Pages


Rabu, 27 April 2016

5 Kiat Merintis Bisnis

5 Kiat Merintis Bisnis

Tentu banyak dari kita gan yang punya keinginan merintis usaha sendiri, betul? Cuman ga semua dari kita bisa mewujudkan mimpi indah tadi. Banyak alasannya mulai dari ga punya modal, ga ada partner, sampai ga tau mau mulai dari mana. Nah, ane mau share nih gan 5 Kiat Merintis Bisnis di sini. Monggo disimak gan, semoga bermanfaat.

1. Tentukan bidang bisnisnya gan. Bisnis itu luaaaaaass gan. Agan harus pilih mau bergelut di bisnis apa. Jual cendol misalnya gan hehe. Memilih bidang bisa dari bidang yang agan paham atau kuasai jadi ada gambaran bagaimana ngembangin bisnisnya dan prospeknya ke depan, atau bidang yang agan sukai banget gan. Passion agan dijadiin bisnis dan bisa menghasilkan kenapa enggak?

2. Analisa target pasar. Nah agan setelah nentuin bidangnya tentuin juga target pasarnya gan. Bisa dari geografis, demografis, sampai psikografis gan. Intinya siapa calon konsumen agan? Tinggalnya di mana? Rentang pendapatan berapa? Sudah sesuaikah dengan produk/ jasa yang agan tawarkan?

3. Analisa kompetitor. Sangat jarang orang terjun ke dunia bisnis yang ga ada kompetitornya gan. Biasanya udah ada penguasa pasar duluan atau bakal bermunculan kompetitor-kompetitor baru yang siap merebut hati konsumen dengan inovasi-inovasinya. Nah, di sini agan dituntut untuk bisa membuat positioning dari bisnis agan. Apa keunikan dari produk/jasa yang agan tawarkan? Apa yang membedakannya dari kompetitor gan?

5 Kiat Merintis Bisnis

4. Brand atau Merek. Yap, merek ini penting banget gan. Merek menjadi identitas dari produk/jasa yang agan tawarkan. Bisa mulai dengan merek yang mudah diasosiasikan dengan produk/jasa yang ditawarkan. Jasa print misalnya dengan brand "print.in" jangan "tabok.in" yah gan. Asosiasinya kejauhan. Gimana nyambungnya coba kan? Beberapa orang memaksakan brand bisnisnya dengan nama anaknya, nama istrinya, atau gabungan nama anaknya dan nama istrinya gan. Nah loh ribet ya. Hehe.

5. Berani action gan! Puluhan ribu kiat bisnis akan percuma saat ga diiringi dengan keberanian untuk take action gan. Pada intinya kalo emang beneran niat untuk merintis bisnis tentu akan diiringi kesungguhan untuk berani memulai. Hayoo, jleb gak gan? Niat ga nih gan? Hehe.

Oke itu tadi gan 5 Kiat Merintis Bisnis dari ane, semoga bermanfaat dan semoga segera terkumpul niat dan keberanian untuk memulai yah gan.

Kalo agan-agan masih mau memantapkan diri atau masih mau belajar lebih dalam tentang membangun sebuah bisnis bisa cek di mari yah gan www.youngontop.com/startupconnext

5 Kiat Merintis Bisnis
pertamax di trit rang bisnis
bisnis maju juga ada karna keturunan, misal dari kecil udah di ajarin berbisnis
iya gan
ane baru2 ini juga memutuskan untuk berbisnis

emang kiat2nya begini gan

kalo emang ada orang yang mau masuk ke bidang yang dia belum tau
coba dulu pelajari2 yang kaya ts bilang

mantap gan
Threadnya sekaligus copywriting nih gan kayanya.
Ini lg action gan
Doain ane
Mejeng pageone. Habis nulis langsung HT young on top nih.. Hehhhe
Jgan lupa belajar dri kisah sukses para pebisnis gan.

Biar semakin termotivasi n semangka terus ngejalanin bisnisnya
Modal banyak adalah koentji
Nambahin gan, jgn mudah nyerah gan. Selama bisnis kita harus siap untuk jatuh. Jd jgn bisnis gagal hidup gagal. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda
jangan lupa juga harus niat, jangan males dan jangan setengah-setengah ngelajanin nya.
mentalnya di gojlok dulu biar kuat
satu lagi, usaha iringi dengan doa
kalo ane lagi blong nih dalam berbisnis
makasih banyak gan buat kiatnya ane lagi mau buka usaha doain aja gan semoga lancat
Yang penting sih jangan mudah nyerah gan, sepait apapun yg ente alamin
no pain no gain
berani utk ambil resiko gan.
reserved dlu gan, jarang2 bisa nongol di pageone soalnya
Analisa SWOT ya gan
Absen mantau aja gan

5 Kiat Merintis Bisnis
jadi makin semangat berbisnis
ane sebagai lulusan manajemen sangat memperhatikan hal salah satunya thread yang TS create

thanks for self remindering me again
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar