Pages


Rabu, 25 Mei 2016

Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan

Assalamu'alaikum ketemu lagi sama gue, saitamakan semoga gak pernah bosen ketemu sama gue yaa
Quote:Apa sih yang mau dibahas?
Kali ini yang mau gue bahas itu soal jam makan. Jam makan itu di bagi tiga, breakfast (sarapan), lunch (makan siang) dan dinner (makan malam). Tapi ada juga sih orang yang makan lebih dari itu, makan menurut jadwal waktu solat ... kek gue . Tapi normalnya sih yaa 3 kali itu, biar badan sehat... jadinya yaa gak kegemukan dan gak kekurusan dengan catatan makan - makanan yang sehat

Quote:Jadi Jam Makan Yang Bener Gimana Tuh?
Quote:Breakfast (Sarapan)

Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan

Siapa yang tadi pagi gak sarapan? hayoo ngaku lu semua

Sarapan dapat membantu menyediakan energi yang cukup untuk beraktivitas hingga siang hari. Pikiran pun lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Sarapan tuh idealnya dari jam 07.00 pagi sampe jam 08.00. Kalo gak ada waktu atau telat gitu, santai aja . Sarapan juga paling lambat jam 10.00 pagi. Tapi kalo biasanya yang ada di iklan di TV yaaa "Sarapan sebelum jam 9 ". Jadi kalo udah lewat dari jam 10.00 pagi, bukan sarapan namnya... makan biasa itu mah .

Dan yang musti perlu diingat, sarapan itu yang bagusnya 30 menit sesudah bangun tidur. Bukan hanya sarapan aja, tapi aktivitas yang lain bagusnya 30 menit sesudah bangun tidur. Kenapa harus 30 menit sesudah bangun tidur? kalo kata gue sih ngumpulin nyawa dulu , tapi kata para ahli merekomendasikan seseorang untuk sarapan dalam waktu 30 menit setelah ia bangun tidur untuk membantu meningkatkan sistem metabolisme.

Quote:Lunch (Makan Siang)

Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan

Banyak orang diluar sana yang tidak peduli dengan namanya makan siang... dengan alasan sibuk lah, ini lah dsb. Padahal makan siang itu penting banget sob... Manfaat dari makan siang itu menurut gue penting banget sob... bikin kita fokus, coba kebayang gak sih kalo lu kerja perut keroncongan? fokus gak? gak kan, kemudian yang paling penting untuk menjaga kesahat lu semua sob

Makan siang yang baik dan benar serta ideal itu pada jam 12.30 sampai jam 14.00. Jadi kalo makan kurang dari jam tersebut, yaa namanya bukan makan siang .

Makan siang juga agar lebih ideal memiliki jeda waktu yaitu minimal 4 jam dari sarapan. Dan jangan lupa untuk tidak makan siang melebihi jam 16.00, lu kira mau makan magrib sob

Quote:Dinner (Makan Malam)

Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan

Dinner? Dinner? Dinner? denger namanya mungkin lu bakal inget sama yang namanya Candle Light Dinner sama pasangan, buat yang JONES?? Dinner sendiri juga boleh Terus dinner yang bener gimana dong? dinner sama pasangan yaa? yaaa kali dinner sama pasangan, yang JONES nanti gimana lu

Makan malam, ceuk orang sunda mah ngawadang... eh salah itu mah kerjaan orang yang bangun malem terus cek dapur ada makanan terus makan deh . Makan malam yang ideal itu pada jam 19.00 sampai jam 21.00. Disitulah jam yang paling ideal, yaa mungkin karena banyak acara TV seru di jam segitu .

Makan malam juga gak boleh lebih dari jam 22.00, yaa karena bisa menganggu jam tidur lu semua sob. Dan satu lagi, jangan biasakan abis makan malam langsung clep tidur. Itu salah total sob. Berikan jeda waktu sekiranya 3 jam, kemudian langsung tidur, dengan begitu bakal meningkatkan kualitas tidur lu semua sob.

Quote:Jadi Kesimpulannya Apa Nih?
Makan itu usahakan harus tepat waktu, karena banyak manfaat yang bisa lu semua rasain sob. Selain membuat kondisi tubuh fit, serta buat para cewek bisa membantu diet sista. Gak ada salahnya kan ngeluangin waktu hanya sekedar untuk makan? yang untung lu sendiri bukan orang lain.

Quote:Repost Gak Nih?
Gue jamin no repost , kalo gak percaya cek sendiri
Spoiler for cek :p:
Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan

Quote:Tambahan
Udah baca thread gue? jika emang bagus bantu yaa rate 5 nya , cendol yang bikin gue sege buger , komentar yang berupa kritik, saran dsb Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan dan boleh dibantu untuk membuat thread sederhana gue jadi HT [Rekomendasikan HT :D]

Quote:Sumbernya Dari Mana Aja Nih?Dari pemikiran dan inspirasi super khayalan gue
http://health.detik.com/read/2012/01...h-bangun-tidur
http://sidomi.com/416392/sebaiknya-p...ang-dan-malam/
Time4Learning

Quote:HT Gak Nih?Alhamdulillah HT gue yang ke - 7. Makasih buat semuanya yaa
Spoiler for Open:
Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan
Quote:Thread Gue Yang Lain Nih
Apa Jadinya Bumi Tanpa Gunung?
makan dulu ak ncang cu

Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan
anemah klo lapar aja bre
Hehehehehheh
ane makan kalo pembeli sudah sepi bre
Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan

Biasanya kalo laper makannya bree
waktu terbaik yah lapar lah gan
kalo udah masuk waktunya biasakan langsung makan
jangan sampe telat
Quote:Original Posted By ncang.cutbray
makan dulu ak ncang cu

Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan


kampret pertamax gue diamabil

Quote:Original Posted By voksellovers
anemah klo lapar aja bre :nyantai


lu juga ambil keduaxxxxxxxx

____
TS dapet ketigaxxxxx
wah ane biasa makan antara jam 6-7
ya harus mendisiplinkan diri untuk teratur makan agar metabolisme tubuh bekerja dengan lancar
Wahh... ane sering banget makan tengah malem malahan gan...
Solanye suka laper kalo lg ngaskus ampe malem..
Ane makan passetiap rasa lapar bray
Quote:Original Posted By saitamakan


kampret pertamax gue diamabil



lu juga ambil keduaxxxxxxxx

____
TS dapet ketigaxxxxx


ncang tambah in yah cu
brunch (breakfast-lunch) juga masuk itu cu tapi yah kalau kasar nya telat sarapan antara jam 10-11 pagi menjelang siang mungkin yah cu
tea time yah kalau sore itu, jadi ada budaya jam makan cuma ngeteh atau ngopi antara jam 3-5 sore mungkin yah cu
Waktu - Waktu Terbaik Untuk Makan
makan temen gan
yang penting halalan thoyyoban ya gan
trus yang berpahala makan di saat sahur dan berbuka puasa
yoyoyoiii
Tambahan gan :
kalau pas Laper,trus kebeneran punya Duit
(itu waktu yang paling tepat buat makan menurut ane)
makan 3 kali sehari biar sehat..

yg penting makan
yang bagus sih pas lapar

Makanlah sebelum kamu lapar,dan berhentilah sebelum kamu kenyang
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar