Pages


Minggu, 06 November 2016

Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Selamat Datang di Thread Ane, Gan Sist!


Berita apa sih yang lagi "menghiasi" berbagai media di Indonesia saat ini? Di pikiran mayoritas orang pasti berpikir, demo.

Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mungkin nggak nyangka kalo ucapannya tentang surat Al-Maidah ayat 51 akan berbuntut panjang. Hari ini, 4 November 2016, ribuan orang dari berbagai ormas Islam di berbagai daerah menggelar demo besar di depan Istana Negara.

Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Selain dihadiri oleh ribuan orang, sekitar 18ribu polisi juga turut mengamankan 26 titik unjuk rasa hari ini. Totalnya bakalan ada ratusan ribu orang yang akan tumpah ruah di beberapa tempat unjuk rasa. Di saat semua orang fokus pada unjuk rasa dan menyuarakan aspirasi untuk didengar, tapi ternyata ada yang berpikiran kalo demo tuh bukan sekedar demo. Tapi juga waktunya mencari berkah dengan berbuat baik.

Berbuat baik, maksudnya?

Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Jadi dari ribuan orang yang teriak-teriakan ngeluarin aspirasinya, pastinya haus, dia minum, laper juga, terus makan. Pas mau buang sampah, eh tempat sampah jauh, terus sampahnya malah dibuang aja sembarangan.

Quote:Nah ada mahasiswa asal Jakarta, Ganjar Satrio, yang punya inisiatif buat mungutin alias bersihin sampah sisa demo 4 November ini dengan bikin gerakan di Facebook-nya. Aksi ini akan dilakukan setelah demo bubar, jadi mereka akan ada di belakang untuk memunguti sampah sisa demo tersebut. Nantinya sampah itu akan dikumpulin terus dikasih ke orang yang membutuhkan (pemulung atau pekerja kebersihan).

Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Saat ditanya apa sih latar belakang Ganjar membuat aksi ini, ia bilang "Saya cuma bosan lihat pada berantem melulu. Sekali-kali pada berbenah kotanya bareng-bareng gitu kek. Bertepatan dengan 4 November yang di setiap demo pasti kotor, kenapa nggak dibersihkan saja gitu bareng bareng."

Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Ia juga menjamin kalo aksi ini bener-bener independen, bukan politis, dan tidak berpihak. Buat agan sista yang mau gabung, bisa langsung menghubungi Ganjar di 085747000184 dan/atau LINE: ganjar12


Quote:Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Selain Ganjar, ternyata ormas Islam dari Da'arut Tauhid Bandung juga datang ke Jakarta khusus untuk bersih-bersih. Salah satu relawan, Ivan, bilang kalau mereka sengaja datang ke Jakarta bukan hanya untuk unjuk rasa, tapi fokus untuk bersihin dan angkutin sampah ketika aksi demo berlangsung.

"Biar enggak ada anggapan kalau kamu hanya bisa buang sampah saja," kata Ivan di kompleks Masjid Istiqlal

Menurut Ivan, sekitar 1000 orang dari ormasnya datang ke Jakarta hari ini untuk bersih-bersih. Bahkan mereka juga udah bergerak membersihkan beberapa sudut kompleks Masjid Istiqlal yang ditempati massa dengan membawa beberapa buah kantong plastik besar untuk menampung sampah.


Quote:Ngelakuin Hal Ini Waktu Demo, Aksi Agan Ini Patut Ditiru

Selain aksi Ganjar dan ormas dari Bandung, ternyata tim Peka #PeduliKebersihanAksi yang dipimpin oleh organisasi Gerakan Membersihkan Masjid (Gemas) juga turut disiagakan.

Menurut penggagas Gemas, Romadi, aksi Gemas dikonsentrasikan untuk menjaga kebersihan di lokasi demo. Bahkan sejak tadi pagi, tim Peka sudah menempatkan kantong-kantong kebersihan di berbagai titik Kawasan Masjid Istiqlal.

Setelah salat Jumat, tim Peka yang terdiri dari 200 relawan ini akan berada di barisan paling belakang untuk membersihkan sampah. Gemas ini ternyata udah ada sejak November 2014. Bukan cuma bersihin masjid, Gemas juga sering turun untuk bersih-bersih saat car free day.


Daripada ikut manas-manasin yang demo dengan nyebarin berita hoax, lebih baik kita nyebarin kebaikan di hari Jumat penuh berkah ini gan. Nah buat agansista yang lagi libur kuliah, libur sekolah atau libur kerja dan pengen nyari berkah dengan berbuat baik, gak ada salahnya buat ikutan gerakan mungutin sampah ini gan!

Kebersihan sebagian dari iman, bukan?


Sumurnya dari mari gan:
Kompas - Liputan6 - Says





Salute
4 november
kagak pernah ikut demo
Quote:Original Posted By Icen.Jr
ertamax



Quote:Original Posted By jalandiam


junker
Mantap, berita gini nih yang bikin demen
Mulia sekali
lanjutkan....
demo hari ini bener bener tertib di jakarta
nice, adek gak ikutan ya om, jauh
Quote:Original Posted By mamanasgorbasi
junker



mama dateng
Quote:Original Posted By arindrabagas
Mantap, berita gini nih yang bikin demen


Bener gan, adem gitu liatnya karena masih ada orang yg peduli
berita ginian bakalan ada gak ada di metrotipi?
mantaaap adem banget nih berita
adem cuy... daritadi timeline ane panas soal demo soalnya
Mantap, harusnya yang gini yg jadi headline
Ini baru punya pikiran yg waras
nah yang kaya gini harus di ekpos
wah bagus nih begini
yg ane bingung....kalo mereka kebelet kencing atau boker pada kemana ya?
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar