Pages


Selasa, 28 April 2015

5 Anime Yang Mengajarkan Tentang Hidup ( Yang Gak Suka Anime Juga Masuk dong )



Quote:HT #1
Alhamdulillah Thread pertama ane jadi HT #1
Terima kasih buat momod dan agan yang sudah mendukung thread ini


Spoiler for No Repost:


Quote:Jika Threadnya bagus, jangan lupa timpukin ane dan Tapi jangan timpukin ane

Dan mohon maaf Kalau thread nya berantakan, bikin dari HP soalnya


Anime. Bagi sebagian Kaskuser disini pasti menganggap bahwa Anime hanya tontonan buat bocah bocah dengan cerita dangkal, plot mainstream, tidak memiliki pesan moral dan lain lain.

Nah disini, ane sebagai seorang yang menyukai Anime, mau merubah mindset Kaskuser mengenai Anime, dengan mengshare 5 Anime dari sekian banyak anime diluar sana yang mengandung pesan moral. Dan semoga thread ini merubah pandangan Kaskuser mengenai Anime.

---------------------------------------------------------
Quote:1.Steins;Gate ( Recommend )

Jumlah Episode : 24 + 1 OVA
Genre : Sci-fi, Romance, Comedy
___________________________________

Synopsis

Menceritakan Okabe Rintarou, seorang mahasiswa semester satu yang sering menyebut dirinya "Mad Scientist" dan juga suka mengkhayal, juga mendirikan sebuah laboratorium masa depan bersama 2 sahabatnya Hashida Itaru ( Daru ) dan Shiina Mayuri, menciptakan barang aneh dan tidak berguna.

Ceritanya berawal saat Rintaro pergi ke sebuah konferensi di gedung radio di Akibahara mengenai pembuatan mesin waktu yang dibawakan oleh Professor Nakabachi. Pada saat itu, Rintaro bertemu dengan seorang gadis bernama Makise Kurisu. Anehnya, meski Rintaro belum pernah bertemu dengannya sebelumnya, Makise mengaku bahwa dirinya
bertemu dengan Rintaro 15 menit yang lalu.

Setelah berpisah, Rintaro menemukan mayat Makise di lantai atas gedung tersebut. Karena panik, ia mengirim sebuah SMS kepada Daru, namun saat mengirimnya, terjadi sebuah keanehan. Rintaro tiba-tiba kembali berada di luar gedung, namun di atap gedung tertancap sebuah satelit. Dalam kebingungan, Rintaro
menyadari dari penjelasan Daru bahwa konferensi yang seharusnya ia datangi dibatalkan, dan SMS yang ia kirim kepada Daru ternyata dikirim ke waktu 1 minggu
sebelumnya. Makise yang seharusnya terbunuh, ternyata
masih hidup.
__________________________________

Komentar TS

Satu kata buat Steins;Gate, Perfect !!!. Plot yang sempurna, twist yang tak terduga, takaran Humor, romance, dan thrillnya pas. Pokoknya Anime yang cocok bagi yang mau tontonan dengan plot bagus, atmosfer sci-fi yang ringan, menegangkan, dan penuh dengan teori fisika dan hal hal menyangkut waktu yang memang ada di dunia nyata. Makanya, Steins;gate ane recommend bagi para penyuka Anime maupun tidak, karena juga sekalian menambah pengetahuan agan, juga karena memang tontonan yang sangat berkualitas.

Ah ya sedikit saran, bagi yang merasa beberapa episode pertama agak membosankan, bertahanlah sampai agan mulai masuk pertengahan serial, karena disitulah ketegangan dimulai.
___________________________________

Moral Value

" Hargailah waktu "

Pelajaran terbaik yang anime ini berikan. Hargailah waktu yang telah Tuhan berikan kepada agan, waktu bersama keluarga, teman, sahabatmu, kekasihmu, karena kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu akan berpisah meninggalkan mereka. Hargai juga masa lalu mu, karena mungkin semua tindakan mu dimasa lalu, yang membentuk mu menjadi lebih baik seperti sekarang. Dan bersiaplah, dengan apa yang akan terjadi di depan pada kita nanti, karena ada kemungkinan tidak terbatas, menanti kita di depan sana( nanti juga kalian tahu sendiri maksud ane ini pas selesai nonton ).



" Dalam pelukan kita ini, aku merasa Einstein benar. Waktu terasa berjalan cepat. Saat ini, aku ingin mengeluh pada Einstein. Okabe, cepat atau lambat berjalannya waktu, itu tergantung bagaimana kita memandangnya. Teori relativitas itu, sangat romantis, tapi juga menyedihkan. "

Makise Kurisu


Quote:2.Hyouka

Jumlah Episode : 22 + 1 OVA
Genre : Mystery, school life, romance
___________________________________

Synopsis

Hyouka bercerita tentang Oreki Houtarou , seorang remaja
SMA super pemalas yang dimintai tolong oleh kakak perempuannya, Oreki Tomoe untuk masuk salah satu ekskul di sekolahnya, yaitu ekskul sastra klasik (Kotenbu). Tomoe mendengar bahwa kalau pada angkatannya Houtarou tidak ada siswa yang mengikuti kotenbu, maka ekskul itu akan dihilangkan.
Sebagai mantan anggota kotenbu itu, Tomoe tidak ingin ekskul itu hilang, sehingga dimintalah Houtarou untuk mengikuti kotenbu. Dan Houtarou pun tidak dapat menolak permintaan tersebut karena kakaknya memiliki keahlian di aikido dan seni bela diri lainnya.

Houtarou dan teman baiknya, Fukube Satoshi akhirnya
mengikuti kotenbu setelah bertemu dengan Chitanda Eru, cewek yang ikut kotenbu dengan alasan pribadi. Dan anggota mereka bertambah setelah 1 bulan berjalan, yaitu Ibara Mayaka, cewek yang akhirnya ikut kotenbu karena ingin dekat dengan pujaan hatinya, Satoshi. Mereka bersama-sama memecahkan misteri-misteri yang ada di SMA Kamiyama.
___________________________________

Komentar TS

Awal nonton pas gak sengaja liat di channel Animax pas di hotel, akhir akhirnya jadi lumayan penasaran. Penasarannya sih karena genre nya school life, plus artnya bagus banget, dan pasti nya karena si Chitanda Eru

Anime nya memang tentang memecahkan misteri, tapi jangan berharap ada kasus pembunuhan atau rencana serangan teroris. Kasus yang mereka hadapi memang kasus kecil dan seolah gak guna, tapi ternyata berpengaruh besar terhadap si tokoh utama dan kepada orang orang sekitarnya. Mungkin, Anime nya lebih mengkedepankan perkembangan si tokoh utama. Dan, bagi yang kurang suka tontonan yang temponya agak lambat dan tanpa action, disarankan untuk mencari tontonan lain.
___________________________________

Moral Value

" Menghadapi masalah rumit ? Cobalag thinking outside the box "

Terkadang masalah yang rumit memiliki jalan keluar yang sebenarnya mudah ditemukan, asal agan mau berfikir kreatif dan berbeda, maka setiap masalah akan selesai tanpa menguras banyak energi dan pikiran, dan Hotaro tahu akan hal itu.

" Terkadang berpikir dan diam lebih efektif ketimbang kerja keras "
( Sumber from yahoo answer )

Pilih mana ?, banyak bekerja keras karena tanpa berpikir, atau diam dan berpikir keras dengan beban kerja lebih sedikit ?, bagi Hotaro dua duanya menguras energi, tapi berpikir lebih efisien bukan ?

" Aktiflah dalam kegiatan sekolah. Bersosialisasi lah dengan banyak orang. Bersemangatlah dalam menghadapi hidup. Mumpung masih muda "



" Jika seseorang tidak memiliki rasa bangga, bukankah itu membuat mereka tidak memiliki hal yang bisa ia banggakan dalam hidup ?. Jika seseorang tidak memiliki nafsu, bukankah itu membuat ia tidak bisa menafkahi keluarga dan motivasi akan sesuatu?. Jika seseorang tidak memiliki rasa iri, bukankah itu membuat nya tidak lagi menciptakan sesuatu dan berkembang menjadi lebih baik ? "

Chitanda Eru


Quote:3.Angel Beats ( Recommend )

Jumlah Episode : 13 + 1 OVA
Genre : Drama, Comedy, Romance
___________________________________

Synopsis

Menceritakan Otonashi Yuzuru, yang tiba tiba terbangun di dunia setelah kematian dan lupa mengapa ia bisa disini. Lalu setelah terbangun, ia bertemu Nakamura Yuri, seorang pemimpin pasukan Shinda Sekai Sensen yang langsung mengajaknya bergabung menjadi anggota dan bersama sama mengalahkan Tenshi agar mereka tidak "ditiadakan". Dan perlahan, ia mulai menyadari tujuan dunia ini dan menyadari fakta mengejutkan dari dunia ini.
___________________________________

Komentar TS

Untuk beberapa episode pertama, anime ini terkesan lebih ke anime comedy dibandingkan drama dan slice of life. Namun, begitu mulai masuk episode 7, mulai terlihat keseriusan dan drama dari Anime ini. Hebat pokoknya anime ini dari awalnya bikin ketawa terbahak bahak akhirnya bikin galau gak karuan.

Art nya bagus, comedynya lucu, dan endingnya sukses membuat anime ini terkenang 3 minggu setelahnya di pikiran ane. Tapi kelemahan besar anime ini ada di plot ( ente bakal sadar pas percakapan scene terakhir ), dan serasa bahwa Anime ini masih kurang sekitar beberapa episode lagi karena super plot holenya ini. But overall, anime ini cocok buat hiburan agan dihari minggu atau ditengah stress mengerjakan skripsi.
___________________________________

Moral Value

" Hidup cuman sekali, maka hargailah hidupmu dan buatlah hidupmu berguna bagi orang lain "

Ini kenapa ane recommend anime ini, anime ini sarat akan pelajaran mengenai hidup. Dan ini salah satu anime yang mengubah hidup ane.

Hidup adalah anugerah terbesar yang tuhan berikan pada agan. Sementara ente hanya hidup sekali, dan ente gak tau kapan bakal dijemput oleh Yang Maha Kuasa. Karenanya, gunakan anugerah itu semaksimal mungkin, produktif dan untuk membantu sesama, jangan hanya menjadi orang yang hanya menuh menuhin dunia dan jadi parasit yang hanya bisa menyusahkan keluarga dan orang disekitar agan, yang ada agan akan mengutuki dan menyesali hidup ente sendiri suatu saat nanti saat ente bakal dijemput.



" Kita tidak punya pilihan lain selain menerima satu satunya hidup kita, tidak peduli betapa kejam dan pahitnya hidup yang kita jalani "

Nakamura Yuri


Quote:4.Guilty Crown

Jumlah Episode : 22 + 1 OVA
Genre : Action, Romance
___________________________________

Synopsis

Bersetting Jepang yang sudah hampir hancur karena kejadian lost Christmas, dimana wabah virus apocalypse merebak dan Jepang sudah tidak bisa berdiri sendiri dan diambil alih oleh GHQ.

Suatu hari Ouma Shu, seorang remaja SMA yang pemalu, sensitif dan sayang pada teman nya ini bertemu dengan Yuzuriha Inori, idolanya dari band Egoist, di tempat favorit Shu suka menyendiri. Hingga diketahui oleh Shu bahwa Inori seorang anggota kelompok Undertakers. Akhirnya ia begabung setelah berhasil mendapat kekuatan raja setelah tertembak Genome Void, yaitu kekuatan mengambil void setiap orang, dan bersama Undertakers, Shu berusaha menyelamatkan Jepang dan mulai merubah sifat pemalunya menjadi lebih pemberani.
___________________________________

Komentar TS

Ane baru selesai nonton ini Anime minggu kemarin, dan Anime ini masuk dalam daftar favorit ane nomor 2, nomor 1 tetap Steins:gate.

Entah kenapa banyak yang gak suka sama Anime ini, padahal menurut ane Anime ini bagus banget, yah walaupun endingnya....sudah lah. Banyak yang bilang karakter Ouma Shu dan sifat menjengkelkannya ini yang membuat Anime ini dikomentari negatif. Tapi justru itu yang buat ane dan beberapa orang suka, karakternya sangat mencirikan ane banget. Lagipula Shu juga manusia biasa kan ?, itulah point plus lagi, tokoh utama kita tidak dibuat seperti superhero hebat seperti Naruto, ia juga manusia, masih memiliki masalah dan kekurangan.

Anime ini untuk 13 episode pertama terlihat plotnya sederhana dan biasa aja, cendrung banyak comedy juga. Tapi pas episode setelahnya, mulai terlihat animenya jadi agak serius dan nyambung ke judulnya, plot twist dan penjelasan mengenai awal mula segalanya juga ada di 9 episode ini
___________________________________

Moral Value

" Jadilah dirimu apa adanya "

Sering kita merasa rendah diri karena ketidak mampuan kita sendiri dan selalu merasa iri dengan orang yang selalu mendapat perhatian dan terlihat hebat. Akhirnya ente lebih suka meniru orang lain yang terlihat lebih superior, agar orang lain menyukaimu, walau itu bukan sifat dan kelakuan ente yang sebenarnya.

Ingatlah, ente selamanya akan menjadi ente, bukan orang lain. Pada akhirnya semua yang suka dengan diri ente yang palsu, akan menjauh begitu mengetahui diri ente yang sebenarnya.

Jadi lah diri ente apa adanya, tidak perlu semua orang menyukai ente, tapi setidaknya ada orang yang benar benar menyukai diri agan apa adanya, dan itulah teman/ cinta agan yang sebenarnya.

" Cinta sejati akan selalu ada untuk mu meskipun kau terus jatuh dan rapuh " ( inspirasi kisah cinta ShuxInori )



" Aku bodoh ?, mungkin benar bahwa cara pikirku bekerja seperti itu dengan orang lain. Hanya saja saya tidak tahu harus berkata apa
untuk orang lain. Jadi saya menyembunyikan kegelisahanku dan mencoba untuk melakukan
seperti apa yang mereka katakan. Itulah caraku membuat pertemanan pura pura dalam hidupku " ( translate ane bener gak ya ? )

Ouma Shu


Quote:5. Clannad dan Clannad After story ( recommend )

Jumlah Episode :
Season 1 : 23 + 1 OVA
Season 2 : 23
___________________________________

Synopsis

Clannad menceritakan kisah seorang murid SMA kelas 3
bernama Tomoya Okazaki yang dianggap orang-orang sekitarnya berandalan hanya karena Tomoya sering membolos sekolah. Bagi Tomoya, kehidupannya terasa
cukup membosankan. Sampai akhirnya, pada suatu hari dia bertemu seorang yang kurang percaya diri karena dia harus mengulang kelas karena sakit, Nagisa Furukawa.

Sejak saat inilah, kehidupan Tomoya mulai mengalami
perubahan drastis. Tomoya mulai melihat mimpi aneh dimana di dunia ( Illusionary World ) itu hanya ada seorang gadis yang selalu sendirian. Lalu gadis itu mulai
mencoba untuk membuat suatu boneka yang terbuat dari sampah dan barang bekas yang dia kumpulkan.

Sementara untuk Clannad After story, menceritakan kehidupan Tomoya yang lebih kompleks lagi.
___________________________________

Komentar TS

Sebenarnya ane gak berani komentar terlalu banyak, wong baru nonton 7 episode, tapi karena disaranin buat masukin Clannad karena memang ceritanya ini luar biasa, ya sudah lah ane masukin meski dengan pengetahuan terbatas.

Tapi dari synopsis dan tambahan teman yang udah nonton, anime keluarga ini wajib ditonton, selain ceritanya bagus, juga moral value nya yang bener bener sangat menginspirasi dan memotivasi. Apalagi begitu masuk season after story, wajib tonton bagi yang memiliki masalah dalam keluarga atau sosialnya, top dah jadi pengen buru buru namatin nonton, sayang PR selalu numpuk, mana kudu bikin rangkuman fisika pula sama Pak Haribaik ( nama samaran ) #jadicurhat
___________________________________

Moral Value

Ane gak bisa kasih moral value berhubung ane nonton nya baru sedikit. Tapi silahkan cari sendiri moral value dari anime ini kalau kalian nanti nonton. Ane gak mau kasih, karena kalian harus nonton sendiri, supaya dapat feel nya.

Tapi ada satu kalimat yang menjadi spoiler dari teman ane tentang Moral value dari Clannad :

" Keluarga adalah hal terpenting dalam hidup "

Apakah para kaskuser juga sudah menganggap keluarga sebagai bagian terpenting dalam hidup ?



" Bertemu denganmu adalah hal terbaik yang pernah terjadi kepadaku. Kau membuatku sangat bahagia. Aku tidak ingin kau hilang atau takut atau semacamnya. Dari sekarang dan seterusnya, aku tahu semua akan menjadi sulit terkadang. Tapi tidak peduli apapun yang terjadi, tolong jangan menyesali waktu yang kita habiskan bersama "

Furukawa Nagisa



Sekian thread dari ane. Harapan ane dengan adanya thread ini, semoga Kaskuser tidak lagi menganggap Anime hanyalah kartun biasa semata. Anime bisa jadi lebih sekedar tontonan dan penghibur semata, Anime bisa menjadi inspirasi dan motivasi hidup bagi kita semua, lebih dari itu, ia bisa mengubah seseorang menjadi lebih baik, karena itulah Anime bukanlah tontonan untuk anak kecil saja, anime bisa menjadi hiburan dan inspirasi semua kalangan dari segala usia, itulah Anime.

Quote:Insyaallah akan di update kalau antusiasme Kaskuser bagus, tapi ane gak janji ya. Silahkan agan Kaskuser menambahkan, nanti ane pertimbangkan buat dimasukin list

Spoiler for sumur:
List, moral value sinopsis serta pendapat dari ane sendiri, sisanya seperti gambar dan quote dari mbah google
Update !!!

Spoiler for pengunguman:
Sebelumnya ane minta maaf bahwa :

- update akan dilakukan satu persatu berhubung kesibukan ane, jadi bookmark dulu.

- ane hanya post sinopsis dan komentar ane sedikit berdasar post agan yang rekomen dan internet, moral value dan quote masih dicantumkan. Tapi mungkin gak lengkap berhubung kesibukan ane di sekolah ( ini juga lagi ngerjain PR )


Quote:Ano Hana

Jumlah episode : 11
Genre : Slice of Life, friendship
___________________________________

Sinopsis

Ceritanya mengisahkan tentang 5 orang anak yang sewaktu kecilnya bersahabat, namun hubungan mereka merenggang sejak kematian salah seorang teman mereka, Meiko Honma (menma). Kelima orang itu menjalani
kehidupannya masing-masing hingga suatu hari, Jinta Yadomi (yang dulunya adalah group leader kelompok mereka) bertemu dengan hantu Menma. Arwah Menma
kembali karena ada keinginannya yang belum tercapai semasa hidup, namun ia lupa apa keinginannya sendiri. Arwah Menma pun meminta Jinta untuk membantu
mencari tahu apa keinginan yang terlupakan itu dan mengabulkannya. Untuk itu, sekali lagi Jinta harus ‘mengumpulkan’ teman-temannya semasa kecil, yang mungkin bisa menjadi kunci dari keinginan Menma. Namun
itu bukanlah hal yang mudah, karena baik Jinta maupun keempat sahabat masa kecilnya itu memiliki lembaran masa lalu yang tidak ingin mereka ungkit lagi. Terlebih
mengenai Menma. Salah satu alasan yang membuat hubungan mereka berlima merenggang.
___________________________________

Komentar TS

Pertama, ane belum nonton Ano Hana, waktu itu sempet ada dikasih tapi kehapus gak tau kenapa, tapi denger denger bagus banget, plus banyak yang rekomen ya ane masukin.

Bagi ane sendiri, Anime yang paling menyentuh adalah anime yang paling realistic dan dekat dengan keseharian kita. Ano Hana, menurut beberapa Kaskuser adalah anime satu paket lengkap SoL tentang persahabatan, keluarga, dan pergolakan batin.
___________________________________

Moral Value

Dari blog Pecandu Anime ( thx ts blognya )

Anime ini memberikan suatu pelajaran tentang hidup, makna keberadaan seseorang, kompleksnya perasaan manusia, betapa sayangnya orang tua kepada anak, rasa kehilangan, penolakan, kejujuran,
keberanian mengakui dan menerima diri sendiri, keegoisan,
penyesalan, dan cinta. Cocok bagi yang memiliki masa lalu pahit, dan selalu berusaha lari darinya.

" Setiap orang pasti berubah, sedikit demi sedikit" ( mantan juga berubah )

Poppo



Komentar tambahan dari Kaskuser :

Quote:

Quote:Original Posted By dr.hfz
Coba baca manga judulnya "Oyaji" gan. Recommended bgt buat tmen² yg udh mau/udh jd ayah


Quote:Original Posted By ilyaSayli
The Graves of Fireflies, Princess Mononoke, My Neughbour Totoro ane sukanya itu gan


Quote:Original Posted By shazkia
The grave of fire flies...sesek liatnya


Quote:Original Posted By fromme2u
cuma clannad yg blum ane tonton gan...
btw semuanya anime bagus
oh ya masukin jga 5cm/second...keren tu anime
ane rate 5 gan


Quote:Original Posted By dzeke
coba barakamon gan


Quote:Original Posted By hunterqill
nourin, mengajarkan untuk menghargai makanan yang kita makan, terutama sayuran. tapi not safe for jones


Quote:Original Posted By hunterqill
tambahan gan :
1. isshuukan Friends
Isshuukan Friends ini memiliki cerita yg
menarik, dalam bahasa indonesia
Isshuukan Friends berarti “Teman
Seminggu”. Seperti judulnya anime ini
bercerita tentang Fujimiya Kaori, seorang
gadis yg memiliki penyakit, dimana semua
ingatan tentang teman-temannya akan
menghilang setiap hari senin. Salah satu
teman sekelasnya yaitu, Hase Yuuki selalu
ingin menjadi temannya. Hase selalu
berusaha untuk berteman dengan Fujimiya
dan berharap Fujimiya dapat mengingat
pertemanan mereka
Yang membuat saya tertarik untuk nonton
anime ini adalah ceritanya yg original.
Selain itu gambaran dari setiap setting
adegannya nyaman dilihat.


2. Barakamon
Bercerita tentang Handa Seishuu, seorang
penulis kaligrafi muda yg diasingkan ke
sebuah pulau karena memukul seorang
penulis kaligrafi terkenal.
Dalam setiap episodenya kita bakal
disuguhi pemandangan pedesaan khas
jepang yg menenangkan. Anime ini sarat
akan nilai-nilai kehidupan pedesaan. Anime
motivasi yg dibalut dengan komedian


Quote:Original Posted By pinjamer
Anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru mengajarkan kita untuk bener" menikmati masa muda,kalo enggak ntar kayak tokoh utama Hikagaya Hachiman yg suram bnget,enggak punya temen,selalu ditolak cewe,sering nyeritain hal memalukan temannya padahal mah itu ceritanya dia yg ngalami sndiri ngenes bnget , di Anime ini juga menjelaskan tentang masalah" sosial yg terjadi dilingkungan pelajar


Quote:Original Posted By brengsekuravika
anohana gak masuk gan? hahhaa,..sama grace of the fireflies..hehheee


Quote:Original Posted By gin7
Kalo anime tentang kehidupan sih ane lebih suka barakamon & oregairu sama satu lagi Gintama biarpun gintama itu anime gila yang diselingi dengan action tapi kadang ada pelajaran tentang kehidupannya yang ngena banget


Quote:Original Posted By levyinteristi
tambah gan anime shingeki no kyojin.. di anime itu ngajarin kalo hidup manusia itu bebas bukan seperti ternak yg di kurung


Quote:Original Posted By lyxander
anime dengan genre slice of life terbaik yg pernah ane tonton itu sakurasou no pet na kanojo, stiap eps nya disajiin komedi, nilai hidup yg penting. setiap epsnya ga pernah ngerasa bosn, nyertain banget tentang persahabatan 1asrama. bnyak pelajaran yg bisa diambil contohnya setiap usaha ga akan berjalan sesai dengan yg diharapkan, intinya semangat untuk jadiin kegagalan jadi sebuah kesuksesan. ane mewek nonton ini anime sebelumya yg terbaik buat ane ano hana sam hyouka


Quote:Original Posted By Heroguns
Recomened banget gan semuaa nya....
sebagai pecinta Anime, ane udah nonton semuaa
ini lagi gan, recomendet dari ane, animenya The best bgt yg judulnya
Ano Hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau biasa disebut Ano Hana bgs bgt gan''


Maaf bagi yang komentarnya belum dimuat, dan tunggu update selanjutnya
kayknya recomend nih, ane jg anime lover tentang crita kehidupan sehari2 n ada misteri yg membuat kita ikut mikir
makasih udh share
wah keren kayaknya
kapan2 nonton nih
kaya nya hampir semua anime yg ane tonton pasti ada pelajaran hidup nya gan
Quote:Original Posted By tommyskret
kayknya recomend nih, ane jg anime lover tentang crita kehidupan sehari2 n ada misteri yg membuat kita ikut mikir
makasih udh share


Makasih udah mampir gan
Quote:Original Posted By abgselfie.com
kaya nya hampir semua anime yg ane tonton pasti ada pelajaran hidup nya gan


Ane ambil listnya dari yang udah ane nonton sama paling berpengaruh sama ane gan, thanks udah mampir
Coba baca manga judulnya "Oyaji" gan. Recommended bgt buat tmen² yg udh mau/udh jd ayah
Staint gate = ane ga paham bener bener down lihatnya. Ane lebih milih spirited away. Yg bener bener bagus banget . Moralnya lihat di gugel. Lupa ane hihi

Dan klo ngomongin anime ga ada habisnya om TS, sekarang anime udah kayak jamur aja. Banyak banget. Bagus" juga :Ngakak

Klo masalah sekolah, cinta, komedi recomended "nisekoi" sekarang ada s2
Angel beats bagus tuh gan, Konyol tapi agak Sedih diterakhirnya Upps *Spoiler
Tonton aja deh gan seru pokonya


The Graves of Fireflies, Princess Mononoke, My Neughbour Totoro ane sukanya itu gan
The grave of fire flies...sesek liatnya
sayang nya ane belum pernah liat anime ini semua
cuma clannad yg blum ane tonton gan...
btw semuanya anime bagus
oh ya masukin jga 5cm/second...keren tu anime
ane rate 5 gan
coba barakamon gan
Quote:Original Posted By vallkrie
Staint gate = ane ga paham bener bener down lihatnya. Ane lebih milih spirited away. Yg bener bener bagus banget . Moralnya lihat di gugel. Lupa ane hihi

Dan klo ngomongin anime ga ada habisnya om TS, sekarang anime udah kayak jamur aja. Banyak banget. Bagus" juga :Ngakak

Klo masalah sekolah, cinta, komedi recomended "nisekoi" sekarang ada s2


Ane juga awalnya pusing liat Steins;gate, soalnya langsung disodorin sama masalah utama tapi selanjutnya jadi lumayan paham dan Alhamdulillah gak diakhiri ngegantung

Spirited Away juga denger denger bagus, ane masukin daftar tontonan ane nanti.

Thanks udh mampir gan
Quote:Original Posted By firall.dunda
Angel beats bagus tuh gan, Konyol tapi agak Sedih diterakhirnya Upps *Spoiler
Tonton aja deh gan seru pokonya




Akhirnya tuh memang mantep, sampai keinget 2 minggu gara gara endingnya.....ah sudahlah
Quote:Original Posted By ilyaSayli
The Graves of Fireflies, Princess Mononoke, My Neughbour Totoro ane sukanya itu gan


Quote:Original Posted By shazkia
The grave of fire flies...sesek liatnya


The Grave of Fire Flies anime jadul kan kalau gak salah ?, ane juga mau nonton nanti
Steins gate kayaknya menarik tuh
Ntr deh ane coba tanya ke tmen ane yg anak anime kali aja dia punya
wah wajib nonton
yg ane tau hanya clannad aja
tapi ane lebih suka one piece sih
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar