Pages


Kamis, 23 April 2015

9 Sifat mahasiswa berdasarkan asal daerahnya

Brilio.net - Sifat seseorang tidak bisa dilepaskan dari asalnya. Kemanapun pergi atau merantau, pasti akan keluar sifat aslinya. Begitupun juga dengan mahasiswa.

Setiap karakter mahasiswa tentunya juga tidak bisa jauh-jauh dari tempat lahir mereka. Berikut adalah sifat-sifat mahasiswa berdasarkan daerah asalnya dikutip oleh brilio.net dari berbagai sumber, Senin (20/4):



1. Mahasiswa Papua
Anehnya mahasiswa asal Papua sering disebut dengan orang timur, mungkin karena letaknya yang berada di bagian paling timur dari Indonesia. Biasanya jika mereka kuliah di pulau Jawa, uang saku mereka sangat banyak. Karena standar hidupnya disesuaikan dengan gaya hidup di Papua. Mereka bisa 'berfoya-foya' meskipun akhir bulan. Jika kamu ingin mencari utangan karena uang bulanan dari orangtua belum dikirim, jagalah komunikasi secara baik dengan mahasiswa asal Papua.



2. Mahasiswa asli Jawa
Yang masuk dalam golongan mahasiswa ini adalah dari Jawa Tengah dan Yogyakarta. Yang paling menonjol dari mahasiswa yang berasal dari Jawa adalah pemalu dan lebih penurut. Mereka tidak ingin beradu pendapat dengan yang lain. Akan tetapi, mereka juga sangat tekun dalam menghadapi sesuatu. Tim kamu akan menghadapi sedikit konflik jika semua anggota berasal dari kelompok mahasiswa ini.


3. Mahasiswa dari Jawa Barat
Mahasiswa dari provinsi Jawa Barat ini lebih dikenal dengan mahasiswa Sunda. Mereka sering dikatakan sebagai orang yang suka dandan dan perfeksionis. Bahkan, bisa jadi mahasiswa dari wilayah ini penampilannya seperti kalangan artis. Selain itu, mereka juga sangat kerja keras dalam mengerjakan sesuatu.


4. Mahasiswa dari Purwokerto
Meskipun Purwokerto masuk dalam area Jawa Tengah, mahasiswa dari daerah ini merupakan pengecualian. Bahasa Ngapak menjadi identitas mereka. Jangan heran, jika sesama mahasiswa Purwokerto bertemu. Mereka secara otomatis ngobrol denga bahasa Ngapaknya yang lumayan nyaring dan terdengar unik karena intonasinya. Tapi jangan salah, mereka juga bisa menjadi partner yang baik untuk mencari mendoan.


5. Mahasiswa dari Batak
Jangan menciut jika kamu bertemu dengan mahasiswa Batak. Dari asalnya mereka memang dituntut untuk berani tampil. Bahkan mahasiswa asal Batak juga sering dinilai tidak sopan karena ingin menang sendiri. Sebenarnya mereka tidak 'kasar', karena memang sudah terbiasa dengan berbicara lantang dan juga tegas. Selain itu logat mereka juga sangat kental.

6. Mahasiswa dari Bali
Mahasiswa dari Bali memang terlihat berbeda dengan mahasiswa lainnya. Mereka digolongkan sebagai orang yang bekerja keras. Selain itu, mereka juga sangat patuh dengan ajaran agamanya. Di sisi lain, mereka juga sangat ekspresif dalam menunjukkan bakatnya dalam kesenian.


7. Mahasiswa dari Jawa Timur
Meskipun masih disebut dengan keturunan Jawa, mahasiswa dari Jawa Timur mendapatkan stereotip yang berbeda. Mereka dianggap orang yang kasar karena bahasanya. Memang orang Jawa Timur ini tegas. Selain khususnya dari Malang sangat jago dengan bahasa Walikan. Yang menjadi perhatian dari mahasiswa asal Jawa Timur adalah orang Madura. Pulau yang terkenal dengan satenya ini, orangnya sering dianggap menjunjung tinggi harga dirinya.



8. Mahasiswa asal ibu kota
Sebagai mahasiswa asal Jakarta, mereka sering dicap mahasiswa paling gaul. Selain itu, bahasa mereka sering dinilai tidak sopan. Terlebih lagi, mahasiswa asal Jakarta juga sering dinilai sebagai orang yang pilih-pilih teman. Bahkan sifat sombong dan angkuh juga sering melekat pada mereka. Bener nggak?


9. Mahasiswa asal Manado
Manado terletak di provinsi Sulawesi Utara. Mahasiswa dari Manado ini sering dikaitkan dengan rasa toleransi yang tinggi, terutama dalam hal agama. Selain itu, mahasiswa Manado gengsinya sangat tinggi. Mereka tidak mau meminta-minta apapun keadaannya.

sumber: http://www.brilio.net/life/9-sifat-m...a-150420l.html
amankan
gw keknya ga pemalu dan penurut gan
wew masa jadi partner cari mendoan doang gan
Quote:Original Posted By unix.daemon
wew masa jadi partner cari mendoan doang gan


ketauan mahasiswa purwokerto yee??
walikan sih malang gan
Kalo temen mahasiswa nya ada yang dari papua 2 saja ,bagus tuh bisa pinjem duit kalo bokek ,ts dari purwokerto yak
kalimantan gak ada om
Ane mahasiswa dari ibu kota gan, lg kuliah di bandung, malah jauh lebih gaul2 anak2 asli Bandung nya
Yg papua sering nraktir gan
Kasih gambar dong gan, jangan teks semua gak menarik gan
wah bener banget gan
ane masuk golongan jawa timur peralihan
amankan pejone
Yg melayu kayak dari padang gtu gak ada gan?
Ane asli jawa tp di jakarta terus, kira2 ane kategori mana gan
ooo... gitu ya
kok jadi membawa nama suku, takut ahhhh ane gan
jajaja..bener bgt..ane dari golongan nomer dua tapi kalo ketemu sama temen yg daerah ngapak,ane kebawa pake bahasa ngapak krn ortu dari daerah ngapak jadi ane bisa bahasa ngapak..
Temen agan bnyk yah
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar