray
bisnis "mama minta pulsa"
tukang batu akik gan... sekarang ngehits banget,,,
Quote:Original Posted By haiio
ada yang kurang bray
bisnis "mama minta pulsa"


haha bisa tuh gan
Quote:Original Posted By natzten
blogger
kalo bener" di tekunin pnghasilannya bkn lumayan lagi tapi amazing
soalnya temen ane maenan blogger


wah kalo boleh tau bisikin dong gan hasil maenan blogger temen ente
wah baru tau ane gan cara dapet duitnya backpacker. Nice info
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar