Pages


Jumat, 27 Mei 2016

Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi


Spoiler for Warning !!!:
Berbagai pengalaman saya disini saya ini bersifat subjektif, bagi agan yang pemikirannya belum terbuka sebaiknya jangan membaca thread ini.


Quote:Alhamdulillah Hot thread gan, baru bikin akun sehari, thread pertama lagi, terimakasih yang sebanyak banyaknya momod dan sama yang udah ngasih rate atau komen

Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi
Quote:Mungkin agan agan disini yang bukan anak polisi pernah punya pemikiran gimana ya rasanya jadi anak polisi atau sekedar sebuah pemikiran enak ya jadi anak polisi bisa bebas tilang.

Quote:Sebelumnya mari kita bicarakan latar belakang keluarga ane. Babeh ane seorang polisi berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) atau dalem tentara sama kaya Mayor, beliau ini lulusan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Jawa Barat yang ketika lulus dulu masih menggunakan nama militer yaitu Sersan Dua (sekarang Brigadir Dua), perlu agan tau dulu babeh ane lulus murni ga pake sogok sogokan karna dulu pada ga mau jadi polisi (gaji kecil, tugas berat) ya babeh ane dulu bisa dibilang ekonominya kurang jadi dia mendingan jadi polisi daripada nganggur. Lulus dari SPN beliau langsung di kirim ke pusat pendidikan intel selama 2 bulan (kalau ga salah). Singkat cerita malang melintang di dunia kepolisian ditugaskan di berbagai kota dan kabupaten akhirnya pada sekitar tahun 1999-2000 (ane lupa) beliau mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan pendidikannya ke Sekolah Calon Perwira Polri (SECAPA Polri) yang ada di Sukabumi dengan output pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), setelah itu beliau sempat menjabat sebagai Panit, Kanit, Wakapolsek, Kapolsek, dan pernah masuk di Densus 88, untuk tugasnya yang sekarang agan ga usah tau (yang pasti bukan di Densus).

Selain babeh, kakak ipar ane juga seorang polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), dia ini lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) di Semarang, perlu diketahui kalo kakak ipar ane ini lolosnya murni ga pake duit atau pengaruh siapapun, orangtuanya cuma buruh pabrik + babeh ane juga baru kenal dia pas dia udah jadi taruna. Pernah gagal di tes Akmil (pas tes mental kepribadian) AAU (karna sepatunya copot pas dites lari) IPDN (karna salah saing sama anak Sekda) dan udah lolos di Undip tapi gapunya duit buat bayar uang kuliahnya jadi ga diambil udah gitu SMA dia katanya di "blacklist" sama Undip gara gara dia. Untuk sekarang dia ada di pulau Sumatra setelah sebelumnya tugas di pulau lain.

Jadi ini mertua sama menantu tuh pangkatnya cuman beda satu grade, bisa diliat disini
Spoiler for Pangkat Kepolisian 1:
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi
Spoiler for Pangkat Kepolisian 2:
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi

Dan yang terakhir ada ane yang tahun kemaren baru gagal tes Akpol, dan sekarang kuliah di salah satu PTS di Kota Bandung. Ane bisa dibilang beruntung karena keluarga ane ekonominya bisa tergolong ke tingkat menengah, minta hape asus sama motor masih bisa tapi kalau minta iphone sama mobil masih kemahalan , dan semua ini karena ibu ane yang juga seorang wiraswasta (bukan hasil duit haram jadi polisi).


Quote:Jadi anak polisi tuh banyak enaknya, ga enaknya juga banyak, jadi anak seorang perwira itu dibutuhkan kekuatan mental yang lebih loh gan karena diantara kalangan sesama polisi pun pasti ekspektasinya lebih apalagi di lingkungan sekitar, tekanan mental yang mana agan dituntut harus selalu sempurna, harus sukses, tidak boleh melakukan kesalahan itu sangat terasa, kalau ga kuat bisa bisa jadi malah menyimpang. Agan pernah denger kan anak polisi tapi kelakuannya ancur, ya mungkin salah satu faktor yang berpengaruh tadi itu ya ga kuat menahan tekanan mental, bahwa anak polisi harus begini, anak polisi harusnya begitu, anak polisi kok begini (apalagi kalau bapaknya itu perwira, tekanan mental itu semakin bertambah). Tapi dibalik itu seorang anak polisi juga memiliki banyak keuntungannya.

Disini ane mungkin cuma bisa menjawab beberapa angggapan (stereotip) yang ada di masyarakat mengenai anak seorang polisi. Mari kita mulia dari yang sangat dekat dengan kita yaitu,

Quote:Anak Polisi Bebas Tilang
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi
Untuk yang satu ini ane bisa pastikan bahwa 80 % benar (tergantung polisinya) Memang kita tidak bisa memungkiri kalau anak polisi mendapat suatu keistimewaan, alesannya adalah jiwa corsa yang sudah terpatri didalam benak hampir polisi yang ada di Indonesia, dan juga karena babeh ane perwira yang nilangkan biasanya bintara jadi ya mana berani itu bintara nilang atasan, mindsetnya begitu. Malahan kalau dia bener bener anak polisi dia mempersilahkan untuk ditindak dan nanti mungkin bisa diselesaikan oleh bapaknya, soalnya ya zaman sekarang ngaku anak polisi apalagi jenderal ga akan di anggap sama polantasnya, kaya kasus beberapa waktu lalu.


Quote:Anak Polisi Gampang Jadi Polisi
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi
Untuk ini ane bisa pastikan 100% salah, tiap ada orang yang ngomong kaya gini rasanya pengen tu orang ane bejek bejek , kalau begitu kenapa ane masih aja ga lolos udah dua kali daftar ? Jujur aja nih ya babeh atau kakak ipar ane ga bisa nolong, mereka cuma bisa bantu gimana latihannya, kesehatannya harus gimana, jawab soalnya harus gimana, udah itu aja. Ane pun disini ga munafik karena memang dimana ada permintaan disitu ada yang menyediakan. Ga ada ceritanya anak polisi di beri prioritas. Semua bersaing dengan kemampuannya. Kalau mau make duit pun minimal agan emang harus memenuhi standar, sama koneksi yang bener. Buat yang belum tau, sistem penerimaannya itu pake ranking jadi ya yang rank 1 ga akan keganggu tapi yang rankingnya pas pasan pasti bakal kedepak dengan segala cara.


Quote:Bikin SIM gampang
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi
kalau ini 50-50 karena Polri itu punya anggota banyak banget jadi ga mungkin setiap anggota saling kenal, ini balik lagi tergantung ke koneksi bapakmu dengan anggota anggota yang lainnya. Dari pengalaman, ane masih harus ikut ujian teori sama prakteknya, cuman kalau pun gagal biasanya dilulusin aja, ane sih lulus murni.


Quote:Anak Polisi Makan Duit Haram
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi
Sedih rasanya gan kalau udah denger yang kaya gini , babeh ane yang notabene ada di direktorat intel duitnya ga ada gan, waktu tugas pun dia harus nombok buat bayar makan, transport atau yang lainnya, emang dari kantor dikasih ya cuman ga cukup buat misalkan satu tim tugas keluar kota selama beberapa hari. Ane kasih tau aja nih yang duitnya banyak tuh lant*s, r*serse, tipik*r, S*M.


Spoiler for Sumber ::


Quote:Mungkin segitu dulu dari ane kalau ada pernyataan lain yang butuh klarifikasi secara real dari anak seorang polisi silahkan ditanyakan. Mohon maaf bila tulisan ane ini menyinggung anak polisi atau polisi yang lain, ini murni dari pengalaman ane dan tulisan ini juga bersifat subjektif. Dan juga mohon maaf lagi thread ini tidak bisa menyenangkan semua pihak dan juga ane pun bukannya seorang manusia sempurna tapi banyak kesalahan dan anepun masih belajar membuat thread.
Bagaimana Rasanya Jadi Anak Sorang Polisi


Biasa aja si menurut ane... kalo gak mau kena tilang surat2 harus lengkap
gak tau cz ane pengusaha lokal cupang
Harus jadi contoh
Kutandai Kau YA, Aku anak arman depari
kalo jadi anaknya polisi tidur gimana gan???
makanya kalo bawa kendaraan dengan lengkap
dan biasa aja kalo jadi anak polisi
bikin sim gampang
klw ank presiden bikin martabak bray
ane ank pakiwan di trit hate
asal enggak songong
Quote:Original Posted By liveforfree
Kutandai Kau YA, Aku anak arman depari


cieee udah jadi duta doi sekarang gan
kalo ane ditilang,ane kontak ente ye
ternyata jadi anak polisi juga harus punya mental yg tahan banting

....enak juga ya bebas ga kena tilang
Yoi Gan .. Polisi baik juga banyak kok... Cuman tercemar ama polisi yg korup gan emang susah dipungkiri
tergantung pada diri masing masing Polisi tsb.. Mau paik ato jelek skalian
wah agan anak plokis ya....?
Anti tilang
seringnya yg bebas tilang tu gan,
klo udah baca alamat SIM di komplek tertentu, langsung disuruh lewat aja
anak polisi jadi anak baik-baik yang terpenting dek
SAYA BERHAK SAYA BERHAK

Saya anak polisi, mau kutandai kau
ga tau, babe ane karyawan swasta.

Ane Gembok duluPejwan.
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar