Pages


Sabtu, 16 Mei 2015

Oh, Jadi Gini Rasanya Mengulang Mata Kuliah

Quote:Hai
Bahas soal kuliah yuk
Soal mahasiswa yang mengulang mata kuliah

Tapi bahas dulu alasan mahasiswa/i mengulang mata kuliah
Dan dari hasil pengamatan TS, alasannya:
- tidak lulus di mata kuliah tersebut
- menyempurnakan nilai
- cinta mati sama mata kuliahnya, ini aneh dan jarang terjadi

Oke lanjut..

Sampai saat ini masih banyak yang beranggapan mengulang mata kuliah adalah hal yang hina,
bagi mereka yang alergi sama yang namanya 'gagal'
bagi mereka yang lebih memilih mundur daripada harus maju dan mengambil resiko
bagi mereka yang ... (isi sendiri)

Yang pernah mengulang, pasti pernah ngerasain apa yang di tulis TS,
ya meskipun nggak semua, tapi pasti ada beberapa yang bener

Dan dari hasil pengamatan TS..

Quote:Malu, bagi bagi yang mendapat nilai D atau E



Perasaan malu pasti ada, ya meskipun cuma sedikit
Tapi apa iya mau bermalu ria selama satu semester?

Dapet D bukan berarti bodoh
Dosen yang ngasih nilai sebenernya juga nggak paham asal muasal nilai semua mahasiswanya
Dapet A bukan berarti hasil kerja kerasnya sendiri


Quote:Senang, bagi yang cinta mati sama mata kuliah tersebut



Ini emang beneran aneh,
tapi jujur sebenernya TS sendiri juga nggak tau ada nggak mahasiswa yang kelakuannya kayak gini


Quote:Semangat, bagi yang ingin menyempurnakan nilai



Misal, kurang puas dapet B, rela mengulang satu semester demi mendapat nilai A
Tapi kalo yang ini kebanyakan dialami mahasiswa yang dapet C, mengulang satu semester biar dapet B atau A


Quote:Awalnya merasa asing dan sendiri tak berkawan



Hal ini wajar, apalagi kalo mengulang mata kuliah seorang diri
Tapi harusnya hanya ada di pertemuan pertama atau kedua
Pertemuan selanjutnya alangkah baiknya kalo mencoba mengenal kawan baru di kelas baru di matakuliah lama


Quote:Merasa tua tapi muda



Yang namanya kuliah barengan sama adek tingkat ya wajar kalo merasa tua
Tapi secara tidak sadar, ketika berada di dalam kelas kita menjelma menjadi manusia yang seumuran sama mereka
Ya walaupun sebenernya beda umurnya cuma setahun dua tahun


Quote:Dihormati tapi bersahabat



Siapa bilang tidak bisa akrab sama adik tingkat?
Sepertinya adik tingkat sudah lupa dengan kalimat 'ada mahasiswa mengulang'
Bagi mereka ya sama seperti teman lainnya, bisa diajak berteman bahkan bisa dijadikan sahabat
Tapi tetep mereka menghormati yang lebih tua

Dan sepertinya di situasi yang seperti ini, adik tingkat mendadak lebih dewasa dari teman seangkatan
Paham maksudnya? oke kalo belum, silakan baca point kedua dari bawah


Quote:Terkadang, jadi tempat curhat



Bagi mahasiswa yang udah akrab sama adik tingkatnya, tak jarang menerima keluh kesah dari adik tingkat
Bukan hanya soal kuliah, soal masalah mereka, soal nanti pas lulus kuliah mau kemana, dll

Knapa mereka bisa curhat?
Mungkin karena mereka mengenal sosok yang lebih tua tapi bisa mengimbangi mereka yang lebih muda


Quote:Menjadi akrab dengan adik tingkat



Belajar bersama selama satu semester, masa iya masih ngerasa jadi makhluk asing?


Quote:Mendapat perhatian lebih dari dosen



"gimana, udah paham belum?"
"masih inget kan yang dipelajari dulu?"
"dulu kan udah pernah dibahas, coba buka lagi file yang dulu?"
"nggak susah kan? kamu tinggal mereview aja, sama kok kayak yang dulu dibahas."

Sudah cukup menjelaskan


Quote:Tak jarang mendapat ejekan dari teman seangkatan, meskipun hanya sebatas bercanda



"ciee yang ngulang."
"hari gini masih mikirin ..sebut mata kuliah...."
"loh kamu ngulang? itu mata kuliah gampang."

Ciee yang jadi anak 'pintar'


Quote:Satu yang terpenting, mendapat apa yang tidak didapat mereka yang tidak mengulang



Yang namanya perubahan pasti ada
Ada sesuatu lebih yang kita dapatkan
Misal, ilmu yang dulu belum sempat diajarkan dosen, terkadang kita dapatkan di kelas mengulang
Tak hanya itu saja, ada ada banyak hal lain yang bisa kita dapatkan selama kita berfikir positif


Thread ini hanya opini TS
jadi kalo ada yang mau ngasih kritik saran dan pertanyaan silakan asal dengan cara yang sopan
silakan pelajaran PKn jaman SD dulu diterapkan

Terima kasih
kayak ada yang kurang
Rasanya sedap2 eneg
dosen gw kaga peduli gan sama mahasiswa
mau ulang mau engga
yang penting honor gw dibayar
ente mau bodoh mau pintar, lakukan dengan cara ente
gitu lah istilah kasarnya

ini kali ketiga ane mengulang dengan mata kuliah beliau
Ane terancam mengulang nih
ane kagak pernah kuliah braw
Kegiatan yg membosankan gan,
Apalagi dosennya emang tipe pemberi nilai yg pelit gan...
Udah 3 kali ulang baru dah dapat c gan...
Malunya sewaktu sekelas sama junior
kalo suka sama dosenya gimana??

tp bener iih,,,
aku mah g pedulii... yg penting urusanku kelar.. hihihi

mengulang bukan hal hina... asal tujuanya muliaa.. wkwkwkw
sumpah sedih gan apa lagi ane pake duit sendiri rasanya SP itu gmana ya, sdihnya ke materi iya ke waktu juga iya.
kadang tega dosen itu
ane belum kuliah gan
Quote:Quote:Original Posted By AnoQQincai
dosen gw kaga peduli gan sama mahasiswa
mau ulang mau engga
yang penting honor gw dibayar
ente mau bodoh mau pintar, lakukan dengan cara ente
gitu lah istilah kasarnya

ini kali ketiga ane mengulang dengan mata kuliah beliau


Quote:Original Posted By WTFLAG
Kegiatan yg membosankan gan,
Apalagi dosennya emang tipe pemberi nilai yg pelit gan...
Udah 3 kali ulang baru dah dapat c gan...


tega banget dosennya
kalo ngulangnya sampe 3 kali harusnya kedua pihak ngerasa bosen




Quote:Original Posted By naccha


tega banget dosennya
kalo ngulangnya sampe 3 kali harusnya kedua pihak ngerasa bosen



Kalo dianya bahagia, apa harus d kata gan...

Ane sering gan
waw -_- bener banget gan, belum lagi mahasiswa tingkat bawah cuek2, udah dah bisa2 dosen masuk aja kita ngga tau hehe ( pengalaman teman seangkatan ane )
nilai matkul ane ada yang CD tapi di kampus ane ga ada sistem ngulang gitu gan. jadi ya terimain aja nilainya segitu
ane pengalaman ngulang mata kuliah dapet tugas kelompok. tapi ga pernah dapet kabar dari ade angkatan. sampe akhirnya ane harus maju sendiri ke dosen n ngehambat sidang ane.
hanya untuk dikenang bukan untuk diulang. haha
ane pengalaman ngulang mata kuliah dapet tugas kelompok. tapi ga pernah dapet kabar dari ade angkatan. sampe akhirnya ane harus maju sendiri ke dosen n ngehambat sidang ane.
hanya untuk dikenang bukan untuk diulang. haha
Ane terancam ngulang nih di pelajaran akuntansi, tapi bodo amet deh emang dosennya ga bener. Taun depan rencana nya kalo emang ngulang ane mau serius gan, maklum pas awal semester ane agak males ditambah dosennya yang kaya gitu
Ane ada yg ngulang gan..
mudah"an dipermudah nanti..
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar