Pages


Rabu, 27 Januari 2016

Lima Fakta Kehebatan TNI ini Bisa Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Quote:

INTERMEZO
Quote:Tentara Nasional Indonesia atau TNI adalah angkatan perang yang dibentuk Indonesia untuk menjaga kedaulatan negaranya. TNI terdiri dari 3 angkatan yang berbeda yaitu TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara. Sejak dibentuk pertama kali pasca kemerdekaan Indonesia. TNI adalah tulang punggung dari Indonesia hingga negara ini benar-benar bisa lepas dari penjajah meski harus mengorbankan banyak nyawa.

TE KA PE
Quote:TNI adalah sebuah pasukan yang sangat hebat. Bahkan kehebatan dari TNI ini telah diakui hingga dunia internasional. Banyak sekali negara-negara di dunia tidak percaya dengan prestasi yang ditorehkan oleh TNI berikut ini. Coba simak, dan buktikan bahwa TNI bisa membuat kita tambah bangga dengan Indonesia.

1. Paling Banyak Mengirim Pasukan Untuk PBB

Quote:Indonesia telah dipercaya oleh PBB untuk mengirimkan Kontingen Garuda-nya ke negara-negara konflik di Eropa. Bahkan sejak tahun 1957 hingga sekarang, pasukan ini terus aktif jika sewaktu-waktu PBB membutuhkan pasukan agar negara-negara yang berkonflik mampu dijaga dengan baik.

Setidaknya sudah lebih dari 20 Kontingen Garuda dikirim ke banyak negara oleh PBB. Rekor ini tak dilakukan oleh negara-negara yang masuk dalam Dewan Keamanan PBB. Pengiriman pasukan yang tidak ada hentinya ini menunjukkan bahwa TNI adalah kelompok yang hebat. Bahkan mereka tak hanya menjaga keamanan saja. Para pasukan TNI ini juga mengenalkan budaya asli Indonesia kepada para penduduk setempat. Apa yang dilakukan oleh TNI ini membuat penduduk lokal lebih akrab dengan mereka ketimbang pasukan dari negara lain.


2. Masuk ke Dalam Jajaran Pasukan Elite Dunia

Quote:TNI memiliki pasukan khusus yang salah satunya bernama Koppasus atau Komando Pasukan Khusus. Pasukan ini adalah pasukan utama yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat dengan kemampuan tempur hebat saat di daratan. Satu anggota dari Koppasus ini setara dengan 8 orang anggota TNI. Atau gampangnya, satu orang anggota Koppasus bisa melawan 8 orang sekaligus.

Pasukan yang dikirim oleh TNI untuk misi-misi khusus ini ternyata masuk dalam daftar pasukan elite dunia. Tak tanggung-tanggung, pasukan milik Indonesia ini menduduki peringkat ke-3 dunia berdasarkan penilaian dari Discovery Channel military edition di tahun 2008 silam. Selain Koppasus, sebenarnya Indonesia masih memiliki pasukan khusus lain seperti Denbravo-90, Kopaska, dan Denjaka. Semua pasukan ini dikenal sangat hebat dan membuat Indonesia selalu aman dan damai.


3. Pendaki Pertama dari Asia Tenggara yang Menaklukkan Gunung Everest

Quote:Orang Indonesia pertama yang mampu mendaki puncak tertinggi dari Gunung Everest bernama Asmujiono. Ia adalah salah satu anggota Koppasus milik TNI Angkatan Darat. Sekitar tahun 1996, anggota Koppasus ini mampu menancapkan Merah Putih dengan gagah di puncak tertinggi di dunia itu. Ia bahkan tak bisa mengucapkan apa-apa saking bahagianya mampu mendaki puncak tertinggi itu dengan susah payah.

Sebelum mendaki, Asmujiono menjalani serangkaian tes yang dilakukan oleh Koppasus. Akhirnya ia lolos dan bisa mendaki bersama beberapa orang dalam tim yang berjumlah sekitar 30 orang. Atas keberhasilan ini Asmujiono mendapatkan penghargaan MURI sebagai orang Indonesia pertama yang mampu mendaki hingga ke puncak Gunung Everst.


4. Juara Umum Lomba Tembak Antar Negara

Quote:Semua orang pasti menjagokan Amerika sebagai negara yang unggul dalam hal militer. Namun hal itu akhirnya kandas saat pasukan TNI mengalahkan negara hebat ini dalam AASAM 2015 di Australia. Saat kompetisi ini terjadi Indonesia mampu menyabet 30 medali emas, 16 perak, dan 10 perunggu. Sementara itu pasukan dari Amerika hanya mendapatkan 4 medali emas, Inggris 3 emas, dan Australia 5 emas.

Kehebatan Indonesia ini akhirnya membuat banyak negara jadi iri. Bahkan senjata yang dipakai pun ingin dibuka komponennya. Banyak negara tidak mengira jika Indonesia bisa sehebat ini. Bahkan senjata yang diproduksi di dalam negeri oleh PT Pindad ini dianggap sebagai salah satu senjata terbaik di dunia.


5. Latihan Keras adalah Modal Segalanya

Quote:Banyak yang mengira jika Indonesia tidak bisa melakukan apa-apa dalam perang. Namun dugaan ini dibalik hingga 180 derajat oleh pasukan TNI yang berhasil menduduki peringkat 2 dalam lomba Sukses Aksi Militer. Lomba ini diikuti oleh pasukan-pasukan elite dari banyak negara di dunia. Lomba yang diadakan dalam even ini meliputi intelijen, pergerakan, penyusupan dan penindakan.

Saat lomba ini digelar, setidaknya ada 35 pasukan elite dunia yang menunjukkan kehebatannya. Amerika adalah negara yang menduduki peringkat pertama dengan pasukan Delta Force-nya. Di urutan ke-2 dalam jajaran elite dunia sudah menunjukkan jika TNI milik Indonesia adalah pasukan yang hebat terutama di wilayah regional Asia.


Baca Juga : Pasukan Elite Indonesia Yang Paling Ditakuti Dunia

PENUTUP
Quote:Hanya dengan melihat lima kehebatan TNI di atas kita bisa menyimpulkan dengan sangat bangga: pasukan pertahanan Indonesia sangat hebat! Mereka bisa melakukan apa saja, bahkan lebih unggul dari pasukan lain di dunia. Hal ini membuktikan jika kerja keras, latihan tanpa lelah yang dilakukan terbayar dengan lunas. Hidup TNI! Hidup Indonesia!


SUMBER : FAKTA KEHEBATAN TNI

Pertamaxxx
Selalu bangga ama Tentara kita ini gan
tni kita emang mangtab banget brayy
mantap gan
memang hebat tentara kita
orang indo pertama yg sampe puncak everest bukannya si clara itu ya? CMIIW
keren emang
jadi makin bangga
salut sama TNI
Bangga dengan pasukan TNI dan seluruh pasukan khusunya bro.
Ane bangga dengan TNI
*bersama rakyat TNI kuat*
Salut
Latihan keras adalah hal yg utama .

Sini berlatih sama ane
lebih baik mandi keringet saat latihan dari pada mandi darah saat perang
banyak berkontribusi juga ya dengan dunia
Bangga ane gan..
Lebih bangga di banding yang coklat itu.
bravo TNI
keren bangga punya tni
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar