Pages


Senin, 28 Desember 2015

Fakta dan Manfaat Tersembunyi dibalik Warung Kelontong

Fakta dan Manfaat Tersembunyi dibalik Warung Kelontong





Dear agan n sista kaskuser yang kece. Tak lupa juga mimin, momod dan kaskus officer lainnya

Quote:Kenalin ane adalah hanip member lama kaskus yang gak pernah bikin trit bermanfaat sejak memiliki pangkat newbie

Untuk itu kali ini ane akan membuat trit yang mungkin sedikit bermanfaat dan berbobot. Lagian ane juga lagi punya waktu luang sembari liburan ke tokyo.....
..tokyo bangunan

Sorry ane gak sempet ngasih bukti repost apa enggak. Karena ini ane nulis dari pengalaman ane sendiri. Maaf kalo repost ya. Ane males ngeceknya, kalo bisa HT pun syukur

Quote:PRAKATA
Apasih warung kelontong itu?

Menurut KBBI, kelontong itu sendiri berarti barang-barang untuk keperluan sehari-hari seperti sabun, sikat gigi, gelas, cangkir, mangkuk, dan sembako. (sebenernya ane masih bingung kenapa sabun ditaro di urutan pertama di KBBI )

Jadi dapat disimpulkan bahwa warung kelontong adalah warung atau toko yang menjual barang keperluan sehari-hari seperti sabun itu tadi .

Ane mau bahas warung kelontong karena di Indonesia warung jenis ini amat banyak jumlahnya dan kerap dijadikan sumber penghasilan tambahan bagi keluarga.
Ane sendiri udah jaga warung emak ane sejak TK kurang lebih taun 2003 lah sampe sekarang .
Sepuh juga ane ya di dunia perkelontongan .

Tapi temen-temen tau gak sih sebenernya memiliki maupun sekedar menjaga warung kelontong itu memiliki manfaat tersembunyi lho.


Mau tau kan manfaat tersembunyi memiliki warung kelontong?
Yuk Cekibray



Quote:1. Dikenal banyak orang

Yap! Ini adalah manfaat yang pertama. Dengan memiliki warung kelontong maka agan bisa terkenal satu langkah di depan rekan agan lainnya. Misalnya aja gini.
Eh, tong. Lu beli itu dimana?
Beli di warung mama hanip noh..


Lihat bukan? Jika ada puluhan orang yang menyebut nama kita setiap hari sebagai pemilik kelontong shop betapa terkenalnya kita walau tanpa disadari . Btw itu yang tereknal mama hanip bukan ane sendiri

Bagi kalian yang ingin terkenal tanpa repot silahkan buat warung kelontong saja. Buat brand toko sekeren dan se-sensasional mungkin. Misalnya saja ‘Warung Mencari Cinta Sejati’ ane jamin pelanggannya alayers facebook semua . Atau bisa juga ‘Warung Mantannya Melody’, atau kalau mau rame tiap hari namakan saja ‘Warung Serba Gratis dijamin langsung recsell



Quote:2. Belajar Matematika Tiap Hari
Yang ini poin penting kedua. Matematika adalah ilmu pasti yang sudah diajari bahkan sejak kita belum masuk sekolah. Walaupun dipelajari setiap hari namun kemampuan berhitung kita bisa berkurang lho gan kalo jarang dipakai. Oleh karena itu memiliki warung kelontong memiliki manfaat tersendiri.

Setiap hari kita dipaksa berhitung cepat terlebih saat yang beli lebih dari dua orang . Manfaat ini sempet ane alami saat kelas 4 SD .

Igo: mas hanip, beli kopi Kapan Rabi nya 5 bungkus yak, Mie Sendaalnya 3 bungkus aja, terigunya setengah kilo, telor seperapat juga deh, Micin sebungkus yang gede sama pamp*rs yang L satu.
Ane: Oke semua jadi dua puluh delapan ribu lima ratus
Igo: Waduh, gile. Cepet amat ngitungnya ???
Ane: *Cuma_nyengir_ganteng*


Sejak saat itu ane sadar temen-temen ane yang ikut calistung kalah kece sama ane. Mampu berhitung cepat saat melayani pelanggan ternyata seru juga. Doi kayaknya jadi suka sama ane karena kemampuan ane. Sayang anenya kelas 4 SD dan doi udah punya suami. Astaghfirullah

Intinya semakin sering melayani pelanggan di warung kelontong maka ente akan semakin terasah dalam berhitung apalagi kalau pembelinya berhutang . , Tentu kemampuannya berbeda dengan mbak-mbak idolmaret yang ngitungnya pake kompi


Quote:3. Agen Rahasia Berdaster

Walaupun kita berwujud agen beras, agen minyak atau agen sembako. Tau gak sih kalau sebenernya hampir semua pemilik warung kelontong adalah agen rahasia. Ane sebut agen rahasia berdaster karena yang biasa jaga ini warung berwujud emak-emak .

Maksudnya agen rahasia di sini adalah bahwa pemilik kelontong shop biasanya mengetahui gosip-gosip terbaru dilingkungannya. Walaupun tahu gosip-gosip terbaru bukan berarti pemilik kelontong shop itu tukang gosip. Karena mereka mengetahui gosip itu dari pembeli yang tukang gosip dan asal nyablak aja saat transaksi.
“Eh bu, taugak sih pak sukijan katanya habis dilabrak istrinya gara-gara selingkuh sama suaminya bu kunti” Wadoh
Yah pokoknya gitulah. Ingat gan, kita ini agen rahasia. Walaupun kita tahu banyak info tapi kita tetap jaga mulut dan menjaga rahasia tersebut.

Ane sebenernya juga agen rahasia yang lagi nyamar jadi penjaga warung aja gan.
Yes, I’m James Bond.. Para pemburu tukang ngeBon


Quote:4. Tempat Curhat Dadakan

Sebagai pelayan tentu kita berhubungan dengan banyak orang. Setiap orang pasti punya uneg-uneg didalam dirinya. Hal yang biasanya terjadi adalah pelanggan seoarang pekerja berangkat pagi pulang malem. Ketika memiliki masalah mereka bingung mau curhat kemana. Oleh karena itu penjaga warung menjadi terget utama buat tempat curhatnya. Biasanya sih ini terjadi jika penjual dan pembeli sudah akrab. Ortu ane juga sering ngelayanin orang kayak gitu, beli rokok sebatang ngobrolnya sejam. , Tapi kita dapet pahala gan karena bikin hati orang tenang


Quote:5. Memiliki wawasan luas

Ini berhubungan dengan poin ke-3 dan ke-4 gan. Tentu dengan banyaknya informasi yang kita dapat tiap hari bahkan tiap jam. Maka kita adalah datacenter bagi komplek kita. Kita tahu berbagai isu apasaja dan dari mana saja. Baik bersifat diplomatik maupun politik (buset apaantuh )

Intinya kita jadi tahu banyak dan bisa saja kita paling tahu tentang lingkungan sekitar kita. Sampai-sampai kalau ada yang nanya alamat pasti penjaga warung yang ditanya. Pak pos sering ke rumah ane. Kirain mau nganterin surat cinta dari Melody. Ternyata nanya alamatnya bang supri :3


Quote:6. Jadi Psikolog Otodidak


Dengan memiliki kelontong shop maka kita adalah orang yang paling tahu sifat seluruh tetangga kita terutama pelanggan kita. Dengan begitu kita dengan sendirinya terasah untuk mengetahui Psikis seseorang. Jadilah kita psigoblog eh psikolog jejadian .

Walau begitu ane serius lho gan. Dengan seringnya berkomunikasi dengan orang maka kepekaan kita terhadap orang jadi lebih terasah. Kadang kalau ada orang beli baru liat matanya ane bisa tau, ‘Ah.. Pasti mau ngutang ni orang’

Dengan berkomunikasi dengan seluruh orang sekitar kita tahu mana orang yang jutek, orang yang tukang ngibul, orang yang dermawan, orang yang ribet, orang yang pelit, orang yang kocak sampe orang yang jones.


Quote:7. Bisa Dekat dan Mengajari Anak-anak

Ane nulis poin ini bukan karena ane pedofil ye gan . Ini ada sangkut pautnya dengan norma sosial.

Pembeli tentunya dari berbagai usia, tak terkecuali anak-anak loli tukang jajan coki-coki sama ciki panser. Anak-anak memang lucunya dan ngeselinnya gak ada habisnya.
Ane punya tetangga umur 4 taun kalo suruh beli kagak pernah waras
Ini kalimat yang terucap beberapa minggu lalu sebelum trit ini dibuat..
[+]‘Beliii.. Beli sabun colek yang buat mandi!’ He?? Coba ulangi
[+]‘Mas aku beli es teh lima | oke, ini | *ngasih duit seribu | lima biji lu meledak tong, duitlu tibang seceng gitu .
Akhirnya ane ambil lagi 4 biji esnya. Hadeuuh

Tapi dibalik kisah somplak tersebut kita bisa juga lho ngasih contoh yang baik bagi buyer cilik kita. Misalnya mereka ngasih duit atau nerima pake tangan kiri. Kita bisa bilang ‘pake tangan cakep donk’ atau ‘pake tangan kanan dulu ah baru dikasih’. Itu hanya sebagian kecil karena masih banyak nilai moral yang bisa kita berikan kepada generasi kecil kita .


Quote:8. Belajar Administrasi dan Keuangan

Yang ini sudah pasti. Kita dituntut menghitung laba, modal belanja besok, total pemasukan bla-bla-bla. Poin ini ane gak merasakannya karena seluruhnya emak ane yang atur. Sebagai CEO (Chief Everything Opo wae) ane cuma bisa bantu diluar itu.



Quote:9. Bisa Akrab Sama Cewek Cantik

Jujur, ane gak tau ini sebuah manfaat atau memanfaatkan .Oke poin ini ane akan jelaskan secara profesional. Poin ini khusus pemuda berjiwa enterpreneur, bagi pemudi ganti aja ‘cewek cantik’ jadi cowok ganteng .

Sebagai pelayan tentu pelanggannya dari berbagai kalangan, suku, agama dan rupa . Beruntung adalah ketika melayanai pembeli berparas bidadari. Kita bisa akrab tanpa berkenalan. Itu adalah manfaat yang tiada tandingannya

Poin ini akan menjadi kuadrat kalo agan juga jualan pulsa elektrik. Ketika doi udah beberapa menit beli pulsa di kita, kita bisa pura-pura sms nanya pulsanya udah masuk belum. Ujung-ujungnya nanaya udah makan belum dan begitu seterusnya sampe terjadi hubungan antara tukang pulsa dan bidadari surga. .

Tetapi ane adalah pemuda profesional ane gak pernah melkukan hal semacam itu. Nanti malah dimintain pulsa terus lagi #Plak . Poin ini hanyalah bonus dan hadiah bagi hamba-Nya yang bertaqwa. Haha


Quote:Sekilas Fakta Tentang Warung Kelontong

Spoiler for :
a. Untung warung kelontong itu kecil
Memang bagi yang buka warung kecil-kecilan hanya untuk uang tambahan. Untung warung kelontong sangat kecil. Satu produk kadang untungnya Cuma 50 perak. Kebeli apa coba duit segitu? Tega bener berarti yang ngutang terus tanpa bayar. Bisa-bisa gak punya modal lagi buat belanja

b. Semua berubah ketika IN & AL – Mart menyerang
You know lah inisial ini untuk apa. Secara tidak langsung dua swalayan yang selalu berjejer ini mematikan bisnis warung kelontong. Ane gak menyalahkan kedua pihak tersebut. Namun cukup disayangkan ketika mereka membuka toko tersebut ditengah masyarakat kampung dan disekitarnya terdapat warung kelontong sebagai penghasilan utama. Tentu masyarakat lebih memilih tempat yang sejuk dan mewah nan diskon murah .

Ini bukan untuk ane pribadi ya gan. Soalnya ane pribadi gak merasakan dampaknya dan alhamdulillah rejeki ada yang ngatur . Tapi pasti tidak sedikit yang terkena dampaknya. Semoga kedepannya lebih baik saja ya




Nah gimana? Banyak manfaat yang oke punya kan dari warung kelontong yang sering kita anggap remeh. Dari jaga warung kecil ane jadi terinspirasi bikin StartUp gan. Dari kelas satu SMK ane udah jatuh bangun nyobain ini itu. , sampe sekarang (kelas 3)pun masih jatoh dan belum bangun-bangun lagi . Doain ane ya gan semoga hanip bisa menghasilkan produk yang berguna bagi Indonesia, Aamiin

Sebenarnya masih banyak lho manfaat dan fakta warung yang bisa dituliskan. Tapi TS tulis sampai di sini saja dulu ya. Hampir habis batas karakternya gan.
Bagi kaskuser yang kelontongers juga silahkan komeng dan tambahkan poin-poinnya . Sebisa mungkin ane taro pekwan.

TERIMA KASIH
APA KATA KASKUSER?



Ternyata KASKUSER yang kelontonger banyak juga yah gan? Seneng banget ane rasanya
Spoiler for Komen Para Kaskuser Klontongerz:
Quote:Original Posted By aj16
Dulu pas ane masih sd pernah disuruh
jaga toko kelontong punya nenek. Efeknya kerasa sampe sekarang, jadi hapal
harga pasaran barang yang biasa dijual di toko kelontong


Quote:Original Posted By rakarwd
Anejuga gan senasib sama ente cuma
ane newbie di dunia perkelo tongan


Quote:Original Posted By olala24
yg sering tempat curhat dadakan trz
ujung2nya ngutang



Quote:Original Posted By rhadityaarnanda
enak punya warung rokok
tinggal ngambil




Quote:Original Posted By heavenraphael
Manfaatnya jadi tau harga"
gan, skalian dah belajar akuntansi otodidak.

Efek buruknya klo keperluan rmh lg ad yg kosong trus ambil dr warung lupa
ksh tau ortu, brasa kyk ad yg ngambil tp ga byr.


Quote:Original Posted By m00n2718
jadi mbah gugel gan, tempat
kumpulan informasi dari para pelangggannya


Quote:Original Posted By vikoadi
iya bray, keluarga ane punya warung
kelontong buat usaha sambilan, alhamdullillah malah udah cukup untuk
memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
ane dulu pulang sekolah suruh jagain



Quote:Original Posted By ciuni
yang jelas itu jadi bisa kenalan ama
cowok tetangga sebelah yang cakep

#TrueStory ~


Quote:Original Posted By anitsuya
Menurut ane yg penting inovasi gan,
dan sori kalo ane agak frontal.. tapi jangan selalu mengandalkan apa yg kita
punya saat ini, karena waktu terus berputar, jaman terus berganti, yg dulu
warung jaya pasti kelibas sama minimarket. Jadi kudu persiapan cari
kreatifitas dagangan lain lagi sebelum bener2 tutup.

Ane pedagang pulsa, tapi ane mikir ke dpn jg, ga selamanya pedagang pulsa
itu rame, krn sekarang aja udah ada tanda2nya gan.. orang beli pulsa bisa
via online atau transfer lewat bank. Org kan pasti pengennya praktis, dan
lama kelamaan bank jg udah masuk ke pelosok daerah, ujung2nya beberapa thn
ke dpn org modern makin banyak.

Liat sikon aja, mall atau tpt perbelanjaan lain 2015 ini katanya menurun
omsetnya, itu karena gerusan arus ecommerce yg udah merajalela, lagi2 ya
karena org2 jaman skrg makin melek tekno. Jd saran ane sih tetep siapin dari
sekarang ancang2 buat usaha yg lebih "mendatang" lagi..




Quote:Original Posted By guitargirl
Wah dulu ane juga suka jagain
warung emak ane waktu SD. Sekarang udah gak jualan lgi. Emang bener sih kata
agan ini.


Quote:Original Posted By arismuser
ane sih gak terlalu ngalamin


tpi sodara ane yg jualan pernah bilang kalo dia banyak dideketin cewek..
dari anak SMA, Mahasiswa,janda anak satu, bahkan Ibu2 yg ditinggal suami nya
melayar juga ada...
katanya
"Nganti budrek aku"
hahaha



Quote:Original Posted By hemuhemu14
g enak nya suruh emak kulakan
gan,,..
ane jadi kangen emak gn...



Quote:Original Posted By irfan9999
yang nomer 9 itu ada benarnya

mbah ane punya toko kelontong dan pelayannya cantik2
sayang nya udah nikah

kalo nomer 1 itu juga benar
toko punya mbah ku terkenal...
a: kw tuku iku neng endi? (kamu beli itu dari mana?)
b: neng toko jamainah. (di toko jamainah (jamainah = nenek sy))
padahal toko nya namanya "Toko Irfan Putra"

memang enak punya toko kelontong, bapak juga punya
walupun memang keuntungan gak seberapa, tapi cukup buat sekolahin anak2 nya


Quote:Original Posted By elvaelisyadutha
warung kelontong emang dekat dengan rakyat yang bilang jadi
agen fbi pas kerja kelontong kenalan ama ane agen cendol yuk cendolan



Quote:Original Posted By c_geertz
wakakak in ama al nyerang
ibu ane gpp tu
warung ibu ane malah depan al
kl di warung g da ibu ane malah nyaranin ke al
n kl al g da kasirnya nyaranin ke warung ibu ane

tenang aja
rezeki g bakal ketuker kalo kita uda usaha
jd ibu ane si g takut mw saingannya banyak si
yg penting sabar n tawakal



Quote:Original Posted By MAFIA.BATA
Revisi gan
Kalo buat urusan gosip atau curhat toko klontong kalah jauh sama tukang
sayur keliling.
Gak percaya?
Coba aja agan nongkrong 5 menit samping mamang sayurnya
Itu setara nongton impotenment SEMINGGU !!!!!!


Quote:Original Posted By kromonicotine
Untungnya kecil gan
(tambahan kardus,bungkus lastik putih )...krna ngandelin putaran uang yg
cepet...pling bingung kl ada yg nawar pake ngeyel cz dagangan emak ane kn
harga grosir & tetep di tawar
,,walau
bgtu tetep asik gan..kl bergaulnya emak2...g jarang pas ane bantu
jualan...kerap di kenalin sm anak cewek pembeli


Quote:Original Posted By olafbukansaya
tambahan : diam diam nyolong
gan

Tambahin lagi : Kalau jualan pulsa dapet no cewe cantik gan

Oh iya, sukses ya buat startup nya


Quote:Original Posted By sandbox466
Tapi warung kelontong bikin akrab
ama orang-orang di sono bree...


Quote:Original Posted By bagussanto50
Ortu ane punya warung kelontong
udah lama gan, bisa dibilang warung pertama di lingkungan warga (kampung)
rumah ane..
Bener yg ts bilang, jadi kalo nyari alamat rumah ane gampang, tinggal tanya
aja warung pak/bu eko dmn, orang² udah pada tau
Dan harga di warung kelontong bersaing loh gan sama minimarket atau swalayan
besar, malah terkadang harga di warung lebih murah dari pada di minimarket,
dan ga ada tukang parkirnya...
Ane udah kenyang jagain warung ortu ane, dari sd sampe kuliah, sampe
sekarang udah bekeluarga masih suka bantu ortu ane di warung..
Dan yg paling ane kagumin, penghasilan dari warung itu lebih besar dari gaji
ane kerja dulu, makanya sekarang ane ikutan ortu ane usaha


Quote:Original Posted By dwyhandoyo
Palingan ane nyomot udut sebatang
dua batang di warung emak ane

Klo lg kilap ya dua bungkus


Quote:Original Posted By mazbro91
Emak gw punya warung klontong
Kalo lg ga cocok ama masakan emak tinggal ambil mie aja diwarung


Quote:Original Posted By kosta13
nice thread bro.
ane salah satunya.
overall ane seneng ketemu banyak orang


Quote:Original Posted By reagannnn
manfaatnya dilingkungan masyarakat
yaitu lebih saling mengenal


Quote:Original Posted By sunset7
Manfaat memiliki warung kelontong
adalah memiliki banyak kenalan akrab

Quote:Original Posted By citapramudya
Nomor 3 sama 4 bener banget
gans. Apalagi kalo warung kelontong nya disambi juga sama warung sayur kayak
punya emak gue. Kadang belanja udah kelar, ngobrol nya yg bikin lama. Ampe
kadang anak nya nyamperin sambil bilang, "mama... laper"
Emaknya curhat maksimal

Quote:Original Posted By upiehollic
Wah bener banget tuh gan, emang
banyak manfaatnya ketika kita punya toko kelontong..
Walaupun baru 3 bulan ane punya toko kelontong, tp ane sudah merasakan
manfaat2 yg agan sebutkan di thread ini..
Dan fakta mengenai laba dari toko kelontong itu kecil banget emang bener
adanya, satu item ada yg untung nya hanya 50perak..
Kalo mengenai adanya minimarket IN DAN AL, ane sih ga berpengaruh, soalnya
banyak pelanggan ane yg bilang bahwa harga di minimarket tersebut lebih
mahal dari pada toko ane, contoh harga S*RI G*ND*M ane ngejual Rp 6.000,-
udah ada untung yg lumayan, sedangkan di INDMRT, harganya Rp8.500,- #WTF..

Sekian pengalaman yg bisa ane berikan..
Nice Thread n Keep Posting Gan..

Btw cek kulkas gan..

balikin gelasnya eaa.. #ngarep

[IMG]http://s.kaskus.id/images/2013/09/06/1459537_20130906013122.png
[/IMG]



Quote:Original Posted By alrada
Ana kuga penjaga warung kelontong.
Paling malas kalau melayani pembelinya anak kecil, suka beli gopek doang,
uda gitu bolak balik ampe 10x.



Quote:Original Posted By foxxx
bokaap ane buka warung kelontong yang
punya prinsip biar untung dikit yaang penting banyak yang beli
tapi sekarang saingan banyak apalagi dengan adanya minimarket dengan
kekuatan modal yang besar yang bisa ngancurin pasar tradisional
dan orang indonesia itu gengsinya gede sok sok an beli ke minimarket padahal
cuman beli sabun 1 biji
yang bikin ane kesel giliran ngutang diwarung kelontong eh giliran punya
duit ke minimarket emang minimarket gak bisa ngutang ya paling ane bilang
begitu sama pelanggan yg gak tau diri
tapi bokap ane tetap semangat



Quote:Original Posted By gajahtumbang
Wakakakaka ane banget gan kl
dapat cewek bening di warung kelontong emak ane,,disitulah indahnya punyak
warung kelontong hahahahaha


Quote:Original Posted By sugy46
gw banget hihi sejak th 99 udh sering
d curhatin ama emak2 cewek2 bahkan bapak2


Quote:Original Posted By themagicdoor
Ane juga buka toko kelontong
sih gan, manfaat secara gak langsung banyak banget, biasanya klo akhir tahun
begini ane dpet kalender dri macem2 sales(malak halus gan). Cuma ya si AL ma
IN emang ancaman bagi usaha ane,tpi rejeki pasti ada yg ngatur selama kita
hardwork


Quote:Original Posted By reyhanzak
ibu ane punya warung gini
gan,tetangga kerjanya ngutang mulu.kasian juga ane,mending kalo di bayar




Quote:Original Posted By ariefkov.
kebetulan nenek ane pny warung
klontong gan.
dan memang bener, semua belanja kebutuhan jd lebih hemat

sekaligus jg.. ane karyawan yg bersaing sama ni toko klontong (minimarket
Al)
tp ngga jg sebenerny.. karena visi kami menjadi jaringan distribusi ritel
terkemuka dan dimiliki masyarakat luas.
jadi secara langsung ga menghancurkan bisnis ritel kok


Quote:Original Posted By aanisti
wah bener bgt gan..ane sebagai orang
yg dibesarkan ortu ane yg punya warung kelontong cengar cengir aja baca trit
ente..



Quote:Original Posted By P.H
Ya gitu dah suka duka punya warung
Yg ngeselin lg klo ada anak kecil semua ditanya harganya tp ga jd beli



Komen Sastrawan Klontongers
Quote:Original Posted By motownman
Warung Kelontong..
yg jaga pak otong
stiap hari pake baju oblong
klo pagi pasti ada lontong
klo siang mangkal odong-odong....

Ooo...Pak Otong
badannya kayak kingkong
taunya udelnya bodong
suka main catur sama si Acong
dulunya Acong bencong....

Warung Pak Otong
dulunya tempat maen ding dong
disana banyak anak2 songong
yg otaknya pada kopong
karna kbanyakan ngeBong....

Ooo...Pak Otong...
dulunya juragan TONG
gak lama punya warung kelontong
punya anak namanya Entong
yg demen maen pingpong
dompetnya slalu kosong


DONG..DONG....DONG...



Komen Ahli Ekonomi (Bukan Merk Sabun Colek Tapi )

Quote:Original Posted By babasing
Ralat gan, keuntungan toki
kelontong kalo di itung per item mungkin memang cuma sedikit, tp sebenernya
kalo diitung berdasarkan omset, lumayan besar gan. Karena rata2 profit
marginnya sekitar 20%, kecuali utk rokok n sembako, biasanya cuma 10%. Tp
ini semua jg balik lagi tergantung jebijakan masing2 owner toko sih.
Trus utk poin in n al mart, itu juga ane berasa bgt gan. Sakiiiiiit bgt.
Trus di hantem lg ada si g*ant buka deket toko ane. Jadi tambah berantakan.
Padahal kalo mau liat peraturan perundang2annya, toko2 modern gk boleh buka
deket sama toko tradisional. Harus ada jarak bbrp ratus meter gt kalo gk
salah. Tp balik lagi, sebagai pengusaha toko kelontong, mana kuat sewa
lawyer buat gugat tuh toko2 modern.
Sekian gan, pekiwan kalo berkwnan


Komen BB17
Quote:Original Posted By f47412interisti
Ane juga rasain gan krn ayah
dan ibu punya toko kelontong + jual pulsa + rental pEes (rmh ane tiap hr
ributnya minta ampun) tp sekrng ane udah pindah dan kadang kangen suasana
rmh hiks.. Hiks..

Ane punya pengalaman pas jaga toko kelontong ayah gan.. Waktu itu ada tante2
genit dasteran br bangun seksi abis beli pulsa.. Nah pas udah gue isi pulsa,
doi nanya udah belum.. Ane blng udah tante coba cek udah masuk tuh.. Ehh doi
malah jawab kok gak kerasa masukin yg benar dong sambil senyum genit ke gue
lalu ngeloyor perg.. Ane terpaku gan hormon testoteron gue memuncak darah
berkumpul d satu tempat yg menyebabkan perubahan bentuk yg buat gak nyaman..
Langsng ane lari ke wc ambil sabun... nyuci muka ambil air wudhu shalat
istiqarah minta petunjuk kalau2 tante2 itu bs jd jodoh gue hahaha maklum gan
jones..

Jd sekrng klw ane mau beli keperluan harian selalu d toko kelontong gan,
soalnya ane ingat ayah+ibu pasti berat bersaing ama A.i mart itu ..


Quote:Original Posted By olixxx
sial...TS bahasanya bikin gw beranak
di tempat...guling2an sambil megangin ti2t temen...
kalo stok mie dirumah abis bisa tinggal ambil gan
ketemu cewe bening diwarung kelontong mau pembeli/penjual itu nilai tambah gan
Numpang pejwan gan, sambil nyimak threadnya

Sodara ane ada juga yang jualan warung kelontong gitu gan, waktu ane kecil kalo maen kesana pasti langsung dateng kewarungnya buat ngambilin makanan2nya
lbih asik buat nongkrong. . .
Mertua Ane Buka Kelontongan Grosir Gan, Yang Blanja Mbok2 Semua Gan, Gak Ada Cewe Mudanya
Yang jelas gak usah peke pakaian rapih kalo kesini. Gak kaya ke cafe ato mall gitu dah
Wkwkwk bisa di coba nih kalo pengen terkenal
bisa ketemu jodoh nih gan
Jadi agen rahasia gan
widih
warung kelontong warung yg jualan lontong ya gan
Warung sejuta umat ,tempat Lu pada ngutang yak

Edit # Bawah gue tersangka
Ane ogah beli mie instan kelontong, mahal gila.

Mending ke super market,kisaran 2 rebuan
Dulu pas ane masih sd pernah disuruh jaga toko kelontong punya nenek. Efeknya kerasa sampe sekarang, jadi hapal harga pasaran barang yang biasa dijual di toko kelontong
Nihh kl mls ke mna2
Pasti belinya d sini
nice gan,, mantap.

ke trit ane gan
bersihkan koruptor di NKRI ya gan ples
Pejwaan dolo deh
enak punya warung rokok tinggal ngambil
Manfaatnya jadi tau harga" gan, skalian dah belajar akuntansi otodidak.

Efek buruknya klo keperluan rmh lg ad yg kosong trus ambil dr warung lupa ksh tau ortu, brasa kyk ad yg ngambil tp ga byr.
Via: Kaskus.co.id

2 komentar:

  1. assalamualaikum wr.wb pertama tama saya panjakkan syukur kepada allah yang telah memberikan rahmat atau reskinya kepada saya dan mempertemukan saya juga dengan AKI RAHMAN dan melalui bantuan pesugihan beliau aku mendapatkan uang sebesar 20m,uang ini aku manfaatkan untuk menyumbankan sebagian dan juga pergunakan untuk membuka usaha karna sudah banyak para normal yang saya hubungi dan saya datangi tidak ada yang pernah membuahkan hasil dan mereka hanya menghabiskan uangku saja, jangan mudah percaya begituh saja sama para normal lainnya karna omongannya saja yang manis tidak ada buktinya dan yang bisa dipercaya cuma AKI RAHMAN saja karna beliau sudah banyak membantuh orang terutama saya dan ternyata masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya, yaa allah lindungilah orang jujur yang seperti ini karna aku juga tidak pernah menyanka kalau saya mendapatkan uang sebesar ini dan aku hampir putus asa karna uang saya habis ditipuh paranormal dan secara tidak sengaja saya menemukan postingan orang di internet tentan AKI RAHMAN dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya kalau saya benar benar yakin dan serius dengan pesugihan putihnya dan alhamdulillah berhasil akhirnya saya juga ingin berniat atau mempostin pesan sinkat ini supaya semua orang tau kalau masih ada orang yang jujur dan bisa dipercaya yaituh AKI RAHMAN dan bagi anda yang ingin dibantuh silahkan hubungi 085-260-482-111 mohon maaf kalau postingan pesan saya ini menggangguh anda dan apa yang saya tulis ini adalah unkapan kisah nyata dari saya PAK SULAIMAN kunjungi alamat web disini šŸ˜ƒPesugihan Putih Tanpa TumbalšŸ˜ƒ

    BalasHapus