Pages


Senin, 04 Mei 2015

Hal - Hal Unik yang Ada di Tempat Makan di Indonesia

ASSALAMUALAIKUM WR. WB.



Selamat Datang Di Trit Ane

Puji syukur alhamdulillah, trit ane akhirnya HT Terima kasih kepada mimin, momod, kaskuser, dan semuanya. Duh, asli mewek ane

Spoiler for HT:



Dan juga terima kasih buat kaskuser yang udah lemparin ane cendol dan abu
Spoiler for Cendol:



Spoiler for Repost Checker:



Pendahuluan
Oke, setelah sekian lama ane gak bikin trit karena ane lagi UN akhirnya ane mendapat pencerahan untuk membuat trit lagi . Kali ini ane nggak bikin trit otomotif karena bosen . Langsung aja yah , setiap kali makan di tempat makan (warung, warteg, rumah makan, restaurant, cafe, kafe, dll) dimanapun selama masih di Indonesia kayaknya kita makan disana biasa aja, namun bagi orang2 luar negeri terkadang merasa ada yang aneh pada tempat makan di Indonesia. Mau tau? Cekidot


Spoiler for 1:
1. Tisu Toilet




Tempat yang ada:
-Warung Tenda
-Warteg
-Rumah Makan/Restaurant kelas kecil (bukan resto yang sekelas hotel )
-Angkringan


Nah ini sering kali yang membuat orang luar negeri mual2 tiap kali makan di warung pinggiran (tentunya di Indonesia ). Sebenarnya hal ini biasa aja bagi warga asli Indonesia ampe dipake nyeka mulut , idung , keringat di wajah , dan lain2 (bayangin sendiri lah ). Padahal fungsi aslinya untuk menyeka -----> Saran buat yang udah baca yang ini: jangan dibayangin ini tisu buat di toilet pas agan lagi makan, bikin mual tau




Spoiler for 2:
2. Air Kobokan






Nih kobokan cuma ada di daerah Aceh, Riau, Kepri, Kalbar dan sekitarnya




Tempat yang ada:
-Warung Tenda
-Warteg
-Rumah Makan/Restaurant (yang bergaya tradisional macam di tepi sawah )
-Rumah Makan Padang

Nah ini sering banget "memakan korban" terutama yang bukan warga asli Indonesia . Fungsi aslinya sebagai tempat cuci tangan sebelum dan sesudah makan, namun orang luar negeri sering salah mengira ini air jeruk perasan . BTW gambar kobokan ke 2 diatas tuh kobokan yang cuma ada di wilayah utara sumatra (aceh, riau, kepri, dll) dan kalbar, masalahnya kobokan model teko itu sering memakan korban bukan cuma yang dari luar negeri , tapi warga lokal juga sering terkena jebakan betmen tuh terutama yang baru pertama kali ke daerah yang model kobokannya begituan (ane cuma bisa ngakak kalo liat orang minum kobokan teko tuh )



Spoiler for 3:
3. Mangkok Ayam



Tempat yang ada:
-Warung bakso dan mie ayam
-Bakso gerobak keliling
-Warung Soto

Yang ini bikin bingung juga gimana ceritanya mangkok ini sering dipake sama tukang bakso dan mie ayam . Bagi orang luar negeri menganggap mangkok ini pertanda warungnya tergabung dalam aliansi tukang bakso dan mie ayam dari seluruh Indonesia . Udah kayak pesawat garuda aja yang gabung aliansi tim langit



Spoiler for 4:
4. Assorted Sauces










Tempat yang ada:
Hampir di semua tempat makan di Indonesia

Macam - Macam jenisnya:
-Kecap Manis (wajib)
-Kecap Asin (optional)
-Sambal (sangat super duper luar biasa wajib )
-Saus Tomat (optional)
-Cuka (optional)

Ini hampir nggak pernah absen di tiap meja makan warung atau restaurant di Indonesia . Memang bagi warga lokal ini hal biasa, tapi bagi orang luar negeri menganggap hal ini aneh karena di luar negeri saus hanya diberi jika makanan diantarkan, itupun tergantung makanan yang dipesan



Spoiler for 5:
5. Teko Air


Buat minum


Buat kobokan

Tempat yang ada:
-Warung Tenda
-Warteg
-Rumah Makan/Restaurant level kecil

Fungsi:
-Tempat air minum (sebagian besar wilayah Indonesia)
-Tempat air kobokan (kebanyakan di daerah barat Indonesia. Peringatan: air nya mentah, jadi jangan sampe keseringan minum air kobokan )

Nah ane hampir kelupaan yang ini, seringnya ini dipake buat air minum di sebagian besar wilayah Indonesia (buat warung biasanya air putih masak). Namun untuk di daerah barat Indonesia beda lagi ini fungsinya, disana fungsi teko ini sebagai tempat cuci tangan alias kobokan (balik ke nomor 2) . Untuk di luar negeri ini hanya ada jika minta air kepada pelayan restaurant, namun airnya ya buat minum lah masa buat cuci tangan (lucu juga bayangin orang di luar negeri sana minta air buat kobokan ke pelayan resto )


Oke, itulah keunikan yang ada di tempat makan di seluruh Indonesia (eh? atau sebagian ). Sebelum trit ini berakhir ane mau kasih beberapa bonus untuk kaskuser


Spoiler for Warning: Bahaya, bisa bikin laper:













Dan inilah yang paling disukai kaskuser
Spoiler for Ngiler:





Sumber
Spoiler for :
Pikiran Sendiri


Oke sekian trit ane ini, ane ucapkan terimakasih sudah berkunjung ke trit ane

Oh iya jangan lupa cendolnya gan Ane begadang bikin nih trit jadi haus malem-malem Kalo gak bisa minimal Rate 5 aja Jangan dibata gan ya gan Kasihan ane gak bisa bangun rumah

Wassalamualaikum Wr. Wb.
Korban kobokan "jebmen"

Quote:Original Posted By septiansendi
asem banget dah
gue pernah ketipu tuh minum aer buat cuci tangan
mana gak ada yang kasih tau lagi... gue baru nyadar pas diketawain aja....


benar banget gan, itu yg paling lucu tisu toilet gan sering banget ane nemui,sama mangkok ayam
asem banget dah
gue pernah ketipu tuh minum aer buat cuci tangan
mana gak ada yang kasih tau lagi... gue baru nyadar pas diketawain aja....
Keren amir gan kobokannya berlapis emas
Yang air kobokan ama tisu toilet paling jijik gan ane
tisu tiolet lebih murah, ga cepat abis. dan gampang menyajikannya.
yg tisu toilet tuh
kadang-kadang orang kita gak bisa bedain mana tisu toilet mana tisu buat makanan
Air kobokan sakti tuh air,apalagi bekas kobokan si mbok
bahaya nih trit calon HT

ane setuju ama mangkok ayam! semua tukang bazo ampir punya mangkok kek gini

orang luar heran pasti ngeliat tisu toilet di meja makan
Mangkok ayam emang legend gan
jiah air kobokan
Quote:Original Posted By doderemifasol
benar banget gan, itu yg paling lucu tisu toilet gan sering banget ane nemui,sama mangkok ayam


Tisu toilet emang udah biasa aja dipake disini, cuma ya kasihan aja sama wisatawan luar negeri yang gak biasa sama kayak gituan. Btw tisu toilet Indonesia konon agak beda sama tisu toilet luar negeri karena di luar negeri ada semacam antibakteri nya gitu (jadi agak lengket2 gitu ) . Tapi kalo di Indonesia ya jijik lah gitu

Mangkok ayam tuh juga sering banget ane temui tapi ane gak tau gimana ceritanya bisa dipake di banyak tukang bakso, mungkin ini ada konspirasi dibalik mangkok ayam tuh

Quote:Original Posted By septiansendi
asem banget dah
gue pernah ketipu tuh minum aer buat cuci tangan
mana gak ada yang kasih tau lagi... gue baru nyadar pas diketawain aja....


Anjirrr...... nih korban kobokan "jebmen" Ane pajang di page 2 ya

Quote:Original Posted By virgapraa
Keren amir gan kobokannya berlapis emas


Bukan emas gan, tapi kuningan

Quote:Original Posted By surgaduniawi99
Yang air kobokan ama tisu toilet paling jijik gan ane


Biasa aja

Quote:Original Posted By game.otak.hati
tisu tiolet lebih murah, ga cepat abis. dan gampang menyajikannya.


Tapi kasihan kalo ada turis LN makan

Quote:Original Posted By mladuniamsyah2
yg tisu toilet tuh
kadang-kadang orang kita gak bisa bedain mana tisu toilet mana tisu buat makanan


Disini udah terdoktrin tisu model apapun bisa buat makan

Quote:Original Posted By kalibaros
Air kobokan sakti tuh air,apalagi bekas kobokan si mbok


Emang siapa si mboknya gan?

Quote:Original Posted By megyer
bahaya nih trit calon HT

ane setuju ama mangkok ayam! semua tukang bazo ampir punya mangkok kek gini



Amin gan mudahan HT beneran

Iyalah, bukan di Indonesia namanya kalo tukang bakso nggak pake mangkok tuh

Quote:Original Posted By pff
orang luar heran pasti ngeliat tisu toilet di meja makan


Lebih dari heran gan (mual ampe muntah )

Quote:Original Posted By paruruu
Mangkok ayam emang legend gan


Tinggal nunggu dibuatin film "Legenda Mangkok Ayam"

Quote:Original Posted By dragonvale
jiah air kobokan


Air perasan jeruk anget kata bule gan

Ane kira mangkok ayam itu dulunya mangkok buat ngasih ayam makan biar kaga ketuker ma manusia karena ada gbr ayamnya.........

Liat soto langsung Lapeeer dah
Quote:Original Posted By mckenzie76

Ane kira mangkok ayam itu dulunya mangkok buat ngasih ayam makan biar kaga ketuker ma manusia karena ada gbr ayamnya.........

Liat soto langsung Lapeeer dah


Yailah buat ayam kok ribet amat sampe digambarin segala

Yoi itu soto banjar dari daerah ane
Tisue toilet dan mangkok ayam dah jodoh gan kalo di warung2 makan.
Quote:Original Posted By juragan04
Tisue toilet dan mangkok ayam dah jodoh gan kalo di warung2 makan.


Jelas udah biasa disini
Woi gan, fotonya ente kemanain tuh ampe gak nongol
iya gan bener banget ya gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar