Pages


Jumat, 15 Mei 2015

Hasil Rapat Perdana Tim Transisi PSSI

Ada update terbaru soal Tim Transisi PSSI nih gan, mereka abis rapat perdana, cekidot hasilnya :


Quote:Quote:Bibit Samad Pimpin Tim Transisi PSSI



TEMPO.CO, Jakarta - Mantan Wakil Ketua KPK Bibit Samad Rianto ditetapkan sebagai Ketua Tim Transisi PSSI pada rapat perdana tim bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu di Jakarta, Rabu malam lalu, 13 mei 2015.

"Pada rapat perdana yang dibuka oleh Sesmenpora ditetapkan saudara Bibit Samad Rianto sebagai ketua dan saudara Lodewijk Paulus sebagai wakil ketua umum Tim Transisi," kata Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S Dewa Broto seperti yang dilansir tim media Kemenpora di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, rapat perdana Tim Transisi ini diikuti 11 dari 13 anggota yang masih ada yaitu Bibit Samad Rianto, Lodewijk Paulus, Eddy Rumpoko, Saut H Sirait, Cheppy T Wartono, Diaz Faisal Malik, Francis Wanandi, Tommy Kurniawan, Andrew Darwis, Ricky Yakobi dan Zuhairi Misrawi.

Dua personel tidak bisa hadir pada rapat perdana karena ada keperluan lain yaitu Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan pengusaha Iwan Rukminto.

Sebelumnya ada empat personel yang mengundurkan diri yaitu Velix Wanggai, Darmin Nasution, Farid Husain dan Ridwan Kamil.

"Ke-13 personel yang ada sudah confirm untuk tetap berada di Tim Transisi. Mereka sangat solid dan bersemangat bekerja di Tim Transisi sambil menunggu tambahan anggota pengganti yang sebelumnya mengundurkan diri," kata Gatot menambahkan.

Gatot yang juga juru bicara Kemenpora itu menjelaskan, pada rapat perdana yang tidak dihadiri Menpora Imam Nahrawi karena masih berada di Tiongkok, telah dibahas beberapa hal termasuk pembagian tugas bagi anggota Tim Transisi bentukan pemerintah ini.

Tugas dan tanggung jawab yang akan segera dilakukan, kata dia, mulai dari soal timnas Indonesia, komunikasi dengan FIFA, keamanan, komersial dan kreatif, transparansi dan fairplay, teknik dan pengembangan, kompetisi amatir dan komunitas, keuangan, kompetisi profesional, pembinaan usia muda hingga pengembangan bisnis dan CSR.

Tidak hanya itu, Tim Transisi juga akan bertugas melakukan pembinaan organisasi dan reformasi PSSI, etik dan hukum, futsal, sepak bola wanita, hingga pembuatan badan-badan (komite banding, etik dan komisi disiplin).

Selain itu tim juga akan membentuk pokja komunikasi internal dan eksternal, kompetisi profesional dan amatir, konsolidasi organisasi sepak bola nasional dan pokja timnas Indonesia.

Gatot menambahkan, selain membahas tugas sesuai dengan blue print yang sudah dibuat oleh Kemenpora, Tim Transisi akan langsung bergerak cepak untuk melaksanakannya. Tugas pertama yang akan dilakukan adalah melakukan komunikasi dengan FIFA.

"Komunikasi dengan FIFA paling lambat pekan depan. Selain itu, Tim Transisi juga akan memanggil Asprov PSSI dalam forum rakernas selambat-lambatnya sebelum Ramadhan (Juni 2015)," kata Gatot menegaskan.

Pembentukan Tim Transisi ini adalah dampak dari pembekuan induk organisasi sepak bola Indonesia atau PSSI per 17 April lalu. Pembekuan dilakukan menjelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Surabaya dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2015-2019.

source  (www.tempo.co)



Quote:Quote:Siaran Pers No. 25/Kom-Publik/Kemenpora/5/2015: Rapat Perdana Tim Transisi Kemenpora



Sebagaimana yang sudah direncanakan, akhirnya Tim Transisi yang sudah diumumkan para anggotanya oleh Menpora Imam Nahrawi pada tanggal 8 Mei 2015, telah mengadakan rapat perdana pada tanggal 13 Mei 2015 malam dari jam 20.00 sd. 23.45 WIB. Rapat tersebut dibuka oleh Sesmenpora Alfitra Salamm dan dihadiri oleh 11 anggota Tim Transisi, yaitu:

Lodewik F. Paulus.
Bibit Samad Riyanto.
Eddy Rumpoko.
Saut H. Sirait.
Cheppy T. Wartono.
Diaz Faizal Malik Hendropriyono.
Francis Wanandi.
Tommy Kurniawan.
Andrew Darwis.
Ricky Yacobi.
Zuhairi Misrawi.


Sedangkan yang belum hadir karena keperluan lain:

FX Hadi Rudyatmo.
Iwan Rukminto.


Beberapa hal penting yang perlu disampaikan dari rapat tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Rapat perdana tersebut lebih merupakan brainstorming, terutama untuk saling berbagi informasi, pendapat dan sinkronisasi rencana-rencana action ke depan sebagai program-program utama Tim Transisi sesuai Blue Print yang sudah disusun oleh Kemenpora.

  2. Dalam rapat perdana tersebut tidak dihadiri oleh Menpora, karena Menpora sedang berada di Tiongkok untuk memberikan dukungan bagi tim bulutangkis Indonesia yang sedang berlaga di Sudirman Cup. Namun demikian untuk pertemuan berikutnya akan dihadiri lagsung oleh Menpora.

  3. Urgensi rapat tadi malam adalah sebagai bentuk kepedulian Tim Transisi, karena banyak pihak sudah sangat mengharapkan agar Tim Transisi sesegera mungkin melakukan pertemuan dan melaksanakan tugas-tugasnya.

  4. Memperjelas seperti yang beritanya sudah berkembang dan memang sudah ada konfirmasi langsung, bahwa ada 4 orang yang telah mengundurkan diri dari Tim Transisi, yaitu: Velix Wanggai (mantan Staf Khusus Presiden SBY), Farid Husain (Ketua PMI / mantan Juru Runding soal Aceh di Helsinki), Darmin Nasution (mantan Gubernur BI) dan Ridwan Kamil (Walikota Bandung). Kepada mereka berempat, Kemenpora mengucapkan terima-kasih meskipun pada akhirnya mengundurkan diri karena kesibukan dan pertimbangan lain masing-masing.

  5. Untuk selanjutnya, ke-13 anggota yang sudah konfirm tersebut tetap berada di Tim Transisi ini dalam kondisi yang sangat solid dan bersemangat dan bekerja bagi Tim Transisi, sambil menunggu tambahan beberapa anggota lain untuk menggantikan yang sudah mengundurkan diri secara resmi.

  6. Tim Transisi memandang penting bagi rencana pembagian sejumlah tugas yang menjadi tanggung-jawanya, mulai dari: Timnas Indonesia, komunikasi dengan FIFA, keamanan, komersial dan kreatif, transparansi dan fairplay, teknik dan pengembangan, kompetisi amatir dan komunitas, keuangan, kompetisi professional, pembinaan usia muda, pengembangan bisnis dan CSR, pembinaan organisasi dan reformasi PSSI, etik dan hukum, futsal, sepakbola wanita dan hingga badan yang harus dibuat (Komisi Banding, Komisi Etik, dan Komisi Disiplin). Juga sudah tersusun beberapa Kelompok Kerja: pokja komunikasi internal dan eksternal, pokja kompetisi baik profesional dan amatir, pokja konsolidasi organisasi sepakbola nasional, dan pokja timnas Indonesia.

  7. Setelah melakukan pembahasan sangat intensif dan dalam suasana yang sangat dinamis namun penuh keakraban, pada akhirnya Tim Transisi di malam dini hari memutuskan kesimpulannya sebagai berikut:

  8. Rapat perdana Tim memilih Saudara Bibit Samad Rianto sebagai Ketua Tim Transisi dan Saudara Lodewijk Paulus sebagai Wakil Ketua Tim Transisi.

  9. Tim Transisi akan melakukan komunikasi dengan FIFA secara langsung paling lambat minggu depan.

  10. Tim Transisi segera mengundang Asprov dalam forum Rakernas selambat-lambatnya sebelum Ramadhan (Juni 2015).

  11. Tim Transisi akan melaksanakan open tournament yaitu Piala Kemerdekaan yang dimulai awal bulan Juni 2015 dan Kompetisi Sepakbola yang fairplay dan transparan di Indonesia secepatnya.

  12. Tim Transisi akan memastikan proses yang transparan dan melibatkan publik dalam open bidding kelanjutan Kompetisi Sepakbola Indonesia, yaitu klub yang ikut serta maupun hak siar televisi.

  13. Tim Transisi akan mengambil alih tanggung jawab persiapan Timnas Senior dan memastikan Training Camp Timnas Indonesia tetap berjalan.

  14. Tim Transisi akan mengupayakan akses yang lebih baik untuk mensponsori klub yang berkompetisi di Liga, baik itu klub professional maupun klub amatir, dari Liga Indonesia hingga divisi bawah.

  15. Tim Transisi akan mendorong Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dalam hal membuat regulasi yang mendukung pembiayaan klub amatir.

  16. Tim Transisi akan membuka kompetisi bagi klub amatir di daerah dan pembinaan usia dini.

source  (kemenpora.go.id)


Ane doakan yang terbaik apapun untuk sepakbola Indonesia gan siapapun yang berhasil pokoknya ane doain
Semangat terus sepakbola Indonesia!
klo liat bluprint nyaa bagus.. moga lbh bgus lg pas dilapangan..
mimin jdi juru tulis
selamat bekerja, utk sepakbola indonesa lebih baik
wah mimin ikutan ternyata

Quote:
Kumpulan foto foto sexy Amel Alvi   (www.misterganteng.com)
Ferari Kevin Aprilio Nyangkut Di gang yang bikin heboh  (www.misterganteng.com)
Kumpulan Foto Sexy Nabilah JKT48   (www.misterganteng.com)
Gara gara pasang foto ini syahrini di kecam netizen   (www.misterganteng.com)
Upload Foto Yoga,mulan jameela di bully Haters  (www.misterganteng.com)
Pria Ini Hebohkan Netizen China,Karena istrinya super Cantik  (www.misterganteng.com)
Foto Foto Mewah Baby Arsy Anang Ashanty  (www.misterganteng.com)
Ini Dia Nurmala lurah Muda dan cantik Dari Gorontalo  (www.misterganteng.com)
Tas Mahal Syahrini Di Buat keranjang Sayuran   (www.misterganteng.com)
foto foto sexy regina saputri Jubir farhat abbas   (www.misterganteng.com)
Quote:Original Posted By Legenda Kaskus
mimin jdi juru tulis


kirain dia juga bikin thread ini..
semoga bagus deh progressnya ga kayak yang dulu2
Ketuanya mantan ketua KPK
wakilnya anggota TNI

Menunggu kelanjutan drama sepak bola Indonesia
Quote:Original Posted By Klonengannya


kirain dia juga bikin thread ini..


bisa jadi..bisa jadi
Quote:Original Posted By Legenda Kaskus
mimin jdi juru tulis


langsung diposting ga tuh gan
Blueprint dah ok tinggal pelaksanaan nya aja,,,,,
moga bisa berjalan dengan baik
lumayan nh utk tahap awal....
mudah2an bisa membungkam Yang Mulia La Nyolot Mata Itil
tim transisi kl sudah selesai, saatnya timses masuk
Tim dagelan
Lihat list prioritas kayaknya ada harapan, moga2 sukses dah tugas tim transisi










sushi terus ditanya...sushi belum pulang!
Wah HT nih



Semoga persepakbolaan Indonesia semakin maju


Yang posting njelek-njelekin PSSI, bakalan di banned permanen ama mimin
Keknya memutilasi mata itil cs. ada baiknya juga
Via: Kaskus.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar