Pages


Rabu, 15 April 2015

Pertimbangkan 5 hal ini sebelum agan Melamar


Quote:Thread ini ane persembahkan buat agan-agan yang ngerasa udah saatnya meningkatkan hubungan dengan si doi ke dunia perkimpoian

Ini catatan kecil ane, daripada Cuma ditaro di buku catetan, mending ane share di kaskus. Siapa tau ane juga bisa dapet masukan tambahan sebelum ane beneran ngelamar pacar ane tahun ini gan.




Sebelum ente melamar si doi, pastiin dulu ente udah pertimbangkan beberapa hal yang mau ane share ini apa belum. Dengan perencanaan yang matang, percaya deh gan, si doi nggak akan punya pilihan lain selain menjawab "ya". dan dunia perkimpoian pun bisa ente jamah sepuasnya

Quote:Kalo agan merasa thread ini bermanfaat dan dapat menginspirasi agan kaskuser lainnya, bantu ane buat thread ini jadi HT ya gan. Rekomen di sini nih http://bit.ly/rekomenHT

Kalo misalnya belum layak jadi HT, silakan agan kasih masukan dan tambahan ke ane dengan ngasih komen, rate *** di thread ini gan

Quote:Udah Saling Mengenal
Namanya married, nggak Cuma sehari dua hari kelar gan. Married itu langkah awal buat hidup baru bareng pasangan kita selamanya, sampe mati. Makannya, jangan sampe kita beli kucing dalam karung. Usahakan kita kenal banget sama calon pasangan biar kita yakin dia jodoh terbaik buat kita. Caranya? Selain saling terbuka, kita juga bisa cari tau kepribadian pasangan kita lewat orang-orang terdekat dia gan.


Quote:Persiapin Kepribadian Agan Dulu

Setiap orang pasti pengen pasangannya sempurna gan. Ane juga. Agan pasti iya. Sempurna itu emang relatif gan. Masing-masing punya pandangan sendiri. Nah, sebelum kita nuntut pasangan kita sempurna dan ngelamar dia, pastiin kita juga udah menuju kesempurnaan buat jadi pasangan dia gan. Seenggaknya, berusaha jadi lebih baik sebelum menuntut pasangan kita lebih banyak .


Quote:Finansial
Mau ngelamar, berarti juga harus punya banyak persiapan gan. Nggak Cuma mental, tapi juga finansial. Ngelamar anak orang emang Cuma modal mulut sama keberanian sih. Tapi, setelah bilang ‘Will you marry me?” pasti bakal ada persiapan yang butuh duit. Mulai dari ketemuan 2 keluarga, sampe nyiapin mahar. Bahkan resepsi pernikahan. Dan yang lebih penting lagi, pasca pernikahan, gimana ngurus keluarganya.
Kunci utamanya? Kerja sama nabung gan! Biar cepet ngelamar anak orang.



Quote:PDKT Ke Lingkungan Calon Pasangan
Namanya mau nikah, yang bakal bilang yes itu orang yang dilamar gan. Tapi, pasti dia bakal minta pertimbangan ke orang-orang terdekatnya. Yang udah pasti ya orang tua. Terus keluarga besarnya juga. Makannya, sebagai calon keluarga, agan juga perlu PDKT sama keluarga pacar. Karena pernikahan itu nggak Cuma menyatukan 2 orang, tapi juga 2 keluarga yang belum tentu punya kultur yang sama.

Satu lagi gan! Agan juga perlu ngenalin calon pasangan agan ke keluarga dan orang-orang terdekat agan. Masa iya pacar sendiri nggak dikenalin sama orang tua, keluarga, sampe temen agan.


Quote:Persiapin Cara Ngelamar Agan
'Nikah Yuk!’ kedengerannya simpel diomongin. Cuma belum tentu bakal lancar kalo diomongin dalam kondisi serius di depan calon pasangan hidup kita. Nah, sebelum agan ngajak ngomong serius soal ini, agan bener-bener persiapin gan. Kalo perlu, bikin momen yang nggak bakal dilupain biar bisa diceritain ke anak cucu
Ya, ini momen sekali seumur hidup gan!


Sumber kontennya ane ambil dari sini gan:
Pemikiran Ane
sama dari sini  (bit.ly)

Quote:Lamaran itu intinya adalah momen paling menentukan apakah cinta ente akan lanjut ke pernikahan atau nggak. Kadang agan akan memintanya secara pribadi terlebih dulu sebelum melamar bersama orangtua. Nah, kalo agan pengen doi yakin menjawab "iya", maka ente harus tawarkan momen lamaran yang romantis dan terkenang.

Mungkin agan-agan yang udah melamar, atau sudah masuk ke dunia perkimpoian bisa nambahin lagi gan. silakan gan. Share dimari. Biar diskusi di thread ini makin rame.

  (on.fb.me)

yg paling penting ya financial gan
no money no honey
kirain melamar pekerjaan
komen bagus buat agan-agan
Quote:Original Posted By horemandin
gsadasdfad


lapor momod dulu request delete post

Yang paling penting calon yang mau di lamar gan
finansial emang paling penting bukan masalah matre2an yah
Quote:Original Posted By biagunderson


lapor momod dulu request delete post



haha lapor aja, udah di edit kok, cuma biar dapat pertamax doank gue ketiknya begitu, abis itu baru komen, emang salah begitu?
dasar tukang lapor
Quote:Original Posted By horemandin


haha lapor aja, udah di edit kok, cuma biar dapat pertamax doank gue ketiknya begitu, abis itu baru komen, emang salah begitu?
dasar tukang lapor
lah edit masih bisa diliat history editny

"nikah yuk"
persis yg ane omongin waktu ntu

ga pake romantis2an n suasana yg melow...
Quote:Original Posted By biagunderson
lah edit masih bisa diliat history editny



terserah ga ada peraturan ga boleh begitu kok
iri ya ga dapat petamax
kasian de lu
Quote:Original Posted By horemandin


terserah ga ada peraturan ga boleh begitu kok
iri ya ga dapat petamax
kasian de lu
terserah

Quote:Original Posted By tokomapan
finansial emang paling penting bukan masalah matre2an yah


yoi gan. kalo bisa pas masih pacaran ajak makan di warteg gan biar tau calon kita matre apa ga
Quote:Original Posted By diyuniko
"nikah yuk"
persis yg ane omongin waktu ntu

ga pake romantis2an n suasana yg melow...


kayaknya agan satu ini punya pengalaman yang asik nih. share dong gan
Uang gan
gq ada uang
ngorok d mana?
Quote:Original Posted By kalibaros
Yang paling penting calon yang mau di lamar gan


belum ada calon ya gan?
ane udah siap rencanain itu semua gan. tapi.. calonnya ga ada gan
Quote:Original Posted By biagunderson
terserah



gue kasi masukan aja
jadi org jangan picik begitu, urus aja urusan lu sendiri, ga usaah urus urusan org lain

ente mau jadi anjing menggonggong biar dapat perhatian dari empu lu?
biar gue kasi tau aja, biar lu menggonggong sampe mati, empu lu 1 tulang pun ga akan kasi elu, karna gue ga melanggar rules.
U UNDERSTAND??
kalo rela mau jadi anjing silakan menggonggong terus
anjing menggonggong kafilah berlalu
Quote:Original Posted By biagunderson
lah edit masih bisa diliat history editny


Sabar om..namanya juga ngeladenin Bocah..keep calm..
Quote:Original Posted By biagunderson
kirain melamar pekerjaan


bukan gan tapi kali aja mau pake cara lamaran ini buat pekerjaan gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar