Pages


Kamis, 14 Juli 2016

TorsioTestis, Penyakit Berbahaya Yang Bikin Temen2 Agan Ketawa

TorsioTestis, Penyakit Berbahaya Yang Bikin Temen2 Agan Ketawa

Halo kaskuser dimanapun engkau berada, pada kesempatan kali ini ane mau ngebahas tentang penyakit berbahaya bagi kaum pria yang bakalan bikin ngakak teman-teman si penderita

hal ini didasarkan pengalaman ane yang pernah kena dam alhamdulilah sekarang udah sembuh

TORSIOTESTIS



APAANSIH ITU TORSIOTESTIS? KOK ANE BARU DENGER GAN

Spoiler for Pengertian:
Torsio Testis adalah terpuntir/melilitnya korda spermatika, yang menyebabkan terputusnya aliran darah ke testis (buah zakar) dan struktur jaringan di dalam skrotum (kantung zakar).


Spoiler for ILUSTRASI:
TorsioTestis, Penyakit Berbahaya Yang Bikin Temen2 Agan Ketawa

Spoiler for ILUSTRASI:
TorsioTestis, Penyakit Berbahaya Yang Bikin Temen2 Agan Ketawa


Ngeri kan gan penyakitnya?

jadinya tuh ringkasnya penyakit ini terjadi di buah otong agan, nah jadinya tuh buah otong agan keplintir gitu gann. coba bayangin ajaa gan

dan rasanya pas kena penyakit ini menurut pengalaman ane itu rasanya ngilu banget gan biji ane, terus bikin muntah2 juga

Spoiler for GEJALA:

Nyeri tiba-tiba atau berat dalam satu testis, hal ini bisa Anda rasakan pada saat berjalan atau testis Anda dalam posisi bergerak.
Skrotum, yang merupakan kantong longgar pembungkus testis membengkak.
Muntah.
Mual.
Rasa nyeri pada perut.
Rasa nyeri pada testis mendadak hilang. Hal ini dikarenakan testis kembali ke posisi normal secara tiba-tiba. Namun yang perlu diingat adalah bahwa hal ini bukan patokan bahwa Anda sudah tembuh, melainkan gejala yang normal terjadi.


Spoiler for PENYEBAB:
Yang ane baca di google penyebab pastinya belom diketahuin gan, tapi rata karna celana dalam terlalu sempit, merokok,terkenan cedera sama kebanyakan onani gan


Spoiler for PENANGANAN:
Sekali diagnosis torsio testis ditegakkan, maka diperlukan tindakan pemulihan aliran darah ke testis secepatnya. Biasanya keadaan ini memerlukan eksplorasi pembedahan. Pada waktu yang sama ada kemungkinan untuk melakukan reposisi testis secara manual sehingga dapat dilakukan operasi elektif selanjutnya. Namun, biasanya tindakan ini sulit dilakukan oleh karena sering menimbulkan nyeri akut selama manipulasi. Pada umumnya terapi dari torsio testis tergantung pada interval dari onset timbulnya nyeri hingga pasien datang. Jika pasien datang dalam 4 jam timbulnya onset nyeri, maka dapat diupayakan tindakan detorsi manual dengan anestesi lokal. Prosedur ini merupakan terapi non invasif yang dilakukan dengan sedasi intravena menggunakan anestesi lokal (5 ml Lidocain atau Xylocaine 2%). Tindakan non operatif ini tidak menggantikan explorasi pembedahan. Jika detorsi manual berhasil, maka selanjutnya tetap dilakukan orchidopexy elektif dalam waktu 48 jam.
Analgesik yang adekuat, contohnya pethidine Intra muscular merupakan hal yang sangat essensial.
Perubahan iskemia yang irreversible terjadi setelah 6 jam dari torsi. Jika testis menghitam dan gagal melakukan perbaikan setelah beberapa menit, tindakan bedah perlu dilakukan. Tindakan bedah yang dilakukan segera dalam 4-6 jam setelah terjadinya nyeri, rata-rata testis yang bisa diselamatkan adalah sekitar 90 %. Oleh karena itu, jika data-data untuk menegakan diagnosis berlimpah(dapat dipercaya), Pembedahan tidak boleh ditunda.
Orchiopexy merupakan cara pmbedahan yang bisa digunakan untuk memperbaiki testis pada dinding skrotum dengan tiga poin berbeda. Predisposisi anatomi pada torsi yang mempengaruhi kedua testis; sehingga, Testis kontralateral juga mengalami perbaikan yang sama.
Jika testis menghitam dan gagal melakukan perbaikan setelah beberapa menit, orchidectomy perlu dilakukan. Terdapat bukti yang menyatakan bahwa bisa terjadi kematian testis akibat reaksi imun pada tetis normal yang kontralateral, kemudian selanjutnya bisa berpengaruh pada fungsi hormonal dan spermatogenic pada testis yang berlawanan.
Pada kasus dengan torsi intermiten, pasien dapat dipertimbangkan untuk diberian profilaksis bilateral orchidopexies.


Alhamdulilah saat ane kena penyakit ini, ane gaperlu dioperasi soalnya puteran ane balik lagi ke normal wkwkw, pas ane ceritain ke temen2 ane semuanya pada ngakak dan ada yg ngilu2 gitu wkwkw

oleh karena itu gan, sekarang mari kita jaga kesehatan tubuh kita agar gak kena penyakit ini

yang pernah kena penyakit ini bisa sharing jugaa gann berbagi cerita ke kaskuser yang lainn
pertamax diamankan
Burut itu
Untung saja jakar ane aman2 saja breh
Sayangi bijimu
maaf kak, kalo aku boleh komentar........
ku bru tau nma pnyakit'a

Ngilu dah bre
banyakan cokil keknye nih brur
ketedun ini namanya
Quote:Original Posted By petrukdublajaya
banyakan cokil keknye nih brur


wkwkw iya gan katanya itu salah satu penyebabnya wkwk
Untung gue bukan cowok bukan maho juga
Quote:Original Posted By fhenatizs
Sayangi bijimu


sayangi bijimu karna itu merupakan aset yang tak ternilai
wakakakak jadi inget hapalan ane ttg kasus ini gan
hati2 yg cowo ya
Quote:Original Posted By adeutut
Untung gue bukan cowok bukan maho juga


Ternyata peler rawan kecelakaan juga
Quote:Original Posted By bebekchan
wakakakak jadi inget hapalan ane ttg kasus ini gan
hati2 yg cowo ya


ini bu dokter ya?
makanya kalo colay ati2 gan
Quote:Original Posted By v.a.g.s
Ternyata peler rawan kecelakaan juga


mangkanya gan harus dijaga dedek kita ini
Quote:Original Posted By Junioahayy
ini bu dokter ya?



belom gan, masih proses
Gembok Bray

Wah Harus Dijaga Jaga Nih Adik Kecil Gw Dari Bahaya Ini Thx Gan Info Nya
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar