Pages


Minggu, 31 Januari 2016

Melihat Kecanggihan Kapal Perang Masa Depan [PIC]


Oke gan disini kita akan melihat bagaimana angkatan laut besok akan menguasai lautan, mulai dari Stealth technology, laser defence weapons, advanced gun systems. Tapi sebenernya udah ada yang menggunakan walaupun masih sedikit, Nah Disini Ane ngebahas keduanya gan, Ada yang masih konsep dan ada yang udah rilis,
Langsung aja gan.

Sekarang, angkatan laut memiliki berbagai macam kapal perang yang dapat mengatasi situasi perang seperti apapun, baik itu menjaga keamanan buat kapal-kapal lain, untuk kegiatan kemanusiaan atau nyerang kapal selam musuh yang sembunyi di bawah air.
Harapan buat kapal perang yang baru dikembangkan, kecepatan, efisiensi dan efektivitas biaya adalah yang utama gansis, dengan peningkatan otomatisasi bisa ngebantu buat ngurangin man power yang ada di dalam kapal perang. Jadi untuk kapal perang masa depan, mungkin hanya beberapa awak yang diperlukan dalam kapal, selanjutnya komputer, drone dan kapal perang tanpa awak yang akan melaksanakan tugas sulit dan berbahaya sebagai gantinya. Kemajuan dalam teknologi juga meningkatkan level di tingkat persenjataan, dengan persenjataan baru seperti senjata elektromagnetik dan bahkan senjata laser yang lebih sangar, Hal ini karena senjata api dan rudal lebih mahal dalam segi investasi.


owrait gan sebelumnya kita liat seperti apa saja kapal-kapal perang kebanyakan yang ada di masa sekarang
Spoiler for Kapal induk :

Spoiler for Cruiser:

Spoiler for Destroyer:

Spoiler for Frigate:

Spoiler for Corvette:

Spoiler for Kapal Selam:

Spoiler for Amphibious Assault Ship:


"Bagaimana kira-kira penampakan armada angkatan laut di tahun 2050?"
Royal Navy (AL Inggris gan) telah merilis pertanyaan ini untuk menantang para ilmuwan muda Inggris dan insinyur untuk merancang armada kapal perang masa depan. Pandangan mereka dinamakan Dreadnought 2050 concept, kapal perang berteknologi tinggi dengan peningkatan kecepatan, stabilitas dan efisiensi. Nama kapal ini diambil dari 1906 HMS Dreadnought, yang juga kapal revolusioner saat ini, kapal ramping hampir sepenuhnya otomatis gan, dengan pengurangan crew yang biasanya 200 orang cuma jadi 50 atau 100 orang, weleeehhh banyak phk masal ntar. Teknologi energi terbarukan juga bisa memberikan kapal dengan penjelajahan tanpa batas, yang memungkinkan untuk berlayar keliling dunia tanpa mengisi bahan bakar, dan yang paling penting persanjataannya gan, jelas senjata canggih akan dikeluarkan dalam pertempuran
Nih ane kasih penampakan Dreadnought 2050 concept
Spoiler for Dreadnought 2050 concept:

Spoiler for Tampak Depan Dreadnought 2050 concept:

Spoiler for Fitur-fitur Dreadnought 2050 concept:

Spoiler for Tethered quadcopter :

Ini ada tethered quadcopternya gan dengan senjata laser buat menangkal rudal musuh atau membasmi pesawat tempur lawan

Spoiler for 3-D holographic command table:


Kapal induk masa depan Angkatan Laut AS.
Kapal induk sering dipakai buat pusat komando dari operasi militer, membantu lini udara dan pasukan maritim bekerja sama untuk operasi militer di seluruh dunia. Angkatan Laut AS saat ini memiliki sepuluh kapal selam bertenaga nuklir yang besar banget. Yang baru beroprasi saat ini ialah kapal selam Ford-class, USS Gerald R Ford saat ini sedang menjalani tahap akhir konstruksi dan pengujian, dan direncanakan bergabung dengan armada Angkatan Laut pada tahun 2016 ini, ditunggu aje gan. USS Gerald R Ford, juga dikenal sebagai CVN 78, dengan ukuran hampir mirip dengan Nimitz-class, tapi sebagai kapal induk pertama yang benar-benar dirancang dengan menggunakan pemodelan komputer 3D, kapal ini akan lebih ringan, lebih murah dan lebih kuat tentunya. Peningkatan otomatisasi akan berdampak pada pengurangan man power menjadi 500-900 saja, AC akan tersedia di seluruh kapal, membuat para crew hidup di laut jadi lebih nyaman. Kapal selam ini dapat menyimpan sampe 90 pesawat sekaligus, untuk take off pesawat tidak lagi menggunakan ketapel bertenaga uap seperti sekarang ini, sistem peluncuran elektromagnetik akan digunakan untuk menarik pesawat untuk bisa ke udara. Mesin ini seperti railgun tetapi menggunakan pesawatnya sebagai proyektil, kan ngeri.

Spoiler for Penampakan si kapal induk USS Gerald R Ford:

Spoiler for USS Gerald R Ford:

Spoiler for Tahap Pembuatan:

Spoiler for Fakta tentang USS Gerald R Ford:


Kapal Selam "Gaib" / Stealth
Yapss Pada saat ini peningkatan kapal selam Kilo-class dapat melakukan perjalanan gaib (stealth) di kedalaman. kapal diesel-listrik ini dianggap paling tenang di dunia, pemimpin NATO ngasi nama kapal selam ini 'Black Holes' karena kebisingan yang rendah dan visibilitas. Meskipun berat banget sekitar 4.000 ton, kapal selam dapat ini bisa mencapai kecepatan 37 kilometer (23 mil) per jam, dan dapat berpatroli hingga 45 hari sekali waktu. Saat kapal selam ini ketemu musuh, delapan guided-infrared diarahkan ke permukaan lalu rudal ditembakkan pada target di atas air, atau torpedo bawah air yang dikendaliin komputer. Sensor kapal selam juga dapat mendeteksi kapal musuh pada kisaran tiga sampai empat kali lebih besar daripada yang bisa dideteksi sekarang. Data ini kemudian digunakan oleh komputer untuk menghitung parameter jarak tembak dan merekomendasikan manuver. Enam kapal selam stealth di kelas ini akan berpatroli di Laut Hitam pada akhir 2016 ini gan. wew! Indonesia kapan punya?

Spoiler for Kpal selam Stary Oskol-nya Rusia gan:

Empat kapal selam sadis Rusia yaitu Novorossiysk, Rostov-on-Don, Stary Oskol dan Krasnodar yang sudah diluncurkan.


Kapal tanpa awak.
Drone udara sudah biasa di pertempuran militer, cuma masalah waktu gan sebelum kapal tanpa awak datang ke tempat pertempuran. Royal Navy (AL Inggris) saat ini punya kapal yang dimodifikasi dari perahu karet kaku (RIBs) kapal ini diharapkan mampu melakukan pengawasan dan pengintaian kompleks untuk menjalankan misi, jadi ga harus nempatin tentara dalam bahaya gan. Menggunakan sensor,navigasi radar,kamera inframerah 360 derajat dan berbagai laser finder, kapal ini bisa beroperasi secara mandiri dan bisa menghindari tabrakan, dan diharapkan untuk memberikan perlindungan tambahan untuk kapal induk Queen Elizabeth-class saat melaksanakan tugas.
Angkatan Laut AS juga ngembangin kapal tak berawak yang hampir mirip, dan lembaga pertahanan AS DARPA bahkan memiliki rencana untuk 'Anti-Submarine Warfare Continuous Trail Unmanned Vehicle' yang menggunakan kecerdasan buatan dan sensor untuk berburu kapal selam musuh. Leh ugaaaa..

Spoiler for Perahu karet tanpa awak:


Senjata Laser, Laser Weapon System (LaWS)
Angkatan Laut AS udah ngerubah fiksi ilmiah jadi kenyataan dengan mengembangkan senjata laser di kehidupan nyata yang bisa ngeledakin target dalam sekejap, Laser Weapon System (LaWS) udah berhasil diuji di laut, ngebuktiin kalau laser mampu meledakkan target bergerak pada drone udara sama kapal-kapal kecil. Senjata laser ini udah dipasang di kapal USS Ponce, dan kekuatannya gaaaan! dapat memberikan 30 juta kali lebih kuat daripada laser pointer genggam. dan uniknya kontroler laser ini mirip kontroler Xbox dan dapat bisa digunakan untuk ngehancurin sensor atau instrumen kapal dan pesawat musuh, atau meledekannya sekalian. Keuntungannya nih gan biaya oprasional senjata laser ini lebih murah daripada rudal, hemat energi dan memiliki akurasi tinggi, liat aja nih perbandingan harganya harga 1x menembakkan laser hanya butuh 1 dolar per nembak, dibandingkan dengan 400 ribu dolar untuk rudal biasa.
udah kayak pilem star wars aja nih mamarika main leserleserrr.

Spoiler for Senjata Laser:

Spoiler for LaWS:


Gimana gan? ane berharap semua kapal dan senjata diatas ga pernah digunain sampe kapanpun, karena bagaimana pun perang itu merugikan semua pihak, mau yang menang perang apalagi yang kalah, semua sama-sama rugi.
Tapi Ane berharap indonesia punya semua gan, apalagi kapal induk, Indonesia harus punya kapal induk sekelas Nimitz-Class minimal 3. whehehehehe. oke sekian Terima Kasih.


Sumur
Pertamax buat ane
bener2 kereeen dan canggih
ntu kapal tanpa awak bree
apa yg dulu cm ada di dilm skrg udh bneran ada kya laser ntu


Kyak dipilem" yak makin keren ajah kayaknya tapi makin ngerih juga
kalo indonesia KCR nya gan yang futuristik
Canggih canggih banget gan....


Kurang canggih. Saya kira, akan seperti kapal perangnya Space Marine yang bisa orbital bombardment.
Atau, seperti kapal perangnya Gundam.
Kaya di film..
e wawww
Semoga TNI ALcepet punya gan,biar bisa jaga maritim kita. Sukseskan TOL Laut juga biar harga semen di papua turun
content empty nya masih kosong gan
amrik tambah adidaya kalo gini
Quote:Original Posted By cupliz83
apa yg dulu cm ada di dilm skrg udh bneran ada kya laser ntu



Quote:Original Posted By omtitiw


Kyak dipilem" yak makin keren ajah kayaknya tapi makin ngerih juga



iye gan tapi moga2 ga perang beneran kaya di film2
Quote:Original Posted By shunyomk111
Kurang canggih. Saya kira, akan seperti kapal perangnya Space Marine yang bisa orbital bombardment.
Atau, seperti kapal perangnya Gundam.

ane kira orbital bombardment cara terakhir buat negara adidaya yang udah saling counter perang nuklir di darat gan, cuma masalah waktu aja gan.
wah canggih bener ya gan, asal digunain untuk yg bener-bener aja gan, jangan malah perang mulu
Quote:Original Posted By agungnovia
content empty nya masih kosong gan



kamsudnye content empty masih kosong bijimane gan?
Quote:Original Posted By shunyomk111
Kurang canggih. Saya kira, akan seperti kapal perangnya Space Marine yang bisa orbital bombardment.
Atau, seperti kapal perangnya Gundam.



Sekalian ada balinh2nya ye gan biar bisa terbang
keren bray pasti bakal ane beli semua



GEMBOKED
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar