Pages


Kamis, 21 Mei 2015

Buktikan Semangat Kebangkitan Lo, Gan!

Mana Semangatnya Gan!?





Apakah Agan & Sista termasuk pemuda yang punya kemampuan untuk membangkitkan semangat bangsa? Buktikan di sini kalau bisa! Nah, untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap 20 Mei ini, KASKUS mau ajak Kaskuser untuk bersatu di Ceritamu, Bangkitkan Semangat Bangsa!


Quote:Apa sih Ceritamu, Bangkitkan Semangat Bangsa?

Pasti Kaskuser punya ikatan kuat dengan lingkungan sekitar dan dari ikatan itu munculah cerita-cerita yang layak diperdengarkan pada publik. Sayangnya, mungkin yang bagi Agan itu adalah harta berharga, nyatanya malah jarang terekspos dan kurang dikenal masyarakat luas. Cerita pribadi Agan yang akan membakar semangat berbangsa ini bisa seputar apa aja, dari kuliner, budaya, seni, tokoh, peristiwa, tempat, event, apa pun itu yang dirasa harus disebarkan ke publik Tanah Air harus gabung di sini Dan satu lagi yang harus ditulis adalah bagaimana aksi nyata yang sudah atau akan Agan lakukan menyikapi cerita tersebut.


Oke, kalau masih bingung mau nulis apa, bisa cekidot dulu terms & conditionnya di bawah Gan



Quote:Quote:Mekanisme Ikutan Ceritamu, Bangkitkan Semangat Bangsa
1. Tulis cerita inspiraitf lo dengan cara post reply di thread ini

2. Tulisan Agan dibatasi maksimal 2000 karakter dan bisa disertai foto atau video untuk memperkuat isi cerita.

Contoh Postingan 1:

Spoiler for :
Assalamulaikum gan, perkenalkan ane John, asli dan besar di Ungaran. Nah ane yakin pasti banyak Kaskuser yang masih asing dengan Ungaran, nih ane tunjukin lokasinya:
Spoiler for :

Mungkin yang suka mendaki pernah denger tentang Gunung Ungaran tapi belum pernah nyoba. Walaupun ane paham kalau Gunung Ungaran kalah pamor dan nggak setinggi dibanding tetangga-tetangganya misal Merapi atau Merbabu, tapi ane sebagai penduduk lokal berani menjamin kalau mendaki Gunung Ungaran nggak kalah seru dan nggak kalah indah.

Di tengah pendakian aja agan bakal nemuin Promasan, yaitu hamparan kebun teh dan kebun kopi yang bakalan cantik banget buat foto profile. Nih gan ane kasih liat fotonya yang bakal bikin agan penasaran buat ke sana soalnya mirip tempat di film hobbit jadi ngga usah ke new zealand
Spoiler for :

[https://bandanaku.wordpress.com/2013/10/22/joglosemar-trip-has-completed-saatnya-pulang/]

Nggak cuma itu gan di sini juga ada mata air
Spoiler for :

[http://nantly.mywapblog.com/potret-pariwisata-dikawasan-lereng-gunun.xhtml]

Di puncak bisa lihat sunrise dengan jelas
Spoiler for :

[https://yasiryafiat.wordpress.com/2014/09/13/latepost-sunrise-puncak-botak-gunung-ungaran/]

Nah dengan keindahan kaya gitu kok bisa kurang terekspos ya, padahal ini salah satu objek wisata indah di Indonesia lho. Hmmm... fakta ini bikin ane geregetan banget gan dan bikin ane gatel buat menceritakan warisan alam Indonesia yang satu ini pada publik. Mulai sekarang ane bakalan sering-sering ekspos keindahan Gunung Ungaran lewat blog ane dan sering-sering bikin thread di Kaskus. Tentu nggak cuma di situ aja gan, profile facebook, twitter, dan instagram abakalan ane penuhin dengan foto foto pesona Gunung Ungaran. Dan juga ane akan coba bikin dokumentasi video tracking Gunung Ungaran dan posting di youtube. Ane berharap usaha ane ini bisa makin memperkenalkan Gunung Ungaran pada masyarakat Indonesia dan membuat publik bersemangat untuk datang. Segitu dulu cerita ane gan, semoga bisa membuat agan-agan tertarik ke sini dan makin bangga dengan alam tanah air. See you

Contoh Postingan 2:
Spoiler for :
Ane nggak akan pernah lupa saat pertama kali mencicipi makanan paling enak di dunia, mendoan. Berawal dari berkunjung ke tempat tinggal nenek ane di Purwokerto untuk pertama kalinya, ane ngga akan pernah ngira bakal bertemu sosok tempe lembut yang digoreng dengan adonan khas ditambah potongan sayuran ini. Yang bikin ane heran, kenapa ya mendoan ini jarang ane temuin di Jakarta, padahal kenikmatannya nggak kalah dari gorengan-gorengan lain. Apalagi kalo udah dicocolin sambel kecap, wadohhhh!!!
Spoiler for :
[http://resepmasakantop.com/resep-cara-membuat-tempe-mendoan-purwokerto/]

mendoan buatan nenek ane yang paling maknyus sedunia

Berawal dari niat sendiri, ane tahu ane harus belajar langsung dari nenek ane cara memasak mendoan yang maknyus. Dan dengan latihan rutin, sekarang ane bisa memasak mendoan yang paling enggak lumayan enak
Spoiler for :
[http://ceritaxu.blogspot.com/2014/01/resep-mendoan-atau-tempe-kemul-khas.html]

masak, masak, masak belajar bikin sendiri

Nah, kebetulan ane ini sedang menjalani pertukaran pelajar di Jepang gan. Kesempatan langka ini ane manfaatkan untuk memperkenalkan mendoan pada temen-temen baru ane yang notabene penduduk setempat. Pertama kalinya temen-temen ane punya rencana main ke apartemen ane, tanpa pikir dua kali ane akan sajikan mereka makanan favorit ane, mendoan. Untungnya di Jepang ini ada toko yang menjual tempe jadi ane nggak kesulitan cari bahan bakunya. Dan saat pertama kali mereka main ke tempat ane, mereka jadi KETAGIHAN MENDOAN dan makin sering main ke tempat ane buat dimasakin. Tidak lupa ane selalu memberi tahu pada mereka bahwa mendoan adalah INDONESIA’S ORIGINAL CULINARY. Sekarang ane bisa bisnis kecil-kecilan dari bikin mendoan ini dan makin bangga dengan kekayaan kuliner Indonesia. Dan lewat mendoan, temen-temen ane dari Jepang semakin penasaran buat nyobain kuliner Indonesia yang lain!
Spoiler for :
[http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2014/04/09/mendoan-obat-rindu-ketika-rindu-kampung-halaman-647778.html]


goreng-goreng buat temen ane di jepang

Ini ceritaku, mana ceritamu gan...

PENTING: Cerita dan gambar di atas hanya sebuah contoh postingan.


3. Submit data diri dan link single post cerita lo di sini  (docs.google.com)
Spoiler for Tutorial submit link single post:



4. Cerita Agan ditunggu sampai 3 Juni 2015

5. Pemenang akan diumumkan di thread ini pada 4 Juni 2015

6. Akan dipilih 10 pemenang dan seluruh peserta yang submit cerita dan data diri dengan lengkap akan mendapatkan badge

7. Keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat



Cekidot hadiah yang bisa lo menangin Gan


Spoiler for Hadiahnya Gan!:
Quote:Pemenang akan mendapat Badge + dikirimkan tag donatur 2 bulan!


TS yakin pasti cerita Kaskuser mampu membangkitkan semangat Bangsa! Perjuangan nggak selalu berbentuk fisik Gan, tapi bisa berbentuk ide-ide dan kemampuan untuk menginspirasi sesama agar bangga dengan Tanah Air.

Oke, udah pede buat cerita-cerita? Ditunggu postingannya Gan!


Never Give Up!


Semangat gan
Pak opicer tritnya berantakan
Selamat hari kebangkitan nasional
semoga aja ane terus bisa bangkit
wah post dulu nih, nanti ane kasih cerita pas malam aja min
Sip gan ane tinggalin jejak dulu dimari
resepet gan
mejeng dlu di pejwan dah....
Nah.. akhirnya keluar juga topik "musiman"nya
Bakal rame dengan motivator ini pasti
Amankan dulu ya gan
Pesen tempat buat om pli
Quote:Original Posted By klikbarcode.com
semoga aja ane terus bisa bangkit


bangkit dari mana om
Punyak saiyah kalo kesenggol bisa bangkit






sekian cerita dari saiyah
menurut ane sih yang mesti bangkit adalah sumber daya manusia di Indonesia. kita memiliki segalanya di alam tapi tak terkelola dengan baik...

Selamat Hari Kebangkitan Nasional...
siap pak oppicer, ntar ane bikin dngn rasa semangad kebangkitan di daerah ane.
Quote:Original Posted By namakulyna
Pak opicer tritnya berantakan


entar saya rapikan ya

Merdeka!
Quote:Original Posted By GhostFreak666


entar saya rapikan ya



akang oppicer ?? baru tau aku
anjrit,siput bgt sinyalnya. gk kbagian pejwan dah.

tetep semangat 2015
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar