Pages


Minggu, 03 April 2016

Nggak Kenal Tapi Kok Ngundang Nikah?

Nggak Kenal Tapi Kok Ngundang Nikah?Quote:Hi gan, apa kabar nih? Semoga sehat dan baik selalu, ya..

Sebelumnya ane ucapin makasih buat agan yang udah berkunjung, komen, dan rate5. Dan seperti biasa, kalau agan nggak suka, langsung ajah tutup jendela Kaskus di layar komputer agan sista.

Di tret ini ane mau bahas tentang fenomena undangan pernikahan dari orang yang nggak kita kenal. Biasanya undangan ini mampir ke rumah kita karena kita bekerja di suatu perusahaan tertentu ataupun karena kita berteman dengan seseorang.

Langsung ajah deh, gan, ane bahas di KUA.


Quote:Mulustrasi

Nggak Kenal Tapi Kok Ngundang Nikah?

Di siang yang panas, Mandra mempercepat langkahnya untuk menyusul Madun yang ada di depannya. Saat jarak antara Mandra dan Madun tinggal beberapa langkah, Mandra berteriak, "bro, empatbelas tahun gw ngejar elu!"

Krik.. Kriik... Angin berhembus, membuat poni lempar Mandra bergerak perlahan.

Madun pun menoleh ke arah Mandra sambil menjawab, "Apaan sih lu? Korban iklan banged dah."

Mandra yang nyengir kuda segera merangkul pundak Madun.

"Sori, bro.., abisnya lu jalan cepet banged sih kayak orang mau ngambil gaji. Gw sampe harus setengah lari buat nyusul lu."

Madun cuma nyengir sambil ngelap keringat yang bercucuran di keteknya.

"Eh iya, ngomong-ngomong ntar kalo kondangan ke rumah si Laela gw bareng ama lu, ya?"

Madun yang kebingungan karena ngerasa nggak kenal sama si Laela pun berseloroh, "Lu ajah yang pergi. Gw nggak kenal ama tuh orang. Salam ajah dari gw kalo lu ketemu ama si Laela di pelaminannya."

"Lah? Tapi lu diundang kan, bro?" tanya si Mandra yang balik kebingungan.

"Diundang sih, tapi gw juga nggak ngerti kenapa ituh undangan nikah yang bentuknya kayak topeng Batman bisa nyampe ke rumah gw. Secara gw ajah kagak kenal ama tuh orang."

"Yeh, payah lu, bro. Lu masih inget ama si Zafran kan?"

Madun ngangguk.

"Trus lu inget nggak kalo dulu si Zafran pernah ngenalin lu ke temennya yang namanya si Parman?"

Madun ngangguk lagi.

"Nah, si Parman itu punya sepupu namanya Laela yang mao nikah tanggal 2 April 2016 besok. Itu sebabnya tuh undangan yang mirip topeng Batman dikirim ke rumah lu," kata Mandra penuh semangat.

"Ebuset, gile lu ndro! Yang mao nikah sepupunya si Parman ngapah jadi gw yang harus menanggung biaya nikah mereka dengan menghadiri pestanya? Gw belom gajian bro tanggal segitu mah," jawab Madun setengah mencibir.


Quote:Konflik Batin

Nggak Kenal Tapi Kok Ngundang Nikah?

Kegelisahan yang dirasakan Madun mungkin juga pernah dialami oleh agan sista.

Hal itu nampaknya sudah menjadi tradisi di sebagian masyarakat Indonesia untuk mengundang orang-orang yang nggak dikenalnya. Ada anak remaja yang nikah muda kemudian dia mengundang orangtua dari orangtua temannya (baca kakek-nenek).

Sebenernya yang bikin bingung itu adalah motif di balik undangan tersebut. Apa sih yang mendasari seseorang untuk melibatkan orang-orang yang tidak dikenalnya dalam urusan yang sama sekali nggak ada kepentingannya? Apa iya ini dalam rangka memperluas down line yang dimiliki supaya bisnisnya makin berkembang? Atau bahkan memang yang nikah ini punya target bahwa pesta pernikahannya harus dihadiri oleh sekian ribu orang?


Quote:Esensi Pernikahan

Nggak Kenal Tapi Kok Ngundang Nikah?

Pada dasarnya, udangan pernikahan merupakan deklarasi mempelai kepada orang-orang yang dikenalnya bahwa mereka sudah berkeluarga. Hal ini memiliki beberapa tujuan antara lain:

Pertama, menghindari fitnah. Kebayang nggak sih kalau agan nikah sembunyi-sembunyi tanpa ngasih tahu orang-orang terdekat agan. Tahu-tahu agan udah punya anak. Nah, hal inilah yang membuat agan perlu ngasih undangan nikah ke orang-orang terdekat yang agan kenal.

Kedua, bentuk syukur. Di hari yang bahagia, pastinya agan pengen juga dong berbagi keceriaan dengan rekan-rekan terdekat agan? Dalam hal ini, berbagi keceriaan buat orang-orang terdekat supaya bisa mengabadikan momen bareng nte di hari pernikahan.

Ketiga, motivasi. Buat yang suka datang ke pesta nikah, pasti suka ada tradisi lempar bunga dan atau 'nyolong' bunga punya mempelai. Hal ini bisa jadi motivasi buat yang diundang supaya segera menyusul membangun keluarga.


Quote:Tamu Selundupan

Nggak Kenal Tapi Kok Ngundang Nikah?

Nah, kalau yang ini kebalikannya, gan. Ane pernah dateng ke pesta pernikahan di mana ane nggak diundang sama mempelainya. Cerita lengkapnya begini:

Pas zaman kuliah, ada temen sekelas ane yang diundang ke pesta pernikahan di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta. Karena teman ane nggak mau datang sendirian, akhirnya dia ngajak ane beserta dua orang lainnya.

Saat kami berempat tiba di lokasi, seorang petugas penjaga pintu meminta teman ane buat nunjukin undangannya.

"Duh, mokat dah nih," bisik teman ane ke ane.

Akhirnya teman ane ngaku-ngaku kalau kami bertiga itu teman kantornya, jadi undangannya gabungan gitu.

Selain itu, amplop juga ditanyain, gans. Disuruh langsung masukin ke kotak yang ada di pintu masuk. Berasa kayak mau makan di tempat makan tertentu ajah yang harus bayar dulu baru dikirim makanan yang dipesan.


Quote:Sekian dulu tret dari ane. Kalo menurut nte gimana tuh, gans?



Ane minta maaf kalau ada kata yang kurang berkenan di hati agan. Ane nggak bosen-bosennya bilang kalo ane cuma manusia biasa, bukan Tuhan yang Maha Sempurna.

Sekali lagi ane ngucapin makasih buat yang sudah mampir. Ane juga nggak bosen-bosennya bilang kalo tret ini dibuat bukan untuk memuaskan segala kalangan. Jadi, kalau ada kekurangan karena tidak sesuai dengan minat agan, berilah maaf si TS karena hakikatnya, sebuah tret tidak akan mampu memuaskan seluruh Kaskuser.
Buat Tamu Undangan

Update:

Ane udah dateng ke tempat undangannya, trus tuan rumahnya nanya, "ini siapa?" -_______-'



Selamat buat komen terpilih yang udah ane cendolin!

Sampai jumpa di edisi cendol komen berikutnya, gans



Quote:Original Posted By rassvet
Madun mungkin gak kenal sama yang nikah, tapi yang nikah tau siapa Madun, positif aja dun, itu ibarat rakyat biasa ngundang Presiden, artinya lu orang penting


Quote:Original Posted By ibongg
walaupun ga kenal, ya wajib dateng. namanya juga diondang.
hitung-hitung silaturahmi lah. nambah sodara


Quote:Original Posted By puputsafrila
Ane waktu nikah cuma ngundang 150 gan..itu bener2 temen deket ane dan suami ane pilihin..karena ane mikir percuma juga ngundang yg ga kenal2 amat..ujung2nya ga dateng, malah sayang undangan..hasilnya waktu nikah emang yg diundang hampir dateng semua..dan acaranya malah lebih berasa akrab aja


Quote:Original Posted By putriamanda20
emang sih seharusnya undang kerabat dan keluarga terdekat aja


Quote:Original Posted By bossgeng.
kmaren ane dateng nikahan, yg diundang ternyata dikit cuma 100an ga nyampe.. jadi temen2 ama keluarga aja yg diundang.. udah gitu sblm masuk ada tulisannya 'tidak menerima sumbangan/amplop'.. salut jg jadi resepsi bukan utk nyari untung tp buat bagi2 rezeki sama orang terdekat

ane dateng ama nyokap, tau gak gan?? kalo undangannya sedikit jadi keliatan siapa yang gak mau rugi dengan ngajak sekeluarga ato temen2nya yg gak dikenal


Quote:Original Posted By kodok.joget
kalo nggak kenal ya ane usahakan dateng tapi nyumbangnya dikit aja hehe

Quote:Original Posted By herijamiansyah
Bagus ini trit

Impian ane sih nikah ala kadarnya aja, ngundang seadanya.. Duit pernikahannya biar di jadiin buat modal setelah menikah, karena hidup berumah tangga itu di mulai setelah menikah, bukan pas ijab ato resepsi..


Quote:Original Posted By nefrie
ane kira awalnya si mandra dan madun yang mau nikah pas lihat mulustrasinya
kalo bokek gk ada uang tapi diundang ke pesta pernikahan temen dekat, ajak aja temen yg kenal sama mempelainya dan beli kadonya barengan aja.
kalo gk ada ya modal nekat aja letak uang seadanya di amplop


Quote:Original Posted By arieffree
tp klo ngundang tamu dr temen orng tua yg mempelainya nggak kenal gpp gan
yg nggak pantes itu, klo temen dr abang atau adek mepelai, yang emang nggak di kenal sama sekali, bingung ngasih kondangannya


Quote:Original Posted By Samh Wigna
kalo ane mah kenal g kenal kalo smpet ttep dateng, bareng istri ma anak. amplop cm satu aja yg di masukin. itung2 makan gratis
modal 25 rebu bisa makan prasmanan sepuasnya bareng anak bini


Quote:Original Posted By eselonbego
Ngena banget nih ane tiap minggu dapat terus undangan di meja kerja. Ane baca entah siapa siapa gak kenal namanya. Ane tanya yg ngasih, eh dia kasih tau kalo tuh undangan "make based on absensi". Jadi modal minta daftar nama absen dinas ini itu, dibikin dah undangan seenak nya
Bagi orang yg diundang kan serasa jadi beban. Kenal kagak, kok diundang,,,
Ya udah ane skip langsung ke tong sampah. Kalo bagus ane jadiin mousepad
Pernah sekali datang ke acara undangan anonymous model gini. Yg ada tuh pas masuk aja orang2 keluarganya pada pasang muka aneh serasa bertanya2 "nih tamu siapa sih? perasaan gak kenal deh...!!" Kan kampret ya kan
Apalagi pas mau pulang salaman ke mempelai sama keluarganya serasa "sekedar aja..makasih ya.." Kayak tamu kebelet lapar "paling juga amplop 10 rebu nih.." kata mereka alias orang nomor 999 (undangan beban lah)
Kesimpulan : Jangan blagu sok tajir ngundang orang se-kabupaten tp gak dikenal cuma modal kertas 3000 perak kalo ngarepin 50 rebu
Emang lo siapa? Ayam gua juga kagak ada hubungan darah sama ayam lo

Pejwan please
Wkwk ...
Banyak lah tamu selundupan ...
Biasa paling anak kosan

Wakakakak, aji mumpung kali itu, gan.. Biar omzet meningkat
ntar kalo bawah ane nikah, ts pasti ane undang
wah kok ane tersungging yah
yang nikahan temen dari sepupu ane, ane ngikut aja dengan alasan nemenin (padahal mau makan macem2 kateringnya )
kebetulan ane belum nikah
gpp kali gan ga kenal juga, siapa tau justru dapet kenalan di tempat kondangan
ada nih yg kek gini
biasanya ane dapet dari sodaranya temen atau temennya temen yg kenal sebatas nama aja tp pas kimpoian ngundang
ini model pernikahan orang kere gan

kere + alay

mau jadi seleb dadakan

mau cari duit dadakan

intinya menikah untuk cari duit bukan untuk ibadah
Tamu slundupan ,trus tiba2 bawa kabur mempelai wanita ...dan terjadi kejar2an ...mempelai pria tidak terima bawa pasukan bwt mencari si wanita..dan aah sudahlah
Quote:Original Posted By khory68
gpp kali gan ga kenal juga, siapa tau justru dapet kenalan di tempat kondangan


klo dapetny emak2 gmn tuh gan......
ada juga yg namanya tamu selundupan
gua juga dulu ngundang orang2 yg ga gua kenal gan
gua cuma ngundang orang2 kaya doang soalnya biar sawerannya banyak
Ga ape" gan sekalian silaturahmi...
g masalah sich gan kalo lu datang bawa amplop berisi dan g ngerusuh
kalo undangannya k pejabat daerah sih biasanya buat naekin gengsi kalo asal k bnyak org brarti lg balikin modal
enak jadi tamu selundupan gan pas akhir bulan
Ane jg pernah tp bukan dr org yg gak kenal sama sekali. Kenal tapi gak deket. Kalo ketemu jg paling basa basi doang ngobrolnya.
Malah ane sendiri kaget kalo dapet undangan dari dia.
Kalo udh gitu selama ada yg nemenin sih ya ane dateng aja, tp kalo gak ada ya titip salam aja deh
Ngundang yang kenal doang aja masih banyak food hunter diacara kimpoian apalagi kalo ngundang yg gak kenal jugak
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar