Pages


Selasa, 28 April 2015

[UPDATE] Asian African Carnival ,Sesudah KAA Bandung Tetap Ramai + Video Mapping

Asian African Carnival ,iringi KAA Bandung makin ramai







Spoiler for No repost:




Quote:Setelah sebelumya ane "sukses" dengan trit Perubahan Kota Bandung Sebelum KAA  (www.kaskus.co.id) ane berusaha apdet dengan info terbaru, sehubungan ane sebagai salah satu relawan AAC, ane mengikuti hampir seluruh rangkaian acara salah satunya ya ini Asian African Carnival yg diadakan di Sekitaran JL.Asia-Afrika bandung, ane sendiri sebagai salah satu koodinator di bagian relawan Indonesia yang mencapai total 1200 orang dan total relawan mungkin mencapai 5000 orang lebih, Relawan AAC 2015 JUARAA!!!

Quote:
Bongkar Asian African Parade

Walau sempet dilanda hujan gerimis acara berlanjut sampai selesai diawali dengan ini
Spoiler for cek:
eh TS yg kacamata numpang eksis

Spoiler for cek:

Dari pagi sampai malam acara ini berlangsung, untuk parade nya sendiri terdiri dari berbagai asal ada dari beberapa negara diantaranya india dan jepang, selain itu juga ada dari perwakilan daerah dan pemerintahan seperti dispudar, lalu juga ada dari TNI , jumlah peserta mencapai 1.000 orang terbagi10 delegasi dalam negeri, 20 delegasi luar negeri, 20 peserta kategori kelompok, 40 peserta kategori perorangan. "Asia Afrika Parade dilepas Menteri Pariwisata dan Wali Kota.
Spoiler for Dibelakang mengikuti:

Spoiler for Dipengker nuturkeun:

Spoiler for Dituturkeun ku:

Spoiler for dilanjutkan:

Oh kuliner ternyata, SALAH ini tempat para relawan indonesia kumpul gan, disela waktu jeda sebelum mulai pukul 1, para relawan sibuk menbagi tugas dan area yang sudah dibagi jadi 4 zona, dan titik zona paling ricuh dan padat adalah zona 4, yang bisa ditemuin diantaanya adalah...
Spoiler for potogeraper:


Spoiler for warga:

iya injek aja semua injek ampe tembok pager hotel lu nainkin ,sebagai salah satu relawan ane pastinya selalu mengingatkan agar, tidak merusak fasilitas publik, ini yang paling sulit, penyakit masyrakat, kebanyakan yang gak sadar akan pentingnya fasilitas publik ,tapi tiada lelahnya kami seluruh relawan selalu setia mengingatkan dan menghimbau :ilobeindonesias
Spoiler for dimulai lagi:


Spoiler for Walikota Bandung Ridwan Kamil:

Spoiler for gelap:

Spoiler for dibelakangnya:

Spoiler for dibelakangnya:

Spoiler for dibelakangnya:

Spoiler for dibelakangnya:


Spoiler for dibelakangnya:

Spoiler for dibelakangnya:

Spoiler for Video Mapping:

Spoiler for ss:





















Quote:
Solidarity Day: Tribute to Soekarno and Mandela

Spoiler for cek:

Solidarity Day: Tribute to Soekarno and Mandela adalah kegiatan pertama yang mengawali kemeriahan Asian African Carnival 2015. Solidarity Day dilaksanakan pada tanggal 21 April 2015 di taman-taman tematik di bawah Jembatan Pasupati Bandung.
Spoiler for cek:

Solidarity Day: Tribute To Soekarno & Nelson Mandela diselenggarakan untuk mengenang dua tokoh besar di benua Asia dan Afrika. Presiden RI pertama Indonesia, Soekarno dipilih untuk mewakili tokoh dari benua Asia. Sedangkan Nelson Mandela, mantan presiden dari Afrika Selatan dipilih untuk mewakili benua Afrika.
Spoiler for cek:

Spoiler for cek:

Spoiler for cek:

Sedikitnya 25 komunitas kalangan muda menampilkan beragam kreasi di Area Taman Pasopati seperti Taman Jomblo, Taman Skateboard, Taman Film, Taman Bawt dan Taman Kampung Pulosari. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan acara di depan ratusan warga di Taman Film. Perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan beberapa pejabat pemerintah kota pun hadir dalam acara itu. Acara ini diselenggarkan dari pukul 10.00 pagi sampai jam 10.00 malam.


Quote:
Bandung Art and Craft Expo

Spoiler for BACE:

Pameran Kerajinan bertajuk Bandung Art and Craft Expo 2015 di Graha Manggala Siliwangi Bandung Rabu 22 April kmarin, Selain berbagai produk industri kreatif, dalam kesempatan itu dipajang pula replika Gedung Merdeka, lokasi Konferensi Bandung atau Konferensi Asia Afrika 60 tahun silam. Di depan replika Gedung Merdeka itu, pengunjung antusias berfoto-foto.
Spoiler for bace:

Bandung Art and Craft Expo 2015 digelar Pemerintah Kota Bandung untuk meramaikan peringatan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika. Berbagai karya kerajinan masyarakat Kota Bandung disajikan agar produk lokal bisa terpromosikan ke kancah internasional.
Spoiler for BAce:

Spoiler for baCE:




Quote:
Bandung 1955: Photo Exhibition of 1995 Asian African Conference

Spoiler for PEAAC:

Rangkaian kegiatan Asian African Carnival 2015 resmi dimulai hari Senin (20/4) dengan pembukaan acara Bandung 1955: Photo Exhibition of Asian African Conference. Pameran foto Bandung 1955 dimulai pukul 4 sore di Mall Paris Van Java.
Spoiler for PEAAC:

Pembukaan pameran foto Bandung 1955 juga turut dihadiri pihak Disbudpar Kota Bandung dan juga fotografer profesional, Galih Sedayu. Selain itu, acara pameran ini juga turut dihadiri komunitas fotografi yang tertua di Indonesia, yaitu PAF (Perhimpunan Amatir Foto) dimana anggota tertua komunitas tersebut salah satunya adalah Paul Tedjasurja.



Quote:
Asia Africa Smart CIty Summit

BANDUNGJUARA – Asia Africa Smart City Summit (AASCS) 2015 merupakan pertemuan pertama tingkat pemerintahan kota yang diadakan di Asia Afrika.
Spoiler for aascs:

Pertemuan yang akan dihadiri oleh perwakilan pemerintah tingkat kota, akademisi dan pelaku industri ini, digagas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.Melalui AASCS, kota-kota Asia Afrika akan berkolaborasi dan belajar satu sama lain untuk memecahkan masalah yang dihadapi terkait pemasalahan lingkungan, permukiman, energi serta transportasi bersama-sama. AASCS bakal digelar selama dua hari terhitung mulai 22 April hingga 23 April.
Spoiler for aascs:

Tercatat, 449 orang hadir sebagai peserta yang di antaranya hadir adalah tujuh wali kota dari dalam negeri dan sembilan wali kota dari negara-negara Asia Afrika.
Spoiler for aascs:

Spoiler for aascs:

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengemukakan, Bandung Smart City merupakan konsep kota berbasis teknologi yang diintegritaskan pada pelayanan publik untuk mencerdaskan warga dan kotanya.


Quote:
Angklung for The World: 20.000 Angklung Perfomers

Ane salut sama relawan maupun semua partisispan disnini karna demi acara ini (acara lain juga) mereka rela panas panasan bahkan temen ane sampe berevolusi kulitnya
Spoiler for AFTW:

Stadion Siliwangi di Kota Bandung, Jawa Barat, berubah menjadi lautan angklung dalam satu hari. Bahkan, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengaku sampai merinding dan bahagia menyaksikan pertunjukan angklung tersebut.
Spoiler for aftw:

Show kolosal angklung for the world itu digelar di Stadion Siliwangi Bandung pada 23 April 2015 sebagai salah satu side event KAA 2015 dengan 20.000 pemain angklung dari berbagai kalangan mulai dari pelajar hingga ibu rumah tangga.
Spoiler for AFtw:

Pemecahan rekor di Stadion Siliwangi ini disaksikan empat juri dari Guinness World Records, yang bermarkas di Inggris. Hasil penjurian akan dikirimkan ke lembaga tersebut dan baru pekan depan baru diketahui hasilnya.
Selain membawakan We Are the World, para peserta pemecahan rekor membawakan lagu Ibu Pertiwi dan Padamu Negeri. Hanya saja dua lagu terakhir itu bukan bagian dari pemecahan rekor melainkan lagu yang dibawakan saat latihan.
Acara ini sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas di sekitar Stadion Siliwangi karena sejak pagi, para peserta sudah menunggu di sekitar lokasi acara.
Spoiler for afTW:



Quote:
Festival of Nations

Sayang nya disini ane gabisa hadir hanya ingin istirahat karna besok uts
FON merupakan festival pertukaran budaya antarnegara Asia Afrika yang berlangsung atas kerjasama Pemerintah Kota Bandung, Kementerian Pariwisata serta Universitas Parahyangan. Penyelenggaraan FON ketiga ini dibuka dengan tari komedi niku oleh Komunitas Sunda Sampar.
Spoiler for FON:

Berbagai even terkait KAA masih digelar salah satunya 'Festival of Nations 2015 Kulturasun' di Jl Ir H Djuanda, Kota Bandung, Ahad (26/4). Kegiatan tersebut diikuti oleh para delegasi budaya negra-negara peserta KAA.
Spoiler for Fon:

Selain pertunjukkan, tiap negara peserta juga membuka stand masing-masing untuk memamerkan dan mempromosikan kebudayaannya. Beberapa di antaranya memamerkan baju adat di negara masing-masing.
Spoiler for fOn:

Ada pula negara yang mempromosikan tempat pariwisata di negaranya. Selain it, ada pula negara yang menjual makanan khas dari negaranya.
Spoiler for foN:



Quote:
Beberapa lainnya saking banyaknya

Berikut ini daftar acara berikut waktu dan tempat di seputaran Bandung:

Bandung Art & Craft Expo | April 21-22, 2015 | Graha Manggala Siliwangi

Asia Africa Smart City Summit | April 22-23, 2015 | Trans Studio Mall Jalan Jend. Gatot Subroto No. 289, Bandung

Foundation of International Human Rights Reporting Standard | April 23, 2015 | Venue To Be Discussed

Gelar Pesta Rakyat | April 24, 2015 | Area 30 Kecamatan di Kota Bandung

Pengibaran 109 Bendera Negara-negara Asia Afrika & Bendera PBB | April 18-30, 2015 | Jalan Cikapundung Timur

Parade & Pawai Bendera Asia Afrika | April 18, 2015 | Keliling Bandung

Bandung Historical Study Games | April 18, 2015 | Monumen Bandung

Senam 5.000 anak Asia Afrika | April 19, 2015 | Taman Konservasi Tegal Lega

Donor Darah Asia Afrika | April 19, 2015 | Museum KAA, Gedung Merdeka

Kegiatan Peduli Lingkungan | April 18 - Mei 2, 2015 | Sungai Cikapundung dan Taman Asia Afrika

Kegiatan Pesta rakyat | April 18 - 28, 2015 | Jalan Cikapundung Timur

Indonesia International Photo Festival bersama Asia Africa Community | April 18 - 19, 2015 | Jalan Cikapundung Timur

Lomba & Pameran Foto Karya Perempuan bersama Komunitas Lubang Jarum | April 18 - 26, 2015 | Gedung YPK

Pameran Foto Konferensi Asia Afrika 1955 bersama Arsip Nasional RI | April 18 - Mei 2, 2015 | Museum KAA, Gedung Merdeka

Pameran Cahaya Lampu bersama Museum Negeri Provinsi Jawa Barat Sri Baduga | April 20 - 24, 2015 | Festival Citylink Mall

Afternoon Tea | April 28, 2015 | Pertemuan dengan para saksi sejarah Konferensi Asia Afrika

Asian African Students Conference | April 29 - Mei 2, 2015 | Gedung Merdeka

Creative Cities Conference | April 26 - 27, 2015 | Gedung Pendopo Bandung

Ulin Nepi Ka Sasab | Mei 16, 2015 | Gedung KAA, Braga, Museum Mandala Wangsit, Museum POS, Taman Pasopati, Hutan Babakan Siliwangi, Sabuga, Kampung Linggawastu

Bandung Land Festival | April 24, 2015 | Lapangan Bandung Lautan Api, Tegal Lega, Bandung

Festival Budaya Masyarakat Adat Jawa Barat | Mei 1 - 3, 2015 | Wisata & Budaya Alam Santosa, Pasir Impun

Asian African Roadshow to School & Campus | April 22 - 23, 2015 | SMP Negeri 2, SMU Negeri 3, SMK Negeri 3, ITB, & Unpad

Asian African Solidarity Fun Run - Hijab Fun Run | April 19, 2015 | Jalan Aceh (DPRD lama)

International NGO Summit | April 25, 2015 | Gedung Merdeka, Bandung

Book launch of ‘Dance of Dynamic Democracies’ by Amol Titus | April 25, 2015 | Bale Rumawat Kampus Universitas Padjadjaran (UNPAD) Jl. Dipati Ukur 35, Bandung

Sub Events:

Asian African Gemstone Festival | April 23 - 26, 2015 | Balai Kota Bandung

Asian African Gemstone Fair | April 22 - 26, 2015 | Trans Studio Mall Bandung

Wayang Ringkang | April 24, 2015 | Padepokan Seni Mayang Sunda Jl. Peta No. 209, Bandung

Merpati Putih Performance | April 25, 2015 | Jalan Asia Afrika.



Quote:Selanjutnya ane update

Quote: Sekian dulu dari ane dan terimakasih
Kalau ada yang mau nambahin silahkan komen gan
[/CENTER]


Quote:




Trit ini di support oleh


  (www.kaskus.co.id)
  (www.kaskus.co.id)


Quote:

Spoiler for 21 April 2015 10:30:



Quote:] Oh iya TS mau kasih tantangan buat agan yg jadi relawan mana foto grufie/selfie nya ane angkut pejwan

Quote:Jangan lupa Mampir ke :
Jangan banyak ngeluh gan! Gak cuma Indonesia yang Banjir, Luar Negri juga!  (www.kaskus.co.id) <- wajib komen
Nama benda yang suka agan sangka sama, Ternyata beda  (www.kaskus.co.id) <- HT
[MIRIS] Hari ulang tahun april yang tidak bahagia   (www.kaskus.co.id)
20 Macam Variasi kue khas lebaran  (www.kaskus.co.id) <- HT
Ekspresi muka mereka di webcam ketika liat muka ane  (www.kaskus.co.id)
10 Alasan kaskuser gabaca trit agan !!!!!!!!!  (www.kaskus.co.id) <- HT
Udah Tau Belum Gan Penampakan Bus Bandros?  (www.kaskus.co.id) <- HT
20 Macam Variasi Kolak Untuk Berbuka Puasa + Resep  (www.kaskus.co.id) <- HT







Quote:Original Posted By abdulrazakr80

Sumpah gak nyesel ane jadi relawan AAC..
selama satu minggu waktu tersita karena jadi relawan..
siang kepanasan, malam kedinginan gak peduli yang penting Bandung Juara.. !!!
banyak hal positif yg didapet, gak melulu soal nasionalisme..
tp juga nilai - nilai sosialis yg ane dapetin, soalnya jd punya banyak temen mamenn....


Quote:Original Posted By greenology


hello gan kebetulan ane juga salah satu koordinator relawan AAC 2015
kalau agan di Indonesia, ane Formasi BURMA gan
ane bangga banget bsa kontribusi di acara AAC 2015 ini
walaupun hanya 4 hari di event Angklung For The World, Festival Land, Parade sama Festival of Nations
soalnya untuk hari lainnya ane ada kesibukan lain di luar jam acara, sibuk kuliah juga
oh iya gan, setelah acara AAC 2015 ini masih ada kegiatan besar lainnya dalam menyambut Asian African Conference Commemoration
ada student conference dua hari lagi di gedung merdeka

Tentu sangat bagga ane bisa ikut menyukseskan kegiatan ini sampai akhir apalagi kolaborasi dengan dinas kebudayaan dan pariwisata seakan akan kotabandung semakin hidup #SalamRelawanAAC2015
oh iya gan untuk pembagian sertifikatnya sudah ada pemberitauan kapan?



Quote:
Quote:Original Posted By sirayllib
koq di Jakarta gak semeriah di Bandung yah?

Apa kabar jakarta?

Quote:tambahan video angklungQuote:Original Posted By anoman_obong
silakan gan, videonya yang angklung.. walaupun cuma cuplikan tapi bikin merinding gan
Spoiler for video angklung:


ane kemaren pengen banget ke bandung buat nyaksiin, tapi karena ada kerjaan terpaksa nggak jadi gan.. alhasil cuma ngintipin instagram om ridwan kamil aja, sama path temen ane yg jadi panitia buat liat keseruannya..



Quote:Original Posted By sanchan.egao
Ane ikutan jadi peserta Bandung Historical Study Games. Acaranya seru walaupun capek jalan kaki 8km keliling Bandung
Ane ke penjara banceuy, museum pos, gedung sate, gedung indonesia menggugat, balai kota, santo aloysiuys, bank BTPN, terakhir ke Gedung Merdeka tempat diadakannya konferensi asia afrika
Jadi lebih tau sejarah KAA
Ini fotonya ane yang pake kerudung merah sebelah kanan, lagi di depan Gedung Merdeka.. Rameee Bangeeet
Spoiler for foto:




Quote:Original Posted By rcksh
wah peserta karnival cwe yg dari china bener2 cantik gan


Malah fokus ke cewe

Quote:Original Posted By santuary123
Wih rame yaa.. Sayang ga bs dtg..
Kbykan jalan d tutup jd males k mana2


Lah makannya pake angkutan umum atau jalan kaki

Quote:Original Posted By locrhys
Gw rencana mo ke sana tapi bingung naruh kendaraan di mana
Mungkin nanti setelah agak sepi dan outdate


Acaraya keburu abis gan

Quote:Original Posted By GODGaz
Acara keren ini , apalagi pas para delegasi pulang ,

jalanan ditutup sampai jadi tontonan warga, btw saya juga yang lagi buru buru ikut kecegat buka tutup jalan di pajajaran


Asli gan an seminggu iini abis di acara ini
mau nyebrang Asia afrika aja harus ke cimahi dulu
Quote:Original Posted By CiptaAmaliaBang
bener-bener meriah acaranya gan

#IndonesiaMemangTuanRumahYangBaik


Bandung lebih spesifiknya
Quote:Original Posted By inklusi
beberapa foto g bisa kebuka gan..
acaranya meriah juga ya


Meriah banget gan, sekarang bisa
bener-bener meriah acaranya gan

#IndonesiaMemangTuanRumahYangBaik
TAKJUB DENGAN ACRA INI HAHAA
Ane gak dateng tuh ke Asia Afrika nya


  (m.kaskus.co.id)

klik logo untuk bergabung dengan komunitas pelajar Bandung
Meriah banget nih acara

Pengen ijut tapi...

  (m.kaskus.co.id)

klik logo untuk bergabung dengan komunitas pelajar Bandung
Thread nya masih berantakan tur

Tolong benerin

  (m.kaskus.co.id)

klik logo untuk bergabung dengan komunitas pelajar Bandung
keren gan bandung hebat
beberapa foto g bisa kebuka gan..
acaranya meriah juga ya
Acara keren ini , apalagi pas para delegasi pulang ,

jalanan ditutup sampai jadi tontonan warga, btw saya juga yang lagi buru buru ikut kecegat buka tutup jalan di pajajaran
Trit
Nya btw belum beees ya. .
gan fotonya emg belum ada ya?
Meriah yaa

sekarang udah ada gan Quote:Original Posted By torressiregar
gan fotonya emg belum ada ya?

horror ane gan di periksa ama TNI Quote:Original Posted By GODGaz
Acara keren ini , apalagi pas para delegasi pulang ,

jalanan ditutup sampai jadi tontonan warga, btw saya juga yang lagi buru buru ikut kecegat buka tutup jalan di pajajaran


wah rame banget ya sayang ga kesana waktu itu
wah rame banget ya sayang ga kesana waktu itu
keren gan,, rame acarana euy
cie dpost saking semangat nyaQuote:Original Posted By warphonejr
wah rame banget ya sayang ga kesana waktu itu


ijin nyimak dolo gan...
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar