Pages


Minggu, 17 Januari 2016

Indonesia Berbenah Persiapkan MotoGP Musim 2017

Spoiler for #:
HT Ke-5 Terima Kasih yg ke-5 kalinya buat Mimin,Momod,Kaskuser TERCINTA !!!

17 Januari 2016

KEEP POST !!!


temporary image hosting





Indonesia Berbenah Persiapkan MotoGP Musim 2017

Rakyat Indonesia mulai saat ini harusnya berbangga diri, karena saat ini Indonesia sedang bersiap untuk menjadi salah satu negara yang disinggahi ajang balap motor dunia yaitu MotoGP.

Ya, pada seri MotoGP 2017 nanti, rencananya sirkuit Sentul Bogor, Indonesia akan menjadi salah satu sirkuit yang dipilih oleh panitia penyelenggaran MotoGP.

Bahkan secara langsung, Presiden juga memerintahkan Menpora dan Menteri Keuangan untuk segera mengkaji bagaimana persiapan yang sedang digarap oleh PT Sentul sebagai manajemen sirkuit. Lalu apa saja yang menjadi persiapan Indonesia saat ini?

cekidot mas gan



Spoiler for #:
Kesiapan Sirkuit




Kesiapan manajemen sirkuit sentul saat ini masih samar – samar, terlebih saat PT Sentul mengatakan bahwa mereka kekurangan dana untuk membenahi sirkuit menjadi layak untuk digunakan balap MotoGP.
sentul international sircuit - newsth.comsentul international sircuit – newsth.com

Pemerintah dalam hal ini menjadi penentu apakah akan memberikan dana bantuan atau ada jalan keluar lain, namun pemerintah juga tidak semudah itu memberikan dana dan saat ini pemerintah sedang menunggu pihak PT sentul untuk segera memberikan master plan MotoGP 2017.

Dorna sebagai penyelenggara MotoGP juga menunggu master plan dan Keppres sebagai syarat bagi indonesia menjadi tuan rumah di MotoGP. Jadi kalau seperti ini malah saling menunggu antara Dorna, Pemerintah, dan PT sentul, padahal Dorna akan segera membuat keputusan apakah Indonesia layak menjadi tuan rumah atau tidak.


Spoiler for #:
Sentul Bukan Satu-Satunya Sirkuit Andalan MotoGP




Sentul juga ternyata tidak menjadi satu – satunya sirkuit andalan untuk MotoGP, kabarnya Palembang siap membangun fasilitas yang menunjang balap dan membangun sirkuit yang bertaraf Grand Prix.
sirkuit kymi finlandia - msport.netsirkuit kymi finlandia – msport.net

Dalam siaran radio RRI pada bulan Nopember 2015 lalu dikatakan bahwa Gubernur Sumsel telah mendapat tawaran dan penyelenggara MotoGP untuk membangun Sirkuit internasional di Sumatra Selatan. Tawaran itu datang setelah sentul dirasa masih harus banyak berbenah dengan kondisi trek yang masih seperti itu. Dan jelasnya, Palembang siap membangun sirkuit baru yang ditargetkan rampun dalam 2 tahun ini.



Spoiler for #:
Indonesia Juga Didukung Tim-Tim Yang Bertanding




Patut dibanggakan memang jika MotoGP memilih Indonesia sebagai salah satu tuan rumah. Dan ternyata penyataan itu pun dibenarkan oleh para Tim yang ikut bertanding dalam MotoGP, baik Tim Pabrikan dan Tim satelit. Seperti pada tahun tahun sebelumnya, Indonesia pernah disinggahi Tim Yamaha yang saat itu menjadikan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sebagai bintangnya. Tim lawan, Honda pun pernah mendatangkan Marc Marquez dan Dani Pedroda ke Indonesia. Tim – Tim raksasa tersebut datang menjajal kualitas sirkuit sentul dan juga untuk menawarkan produk – produk mereka.

Dukungan juga datang dari Manager Tim Yamaha Tech 3 yang menegaskan bahwa ia senang mengunjungi Indonesia. Ia sangat kaget melihat ekspektais dan antusiasme para penggemar MotoGP yang berada di Indonesia. Bahkan ia mengatakan bahwa antusiasme penggemar melebihi antusiasme penonton di Malaysia. Namun sangat disayangkan pemerintah tidak tanggap dan bergerak cepat untuk menciptakan sirkuit baru yang lebih berkualitas dibandingkan dengan Sentul.



Spoiler for #:
Bagaimana Dengan Harga Tiket?




Pengelola sirkuit Sentul sedikit memberikan gambaran mengenai harga tiket yang dijual dalam ajang balap kuda besi pada tahun 2017 mendatang. Menurutnya harga yang ditawarkan adalah seperempat dari tiket konser Kety Perry.

Ada yang tahu berapa? Pengelola berkata bahwa penyelenggaraan MotoGP tahun 2017 akan mempunyai dampak yang luar biasa bagi pemerintah. Selain menjadi pemasukan devisa akang balapan ini akan ikut mendongkrak sektor pariwisata di tanah air.




Spoiler for #:
Negara Lain Ternyata Lebih Siap




Finlandia dikabarkan tertarik untuk kembali menggelar MotoGP, setelah sebelumnya melakukan renovasi sirkuit Kymi dan ditargetkan siap dipakai pada tahun 2017. bahkan CEO Dorna juga memuji persiapan Finlandia untuk ajang tersebut. Situasi ini tentunya mengancam Indonesia, apalagi persiapan Indonesia saat ini terbilang lambat.

Sampai saat ini pun masih belum jelas mengenai pendanaan proses renovasi. Namun hal ini langsung ditepis oleh pihak Kemenpora yang mengaku sudah sepakat dan paham dengan pengelola sirkuit mengenai Letter of Intent (LOI) yang dikeluarkan November lalu.


Jika memang Indonesia tetap lalai dalam persiapan, ada kemungkinan juga kalau masyarakat Indonesia tidak bisa menyaksikan langsung gelaran balap MotoGP 2017 nanti.

Semoga bermanfaat


Sekian Thread Sederhana Dari Ane Gan

Mampir Ke Trit Ane Gan
KLIK

HOT THREAD

Hot Thread 1

Hot Thread 2

Hot Thread 3

Hot Thread 4


Hot Thread 5


SEKIAN DAN TERIMA KASIH










kata ga jadi dipindahin ke negera finlandia
Iya katanya kagak jadi gan, info yang benar yang mana ni
wew ternyata finlandia juga tertarik gelar GP yah

malah mereka dah siap,,,
ya semoga cepet renov deh jangan kalah sama finlandia
sentul sekarang jarak dinding pembatas sama jalan tipis banget
pembalap yang tergelincir/jatuh kepalanya bakal langsung cium tembok
bukannya gak jadi? udah dipindah ke finlandia? ini ane yg kudet atau tsnya yg kudet
masa gajadi sih
katanya gak jadi gara gara dokumennya yg diminta dorna melebih dari tanggal yg di tentukan dan dinyatakan belum siap menjadi tuan rumah GP2017
Mudah2an efek menguntungkannya dr pagelaran moto gp di indonesia terasa sampai ke rakyat kecil.. bkn hnya menguntungkan buat orang kaya saja.. yg ujung2nya, si miskin tetep aja miskin, si kaya semakin kaya..

bner kata ts, pemerintah kita kurang cepat tanggap, contoh aja maslah persiapan logo asean gams yg sempet heboh kemaren dan ni juga msalah pergelaran hebat mto gp ya memang halitu butuh persiapan besar tapi bukan berati harus rencana mulu harusnya cepet dikerjakan
Emang jd di selenggarakan di sentul bray


Isu nua batal
wow sirkuit suntul
tunggu dsja dah
katanya gagal masuk nominasi nih buat ajang motoGP
Ane kudet apa emang beneran jadi .
Gp nanti diindo
Quote:Original Posted By m00n2718
bner kata ts, pemerintah kita kurang cepat tanggap, contoh aja maslah persiapan logo asean gams yg sempet heboh kemaren dan ni juga msalah pergelaran hebat mto gp ya memang halitu butuh persiapan besar tapi bukan berati harus rencana mulu harusnya cepet dikerjakan

dananya ada nggak.
Mau bikin apa nggak, dana dana dana.

Gak ada dana gak bakalan jadi?
Wani maho
Eh wani piro
yeaaa disirkuit sentul

edited :

atas ane maho tulen
msh 1 tahun lg gan
semoga aja bisa selesai tepat waktu berbenahnya
Indonesia masih berbenah, negara lain udah siap...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar