Pages


Kamis, 07 Mei 2015

Band 90an yang Masih Exist Sampai Sekarang



Intermezzo

Ceritanya saat pulang minggu lalu, ane jadi teringat beberapa band kesukaan ane waktu msh SD-SMP dulu. Misalnya Dewa n SO7. Lagunya keren-keren n bisa ane bilang lagu yang gxbisa dilupakan . Lalu, ane kepikiran buat bikin trit ini.
Namun sebelum melangkah lebih lanjut, kita cek dulu:

Spoiler for no repsol gan..:


Alhamdulillah... HT pertama ane gan..
Pas pulang dari badminton, coba buka kaskus lagi. dan ternyata trit yg ane buat sbelum pulang kerja jadi HT :
Spoiler for hate gan..:

Thank buat mimin, momod, gan/sis n Kaskuser sedunia


1. Dewa 19

Quote:
Spoiler for dewa 19:

Band merupakan salah 1 band papan atas indonesia. Kita pasti sudah pada tau band yg dimotori oleh Ahmad Dhani ini. Dibentuk tahun 1986, sampai tahun 2011 sudah melahirkan album yang terdiri dari 8 album studio, 5 album kompilasi, dan 2 album live konser. Selain lagunya bagus2, liriknya jg sarat akan makna. Mulai dari percintaan sampai toleransi antar agama. Band yg sudah terkenal sampai dihongkong ini, resmi bubar tahun 2011 silam.
http://id.wikipedia.org/wiki/Dewa_19



2. Sheila On 7

Quote:
Spoiler for so7:

Sheila On 7 adalah grup musik Indonesia yang berdiri pada 6 Mei 1996. Grup band ini pada awalnya adalah sekumpulan anak-anak sekolah dari beberapa SMA di Yogyakarta. Di awal berdirinya bersatulah lima anak muda, Duta (vokal) berasal dari SMA 4, Adam (bass) dari SMA 6, Eross (gitar) dari SMA Muhammadiyah I, Sakti (gitar) dari SMA De Britto, dan Anton (drum) berasal dari SMA Bopkri I. Mereka sepakat untuk membentuk sebuah band dan membawakan lagu-lagu dari kelompok Oasis, U2, Bon Jovi, Guns N' Roses, dll. Pada waktu itu juga, mereka telah memiliki beberapa lagu-lagu orisinal karya mereka sendiri dan mereka mencoba untuk memperkenalkan dan membawakan lagu-lagu tersebut dengan penuh rasa percaya diri di berbagai pentas.

Sheila on Seven (SO7) adalah salah satu grup musik populer Indonesia dengan personel Duta (Akhdiyat Duta Modjo, vokal), Eross (Eross Candra, gitar), Adam (Adam Muhammad Subarkah, bass), serta Brian (Brian Kresna Putro, drum). Grup yang berdiri di Yogyakarta, 6 Mei 1996 itu, awalnya bernama Sheila Gank yang diambil dari kata Sheila dari bahasa Celtic yang berarti musikal. Nama ini pun kemudian diubah menjadi On Seven, yang berarti tujuh tangga nada dalam musik. SO7 dalam perjalanan bermusik telah beberapa kali mengalami perubahan formasi. Pada Oktober 2004, Brian masuk menggantikan Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Kemudian pada Maret 2006, Sakti mundur untuk belajar di Pakistan. Album Sheila On Seven di antaranya, SHEILA ON 7 (1999), KISAH KLASIK UNTUK MASA DEPAN (2000), 07 DES (2002), OST. 30 HARI MENCARI CINTA (2003), PEJANTAN TANGGUH (2004), THE VERY BEST OF SHEILA ON 7 JALAN TERUS (2005), 507 (2006), MENENTUKAN ARAH (2008), BERLAYAR (2011), dan MUSIM YANG BAIK (2014) ini adalah album kedelapan album terakhir dengan label Sony Music Entertainment Indonesia.
http://www.sheilaon7.com/



3. Slank

Quote:
Spoiler for slank:

Kalo untuk band satu ini, ane gxmau panjang lebar gan. udah pada tau tuh siapa kaka, bimbim, abdee, ivanka, and ridho. band yang sampe skarang masih aktif buat lagu, album udah banyak, lagu yang ngehist buanyak, banyak fans, termasuk ane yg ngefans ma abdee . te o pe be ge te dah pokoknya. kalo pengen tau lebih lengkap tentang Slank, langsung ke tekape aja nih slank.com  (www.slank.com)



4. Padi

Quote:
Spoiler for padi:

Dibentuk 8 April 1997, grup ini merupakan wadah kreativitas seni lima mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya. Semula bernama 'Soda', namun kemudian diganti menjadi 'Padi' ("Padi makanan orang susah," demikian kata salah seorang personalnya). Nama ini dipilih juga karena bersifat "sangat membumi". Lebih jauh, mereka tidak hanya mengambil filosofinya saja, semakin berisi semakin merunduk, tapi juga melihat fungsinya yang melambangkan kesejahteraan.
album PADI: Lain Dunia (1999)
Sesuatu Yang Tertunda (2001)
Save My Soul (2003)
Padi (2005)
Tak Hanya Diam (2007)
http://www.sobatpadi.net/index.php


5. Gigi

Quote:
Spoiler for gigi_london:

GIGI tumbuh pertama kali atas prakarsa Aria Baron, Thomas Ramadhan, Ronald Fristianto, Dewa Budjana, dan Armand Maulana. Waktu itu 22 Maret 1994. Ada cerita bahwa dua tahun sebelumnya, Dewa Budjana sudah menyimpan keinginan untuk membentuk sebuah band dengan dua pemain gitar. Keinginan tersebut terwujud dengan terbentuknya GIGI. Nama GIGI sendiri muncul setelah para personelnya tertawa lebar mengomentari nama "Orang Utan" yang nyaris dijadikan nama band ini. Dengan latar belakang musik yang beda-beda, mereka menggabungkannya ke dalam satu musik yang menjadi ciri khas Gigi. Album perdana yang bertema "Angan" dilempar ke pasaran dengan dukungan dari Union Artist/Musica. Pada waktu itu Gigi belum membentuk suatu manajemen artis untuk mengelola kegiatan mereka sehingga untuk mempromosikan album perdana itu, mereka merilis dua single yang sekaligus video klip, yaitu Kuingin dan Angan. Tetapi kedua lagu andalan tersebut tidak banyak mendongkrak angka penjualan. Kurangnya promosi dan tidak adanya pengelolaan manajemen menjadi penyebab utama kegagalan album pertama group musik ini. hingga sekarang sediktinya 21 album telah mereka telurkan.

gigionline.com



6. Tipe-X

Quote:
Spoiler for tipex:

Tipe-X dibentuk pada September tahun 1995, semula kelompok ini menggunakan nama Headmaster sebagai nama band, namun mereka akhirnya memilih nama tipe-X karena untuk memudahkan orang mengingat. Grup ini beranggotakan Tresno (Vokal), Micky (Bass), Yoss (Gitar), Billy (Gitar), Arie (Drum) dan Anto (Trombone). Semula mereka memainkan lagu - lagu grup luar seperti Voodoo Glow Skull, Operation Ivy & mighty-mighty bosstone, namun akhirnya mereka mengganti dengan membawakan lagu-lagu ciptaan mereka sendiri.
Festival - festival musik hingga panggung - panggung underground di Jakarta & sekitarnya mereka jajal, Mereka juga pernah menjadi salah satu juara favorit Festival Musik Alternatif di Menteng tahun 1995. Mereka akhirnya membuat beberapa demo lagu, lalu tipe-X berinisiatif mengirimkan demo lagu `Frustasi` ke acara Ekspresi Indosiar dan ditayangkan. Mereka juga mengirimkan demo lagu Bebas Pusing ke acara IndieLapan radio Prambors dan masuk peringkat lima. Setelah itu tawaran manggung pun semakin banyak.

Ketika lagu - lagu ciptaan mereka sudah terekam sekitar 10 lagu, tipe-X pun mulai mencoba memasukkan demo lagu ke major label. Mereka ingin menawarkan konsep SKA versi tipe-X dan rencananya jika tidak diterima, mereka akan menempuh jalan Indie Label. Mereka tidak menyangka musik tipe-X akhirnya tembus juga ke industri rekaman pada awal akhir dekade 90an.

Untuk memperbaiki kualitas debut album tipe-X mengaransemen kembali beberapa lagu - lagu yang pernah mereka bikin, semula mereka menjagokan lagu Frustasi dan Bebas Pusing, ternyata Pops selaku produser lebih memilih lagu Genit yang justru dibikin secara mendadak. Debut album tipe-X berjudul "SKA Phobia" akhirnya Rilis pada bulan Juni 1999 dan beredar dipasaran lewat label rekaman Pops Musik dibawah Aquarius Musikindo selaku distributor. Hingga saat ini tipe-x telah mengeluarkan 6 album, diantaranya: Ska Phobia 1999, Mereka Tak Pernah Mengerti 2001, Super Suprise 2003, Discography Hitam Putih 2005, Album the best A Journey 2007, dan Festival Perasaan 2009 dibawah naungan Michelin Records.

Berbekal pengalaman manis dan pahit mereka, kini Tipe-X merilis single terbaru yang berjudul "Boyband" di bawah bendera OFFBEAT MUSIC INDONESIA sebagai label dan management mereka. Single ini adalah sebuah single pembuka untuk album ke-7 mereka, SEVEN yang dirilis tahun 2012 juga oleh OFFBEAT MUSIC INDONESIA. Tipe-X berharap album terbaru mereka dapat memuaskan kerinduan X-Friends (penggemar Tipe-X) di seluruh Indonesia.



7. Boomerang

Quote:
Spoiler for boom:

Boomerang adalah sebuah kelompok musik rock papan atas Indonesia dari Surabaya. Resmi berdiri pada 8 Mei 1994 dengan nama Lost Angels, tetapi sudah mulai berkiprah sejak tahun 1991.
Mereka konsisten tampil di jalur rock, meskipun demikian mereka tidak membatasi pengaruh berbagai macam aliran/style musik. Itu semua menjadi semacam trade mark atau ciri musik yang berbeda dari kelompok ini.
Pada awal tahun '90-an, Hubert Henry Limahelu a.k.a. 'HH5H' (bass), John Paul Ivan a.k.a. 'JPI' (gitar), Roy Jeconiah Isoka Wurangian (vokal) dan Petrus "Pet" Augusti (drummer) mendirikan sebuah band dengan nama 'Lost Angels', sebuah permainan kata dari nama kota Los Angeles dan sekaligus berarti `Malaikat Tersesat`.

Pada tahun 1994 mereka direkrut oleh perusahaan rekaman Logiss Record. Dan pada bulan Maret - April 1994 dibawah produser Log Zhelebour di studio Nirwana Record, Surabaya, mereka bekerja hampir 18 jam setiap harinya untuk merekam album perdana mereka. Sementara selesai dengan proses rekaman album perdana mereka dan menunggu pembuatan cover kaset, mereka memutuskan untuk mengeluarkan drummer mereka karena tingkah lakunya tidak bisa lagi sejalan dengan idealisme tujuan semula kelompok mereka dan terlalu mementingkan materi pribadi.

Pada 8 Mei 1994 mereka sepakat untuk mengganti nama Lost Angels menjadi Boomerang yang juga menjadi judul album perdana mereka yang dirilis dipasaran pada 1 Juli 1994 dengan single hit `Kasih`. Oleh karena itu pada pembuatan klip `Kasih` di album pertama, mereka hanya tampil bertiga. Untuk mengisi kekosongan posisi drummer pada saat mereka harus melakukan tour dan konser, mereka merekrut Farid Martin yang dikenal mereka dari Mas Tony, Sound Engineer pada album pertama dan kedua Boomerang. Pada tanggal 1 Januari 1995 Farid Martin resmi menjadi anggota tetap Boomerang.

Namun pada pertengahan 2005, didasari "perbedaan prinsip", JPI memilih untuk keluar dari Booomerang dan memutuskan untuk bekerja sendiri. JPI membentuk band super grup Trio JPI bersama dengan bassis Bondan Prakoso dari Funky Kopral dan Cliff sebagai drummer.

Sebagai pengganti JPI, Boomerang sempat merekrut dua gitaris muda Indonesia, Oi dari Power Metal dan Tommy gitaris asal Riau .Tidak puas dengan performa mereka, Boomerang merekrut salah satu gitaris handal Indonesia Andry Franzzy yang merupakan mantan gitaris Powerslaves pada awal tahun 2006.

Vokalis Roy Jeconiah Hengkang dari Boomerang tahun 2010, Juga di ikuti sang gitaris Andre Franzzy , dan tahun 2012 Roy dan Ivan membuat Band baru bernama RI-1 Band yang berarti singkatan dari Roy dan Ivan bersatu.

Formasi 2012 :
Hubert Henry Limahelu : Bassis + Vokalis
Faried Martien Badjeber : Drumer
Tommy Maranua : Additional Guitar


Quote:Sekian trit sederhana dari ane.
Ane yakin masih ada lagi band 90an yang masih exist yang belum ane sebutin. Karena trit ini dbuat berdasarkan pada ingatan TS aja, jadi urutan nama bandnya ya berdasar pada yang ane inget aja


Spoiler for jangan dibuka:
Kalo ada tambahan dari agan/sista, ane taro di pejwan


Spoiler for sumur:

Ingatan TS


Pesan TS:
Spoiler for pesan:







akhirnya

UPDATE!!!!

8. Jamrud

Quote:
Spoiler for jamrud:

Salah satu band cadas yang paling populer menurut ane. karena jarang sekali band2 cadas yang bisa diterima semua kalangan seperti jamrud.
lagunya yang kadang2 lucu, romantis, dan rock abis menjadikan band ini bisa di terima bukan hanya bagi penikmat musik 'aliran keras'.
mulai dibentuk tepatnya taon 1989, namun mulai resmi dan terkenal taon 1990. dari awal dibentuk sudah beberapa kali ganti-ganti personil.
dan sekarang band ini digawangi oleh bang aziz MS, bang ricky teddy, danny rachman, m irwan, n mas krisyanto
sampe sekarang kurang lebih sudah 12 album studio, dan 3 album kompilasi.
Kalo ane pribadi, mulai suka Jamrud pas lagu Putri jadi hist



9. Ungu

Quote:
Spoiler for ungu:

Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha, Makki, Enda, Oncy, dan Rowman. Ungu terbentuk tahun 1996. Motor pembentuknya adalah Ekky (gitar) dan saat itu vokalisnya adalah Michael, sedangkan drum dipegang oleh Pasha Van derr Krabb. Tahun 1997, saat Ungu hendak manggung, Pasha Van derr Krabb 'menghilang' dan posisinya digantikan oleh Rowman. Enda yang sebelumnya adalah roadies-nya Ekky juga ikut bergabung dengan Ungu.

Tahun 2000, Ungu mulai mempersiapkan album pertama mereka, yang akhirnya dirilis 6 Juli 2002 bertajuk Laguku. Sebelumnya, Ungu ikut mengisi 2 lagu di album kompilasi Klik bersama Lakuna, Borneo, Piknik, dan Energy. Ke dua lagu tersebut adalah "Hasrat" dan "Bunga". Single pertama album ini, "Bayang Semu" menjadi original soundtrack sinetron ABG (RCTI). Meski terbilang sukses, album ini baru mendapat Platinum Award setelah hampir 2 tahun album ini dirilis.
Sampai tahun 2015 mereka telah menghasilkan 7 album studio, 5 album religi, dan 7 album kompilasi.



dilanjut besok lagi updatenya ya sodara2
Mantab betul
SLANK makan sozis aja
memang keren2 gan mereka, apalagi band yang lagu terbarunya lapang dada.. keren abis
THE FLY juga masih looh gan
Ane masih ngikutin perkembangannya soalnya
malah denger2 mau bikin single baru loh mereka

padi keren gan.
padi bukannya udah bubar gan ?
lagunyaa enakk didengarrr gan
gak bosen bossen gan ndengerinnya gan
jamrud juga gan,,
Yeah X-FRIENDS
semangat terus berkarya
Edane gk di masukin gan ?
ada band gk masuk gan?
menurut wiki itu dibangun 96
dan bangkit kembali di th 2000an

sekarang udah jarang buat album sih, tp masih eksis jg
ane sukanya jamrud gan & kalo musik luar coldplay
wah band2 besar semua
padi masih eksis ya gan?
bantu sundul gan
Ada band kesukaan ane ga ada..gmana ni gan...
band ane gk masuk ya ?
Kayanya masih banyak yg belum dimasukin gan
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar